Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Rekomendasi Hadiah untuk Guru dari Orang Tua Murid dalam Acara Perpisahan

Hai Sobat! Guru memang menjadi salah satu orang yang cukup berjasa dan mempunyai andil sangat besar di dalam mendidik anak-anak di sekolah.

Oleh karenanya, sangat wajar apabila para orang tua murid memberi hadiah untuk guru sebagai bentuk terima kasih saat acara perpisahan.

Tapi, apakah kado untuk para pahlawan tanpa jasa ini adalah kado yang spesial? Semestinya iya, kan.

Bagi Sobat yang bingung untuk memilih, berikut ada ide hadiah untuk guru dari orang tua murid dalam acara perpisahan yang berkesan dan bermanfaat.

Ide Hadiah untuk Guru dari Orang Tua Murid yang Menarik dan Berkesan

Hadiah untuk Guru dari Orang Tua Murid
Hadiah untuk Guru dari Orang Tua Murid. Dok. GuruPenyemangat.com

Pada saat hari kelulusan tiba di sekolah, maka sudah tentu juga harus berpisah dengan guru yang telah mendidik putra putri Sobat selama ini. Perpisahan merupakan momen menyedihkan karena bakal meninggalkan kesan.

Nah, supaya momen perpisahan tersebut kian bermakna, maka memberikan kenang-kenangan seperti kado. Hal ini bisa Sobat lakukan sebagai orang tua murid terhadap guru yang sudah berjasa selama ini.

Akan tetapi, terkadang Sobat sendiri dibuat bingung menentukan kado apa yang sebaiknya diberikan kepada guru.

Ya, untuk memberikan hadiah terbaik kepada guru agar berkesan memang cukup membingungkan serta membuat Sobat khawatir apabila pilihannya tidak tepat.

Sebenarnya, hal tersebut merupakan hal yang wajar saat menentukan kado terbaik untuk guru, lantaran masing-masing orang memiliki kesukaan yang berbeda.

Apapun hadiah yang hendak Sobat berikan, sebaiknya mengutamakan manfaat dari kado tersebut.

Nah, berikut inspirasi kado terbaik untuk guru yang dapat Sobat berikan dalam acara perpisahan.

1. Parcel Buah

Hadiah untuk guru dari orang tua murid yang pertama yaitu parcel buah. Hadiah ini bisa Sobat pilih dengan tujuan baik yaitu agar guru tersebut tetap sehat dan bisa mengajar di kelas setiap harinya.

Parcel buah tersebut dapat Sobat beli di toko buah yang bisa Ana tambah dengan hiasan pita atau bunga cantik sebagai bentuk ungkapan rasa terima kasih Sobat terhadap guru.

2. Perlengkapan Mengajar di Kelas

Sebagai hadiah perpisahan, Sobat juga dapat memberikan guru kado berupa alat tulis atau perlengkapan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar di kelas.

Sebut saja seperti papan tulis mini, penghapus untuk papan tulis, spidol, gunting, crayon, stabilo, catatan tempel, papan tulis unik, spidol, dan lain-lain.

3. Mug untuk Guru

Mug bukan hanya cocok diberikan kepada pasangan maupun teman saja, lho. Namun Sobat juga dapat memberikan mug ini sebagai hadiah untuk guru dari orang tua murid.

Mug bakal jadi kado yang berguna, sebab dapat dipakai saat di kantor maupun di rumah oleh sang guru. Supaya makin berkesan, Sobat dapat memesan mug khusus dengan menambahkan kata-kata manis. 

Sobat pun bisa memesan mug unik, seperti dengan memakai bahan yang masih jarang dipergunakan di pasaran. Mug dari kayu atau bambu mungkin dapat jadi inspirasi bagi Sobat.

Boleh Baca: 10 Inspirasi Hadiah yang Cocok untuk Anak SD

4. Kotak Bekal

Kebanyakan guru senantiasa membawa bekal dari rumah. Nah, Ada dapat menjadikan hal tersebut sebagai ide untuk memberikan hadiah kepada guru ketika perpisahan.

Meskipun sederhana, kotak bekal bakal jadi hadiah yang unik dan bermanfaat.

Akan lebih baik jika Sobat memberi kotak bekal yang berbeda dari lainnya. Seperti dengan menambahkan stiker untuk menjadikannya semakin tampak unik.

Sticker tersebut dapat berisikan ucapan terima kasih sebagai wujud apresiasi Sobat terhadap mereka yang sudah mendidik anak-anak. Percayalah, guru bakal senang menerima dan menggunakannya.

5. Buku Agenda

Tentunya seorang guru punya jadwal kegiatan yang padat. Oleh karenanya, mereka selalu mencatat tiap-tiap jadwalnya supaya tidak lupa. 

Sobat bisa memberikan buku agenda sebagai hadiah untuk guru dari orang tua murid yang tentunya bakal jadi kenang-kenangan bermanfaat. Buku agenda dapat menunjang kegiatan keseharian mereka.

Kado ini juga merupakan hadiah kenang-kenangan dengan harga yang cukup bersahabat. Ya, harga buku agenda memang terbilang murah, sehingga terjangkau bagi Sobat.

Boleh Baca: 10 Ide Hadiah yang Cocok Diberikan kepada Guru Saat Perpisahan

6. Tumbler

Selain dapat menjadi hadiah untuk teman, tumbler juga cocok untuk Sobat jadikan sebagai kado terbaik dan bermanfaat untuk guru.

Saat ini, sudah banyak jasa pembuatan desain tumbler custom. Dengan demikian, Sobat dapat mendesain custom tumbler sesuai dengan keinginan. Pilihlah mulai dari warna sampai desain tumbler yang sesuai dengan selera guru agar semakin berkesan.

7. Kain atau Dasar Baju

Pada saat mengajar, biasanya guru selalu mengenakan pakaian yang formal. Oleh karenanya, kain dapat Sobat jadikan sebagai hadiah untuk guru dari orang tua murid yang menarik. Baik itu kain batik maupun jenis kain lain yang disukai oleh guru.

Dengan memberinya kain sebagai hadiah, maka nantinya guru dapat menentukan sendiri bakal dijahit dengan model seperti apa kain itu. 

Sobat pun tak perlu bingung untuk memilih ukurannya dan khawatir akan kebesaran atau kekecilan. 

Kain sendiri sudah jadi hadiah yang sangat umum dan kerap diberikan oleh orang tua kepada guru sebagai kado perpisahan.

Boleh Baca: 10 Inspirasi Hadiah Online untuk Teman yang Baru Lulus Sekolah

8. Tas

Hadiah untuk guru dari orang tua murid berikutnya yaitu tas yang merupakan wadah untuk menampung suatu barang saat bepergian.

Sobat dapat memberi hadiah berupa tas kepada guru sebagai kenang-kenangan saat acara perpisahan. 

Harga tas yang cukup terjangkau menjadikan Sobat tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk sekadar memberi hadiah perpisahan untuk guru yang berkesan dan bermanfaat.

9. Pena Unik

Setiap orang tentu sangat butuh pena untuk kegiatan keseharian. Pena pun sangat dibutuhkan oleh guru dan bahkan bakal selalu terpakai setiap harinya.

Saat ini, di toko online Sobat bisa dengan mudah menemukan pena yang berkelas dan unik.

Pastikan pena yang Sobat berikan sesuai dengan karakter gurunya. Kini juga sudah banyak penjual pena yang menawarkan desain custom.

Dengan begitu, nantinya Sobat bakal lebih mudah untuk mene,muka pena terbaik sekaligus punya desain eksklusif.

10. Sapu Tangan

Sepertinya, sapu tangan jadi barang yang senantiasa dibawa oleh para orang dewasa termasuk juga guru.

Sobat bisa memberikan sapu tangan sebagai hadiah untuk guru dari orang tua murid. Sobat dapat membeli sapu tangan dengan desain unik dan menarik.

Jika berminat, tambahkan tulisan atau gambar yang bermakna agar membuat sapu tangan tersebut makin berkesan.

Boleh Baca: 10 Rekomendasi Hadiah Kenang-kenangan yang Bermanfaat untuk Dosen

***

Nah, demikianlah seutas sajian Guru Penyemangat tentang rekomendasi hadiah yang cocok diberikan oleh orang tua murid untuk guru terutama dalam acara perpisahan.

Semoga bermanfaat ya
Salam.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

Posting Komentar untuk "10 Rekomendasi Hadiah untuk Guru dari Orang Tua Murid dalam Acara Perpisahan"

Promo Cashback & Voucher Shopee