Widget HTML #1

50 Contoh Ucapan Terima Kasih kepada Guru yang Menyentuh Hati, Dilengkapi dengan Kartu Ucapan

Contoh Ucapan Terima Kasih kepada Guru yang Menyentuh Hati
Contoh Ucapan Terima Kasih kepada Guru yang Menyentuh Hati. Dok. Gurupenyemangat.com

Hai, Sobat Guru Penyemangat, Sudahkah Engkau Mengucapkan Terima Kasih kepada Gurumu Tercinta?

Mudah-mudahan sudah dan senantiasa, ya, karena ucapan terima kasih bukan hanya dilantunkan pada saat Hari Guru Nasional, Hari Guru Sedunia, atau Hari Perpisahan Sekolah saja melainkan setiap hari.

Lho, kok gitu sih? Tentu saja, guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang tak kenal lelah mengajar walau terkadang hanya menerima gaji seadanya.

Dengan demikian, guru adalah orang hebat yang tetap menggaungkan perilaku bersahaja alias rendah hati.

Dari guru kita dapat ilmu, dari guru kita bisa belajar membaca, dan dari guru pula kita bisa mengenal dunia.

Tapi, ingatlah satu hal bahwa guru takbisa mengubah seseorang, karena yang mengubah diri kita adalah kita sendiri.

Maka darinya, dalam kesempatan kali ini Gurupenyemangat.com ingin menghadirkan kumpulan contoh ucapan terima kasih untuk guru menggunakan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Contoh ucapan terima kasih kepada guru ini cocok untuk disampaikan oleh murid maupun orang tua pada acara perpisahan sekolah atau yang lainnya.

Nah, langsung disimak saja ya:

Kata-kata Terima Kasih kepada Guru yang Menyentuh Hati, Cocok untuk Kartu Ucapan

qr code generator
qr code generator

1. Terima kasih guruku atas segala ilmu. Tanpamu, aku yang hari ini sudah bisa membaca bukanlah apa-apa.

2. Terima kasih kuucapkan setulusnya kepada guruku tercinta. Maafkan diri ini yang terlampau sering membantah perkataanmu di kelas.

3. Kepada guruku yang terhormat, maafkan diri ini yang sering absen mengerjakan PR. Mudah-mudahan Allah membalas kesabaranmu dengan pahala yang berlipat ganda.

4. Guru adalah pejuang ilmu, yaitu orang yang berjuang untuk mengamalkan ilmu dan membagi-bagikannya kepada generasi penerus bangsa.

5. Terima kasih guruku telah mengajar dengan teladan. Sungguh, aku bisa berubah menjadi lebih baik karena limpahan semangat dari guru.

Boleh Baca: Kata-kata Mutiara Wali Kelas Tentang Nilai

6. Terima kasih kuucapkan kepada guru atas segenap motivasi tulus yang membangkitkan diri yang lemah ini. Sungguh, barangkali aku akan segera putus asa jika tak ada semangat darimu.

7. Guruku adalah orang hebat, yang rela datang lebih pagi dari fajar hanya untuk memastikan aku datang ke sekolah tepat waktu.

8. Aku bersyukur pernah diajar oleh guru, karena gurulah aku bisa lebih sering bersyukur.

9. Mengajar itu adalah profesi mulia yang tidak semua orang bisa. Engkau mungkin bisa mengajariku, tapi guru telah mengajari kita setiap waktu tanpa kenal lelah.

10. Guru sejati ialah mereka yang rela menyimpan keluhnya untuk mendengar kesah para siswa.

Kartu Ucapan Terima Kasih kepada Guru
Kartu Ucapan Terima Kasih kepada Guru. Dok. Gurupenyemangat.com

11. Terima kasih kuucapkan kepada guruku tersayang. Engkau benar-benar orang tuaku di sekolah, yang senantiasa memperhatikanku di kala aku sedih maupun bahagia.

12. Guruku hebat dalam menularkan semangat. Kuharap engkau selalu ceria hinggalah akhir masa.

13. Karena guru aku ingin bercita-cita menjadi guru, dan sekarang setelah jadi guru, aku tetap ingin belajar dari guru.

14. Terima kasih guruku atas segala ilmu dan pengetahuan yang engkau berikan. Sungguh, keikhlasanmu dalam mengajar tak tertandingi.

15. Pada suatu hari di mana aku ingin menyerah, pada saat itu pula guru datang menyapa, dan membawa lilin untuk menerangi gelapku.

Boleh Baca: Contoh Surat Terima Kasih untuk Guru yang Menyentuh Hati

16. Guru laksana lilin yang rela membakar dirinya sendiri untuk menyinari semua orang dengan ilmu.

17. Guru dikenal dari ilmu dan teladannya, beda dengan presiden atau bupati yang dikenal orang karena jabatannya.

18. Semua guru itu sama saja, mereka adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Entah itu guru ngaji, guru SD, guru honorer, guru PNS, hingga guru swasta. Semua berhak atas kesejahteraan.

19. Terima kasih guruku atas segenap cinta yang engkau berikan. Aku bahagia belajar mencintai ilmu dan juga mencintaimu.

20. Alhamdulillah. Aku bahagia pernah diajar oleh guru, dan semoga kebahagiaan ini akan bertahan sepanjang masa, sebagaimana masa selalu mengingat jasa guruku.

Ucapan Terima Kasih kepada Guru Saat Perpisahan dari Murid dan Orang Tua Murid

Ucapan Terima Kasih kepada Guru Saat Perpisahan
Ucapan Terima Kasih kepada Guru Saat Perpisahan. Dok. Gurupenyemangat.com

21. Terima kasih guruku tercinta. Enam tahun sudah engkau mengajariku baca tulis hitung dan akhlak mulia di sekolah dasar, sedangkan ucapan terima kasihku masih sangat sedikit.

22. Terima kasih kepada guruku tercinta. Tiga tahun sudah engkau mengajari kami tentang ilmu dan pengetahuan di sekolah menengah pertama, tapi dalam tiga tahun tersebut aku masih sangat sedikit menyapamu dengan hormat.

23. Terima kasih kepada guruku tersayang. Tiga tahun sudah engkau mendidik kami seutuhnya di sekolah menengah atas. Engkau menata hati kami agar semangat menggapai cita-cita, sedangkan hampir setiap hari suaramu habis hanya untuk menyuruh kami hormat.

24. Maafkan aku, duhai guruku. Segunung salah ini aku harap bisa engkau maafkan dengan setulusnya.

25. Terima kasih kepada para guru yang telah mendidik anak-anak kami dengan tulus dan penuh rela. Sungguh, saat di rumah kami begitu kelabakan membimbing anak sendiri. Sebagai orang tua, terkadang kesabaran kami terlampau lemah bila dibandingkan dengan guru.

Boleh Baca: Kata Bijak Mutiara untuk Guru Honorer

26. Terima kasih kepada para guru yang tetap semangat mengajari anak-anak kami. Semoga Allah membalas kebaikanmu dengan pahala yang berlipat ganda.

27. Guru adalah orang tua siswa di sekolah. Tapi di luar daripada itu, guru tetap wajib kita kenal dengan guru di mana pun mereka berada.

28. Aku ada hari ini karena guru, dan guru ada hari ini tiada lain ialah untuk mengajariku.

29. Guruku terhormat, aku bersyukur pernah diajari olehmu. Semoga syukur ini menjadi ladang pahala dan kebaikan yang mengalir tanpa putus untuk keselamatanmu.

30. Kepada guruku tercinta, aku harap dunia ini tidak pernah melupakan jasamu. Karena sungguh, jasamu tak terbalaskan.

Ucapan Terima Kasih kepada Guru dari Murid
Ucapan Terima Kasih kepada Guru dari Murid. Dok. Gurupenyemangat.com

31. Pendidikan adalah investasi masa depan, dan pengajar investasi tersebut adalah guru.

32. Menjadi guru itu berat. Sungguh! Karena aku sudah merasakannya sendiri.

33. Pekerjaan guru itu mulia, karena tidak banyak orang yang ingin mendapatkan bertumpuk-tumpuk lelah hanya agar dibayar dengan gaji seadanya.

34. Guru mengajariku untuk tidak menyerah, karena menyerah sama saja artinya dengan berhenti untuk hidup.

35. Guru itu kuat hatinya, yang sering kali tetap tersenyum walau dibentak siswa. Guru sudah mengerti, dan pengertian seorang guru acapkali sulit dimengerti oleh siswa.

Boleh Baca:

36. Terima kasih kepada segenap guru yang telah mencerdaskan anakku. Sungguh, sebagai orang tua, ucapan terima kasihku tiadalah cukup untuk membalas kebaikanmu. Semoga Allah melimpahkan keselamatan dan kesejahteraan untukmu.

37. Dari guru aku belajar bahwa perpisahan bukanlah akhir, karena suatu hari pasti akan ada pertemuan indah.

38. Pada hari perpisahan sekolah, sering kali siswa menangis, padahal di hari-hari biasa belajar di kelas mereka seakan tak peduli. Tapi hati guru begitu tulus. Mereka sedikit pun tak memedulikan ketidakpedulian siswa.

39. Guru itu seperti rembulan yang terang di malam hari, yang perpisahan terhadapnya ingin segera kami jumpai di esok hari.

40. Terima kasih kepada semua guru yang telah mengajariku. Maafkan diri ini jika kata-kataku sering kali menyakiti bahkan melukai hatimu.

Ucapan Terima Kasih kepada Guru dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

O ya, selain menyajikan rangkaian ucapan untuk guru berbahasa Indonesia, Guru Penyemangat pula sudah mengutip dari laman therightmessages.com dan greetingsisland.com sekaligus mendesain beberapa kalimat ucapan terima kasih kepada Guru dalam Bahasa Inggris lengkap dengan artinya.

Ucapan Terima Kasih kepada Guru dalam Bahasa Inggris
Ucapan Terima Kasih kepada Guru dalam Bahasa Inggris. Dok. Gurupenyemangat.com

41. Dear my teacher, it must have been a great task convincing yourself to show up to teach again and again. Thank you a lot for not giving up. Thank you for giving yourself.

Artinya: Kepada guruku, ini pasti adalah tugas besar bagimu untuk hadir dan mengajar lagi dan lagi. Terima kasih banyak telah tidak menyerah. Terima kasih telah mencurahkan dirimu.

42. Teacher, thank you for the energy you put into teach that found its way into our brains somehow, some way. It was sometimes easy but when it was felt hard, you rarely allowed it show.

Artinya: Guru, terima kasih atas segenap energi yang engkau tuangkan dalam pengajar yang entah bagaimana bisa sampai ke otak kami. Terkadang hal tersebut mudah, tapi ketika terasa sulit, engkau jarang sekali menampakkannya.

Boleh Baca: Kumpulan Kata-kata Ucapan untuk Guru dalam Bahasa Inggris

43. Now we have realized that not every teacher deserves to be called one because that title is reserved for great ones like you.

Artinya: Sekarang kami sudah menyadari bahwa tidak semua guru layak disebut satu karena gelar tersebut diperuntukkan untuk orang-orang hebat sepertimu.

44. Dear my lovely teacher, i really hope you have reasons to smile and I hope my little thank you note is another good reason.

Artinya: Kepada guruku tercinta, aku sungguh berharap engkau punya banyak alasan untuk tersenyum dan aku berharap sedikit ucapan terima kasih ini adalah salah satu alasan bagus lainnya.

45. Teacher, I am really not sure you remember me amongst the sea of students you have taught. But, everytime i remember you though and I cannot forget to say thank you.

Artinya: Guru, aku sungguh tidak yakin bahwa engkau masih mengingatku di antara lautan manusia yang pernah kau ajarkan. Tapi, setiap waktu aku mengingatmu dan aku tidak bisa lupa untuk berucap terima kasih kepadamu.

Quotes Terima Kasih kepada Guru dalam Bahasa Inggris
Quotes Terima Kasih kepada Guru dalam Bahasa Inggris. Dok. Gurupenyemangat.com

46. Dear my candle, thank you a lot for the little nudges, the extra pushing and the constant encouragement in those years as your student.

Artinya: Kepada lilinku, terima kasih banyak atas segenap dorongan kecil, dorongan ekstra, serta dorongan terus-menerus pada tahun-tahun itu sebagai siswamu.

47. Every day I have known that the best teachers teach from the heart. Thank you for all that you do!

Artinya: Sepanjang hari aku sudah mengetahui bahwa guru terbaik ialah mereka yang mengajar dari hati. Terima kasih atas segala yang engkau kerjakan.

48. A teacher is a person who surrounds her students with inspiration to learn again every day. Thank you for all your best.

Artinya: Guru adalah orang yang mengelilingi para siswanya dengan inspirasi untuk belajar lagi setiap hari. Terima kasih atas segala kebaikanmu.

49. Teacher, it’s your day to shine and our day to say, “Thank you for all!”

Artinya: Guru, ini adalah harimu utnuk berkilau dan hari kami untuk berucap “Terima kasih atas segalanya!”

50. Teacher, maybe the school year have ended, but your excitement about learning has changed us forever.

Artinya: Guru, boleh jadi tahun ajaran telah berakhir, tapi kegembiraanmu tentang belajar telah mengubah kami selamanya.

Boleh Baca: Rekomendasi Hadiah Unik untuk Hari Guru Nasional

***

Nah, demikianlah tadi segenap contoh ucapan terima kasih kepada guru penuh makna yang bisa Guru Penyemangat hadirkan pada kesempatan ini.

Ingatlah, tetap bahagiakanlah gurumu kapan pun dan di mana pun. Sadarilah bahwa tidak perlu harus menanti tanggal peringatan Hari Guru untuk membahagiakan mereka.

Salam.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "50 Contoh Ucapan Terima Kasih kepada Guru yang Menyentuh Hati, Dilengkapi dengan Kartu Ucapan"