Widget HTML #1

Inilah Rekomendasi Hadiah Unik untuk Hari Guru Nasional Tahun 2023

Halo Sobat Guru Penyemangat, sudah menyiapkan hadiah terbaik untuk guru tersayang di Hari Guru Nasional?

Bulan November adalah hari bersejarah bagi selurug guru di Indonesia, pasalnya pada tahun 1994 melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994, Presiden Soeharto telah menetapkan tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional.

Hadiah Unik untuk Hari Guru Nasional
Hadiah Unik untuk Hari Guru Nasional. Dok. GuruPenyemangat.com

Sejarah Hari Guru Nasional

Tahukah Sobat, hari guru sebenarnya lahir sejak tahun 1912 pada masa Hindia Belanda dengan nama Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB). Pada tahun 1932 PGHB berganti nama menjadi  Persatuan Guru Indonesia (PGI).

PGI walaupun di bawah penjajahan Jepang tetap berjuang demi kemerdekaan Indonesia, mereka terus berupaya mencetak anak Bangsa. Setelah Indonesia merdeka, tepatnya tanggal 24-25 November 1945, Kongres I Persatuan Guru Republik Indonesia dimulai.

Perjuangan guru dalam mengawali kehidupan anak Bangsa sungguh sesuatu yang berat, karena bukan saja membuat anak cerdas, tetapi berkarakter. Dengan alasan itu, seyogyanya kita menghoramti, menghargai jerih payah guru. 

Ada banyak cara berterima kasih pada guru, misalnya bisa dengan meneruskan perjuangan mereka, memberi perhatian berupa kado, kartu ucapan. 

Berterima kasih pada guru, sebenarnya tidak mesti diwujudkan dengan hadiah, karena guru seorang pahlwan yang tanpa meminta jasa apapun. Dengan kamu menjadi anak yang baik berbakti, guru pun sangat senang.

Namun, tidak ada salahnya kamu memberi kado bukan? Nah, Guru Penyemangat punya referensi hadiah unik untuk guru tersayang di sekolah.

10 Ide Hadiah Unik Hari Guru Nasional Tahun 2023

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk turut serta merayakan Hari Guru Nasional, salah satunya dengan memberi hadiah/kado pada guru. Tentunya tidak semua guru di sekolahmu ya, pilihlah salah satu guru favorit atau guru wali kelas.

Tujuan memberi kado sebagai ungkapan terima kasih dan apresiasi terhadap guru atas segala bimbingan dan ilmu yang telah diberikan. 

Berikut 10 ide kado untuk guru saat Hari Guru Nasional 2023 yang unik, tapi penuh makna:

1. Orinoco Gelas Mug Stainless Sus 304 

Gelas mug dengan handle kokoh menyatu dengan body gelas, sangat cocok untuk bapak atau ibu guru sebagai hadiah. Dengan lapisan staninlees bagian dalamnya air bisa tahan panas hingga beberapa jam. 

Walaupun mug diisi air panas, jangan khawatir, body tidak akan panas, karena body double wall yang anti panas. Bagian tutup dilengkapi karet silicon untuk meminimalisir tumpah, sehingga gelas ini bisa dibawa ke mana-mana, termasuk ke sekolah. 

2. Parker Jotter Special Black Ballpoint

Hadiah yang terlihat sederhana tapi berkelas adalah bolpoin Parker Jotter Special Black. Merek pulpen yang satu ini sudah terkenal sejak lama, karena system retractnya.

Selain itu, yang membuat bolpoin ini elegan sehingga harganya cukup mahal adalah desain yang dilapisi stainless steel. 

Hal menarik lainnya dari bolpoin Parker Jotter Special Black, yakni bisa memesan tambahan ukiran nama guru kamu. Contohnya, jika guru favorit kamu bernama Ozy V Alandika, bisa pesan dengan nama guru tersebut, sehingga akan terkesan spesial. 

3. Buket Bunga Snack

Buket bunga sebagai lambang kasih sayang dan perhatian yang lebih. Tak ada salahnya kalian memberi hadiah guru dengan buke bunga. 

Namun, yang dimaksud dengan Buket Bunga Snack adalah sebuah buket bunga yang dibentuk dari aneka jajanan ringan.

Lebih menarik dari Buket Bunga Snack ini, kamu bisa menyesuaikan buget. Jika dana yang tersedia itu banyak, kamu bisa memilih buket yang mahal dengan aneka jajan yang mahal pula.

4. Buket Cokelat

Buket Cokelat, ini bisa masuk juga ke Buket Bunga Snack, hanya ini khusus satu makanan saja, yakni buket coklat Silverqueen. Silverqueen dan bunga yang dirangkai dan dijadikan buket cantik berikut kartu ucapannya. 

Oh ya kamu juga bisa pesan jumlah Silverqueen yang akan dijadikan buket, asal jangan satu saja ya, minimal 4 buah Silverqueen agar tampak cantik.

5. Deli Expanding File Seri Rio FC 14 Pockets Smart Lock

Deli Expanding File Seri Rio FC 14 Pockets Smart Lock adalah produk sejenis map yang berguna untuk menyimpan file penting agar tidak kusut dan kotor.

Produk ini bisa cukup beberapa file karena memiliki 14 index-tab, juga dilengkapi dengan smart lock. Fungsi dari smart lock ini mengunci agar file tetap aman dan tak jatuh berceceran ketika dibawa di dalam perjalanan. 

6. Deli File Tray

Hadiah sederhana, tetapi sangat bermanfaat adalah Deli File Tray. Produk ini berguna untuk penyimpanan buku, kamus, alat tulis, sehingga meja kerja bapak ibu guru kamu tampak rapi. 

Selain meja kerja guru kamu bersih, rapi, juga memudahkan guru mencari barang kecil miliknya. Deli File Tray ini memiliki beberapa lubang atau tempat, kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhan dan budget.

Boleh Baca: 10 Rekomendasi Hadiah untuk Guru dari Orang Tua Murid

7. GM Bear Termos Air Panas

Hadiah untuk guru selanjutnya adalah GM Bear termos Air Panas. Termos cantik ini sangat cocok untuk bapak dan ibu guru yang suka kopi, teh panas, karena GM Bear mampu menahan suhu panas hingga 8 jam. 

Menariknya termos ini dilengkapi dengan lampu LED yang menampilkan suhu minuman di dalam termos setelah kamu menyentuh tutup botol. 

Kelebihan lain dari GM Bear termos yakni berbahan stainless steel dengan filter saringan di dalam botol dan kapasitasnya 500 ml. Saat kamu membawa produk ini ke mana-mana, jangan takut untuk bocor, karena tutup minuman berstandar grade food. 

8. VOOVA Laptop Sleeve Case

VOOVA Laptop Sleeve Case, adalah tas untuk penyimpanan laptop. Tas ini sangat cocok untuk hadiah agar laptop milik guru kamu yang penuh file penting itu terlindungi.

Dengan pilihan warna, kamu bisa memilih tas laptop sesuai warna favorit guru, seperti ada warna abu-abu, pink dan hitam. 

Namun, ketika memilih VOOVA Laptop Sleeve Case sebagai hadiah, kamu pastikan ukurannya sesuai dengan laptop milik guru. Hal ini karena tas laptop tersedia dua ukuran, yakni 14-15 inch dan 13-14 inch. 

9. Tas Ponsel Pinggang 

Ide kado lainnya untuk guru di Hari Guru Nasional adalah tas ponsel yang bisa dililitkan di pinggang. Ketika ada panggilan darurat di kelas, guru kamu tidak susah mengambil ponsel.

Tas pinggang ini selain bisa digunakan saat ke sekolah juga bisa untuk bepergian agar ponsel guru kamu aman. 

10. Bantal Mobil

Bantal mobil menjadi ide kado selanjutnya untuk guru kamu yang sering berkendara mobil ke sekolah. Bantal sandaran ini terbuat dari bahan Yelvo Import Soft yang lembut dan halus. Isi dari bantal ini pun menggunakan kapas dacron great A yaitu kapas kualitas terbaik. 

Boleh Baca: Inspirasi Hadiah Berkesan untuk Guru

Jika kamu sudah memilih kado terbaik untuk guru, jangan lupa selipkan kartu ucapan. Kartu ucapan ini sebagai ungkapan isi hati kamu terhadap guru. Buatlah kata-kata yang indah menyentuh hati, tetapi tetap sopan.

Sebelum memutuskan membeli kado untuk guru, kamu harus perhatikan budget. Jika terlalu mahal, bisa iuran satu kelas.

Saat memberikannya pun buatlah kejutan, misalnya, buatlah dekorasi pada papan tulis. Saat guru atau wali kelas masuk, kalian bisa menyanyikan lagu Hymne Guru dengan sepenuh hati. Pasti meleleh semua siswa termasuk guru.

***

Demikianlah tadi seutas sajian tentang rekomendasi hadiah unik untuk Hari Guru Nasional khususnya tahun 2023. Semoga bermanfaat.

Salam.
Penulis: Sri Rohmatiah Djalil

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "Inilah Rekomendasi Hadiah Unik untuk Hari Guru Nasional Tahun 2023"