Widget HTML #1

Kumpulan Kata-kata Mutiara untuk Rapor Anak TK, SD, SMP dan SMA yang Penuh Motivasi

Hai, Sobat Guru Penyemangat. Sudahkah Sobat menyiapkan kata-kata bijak dan kalimat motivasi untuk dicantumkan pada rapor siswa?

Nah, memotivasi siswa adalah salah satu tugas guru di sekolah, baik itu guru TK/PAUD, guru SD, SMP, hingga guru SMA.

Biasanya kalimat motivasi dan kata-kata mutiara bisa diucapkan di kelas, terutama pada kegiatan apersepsi dan penutup pembelajaran.

Kata-kata Mutiara untuk Rapor Anak
Kata-kata Mutiara untuk Rapor Anak. Dok. GuruPenyemangat.com

Meski begitu, guru juga bisa menyelipkan kata-kata motivasi untuk siswa di rapor, karena rapor K13 saat ini menyediakan kolom catatan yang bisa diisi dengan pesan dari guru.

Nah, berikut ada kumpulan kata-kata mutiara untuk rapor nilai anak TK, SD, SMP, dan SMA yang penuh motivasi.

Mari disimak ya:

Kata-kata Bijak untuk Rapor Anak TK

Kata-kata Bijak untuk Rapor Anak TK
Kata-kata Bijak untuk Rapor Anak TK. Dok. GuruPenyemangat.com

1. Tumbuhkembangkanlah perilaku sopan santun Ananda, karena dengan sopan santunlah pribadi karakter akan tertata.

2. Perilaku tolong-menolong terhadap guru dan teman sudah cukup baik. Mudah-mudahan semakin bertambah hari Ananda semakin menyukai perilaku terpuji.

3. Sikap adalah yang utama, entah mau sepintar apa pun kita. Bekalilah diri dengan perilaku terpuji untuk menggapai masa depan yang lebih cerah.

4. Berbahagialah Ananda karena sudah mampu mengucapkan terima kasih dengan tulus. Jagalah hal penting ini dan tebarkanlah kebaikannya kepada semua orang.

5. Ananda adalah anak yang hebat, santun dalam berperilaku, dan senantiasa semangat dalam mencoba hal-hal yang baru.

6. Ananda sangat bersemangat melakukan aktivitas berjalan, berlari, dan melompat. Lakukanlah aktivitas tersebut dengan rutin dan jagalah kesehatan sejak dini.

Kata-kata Motivasi untuk Rapor Anak TK
Kata-kata Motivasi untuk Rapor Anak TK. Dok. GuruPenyemangat.com

7. Berani berbicara dan mengungkapkan pendapat itu adalah sesuatu yang hebat dan luar biasa. Tetap pertahankan dan tingkatkan rasa percaya dirimu.

8. Selalu bersemangat mengenal sesuatu yang baru adalah hal yang hebat. Tetap pertahankan dan tingkatkan hal-hal baik semacam itu.

9. Ananda sudah mau belajar memaafkan teman dan guru yang tersalah. Rawatlah kebaikan hati ini dan tebarkan kebaikannya kepada semua orang.

10. Perkembangan seni Ananda sudah baik. Teruslah belajar dan jangan ragu untuk mencoba hal-hal yang baru dan bermanfaat.

11. Ananda sudah bisa bertepuk tangan, melipat, dan menggambar dengan baik sesuai perintah. Tingkatkanlah keterampilan dan asahlah sesuatu yang Ananda senangi.

12. Tetaplah menjadi anak dengan pribadi yang santun dan mudah tersenyum, kapan pun dan di manapun Ananda berada.

13. Jangan takut salah dan beranikan diri Ananda untuk mencoba hal-hal yang baru.

14. Tingkatkan terus perkembangan bahasa Ananda. Jangan takut untuk berbicara dan bersemangatlah untuk mempelajari kosakata yang baru.

15. Ananda sudah mampu mengikuti intruksi dengan baik. Tingkatkanlah fokus dan konsentrasi, serta bersemangatlah selalu.

Boleh Baca: Kumpulan Kata-kata Mutiara Belajar dan Pendidikan

Kata-kata Motivasi untuk Rapor Anak SD, SMP, dan SMA yang Menyentuh Hati

Kata-kata Motivasi untuk Rapor Anak SD, SMP, dan SMA
Kata-kata Motivasi untuk Rapor Anak SD, SMP, dan SMA. Dok. GuruPenyemangat.com

1. Belajar itu menyenangkan, jadi jangan pernah bosan untuk mencoba sesuatu yang baru.

2. Jangan takut salah, banggalah karena Ananda sudah berjuang. Salah itu biasa, tapi menyerah berarti kita sudah kalah.

3. Tingkatlah prestasimu. Jangan lelah untuk menambah ilmu. Sejengkal demi sejengkal, engkau akan lebih dengan dengan kesuksesan.

4. Gapailah cita-citamu setinggi langit, jangan pernah merasa lelah untuk belajar. Karena kita semua adalah pembelajar sepanjang hayat.

5. Banggalah dengan prestasimu hari ini. Bangga bukan berarti sombong, tetapi bangga untuk menata kembali semangat demi meraih hasil yang lebih baik lagi.

6. Jangan lupa belajar di rumah, dan tetaplah belajar di mana pun Ananda berada. Karena pengetahuan adalah kekuatan, dan kekuatan bisa membuat kita mendapatkan sesuatu yang kita inginkan.

Kata-kata Mutiara untuk Rapor
Kata-kata Mutiara untuk Rapor. Dok. GuruPenyemangat.com

7. Tetap bersemangatlah dalam belajar. Jangan ragu untuk bersahabat dengan buku, dan jangan malu untuk bertanya kepada orang yang berilmu.

8. Di mana pun engkau berada, tetaplah belajar dan jangan pernah bosan untuk menjadi pribadi yang jujur. Karena kejujuranlah yang akan mendatangkan banyak kebaikan.

9. Tidak ada pelajar yang bodoh, yang ada hanya pelajar yang malas dan enggan untuk mencoba sesuatu yang baru.

10. Bersemangatlah dalam belajar. Mulailah dari hal-hal yang terkecil, karena segala yang besar bermula dari yang kecil.

11. Jangan berhenti! Tetaplah melangkah walau cuma sejengkal. Jadilah pelajar yang semakin hari semakin bertambah baik.

12. Teruslah menimba ilmu sekuat dan sekeras yang engkau mampu. Jangan lupa terus belajar menjadi orang yang baik dan pribadi yang berkarakter mulia.

13. Teruslah berusaha menjadi lebih baik dan buatlah kedua orang tuamu bangga dengan pencapaian, karya, dan adabmu.

14. Adab sungguh jauh lebih tinggi daripada ilmu. Di sela-sela waktu belajarmu, jangan lupa untuk belajar sopan santun. Berusahalah setiap hari untuk menjadi pribadi yang berkarakter mulia.

15. Tetap bersemangat dalam belajar. Berusahalah semampu yang engkau bisa tanpa ada kata bosan. Dan jangan lupa ketuklah pintu langit dengan beribadah dan berdoa.

Boleh Baca: Kumpulan Kata-kata Motivasi Belajar yang Bikin Semangat

Kata-kata Mutiara Wali Kelas Tentang Nilai untuk Siswa

Kata-kata Mutiara Wali Kelas Tentang Nilai
Kata-kata Mutiara Wali Kelas Tentang Nilai. Dok. GuruPenyemangat.com

1. Hasil yang engkau dapatkan hari ini sudah baik. Percayalah bahwa nilai bukanlah segalanya. Nilai cumalah angka, sedangkan prosesmu adalah sesuatu yang sangat berharga.

2. Syukuri apa yang kau dapatkan hari ini, lalu berjuang dan berdoalah untuk mendapatkan hasil yang lebih baik pada esok hari.

3. Banggalah dengan pencapaianmu hari ini. Tersenyumlah terhadap hasilnya. Yang terpenting adalah, engkau tetap menjaga kejujuran dan senantiasa menjadi pribadi yang jujur.

4. Nilai hanyalah angka. Semua orang bisa menulis dan juga mengubahnya. Yang terpenting bukanlah tentang berapa, tapi bagaimana jalan dan prosesmu untuk mendapatkannya.

5. Tidak perlu berlarut-larut untuk menyesali nilai yang engkau dapatkan hari ini. Terimalah dengan lapang dada, lalu atur strategi untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik di masa depan.

6. Tersenyum dan bersyukurlah dengan nilai yang engkau terima hari ini. Inilah hasil usahamu, hasil jerih payahmu dalam menimba ilmu. Setelah itu, berjuanglah untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

7. Engkau selalu boleh bermimpi untuk mendapat nilai 100, tapi jangan biarkan mimpi itu hanya sekadar angan yang berakhir setelah engkau bangun tidur. Gapailah, lakukan usaha yang terbaik.

Kata-kata Mutiara Tentang Nilai
Kata-kata Mutiara Tentang Nilai. Dok. GuruPenyemangat.com

8. Seberapa besar nilaimu, belum tentu nilai itu bisa mewakili perjuangan dan proses yang engkau lalui dalam semester ini. Tetap syukuri apa yang kita dapatkan hari ini, lalu bersemangatlah untuk menggapai hasil yang lebih baik.

9. Peringkat dan nilai itu hanyalah hasil yang semua orang bisa dapatkan. Nikmatilah prosesnya, dan banggalah terhadap dirimu sendiri ketika kamu sudah berjuang semampumu.

10. Selalu ada hal-hal yang kurang dalam hidup ini. Maka dari itu, jangan pernah berhenti belajar dan teruslah berusaha untuk memperbaiki diri.

11. Seberapa besar nilaimu hari ini, semua itu hanyalah hasil. Perjalananmu masih panjang dan masa depan masih terpampang luas. Majulah selangkah demi selangkah dan mendekatlah menuju keberhasilan.

12. Hasil yang engkau dapatkan hari ini adalah hasil yang hebat. Tingkatkanlah prestasimu dan jangan pernah merasa bosan untuk menuntut ilmu.

13. Inilah nilaimu hari ini. Lihatlah, terimalah, bersyukurlah, dan jangan pernah lelah berusaha untuk menggapai hasil yang lebih baik lagi.

14. Inilah hasil dan nilai dari semua pelajaran yang kamu ikuti di semester ini. Mungkin tidak semua mata pelajaran bisa kamu sukai. Meski begitu, jangan pernah membencinya. Tetap usahakan sebaik mungkin sebagaimana yang kamu bisa, karena setiap pelajaran pasti ada manfaatnya.

15. Pengetahuan adalah kekuatan, bukan nilai. Karena nilai hanyalah hasil.

***

Demikianlah tadi segenap kata-kata mutiara yang penuh motivasi yang bisa Sobat Guru cantumkan di rapor anak TK maupun siswa SD.

Mudah-mudahan menginspirasi dan bermanfaat ya
Salam.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "Kumpulan Kata-kata Mutiara untuk Rapor Anak TK, SD, SMP dan SMA yang Penuh Motivasi"