Widget HTML #1

Cek! Ini Rekomendasi Pasir Kucing yang Bisa Dicuci

Hai Sobat Cat Lovers! Untuk memenuhi kebutuhan si anabul tersayang, sesekali kita membutuhkan yang namanya pasir kucing, terutama yang bisa didaur ulang atau dicuci.

Rekomendasi pasir kucing yang bisa dicuci semakin laris saja di pasaran. Tak sulit menemukan pasir buat kucing kesayangan yang bisa dicuci.

Dengan sekali ketik di kolom Search Google saja Sobat akan mendapatkan berbagai referensi. Namun, tetap harus tahu mana produk pasir kucing yang bagus. Terlebih karena pasir akan menjadi penampung kotoran.

Rekomendasi Pasir Kucing yang Bisa Dicuci Terlaris

Rekomendasi Pasir Kucing yang Bisa Dicuci
Rekomendasi Pasir Kucing yang Bisa Dicuci. Dok. Shutterstock

Kotoran kucing bau dan cukup sulit dibersihkan. Pemelihara kucing pun sering mengeluhkan hal ini.

Kini tepis kekhawatiran Sobat karena bisa keluar dari masalah tersebut dengan mengandalkan pasir kucing terbaik yang mudah dibersihkan, dan rekomendasi terlarisnya saat ini dapat Sobat simak dalam ulasan berikut.

1. Kitty Sand

Kitty Sand.

Pasir sebagai tempat kucing pup atau kencing ini praktis digunakan. Kemampuan menyerap bau amoniaknya tidak perlu diragukan lagi. 100% berasal dari bahan alami sehingga produk aman bagi kucing, anggota keluarga, serta lingkungan.

Pasir berwujud kerikil kecil berwarna kristal putih. Ini menimbulkan kesan bersih. Sobat bisa memangkas pengeluaran karena Kitty Sand bisa dicuci kemudian digunakan kembali. Namun, Sobat tak boleh lupa untuk rutin membersihkan box litter seminggu sekali.

2. Pawsitive Cat Litter

Pawsitive Cat Litter.

Produk tersedia dalam 3 varian kemasan dengan bobot 5,5 liter, 10 liter, dan 25 liter. Kemasan produk lengkap dengan zipper sehingga memudahkan penyimpanan.

Terbuat dari 100% bahan-bahan alami sehingga aroma pasir tidak menyengat. Namun, Pawsitive cat litter ampuh menetralkan bau amoniak pada kotoran kucing.

Daya penyerapan pasir cukup tinggi serta dapat mengunci kelembaban lebih banyak. Jadi, kucing tetap nyaman karena kotak litter selalu dalam kondisi kering.

Selain itu, kontrol bau kotoran Pawsitive cat litter cukup baik sehingga penghuni rumah tidak akan terganggu. Sobat bisa memilih salah satu dai varian apple, lemon, lavender, dan cappucino.

Baca Juga: Rekomendasi Pasir Kucing Terbaik dan Tidak Bau

3. Top Cat Litter

Top Cat Litter.

Pasir kucing impor berkualitas dengan merek Top Cat Litter menjadi salah satu rekomendasi pasir kucing yang bisa dicuci dengan harga jual ekonomis. Butirannya utuh dan hampir bebas debu. 

Selain kemampuan penyerapannya tinggi, Top Cat Litter juga memiliki kemampuan menggumpal yang baik sehingga sulit pecah ketika terjatuh. Begitu kotoran mengenai pasir, maka pasir akan segera membentuk gumpalan. Jadi, tidak ada genangan kotoran kucing di dalam litter box. 

Pasir kucing higienis, tidak beracun, dan aman untuk tempat kucing membuang kotoran. Sobat bisa menyimpan pasir Top Cat Litter dalam rentang waktu lama.

4. Zeolite Kristal

Zeolite Kristal.

Terbuat dari pasir Zeolite, yakni batuan yang mengalami proses pencacahan sehingga bentuknya menjadi lebih kecil. Itulah mengapa pasir kucing yang satu ini bisa dicuci dan digunakan kembali.

Zeolite Kristal layak menjadi media peresapan kotoran yang baik sehingga Sobat wajib memilikinya. Tanpa mengandung bahan kimia berbahaya, Zeolite Kristal aman untuk hewan kesayangan.

Sobat bisa memilih Zeolite Kristal berdasarkan tekstur, mulai halus dan lembut hingga butiran pasir sedang. Kucing anabul milik Sobat dijamin merasa nyaman menggunakannya sebagai media membuang kotoran. Meski aromanya tidak wangi seperti 3 jenis pasir kucing sebelumnya, tetapi kemampuannya menyerap bau cukup ampuh.

5. Maxi Cat Sand

Rekomendasi pasir kucing yang bisa dicuci beraroma wangi berikutnya adalah Maxi Cat Sand. Tersedia dalam kemasan 30 liter atau setara dengan 7 kg. Varian yang bisa menjadi pilihan meliputi apel, lavender, rose, lemon, mocca, dan baby powder.

Bahan berkualitas baik sebagai materi utama pembentuknya membuat produk aman bagi kesehatan kucing. Pasir mudah menggumpal begitu kotoran kucing menyentuhnya. 

Selain mudah menggumpal, pasir juga mudah diserok sehingga Sobat tidak akan kesulitan membersihkan litter box. Keunggulan lainnya adalah pasir tidak mudah nempel di telapak kaki kucing sehingga rumah tidak akan menjadi berantakan.

6. Champion Cat Litter

Kandungan ekstrak zeolite dalam Champion Cat Litter memiliki daya gumpal tinggi dan ampuh menyerap bau amoniak dari kotoran kucing. Dengan pembentukan gumpalan lebih cepat, menjadikan Champion Cat Litter bisa dibersihkan dengan mudah. Desain kemasannya rapi lengkap dengan zipper sehingga memudahkan penyimpanan. 

Boleh Baca: Rekomendasi Vitamin Kucing Setelah Melahirkan

7. Kit Cat Crystal Clumping

Bila Sobat sedang bingung mencari pasir untuk anak kucing, maka Kit Cat Crystal Clumping solusinya. Selain itu, Sobat juga bisa menggunakannya untuk kucing persia. Butiran pasir kristalnya cukup ringan. Ini akan membuat anak kucing tetap nyaman. 

Pilih varian favorit karena Kit Cat Crystal Clumping tersedia dalam 3 varian, yakni pink vanilla, lavender meadow product nation, dan cotton candy. Daya penyerapan pasir yang tinggi membuat Sobat tidak perlu keluar budget banyak untuk membelinya berulang kali.

8. Kit Cat Soya Clump

Dari namanya saja tentu Sobat tahu jika rekomendasi pasir kucing yang bisa dicuci ini berasal dari kedelai yang tidak larut dalam proses pembuatan susu kedelai. Hal ini menjadikan produk ramah lingkungan. Kedepannya menjadi salah satu penyumbang keberhasilan go green.

Daya serapnya 3 kali lipat lebih tinggi daripada pasir biasa. Karena mudah menggumpal, maka pekerjaan membersihkan box litter semakin ringan.

Tanpa bahan kimia dan pewarna menjadikan produk aman sebagai media pembuangan kotoran kucing. bahkan aman buat anak kucing. Pilihannya ada banyak. Mulai dari aroma coffee, confetti, charcoal, green tea, lavender, original, strawberry, baby powder, dan peach.

Ada begitu banyak produk brand rekomendasi pasir kucing yang bisa dicuci kembali sehingga Sobat tidak akan kesulitan mendapatkannya di pasaran. Sebelum membeli, sebaiknya cermati sejauh mana keamanan produk bagi kesehatan kucing.

Bila Sobat memiliki hewan peliharaan kecil lain yang membutuhkan media pasir untuk menampung sementara kotoran mereka, pilih pasir kucing multifungsi. Jadi lebih hemat budget bukan?

Demikianlah seutas sajian GuruPenyemangat.com tentang rekomendasi pasir kucing yang bisa dicuci. Semoga bermanfaat ya.

Happy Cat!

Lanjut Baca: Begini Cara Mencuci Pasir Kucing Agar Nantinya Tidak Bau

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "Cek! Ini Rekomendasi Pasir Kucing yang Bisa Dicuci"