Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Rekomendasi Makanan Kucing Persia Terbaik, Murah dan Berkualitas

Makanan Kucing Persia Terbaik dan Berkualitas
Makanan Kucing Persia Terbaik dan Berkualitas. Dok. Pixabay

Hai Sobat Cat Lovers! Beberapa daftar makanan kucing Persia ini mungkin bisa menjadi pilihan untuk Sobat yang sedang mencari makanan terbaik untuk kucing di rumah.

Memelihara anabul jenis Persia memang tidaklah mudah, namun tidak sulit juga bagi orang-orang yang sudah tahu bagaimana cara merawatnya.

Kucing Persia sendiri memiliki ciri-ciri memiliki bulu yang panjang, hidung pendek, wajah bulat, kaki pendek dan telinga yang kecil.

Bulu pada kucing ini tentunya menjadi daya tarik utamanya, dimana bulunya yang lebat panjang sehingga membuatnya terlihat seperti boneka.

Tapi makanan apa yang kiranya cocok untuk si meong ras yang satu ini?

Nah berikut disajikan beberapa rekomendasi makanan kucing Persia terbaik, murah dan berkualitas, lengkap dengan manfaatnya bagi si meong.

Mari kita simak ya:

Rekomendasi Makanan Kucing Persia Terbaik dan Berkualitas

Dalam memilih makanan untuk kucing tentunya tidak bisa dipilih sembarangan, soalnya makanan akan sangat berpengaruh kepada kualitas dari bulu kucing Persia.

Jika makanannya tidak cocok maka bisa saja bulu menjadi tidak sehat juga rusak yang dapat memberi pengaruh buruk untuk kesehatannya.

Hal ini karena kucing akan menjadi terlalu sering menjilati bulunya dan akan mengganggu asam lambung mereka sehingga dapat berakibat banyak muntah.

Makanan anabul yang baik adalah yang mengandung asam lemak Omega 3 dan Omega 6. Kandungan lemak esensial tersebut sangat bagus untuk pertumbuhan dan kesehatan bulu kucing Persia.

Selain kandungan mineral dan vitamin A juga sangat penting untuk kucing Persia karena bagus untuk kesehatan bulu dan kukunya.

Nah, jika Sobat sedang mencari makanan kucing Persia yang terbaik, berikut ini adalah beberapa rekomendasinya:

1. Universal World Pet Persian

Makanan kucing ini memiliki harga yang cukup terjangkau namun tetap memiliki kandungan gizi yang baik dan dibutuhkan oleh kucing Persia.

Jadi untuk Sobat yang memiliki budget terbatas bisa mencoba membeli makanan ini. Proteinnya menggunakan tuna dan udang namun lebih banyak memiliki kandungan protein nabati daripada hewaninya.

Jika kucing Sobat memiliki pencernaan yang tergolong sensitif mungkin saja makan satu ini kurang cocok, namun jika pencernaannya kuat maka tidak masalah memberinya cat food ini.

Universal World Pet Persian.

Boleh Baca: Review Makanan Kucing Universal Lengkap dengan Manfaatnya Bagi Anabul

2. Royal Canin Adult Persian

Merk ini pastinya sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta kucing. Makanan kucing Persia ini memiliki kandungan nutrisi yang fokus untuk menjaga kesehatan kulit serta bulu kucing Persia. 

Kandungan tertentunya seperti psyllium yang kaya akan lendir mampu membantu pencernaan rambut yang tertelan sehingga mengurangi muntah hairball.

Selain itu kandungan protein yang mudah dicerna, probiotik dan asam lemak omega 3 omega 6 akan sangat baik untuk menjaga kesehatan pencernaan usus, kulit dan bulu kucing.

Makanan kucing ini juga menggunakan kibble khusus berbentuk almond dengan area permukaan kotak yang optimal sehingga akan memudahkan kucing untuk mengambil dan mengunyahnya.

Royal Canin Adult Persian.

Boleh Baca: Review Makanan Kucing Royal Canin, Apakah Harganya Sesuai Kualitas?

3. PRO PLAN Adult Derma Plus with POTIDERMA

Makanan kucing Persia ini khusus untuk merawat kulit dan bulu agar sehat. Memiliki kandungan vitamin, mineral dan protein yang penting untuk bulu dan jaringan epidermis kucing sehingga kulit dan bulunya akan selalu sehat berkilau.

Sumber protein utamanya yaitu salmon dan tuna sehingga akan sangat disukai kucing.

Derma Plus akan membantu mengurangi kerontokan rambut dan akan memperlancar pencernaan. Selain itu, kandungan omega 3 nya juga baik untuk bulu dan pencernaan.

Makanan ini pun mampu melindungi gigi dari plak dan karang alhasil gigi dan mulut kucing akan lebih sehat.

PRO PLAN Adult Derma Plus with POTIDERMA.

 Boleh Baca: Review Makanan Kucing Pro Plan, Apakah Benar-benar Berkualitas?

4. Iskhan Persian Grain Free

Makanan kucing Persia ini memiliki bentuk berupa kibble sehingga memudahkan kucing untuk mengambil dan mengunyahnya. Nutrisinya pun sesuai dengan kebutuhan kucing Persia.

Makanan Kucing Dari brand asal Korea Selatan ini mampu memberikan perlindungan terhadap FLUTD, (Feline Lower Urinary Tract Desease), menjaga kesehatan tulang dan sendi serta mampu menjaga pH urin agar tetap seimbang sehingga menjaga kesehatan ginjal kucing.

Selain itu, kandungan probiotik dan selulosa-nya juga sangat baik untuk mencegah hairball. Bahan pembuatannya pun terbebas dari biji-bijian dan komponen babi yang biasanya jelek untuk pencernaan kucing Persia yang cukup sensitif.

Iskhan Persian Grain Free.

5. Pureluxe Elite Nutrition for Persian Cats

Makanan ini cocok untuk jenis Persia baik dewasa maupun masih kecil. Bahannya bebas dari biji-bijian seperti jagung, kedelai, gandum serta bebas dari pengawet dan pewarna buatan sehingga pastinya lebih aman untuk kucing.

Makanan ini juga mengandung berbagai vitamin yang bermanfaat. Produk ini juga memiliki kandungan taurin yang mampu menjaga kesehatan jantung, probiotik yang aktif untuk menjaga kesehatan pencernaan kucing serta mengandung asam lemak esensial yang dicampur dengan serat berkualitas.

6. Me-O Persian Dry Food

Makanan kucing Persia ini memiliki kandungan vitamin dan mineral untuk mencegah kerontokkan bulu dan hairball. Kandungan asam amino omega 3 dan 6 yang terkandung di dalamnya juga mampu membuat bulu semakin sehat dan berkilau.

Selain itu, terdapat pula kandungan taurine yang baik untuk merawat penglihtan kucing dan serat alaminya juga mampu menjaga kesehatan pencernaan dan membantu mengeluarkan hairball.

Makanan kucing satu ini juga mampu mengurangi resiko penyakit saluran kencing FLUTD atau Feline Lower Urinary Tract Disease.

Me-O Persian Dry Food.

Boleh Baca: Review Makanan Kucing Me-O, Apakah Bagus?

7. Cleo Persian Cat Food

Makanan kucing ini berbahan makanan laut yaitu ikan dan dibuat khusus untuk dengan protein pendukung otot.

Dalam setiap kibble-nya terdapat kandungan omega 3 dan 6 yang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit dan bulu serta kandungan taurin dan vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata dan jantung.

Serat alami dari oat grass juga akan berperan sebagai anti hairball formula dan akan membuat kesehatan pencernaannya terkendali.

Cleo Persian Cat Food.

Boleh Baca: Review Makanan Kucing Cleo, Apakah Bagus?

8. Equilibrio Pelos Longos

Makanan kucing Persia satu ini diformulasikan untuk mengurangi masalah hairball. Nutrisi didalamnya juga dikhususkan untuk merawat bulu jadi lebih sehat, dan berkilau.

Makanan ini juga dapat mengontrol pH urin supaya tetap ideal, memperlancar pencernaan serta mengurangi bau dari kotoran.

Equilibrio Pelos Longos.

Boleh Baca: Review Makanan Kucing Equilibrio Beserta Manfaat dan Kelebihannya

***

Nah demikianlah sajian GuruPenyemangat.com tentang segenap rekomendasi makanan kucing Persia terbaik dan berkualitas yang tentunya "aman dan damai" di kantong Sobat Cat Lovers.

Semoga bermanfaat ya
Salam.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

Posting Komentar untuk "Inilah Rekomendasi Makanan Kucing Persia Terbaik, Murah dan Berkualitas"

Promo Cashback & Voucher Shopee