Widget HTML #1

8 Rekomendasi Vitamin Penambah Nafsu Makan Kucing

 Hai Cat Lovers!

Sobat pecinta kucing pastinya menginginkan si anabul tetap sehat. Namun, bagaimana jika kucing kurus dan tidak mau makan?

Salah satunya bisa dengan memberikan vitamin kucing penambah nafsu makan. Maka, berikut ini beberapa rekomendasi vitamin penambah nafsu makan kucing yang terbaik.

Banyak yang berpikir bahwa pemberian suplemen tambahan untuk kucing tidak terlalu penting. Padahal kucing memerlukan asupan gizi lain agar tetap berkembang dan memiliki daya tahan yang baik. Kandungan vitamin kucing yang baik memiliki berbagai fungsi baik untuk kucing.

Rekomendasi Vitamin Penambah Nafsu Makan Kucing

Vitamin Penambah Nafsu Makan Kucing
Vitamin Penambah Nafsu Makan Kucing. Dok. GuruPenyemangat.com

Tidak hanya untuk menambah nafsu makan, pemberian vitamin pada kucing juga bagus untuk bulunya. 

Terdapat beberapa merk vitamin yang memberikan nutrisi tambahan untuk perawatan kesehatan bulunya. Tubuh kucing juga membutuhkan asupan nutrisi yang bagus agar sehat dan gemuk.

Terdapat berbagai vitamin kucing yang ada di pasaran. Mungkin Sobat cukup bingung akan memberikan vitamin yang mana. Berikut ini beberapa rekomendasi vitamin penambah nafsu makan kucing yang bisa menjadi pilihan Sobat.

1. Stimulo

Vitamin yang pertama dari Stimulo yang murah meriah karena harganya hanya berkisar Rp20.000 saja. 

Vitamin Stimulo berbentuk cairan tetes dengan kandungan curcuma zanthorrisa yang bisa membantu meningkatkan nafsu makan kucing.

Stimulo juga memiliki kandungan vitamin B kompleks dan juga lysine untuk tumbuh kembang kucing Sobat.

Untuk pemberian vitamin ini sendiri harus diteteskan secara langsung di mulut kucing. Dosis pemberian vitamin tergantung dari usia kucing, semakin tua usianya maka pemberian vitaminnya harus dikurangi.

2. The Missing Link

Kemudian rekomendasi vitamin penambah nafsu makan kucing selanjutnya ada The Missing Link yang tidak hanya menambah nafsu makan, tetapi juga menyehatkan usus dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Di dalamnya mengandung omega 3 dan omega 6 yang bagus untuk sistem kerja tubuh kucing.

Vitamin ini wujudnya bubuk tanpa aroma, sehingga bisa dicampur dengan makanan kucing. Vitamin ini juga bisa diberikan secara rutin sehari sekali. Apabila kucing dalam kondisi sakit, bisa diberikan dua kali dalam sehari. 

3. Vitamin NuPro

Vitamin yang satu ini cukup berbeda dengan vitamin lainnya karena memiliki bentuk nugget. Sehingga vitamin ini mirip dengan makanan kucing dengan jenis kering.

Jika kucing Sobat tidak mau makan vitamin, bisa diberikan vitamin ini dan kemungkinan akan memiliki nafsu makan yang lebih.

Tidak hanya dari bentuknya, aroma vitamin ini juga sangat mirip dengan makanan kering. Kandungan di dalam vitamin NuPro ini terdapat asam amino dan juga asam lemak yang dapat membantu nafsu makan meningkat.

Tidak perlu khawatir, karena kucing Sobat tidak akan cepat gemuk. Justru akan lebih sehat dan lincah. Untuk takarannya sendiri bebas, tetapi tidak berlebihan karena Sobat bisa memberikan vitamin ini setiap hari.

4. Vitamin Kitzyme

Vitamin ini memiliki kandungan B kompleks yang bisa meningkatkan nafsu makan kucing. Kucing lebih lahap makan dan akan tambah gemuk.

Dengan vitamin Kitzyme, permasalahan seperti bulu rontok dapat teratasi. Vitamin ini berbentuk tablet, tetapi Sobat bisa menumbuknya dan dicampur dalam makanan kucing.

5. Vita Gel

Rekomendasi vitamin penambah nafsu makan kucing selanjutnya ada Vita Gel yang direkomendasikan untuk kitten atau anak kucing.

Vita Gel ini sangat cocok untuk dikonsumsi anak kucing agar tidak mudah sakit. Selain untuk memperkuat tingkat imunitas, vitamin ini juga bisa meningkatkan nafsu makan.

Cara pemberian vitamin ini dengan mengoleskan pada mulut kucing sebanyak 1 hingga 3 cm dalam 3 kali sehari. Karena vitamin ini khusus untuk anak-anak, jika diberikan untuk kucing dewasa, mungkin saja tidak akan terlalu berpengaruh.

6. Pussy Drop

Vitamin Pussy Drop berbentuk cair dan juga harganya murah. Tidak hanya meningkatkan nafsu makan. Pussy Drop ini juga dapat mempercepat pemulihan kucing saat sedang sakit. Sayangnya, vitamin ini bisa menyebabkan alergi jika tidak cocok dengan produknya.

Jadi, Sobat bisa mencoba dahulu sedikit, apabila cocok baru bisa diberikan sesuai dengan anjuran. Alergi yang bisa dirasakan adalah gatal-gatal, batuk, bahkan hingga muntah.

Cara pemakaiannya bisa secara langsung diteteskan ke mulut atau dicampur sedikit ke makanan dan minuman kucing.

7. Exotic-M



Rekomendasi vitamin penambah nafsu makan kucing yang selanjutnya adalah Exotic-M yang memiliki kandungan untuk meningkatkan nafsu makan.

Banyak yang mengenal vitamin ini untuk anjing, tetapi vitamin ini juga bagus untuk kucing. Formula di dalamnya dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Mengonsumsi vitamin ini, nafsu makan kucing akan bertambah sehingga tubuhnya cepat gemuk. 

Vitamin ini berbentuk cair, sehingga membutuhkan alat khusus untuk diminumkan kepada kucing. Tidak hanya itu saja, vitamin ini juga cocok untuk semua jenis kucing. Namun, vitamin ini juga kurang bagus untuk bulu kucing yang memiliki riwayat alergi. 

8. FaVor

Vitamin FaVor dapat menumbuhkan kembali nafsu makan kucing serta melembutkan bulu kucing. Vitamin ini bentuknya tablet dengan banyak kandungan, seperti protein, asam lemak, dan nutrisi lain yang dibutuhkan oleh kucing.

Harga dari vitamin ini sekitar Rp100.000 dan berisi 60 tablet. Ketentuan dari penggunaan vitamin FaVor ini minimal untuk kucing yang sudah berusia 5 bulan.

Bisa diberikan setiap hari 2 hingga 3 tablet. Pastikan juga pemberian vitamin dilakukan oleh dua orang karena ukuran tablet cukup besar.

Itulah beberapa rekomendasi vitamin penambah nafsu makan kucing yang bisa Sobat coba sesuai dengan kebutuhan kucing.

Biasanya khasiat vitamin sendiri sepadan dengan harganya, tetapi tidak berarti vitamin murah tidak mujarab. Semua tergantung dengan kecocokan kucing Sobat masing-masing.

Boleh Baca: Kenapa Kucing Tidak Mau Makan Makanan Kucing?

***

Demikianlah sajian Guru Penyemangat tentang rekomendasi vitamin penambah nafsu makan kucing yang mudah-mudahan cocok untuk si anabul tersayang.

Semoga bermanfaat
Happy Cat!

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "8 Rekomendasi Vitamin Penambah Nafsu Makan Kucing"