Widget HTML #1

7 Rekomendasi Vitamin Kucing Biar Gemuk, Lincah, dan Sehat

Hai Sobat Cat Lovers!

Pemberian vitamin kucing biar gemuk tidak boleh sembarangan karena tujuannya untuk melengkapi kekurangan nutrisi dari konsumsi harian si anabul.

Vitamin terbaik untuk si anabul biasanya diproduksi berdasarkan usianya, apakah masih bayi atau sudah dewasa.

Hal ini bukan tanpa alasan. Sama halnya dengan manusia, kebutuhan vitamin antara kucing anakan dan dewasa tidaklah sama. Ingatlah bahwa tingkah anak kucing biasanya lebih aktif ketimbang dewasanya. 

7 Rekomendasi Vitamin Kucing Biar Gemuk Tapi Tetap Lincah

Vitamin Agar Kucing Gemuk, Sehat, dan Lincah
Vitamin Agar Kucing Gemuk, Sehat, dan Lincah. Dok. GuruPenyemangat.com

Memiliki kucing sehat, gemuk, dan lincah menjadi impian pemiliknya. Hanya saja, kucing merupakan salah satu hewan yang mudah mengalami trauma. 

Bila sudah demikian, biasanya mereka akan mengalami penurunan nafsu makan, sehingga berakibat rentan sakit.

Bahkan banyak yang berujung kematian. Sebelum kondisinya semakin parah, ada baiknya memberikan multivitamin tambahan. Rekomendasi terbaiknya bisa Sobat simak dalam ulasan GuruPenyemangat.com berikut ini.

1. Kitzyme

Tahukah Sobat, biasanya anak kucing mengalami masa sapih menginjak usia 7 minggu. Bukan lagi mengkonsumsi makanan lembek, tetapi makanan padat.

Masa peralihan ini membuat kitten harus beradaptasi dengan makanan yang dikonsumsinya. Sedangkan di sisi lain kesehatan imunnya harus tetap terjaga.

Sobat tak perlu bingung karena bisa mengandalkan vitamin penambah nafsu makan, dan rekomendasi terbaiknya adalah Kitzyme.

Manfaat lain Kitzyme adalah merangsang pertumbuhan bulu dan menjaga supaya gerak kucing tetap aktif dan lincah. Semua nutrisi di dalamnya baik untuk kesehatan kucing karena terbuat dari bahan alami.

Bila Sobat punya kucing gampang sakit, rutin memberikan vitamin dalam bentuk tablet ini menjadi solusi cerdas. Namun ingat bahwa pemberiannya harus terpisah dengan makanan alias tidak boleh bersamaan.

2. Virbac


Nutri-plus Gel Kucing 120gr.

Nutri-plus Gel Kucing 15 gram.

Vitamin kucing biar gemuk yang satu ini begitu populer di kalangan pecinta kucing. Virbac Nutri-plus gel sangat baik sehingga direkomendasikan untuk kucing yang rentan terhadap penyakit, baik alergi atau luka. 

Terbuat dari mineral dan bahan-bahan alami yang mudah diserap oleh tubuh, menjadikan vitamin bisa memulihkan energi dalam waktu singkat.

Terlebih ketika kucing kesayangan sedang berada di tahap pemulihan. Selain itu, Virbac juga akan menjaga sekaligus merawat kesehatan kulit dan bulunya.

Baca juga: Review Nutri-plus Gel Kucing

3. Virbac Megaderm

Varian Virbac yang lainnya adalah Virbac Megaderm. Sobat tidak akan menyesal memberikan Virbac Megaderm pada kucing, terutama yang rentan terpapar gatal-gatal, alergi, dan peradangan.

Selain Omega 3 dan 6 yang berperan sebagai antioksidan, Virbac Megaderm juga kaya Zinc, vitamin A, B, dan E. Kombinasi zat aktif tersebut berperan sebagai antiinflamasi.

Tak ada lagi masalah kerontokan bulu. Justru sebaliknya, kucing tumbuh sehat dengan bulu indah, lembut, dan kuat. Berbeda dengan vitamin sebelumnya, Virbac aman diberikan bersamaan dengan makanan kucing.

Baca juga: Rekomendasi Vitamin untuk Kucing Kampung yang Bagus

4. Olive Care

Olive Care Vitamin Kucing IMUNITAS untuk Daya Tahan Tubuh, Anti Sakit, Flu, Pilek, Mata Belekan, Demam, Lemes dan Lanjut Usia

Vitamin kucing biar gemuk selanjutnya adalah Olive Care. Pemberian rutin akan membantu memperlancar serta menyempurnakan metabolisme tubuh. Jadi, nutrisi yang terserap ke tubuh lebih optimal.

Selain kucing dewasa, Olive Care juga bisa untuk anak kucing. Bahkan bila kucing di rumah sedang hamil atau menyusui, Sobat bisa memberikannya. Uniknya, semua jenis kucing aman mengkonsumsinya. Namun, pastikan usia kucing telah lewat 3 bulan.

5. Body Fat for Cat and Kitten

Body Fat for Cat and Kitten.

Kucing di rumah susah gemuk sehingga kurang menggemaskan? Saatnya hewan berbulu lembut dengan bentuk hidung relatif pesek ini perlu nutrisi tambahan.

Terkadang kucing juga mengalami stress sehingga nafsu makannya menurun. Tak hanya menambah berat badan, Body Fat Cat Fattener juga akan membantu mengembalikan nafsu makan anabul. Harganya cukup terjangkau dan Sobat bisa menemukannya dengan mudah.

Boleh Baca: Rekomendasi Vitamin untuk Kucing Sakit Tak Mau Makan

6. WookuWooku

Multivitamin dan Suplemen Kucing WookuWooku. 

Selain kerontokan bulu, penyakit yang kerap dialami kucing adalah gangguan pencernaan. Ketika Sobat mencium bau kotoran kucing begitu menyengat, bisa jadi pencernaannya mengalami gangguan. Bahkan pada beberapa kasus, mulut kucing juga menimbulkan bau.

Saatnya Sobat memperhatikan kesehatan sistem pencernaannya. Cara paling gampang adalah memberikan vitamin yang memiliki kandungan bakteri baik Lactobacillus. 

Rekomendasi terbaiknya adalah vitamin kucing biar gemuk WookuWooku. Pemakaiannya simpel, langsung saja meneteskannya ke area mulut atau mencampurkan ke makanan kucing.

Tak hanya menjaga saluran cerna, WookuWooku juga membantu menambah bobot kucing serta menjadikan bulu kucing lebat dan berkilau. Vitamin diperuntukkan bagi anak kucing berusia 2 bulan ke atas dan kucing dewasa.

7. Pro-Lysine Powder Concentrate

Pro-Lysine Powder Concentrate.

Rekomendasi vitamin kucing biar sehat dan gemuk yang layak coba berikutnya adalah Pro-Lysine. Multivitamin penambah nafsu makan ini juga meningkatkan hormon dan kolagen.

Kucing bisa saja berubah moodnya sehingga berakibat pada penurunan nafsu makan. Dan, pemilik kucing kerap mengeluhkan kondisi semacam ini.

Sobat masih bisa mengatasinya dengan memberikan Pro-Lysine, yakni melarutkan bubuk vitamin ke dalam makanan utama kucing kesayangan.

Bila memutuskan memberikan Pro-Lysine, perhatikan aturan dan cara pemberiannya dengan benar sehingga hasilnya maksimal. Bila ingin kucing sehat, gemuk, dan lincah, Pro-Lysine patut dipertimbangkan. 

Setelah menemukan vitamin kucing yang tepat, Sobat harus bersabar karena tidak semua kucing mau begitu saja memakannya.

Jadi, Sobat harus menciptakan suasana nyaman terlebih dahulu karena mayoritas hewan berhidung pesek ini senang pilih-pilih dalam hal makanan. Hindari untuk memaksakan karena akan menimbulkan trauma pada kucing.

Cobalah berinisiatif memberikan vitamin dengan sesuatu yang mereka suka. Sobat bisa mencoba dengan meletakkan kucing di pangkuan kemudian mengelus bulunya.

Baca juga: Rekomendasi Vitamin Penambah Nafsu Makan Kucing

Berikan vitamin secara perlahan-lahan. Tak mengapa jika sesekali masih menolak, Sobat bisa mencobanya kembali. 

Dari semua ulasan vitamin kucing biar gemuk tadi, manakah yang cocok untuk kucing kesayangan Sobat di rumah?

Pastikan memilih vitamin yang tepat agar kucing kesayangan senantiasa sehat. Bila ragu, silakan berkonsultasi dengan dokter hewan terdekat. Baca dengan seksama bagaimana pemberian yang benar untuk menghindari keracunan.

Semoga bermanfaat
Happy Cat!

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "7 Rekomendasi Vitamin Kucing Biar Gemuk, Lincah, dan Sehat"