Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Makanan Kucing Himalaya Terbaik, Apakah Kit Cat Salah Satunya?

Hai Sobat Cat Lovers, sedang mencari rekomendasi makanan kucing Himalaya terbaik nan berkualitas untuk tumbuh kembang si anabul?

Seperti yang kita ketahui, kucing Himalaya merupakan jenis kucing berbulu panjang yang memiliki mata biru. Kucing ini hasil dari persilangan kucing Persia dan juga kucing Siam (Siamese Cat).

Oleh karena itu, ciri khas kucing ini mirip seperti kucing Siam. Pada bagian bulu berwarna krem dengan wajah, ekor, telinga, serta kaki memiliki warna gelap.

Jenis kucing ini memiliki sifat yang jinak dan sangat tenang. Oleh karena itu, banyak orang yang ingin memelihara jenis kucing ini.

Umumnya Himalaya memiliki kepala bulat besar dengan mata bulat lebar, hidung pendek, serta pipi penuh. Bagian wajahnya ditutup telinga kecil dengan ujung bulat.

Rekomendasi Makanan Kucing Himalaya
Rekomendasi Makanan Kucing Himalaya. Dok. Pixabay

Jenis kucing ini bukanlah kucing yang gemuk. Namun kucing ini memiliki tubuh yang kokoh dan berotot. Pada bagian leher yang tebal dan kaki pendek, namun kuat.

Si meong Himalaya memiliki bulu yang panjang sehingga membutuhkan perawatan khusus. Bukan hanya pada bagian bulu yang perlu mendapatkan perhatikan, nutrisi makanannya juga perlu Sobat perhatikan. Sobat perlu memberi makanan terbaik untuk memastikan kesehatannya dan mencukupi energinya.

Nah berikut disajikan rekomendasi makanan kucing Himalaya terbaik dan berkualitas yang lengkap dengan manfaatnya bagi si anabul.

Mari disimak ya:

Inilah Rekomendasi Makanan Kucing Himalaya

Sama halnya dengan kucing lainnya, kucing Himalaya perlu mendapatkan pola makan yang seimbang. Kucing ini terkadang dalam hal makanan memiliki preferensi pribadi.

Oleh karena itu, pemilik kucing perlu melakukan identifikasi melalui pengamatan yang cermat selama waktu makan. 

Terkadang, anabul juga perlu melakukan diet khusus sebagai bentuk pencegahan dari obesitas. Sobat perlu memastikan makanannya harus rendah karbohidrat dan tinggi protein. Selain itu, juga memiliki kandungan lemak yang tidak terlalu tinggi.

Mungkin saat ini Sobat masih bingung untuk memilih makanan kucing Himalaya ini. Berikut ini adalah rekomendasi makanan kucing yang perlu Sobat pertimbangkan.

1. Kit Cat Food

Jenis makanan basah ini menjadi rekomendasi untuk digunakan sebagai makanan alias pengganti. Kit kucing ini tidak mengandung biji, pengawet, hingga pewarna.

Oleh karena itu, makanan ini termasuk aman untuk hewan peliharaan Sobat. Selain itu, makanan ini juga mengandung Omega 3 dan 6. Kandungan ini dapat menjaga kesehatan jantung, kulit, dan bulu kucing Himalaya.

Harga makanan kucing Kit ini juga cukup murah dan tidak membuat kantong bolong, yaitu Rp24.000-27.000/400gram. Kit Cat yang digemari ialah produk Cat Food basah yang dikemas dalam kemasan kaleng.

Kit Cat Food 400 Gram.
Kit Cat Double Fish & Shrimp.
Kit Cat Plus Goat Milk.

2. Orijen Cat dan Kitten

Rekomendasi makanan kucing Himalaya selanjutnya yakni Orijen Cat dan Kitten. Jenis makanan ini memiliki kandungan protein lebih dari 40% dan membuat kucing sedikit kenyang.

Tentu saja tidak perlu khawatir apabila hewan peliharaan Sobat mengalami kelebihan berat badan. Hal ini hanya akan membuatnya tidak dapat aktif saat diajak untuk bermain.

Orijen Cat & Kitten 5.4 Kg.

Orijen Cat & Kitten 1.8 Kg

Boleh Baca: Review Makanan Kucing Friskies, Apakah Bagus?

3. Merrick Purrfect Bistro Grain Free Bites Tuna Nicoise

Jenis makanan kucing ini memiliki kandungan protein tinggi. Makanan ini terbuat dari daging berkualitas dan mengandung antioksidan yang baik.

Saat kucing Himalaya atau spesies kucing lainnya memakan Merrick, maka menjadikan daya tahan lebih baik. Selain itu, makanan ini juga memiliki kandungan omega. Pastinya yang akan membuat kulit dan bulu kucing semakin terawat.

4. Blackwood

Rekomendasi makanan kucing Himalaya yang dapat Sobat pilih yakni Blackwood. Makanan ini mengandung 33% protein dan 21% lemak.

Oleh karena itu, makanan ini disarankan untuk anak kucing yang sedang mengalami pertumbuhan. Selain itu, makanan ini sangat baik bagi kucing hamil karena tidak mengandung bahan berbahaya.

Makanan Kucing Blackwood Kitten.

Blackwood Cat Food Adult.

Boleh Baca: Rekomendasi Makanan Kucing Persia Terbaik dan Berkualitas

5. Vitakraft

Jenis makanan ini termasuk cair sehingga membuat kucing lebih mudah memakannya. Lebih mudah lagi, jenis makanan ini sudah dalam takaran 1 kali makan.

Pastinya tidak akan kesulitan memberikannya terhadap kucing Himalaya peliharaan Sobat. Makanan ini sendiri juga terjamin aman bagi kucing dengan bebas pengawet, perasa, hingga pewarna buatan.

Vitakraft Liquid Snack.

Vitakraft Cat Yums.

Boleh Baca: Kucing British Shorthair Bagusnya Makan Apa ya?

6. Ikan

Bukan hanya kucing himalaya saja, melainkan ikan menjadi makanan favorit bagi semua kucing. Protein dan asam amino yang terdapat dalam ikan berguna untuk membantu pertumbuhan kucing dengan baik.

Apalagi untuk kucing yang masih berumur 2 bulan. Namun, pemberian ikan terhadap kucing Himalaya tidak diperkenankan dalam jumlah banyak.

Hal ini karena dapat membuat vitamin E yang dibutuhkan kucing ini tidak terpenuhi. Sebaiknya Sobat memberikan ikan 2x dalam seminggu saja.

Tujuannya untuk menjaga keseimbangan gizi kucing serta terhindar dari rasa bosan makanan utamanya.

7. Daging

Daging termasuk rekomendasi makanan kucing Himalaya. Hampir sama dengan ikan, pemberian daging juga menjadikan kucing Himalaya lebih aktif.

Selain itu, makanan ini juga dapat meningkatkan nafsu makannya juga. Tak hanya daging ayam, namun daging sapi juga dapat diberikan untuk kucing agar memenuhi kebutuhan nutrisinya. Namun, sebaiknya pemberian daging ini juga tidak terlalu banyak.

Boleh Baca: Begini Cara Membuat Makanan Kucing dari Daging Sapi, Ada 4 Resep!

8. Keju

Sobat juga dapat memberikan keju sebagai lauk untuk jenis kucing Himalaya ini. Perlu Sobat ingat bahwa keju ini menjadi salah satu jenis makanan yang disukai oleh kucing jenis ini.

Selain itu, makanan ini juga dapat menjaga kesehatan kucing. Bahan-bahan yang terkandung dalam keju seperti vitamin B2 yang dapat menjaga kekebalan kucing.

Penting bagi Sobat untuk seimbangkan kombinasi makanan kering dengan basah. Kebanyakan orang hanya memberikan makanan kering pada kucingnya setiap saat.

Padahal, makanan basah juga penting, karena jenis makanan ini mampu menambah kandungan air di dalam tubuh. Selain itu, juga mencegah penyakit saluran kemih atau ginjal.

Pastikan juga memperhatikan alergi makanan pada kucing Himalaya yang Sobat miliki. Kemungkinan kondisi ini dapat memicu ketidaknyamanan yang luar biasa bagi kucing. Bahkan juga akan berakibat fatal dalam beberapa kasus yang terjadi.

Berbagai rekomendasi makanan kucing Himalaya tersebut perlu Sobat Cat Lovers jadikan pertimbangan.

Jenis makanan kucing Himalaya yang bagus ialah yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh, bulu, dan aktivitasnya dengan baik. Pastikan juga untuk memperhatikan takaran makan kucing ini dengan benar.

Nah, semoga bermanfaat ya Sobat
Salam.

Lanjut Baca: Kucing Tidak Mau Makan Makanan Kucing? Ternyata Ini Alasannya

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Makanan Kucing Himalaya Terbaik, Apakah Kit Cat Salah Satunya?"

Promo Cashback & Voucher Shopee