Widget HTML #1

8 Rekomendasi Hadiah Perpisahan Sekolah Untuk Guru yang Berkesan

Bagi Sobat yang sedang bingung mencari hadiah perpisahan sekolah untuk guru yang berkesan, sebenarnya ada banyak sekali kado perpisahaan yang bisa dijadikan referensi.

Memang perpisahan terkadang menjadi hal yang tidak menyenangkan. Terutama jika orang tersebut sangat berjasa dalam hidup kita.

Salah satunya adalah momen perpisahan dengan guru. Nah, agar perpisahaan ini dapat berkesan biasanya murid akan memberikan sebuah hadiah kepada guru mereka.

Adapun momen perpisahan dengan guru ini terjadi ketika kita sudah lulus atau ketika guru tersebut akan berpindah tugas.

Hadiah Perpisahan untuk Guru
Hadiah Perpisahan untuk Guru. Image by yuyun fan from Pixabay 

Jika momen ini terjadi pada Sobat sebaiknya jangan lewatkan begitu saja. Sobat bisa memberikan kenang-kenangan kepada mereka seperti kado.

Nah, Sobat bisa memberikan hadiah yang berkesan dan istimewa pada guru sebagai tanda kasih atau kenang-kenangan perpisahan.

Apa saja rekomendasinya?

Rekomendasi Hadiah Perpisahan Sekolah untuk Guru yang Berkesan

Sobat bisa memberikan berbagai jenis kado untuk mereka. Seperti pajangan atau sesuatu yang bisa mereka bawa ke manapun mereka akan pergi.

Dengan demikian mereka akan terus mengingat kenangan-kenangan saat Sobat masih belajar bersama guru.

Apalagi mengingat guru ini menjadi salah satu orang yang sangat berjasa dalam hidup kita. Dari merekalah kita bisa belajar banyak hal.

Makanya Sobat juga harus memberikan kado yang paling istimewa untuk mereka. Hal ini sebagai bentuk ucapan terima kasih atas jasa-jasa yang telah mereka berikan.

Sobat bisa memberikan sesuatu yang berharga atau berguna untuk mereka. Hal ini biasanya akan jauh lebih bermanfaat untuk mereka.

Nah, jika Sobat masih bingung berikut ini beberapa rekomendasi hadiah untuk guru yang bisa Sobat gunakan sebagai kado perpisahan.

1. Dompet atau Tas

Hadiah perpisahan sekolah untuk guru yang pertama adalah dompet atau tas. Karena kedua benda ini pasti dibutuhkan semua orang, termasuk guru.

Jadi, guru tersayang pasti akan menggunakannya sehari-hari dan hal ini bisa membuat mereka selalu teringat dengan Sobat.

Nah, jika ingin lebih berkesan, Sobat bisa membeli dompet atau tas custom dan menuliskan inisial nama mereka.

Atau, Sobat juga bisa memberikan kartu ucapan terimakasih atau puisi ketika memberikan hadiah satu ini kepada guru Sobat.

2. Jam Tangan

Selain tas dan dompet, jam tangan juga menjadi salah satu kado yang berkesan untuk diberikan pada guru ketika perpisahan.

Soalnya benda yang satu ini pasti juga akan selalu digunakan sehari-hari. Nah hal ini juga akan sangat bermanfaat dan berguna untuk mereka.

Jika ingin lebih terkesan istimewa dan berkesan, Sobat bisa membeli jam tangan custom dengan inisial nama mereka atau mendesain jam tersebut secara eksklusif. Dengan ini pasti guru Sobat akan merasa senang dengan hadiah yang Sobat berikan untuk mereka.

3. Sepatu

Rekomendasi hadiah perpisahan sekolah untuk guru yang berikutnya adalah sepatu. Benda satu ini juga pasti akan mereka butuhkan untuk digunakan setiap hari.

Meskipun memberkan kado sepatu ini sedikit sulit, karena pasti Sobat harus mengetahui ukuran kaki guru Sobat terlebih dahulu.

Namun hal ini menjadi salah satu rekomendasi kado yang cocok bagi Sobat yang memang sudah tahu ukuran sepatu guru Sobat.

Nah, sepatu ini bukan hanya menjadi kado yang berkesan. Namun sepatu ini juga akan sangat bermanfaat untuk digunakan oleh mereka.

Boleh Baca: 10 Rekomendasi Hadiah Terbaik untuk Sahabat Saat Berpisah

4. Tanaman Hias

Apabila Sobat ingin memberikan hadiah yang berkesan dan memiliki arti tersendiri, bisa mencoba untuk memberikan hadiah seperti tanaman hias.

Karena tanaman hias ini bukan hanya memiliki tampilan yang indah. Namun juga dapat memberikan arti tersendiri yang pastinya ditujukan untuk guru Sobat.

Tanaman hias ini juga bisa bertahan jauh lebih lama ketika dirawat dengan benar dibandingkan dengan beberapa barang tertentu.

Dengan ini pasti guru Sobat akan selalu mengingat kado kenang-kenangan yang Sobat berikan kepada mereka.

5. Kain Batik

Siapa sangka kain batik bisa menjadi hadiah perpisahan sekolah untuk guru yang sangat berkesan. Mungkin sudah banyak juga yang menggunakan batik sebagai hadiah.

Namun hal ini memang menjadi hadiah yang cukup berkesan untuk diberikan kepada orang tercinta.

Nah, agar berbeda dari yang lain Sobat bisa memberikan kado kain batik yang berbeda dari yang lainnya, misalnya seperti mendesain batik secara khusus.

Dengan ini pasti kado Sobat akan jauh lebih berkesan untuk mereka gunakan. Nah tapi sebelum Sobat membeli kain ada baiknya untuk memperhatikan bahannya terlebih dahulu.

6. Perlengkapan Ibadah

Rekomendasi hadiah perpisahan sekolah untuk guru yang berkesan berikutnya adalah perlengkapan ibadah yang sesuai dengan agama dan kepercayaan mereka.

Hal ini bisa menjadi hadiah yang sangat berkesan dan istimewa bagi mereka, apalagi perlengkapan ibadah ini pasti akan selalu digunakan.

Ketika hadiah sudah diberikan, pasti mereka akan selalu membutuhkan perlengkapan ibadah untuk digunakan sehari-hari.

Nah, Sobat juga bisa memberikan perlengkapan ibadah yang berbeda dengan yang lainnya mesial dengan memesan perlengkapan ibadah eksklusif.

7. Dasi

Nah, jika guru Sobat laki-laki mungkin hadiah perpisahan untuk guru yang bisa Sobat berikan adalah dasi.

Sobat bisa memilih berbagai tipe dasi dengan berbagai motif untuk diberikan kepada mereka ketika perpisahaan nanti. Benda satu ini tentunya juga akan sangat berguna untuk mereka.

8. Tas Laptop

Rekomendasi hadiah perpisahan sekolah untuk guru yang terakhir adalah tas laptop. Benda satu ini juga pasti akan selalu mereka butuhkan.

Sobat juga bisa memesan tas laptop secara eksklusif agar nantinya kado dari Sobat berkesan dan istimewa untuk mereka.

***

Boleh Baca: Inilah Hadiah untuk Anak SD yang Murah dan Bermanfaat

Demikianlah sajian Guru Penyemangat tentang ragam pilihan hadiah perpisahan sekolah untuk guru yang berkesan.

Selain daripada rekomendasi di atas, tentu masih banyak hadiah lain yang juga bermanfaat. Tapi semoga ulasan ini bisa menambah referensi Sobat ya.

Salam.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "8 Rekomendasi Hadiah Perpisahan Sekolah Untuk Guru yang Berkesan"