Widget HTML #1

Inilah Rekomendasi Pasir Kucing Terbaik dan Tidak Bau

Pasir kucing terbaik menjadi salah satu kebutuhan pokok sehingga harus ada di rumah. Pasir haruslah berkualitas terbaik agar kucing nyaman membuang kotoran. Jadi, tidak ada lagi kasus kucing kencing dan BAB sembarangan.

Sebenarnya, kucing merupakan hewan yang suka kebersihan, asalkan Sobat melatihnya sedari kecil. Sekali saja menunjukkan tempat dimana seharusnya mereka membuang kotoran, maka seterusnya pun demikian.

7 Rekomendasi Pasir Kucing Terbaik dan Banyak Dicari

Pasir Kucing Terbaik dan Tidak Bau
Pasir Kucing Terbaik dan Tidak Bau. Dok. Pixabay

Jika ingin kucing kesayangan senantiasa sehat, kita harus memperhatikan asupan pakannya. Selain itu, ada hal lain yang tidak boleh luput dari perhatian, yakni bagaimana membuat kotorannya tidak berantakan.

Dalam hal ini Sobat butuh media pasir. Tentunya bukan sembarang pasir. Pasir yang dimaksud telah melewati tahap pengolahan khusus sehingga aman untuk kucing. Bahkan bahan pembuatnya berasal dari tanaman. Rekomendasi terbaiknya bisa disimak dalam ulasan berikut.

1. Vets and Zeolite Cat Litter

Pasir Kucing Zeolit.

Bila pasir kucing yang Sobat pakai sebelumnya masih menimbulkan aroma tidak sedap, saatnya beralih ke Vet Sand Zeolite Cat Litter. Ini karena material pembuat pasir tersebut berupa pecahan batu zeolite atau butiran granule. Meski pasir lokal dengan harga murah, tetapi kualitasnya sebanding dengan pasir impor.

Daya serap pasir begitu baik sehingga tidak ada aroma kotoran kucing di dalam ruangan. Penggunaan pasir menjadi lebih hemat budget karena Sobat bisa mencuci kemudian memakainya kembali untuk kucing kesayangan.

Selain itu, bentuk pasir berupa gumpalan bulat membuat kucing nyaman ketika menginjaknya. Dapatkan produk di petshop terdekat, bahkan bisa memesannya di marketplace terpercaya.

2. Markotop Pine Wood Cat Litter

Pasir Kucing Markotop 5,5 Liter All Varian.

Pasir kucing terbaik selanjutnya adalah Markotop Pine Wood Cat Litter. Berasal dari olahan kayu pinus serta bebas bahan kimia, membuat Markotop Pine Wood Cat Litter ramah lingkungan.

Pasir bersifat biodegradable, yakni memiliki daya serap cukup baik, sehingga tidak menimbulkan bau. Sesaat setelah air seni kucing jatuh ke pasir, maka seketika itu juga pasir akan hancur.

Keuntungan ini bisa Anda manfaatkan sebagai pupuk kompos. Wangi kayu alami pada pasir mampu menetralisir air kencing kucing.

Boleh Baca: Rekomendasi Vitamin untuk Kucing Setelah Melahirkan

3. Eco Clean Natural Tofu Cat Litter

Pasir kucing alami yang menjadi rekomendasi selanjutnya adalah Eco Clean Tofu Cat Litter. Produk ramah lingkungan karena berasal dari tofu, dan tersedia dalam kemasan 6 liter. Selain ramah lingkungan, produk juga aman untuk kucing peliharaan Sobat. 

Berbekal teknologi canggih dari Jepang, menjadikan pasir mampu meminimalisir bau kotoran dengan sempurna. Pasir kucing tersedia dalam 3 varian, yakni corn, green tea, dan original. Silakan pilih aroma seperti apa yang Sobat inginkan.

4. Champion Cat Litter

Produk pasir kucing yang satu ini memiliki beberapa keunggulan. Dibandingkan pasir kucing lainnya, Champion Cat Litter memiliki kapasitas penyerapan hingga 5 kali lipat lebih besar. Ini karena produk terbuat dari batu zeolite. Produk diklaim efektif membunuh bakteri penyebab bau tak sedap.

Sobat tidak akan kesulitan menyimpan pasir karena produk dilengkapi zipper. Selain memudahkan penyimpanan, bentuk gumpalan pada Champion Cat Litter menjadikan produk selalu terjaga kebersihannya karena minim terpapar debu. Jadi, dipastikan pasir aman untuk kesehatan kucing. 

5. Pasir Kucing Easylite

Terbuat dari 100% serat kayu daur ulang sehingga pasir terbaik yang satu ini aman untuk kucing kesayangan. Selain itu, produk memiliki kemampuan daya serap tinggi sehingga efektif menetralisir bau kotoran kucing.

Karena 100% bahan pembentuknya adalah tanaman, menjadikan sisa produk mudah terurai menjadi kompos. Tanpa zat aditif atau bahan kimia berbahaya lainnya, maka Sobat wajib memiliki Easy Lite di rumah.

Meski produk lokal tetapi kualitasnya tidak diragukan lagi. Tersedia dalam kemasan 7 kg, sehingga Sobat bisa menggunakannya untuk hewan peliharaan lain seperti kelinci, hamster, burung, dan hewan kecil lain.

Selain bebas limbah, produk tidak mudah menempel di kaki kucing. Jadi, jangan takut pasir akan mengotori lantai rumah.

Baca Juga: Rekomendasi Vitamin untuk Kucing Hamil

6. Kit Cat Soya Clump

Sama seperti produk pasir sebelumnya, Kit Cat Soya Clump juga berbahan dasar tanaman, lebih tepatnya sisa kacang kedelai yang terbuang sehingga aromanya soft. Ini merupakan contoh kegiatan go green dengan cara pengurangan sekaligus penanggulangan limbah industri. 

Daya serapnya hingga 3 kali lipat lebih besar dibandingkan tanah biasa. Formula penggumpalan instan membuat pasir cepat menggumpal ketika ada cairan menyentuhnya. Jadi tidak perlu khawatir terhadap kesehatan anggota keluarga karena amonia beracun dan bau urine hampir tidak ada.

Meski tidak bisa dimanfaatkan kembali, tetapi Sobat nggak bakal kewalahan membuang sisa pasir. Produk aman dibuang di toilet. 

7. Cat’s Best Smart Pellets

Desain dan kemasan pasir kucing yang satu ini lebih rapi dan unik sehingga memudahkan penyimpanan. Bentuk pasir terlihat berbeda dan sama sekali tidak lengket. Jadi, produk aman untuk bulu dan cakar kucing.

Teknologi yang digunakan menjadikan pasir memiliki daya serap tinggi sehingga kotoran, cairan, bahkan bau si kucing sama sekali tidak menjadi soal bagi pemiliknya.

Pasir bersifat non clumping artinya, meski kemampuan menyerap cairan dan kotoran baik tetapi tidak berpotensi membentuk bongkahan sehingga pemakaiannya cukup awet.

Hadir dalam kemasan 2,5 kg sehingga efektif untuk pemakaian 1 ekor kucing, yakni hingga 3 minggu. Selain itu produk juga bersifat biodegradable dan tidak mudah menempel di kaki kucing.

Temukan pasir kucing terbaik di toko petshop terpercaya sehingga kucing Sobat merasa nyaman. Silakan memilih salah satu pasir kucing dalam ulasan tadi sebagai referensi.

Pilih produk ramah lingkungan karena sudah waktunya kita menyayangi lingkungan dengan menggalakkan program go green.

Semoga bermanfaat
Happy Cat!

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "Inilah Rekomendasi Pasir Kucing Terbaik dan Tidak Bau"