Widget HTML #1

10 Rekomendasi Hadiah yang Cocok untuk Wisuda, Unik dan Bermanfaat

Hai Sobat Guru Penyemangat!

Momentum wisuda memang selalu terasa sangat istimewa untuk siapa saja yang tengah menjalani atau menantikannya.

Ya, wisuda merupakan momen spesial penandat kelulusan yang paling dinantikan oleh para mahasiswa. Memberi kado atau hadiah wisuda adalah wujud kebahagiaan yang kita rasakan teruntuk mereka yang baru saja merayakannya.

Tetapi, memilih barang apa yang cocok untuk dijadikan hadiah ketika wisuda, tidak jarang membuat bingung serta berujung dengan kado yang itu-itu saja.

Hadiah yang Cocok untuk Wisuda
Hadiah yang Cocok untuk Wisuda. Dok. GuruPenyemangat.com

Untuk itu, Guru Penyemangat memiliki rekomendasi hadiah yang cocok untuk wisuda, yang bisa menjadi inspirasi bagi Sobat.

Dalam memberikan hadiah untuk perayaan wisuda, hendaknya yang bermanfaat supaya dapat dipergunakan oleh si penerimanya.

Sebab, dengan memberi kado wisuda yang bermanfaat, mereka pun bakal senantiasa mengingat pemberian Sobat.

Deretan Hadiah yang Cocok untuk Wisuda, Unik dan Bermanfaat

Hadiah yang Cocok untuk Wisuda, Unik dan Bermanfaat
Hadiah yang Cocok untuk Wisuda, Unik dan Bermanfaat. Dok. GuruPenyemangat.com

Niat memberikannya merupakan salah satu letak keistimewaan dari sebuah hadiah. Jika niatnya tulus, maka seseorang tentunya bakal menerimanya dengan senang hati.

Kendati demikian, jangan hanya asal-asalan dalam memberikan hadiah, ya! Pastikan kado yang Sobat berikan tersebut sesuai dengan karakter serta preferensi si penerima, supaya hadiah itu dapat terpakai.

Begitu pula pada saat Sobat berencana untuk memberikan hadiah wisuda kepada seseorang, baik untuk saudara, teman, maupun pacar. Tetap utamakan manfaat dari hadiah tersebut, supaya nantinya tidak berakhir sia-sia saja.

Lantas, kira-kira apa kado wisuda yang paling berkesan, beda dari lainnya, namun tetap bermanfaat? Yuk, simak rekomendasi hadiahnya!

1. Meja Laptop

Meja laptop portable yang dapat dilipat dan dipasang di mana saja adalah hadiah paling tepat untuk Sobat berikan kepada pacar atau sahabat ketika momen wisudanya. Meja laptop ini sangat berguna untuk menemaninya ketika bekerja.

Sobat dapat menemukan berbagai model dan merek meja laptop dengan gampang di online shop maupun toko offline dengan harga yang cukup terjangkau. Dijamin, mereka pasti bakal senantiasa mengingat pemberian Sobat tersebut.

Meja Laptop.

2. Hamper Notebook, ATK, dan Informasi Lowongan Pekerjaan

Salah satu impian bagi banyak wisudawan yaitu memperoleh pekerjaan usai kelulusannya. Mungkin Sobat belum dapat memberikan teman Sobat hadiah pekerjaan yang jadi keinginannya.

Akan tetapi, Sobat dapat membantunya dengan memperoleh info lowongan pekerjaan. Hadiah yang cocok untuk wisuda unik dan antimainstream ini bisa Sobat berikan dengan cara mengumpulkan informasi lowongan pekerjaan di dalam satu file, kemudian simpanlah di flashdisk. 

Kemudian, berikan flashdisk itu bersamaan dengan notebook serta alat tulis kantor yang lainnya. Teman Sobat pastinya bakal sangat senang menerima hadiah tersebut!

Hamper Notebook ATK.

3. Snack Box

Bingun tidak memiliki ide ingin memberikan hadiah wisuda apa? Berikan saja snack box untuk kado wisuda teman Sobat.

Cukup kunjungi minimarket di dekat rumah, kemudian berilah aneka snack. Selanjutnya letakkan snack tersebut di sebuah kardus lalu hiaslah dengan menggunakan pita cantik.

Jadi deh, hadiah wisuda berkesan untuk teman Sobat. Jika Sobat tidak memiliki waktu, saat ini juga sudah banyak tersedia online shop yang menjual aneka macam snack box ini.

Sobat hanya tinggal memesannya kemudian kirimkan ke alamat si penerima. Dijamin teman Sobat bakal menyukainya!

Snack Box.

4. Buket Kosmetik

Apabila memberikan buket bunga sudah terlalu terbiasa, maka Sobat dapat menggantikannya dengan seperangkat alat kosmetik yang lengkap untuk make up.

Mulai dari foundation, eyeliner, bedak, maskara, hingga lipstik dari brand kosmetik yang biasanya ia pakai. 

Syahdan, bentuklah jadi sebuah buket kosmetik yang cantik dengan memakai hiasan pita atau bunga. Nah, buket kosmetik cantik ini dapat menjadi ide hadiah yang cocok untuk wisuda untuk teman perempuan.

Buket Kosmetik.

Boleh Baca: Inilah Rekomendasi Hadiah Terbaik untuk Sahabat

5. Tumbler

Tumbler ini jadi pilihan hadiah yang cocok untuk wisuda untuk pacar atau teman Sobat yang gemar "ngopi". Fungsi tumbler ini adalah untuk menjaga kopi supaya tetap hangat dan juga nikmat pada saat diminum.

Tumbler bisa Sobat dapatkan di supermarket, toko serbaguna, maupun online shop dengan harga bervariasi.

Walaupun harganya terbilang sedikit agak mahal, akan tetapi kualitas dari tumbler yang bagus cenderung menjadikannya tahan lama.

Tumbler StarBucks.

6. Aromaterapi

Walaupun sudah merampungkan skripsi dan juga telah melakukan wisuda, namun rasa penat dalam diri seseorang bisa muncul kapan saja.

Nah, agar bisa mengurangi kepenatan tersebut cobalah untuk memberikan lilin aromaterapi maupun diffuser sebagai kado wisuda teman Sobat.

Dengan begitu, pada saat ia merasa lelah, ia bisa dengan segera menyalakannya. Dengan menghirup aromaterapi membuat pikiran seseorang bakal terasa lebih rileks atau tenang. Hadiah wisuda yang satu ini tentunya akan bermanfaat sekali untuk teman Sobat.

Boleh Baca: Inilah Rekomendasi Kado untuk Dihadiahkan kepada Mama Tercinta

7. Scrapbook Foto Kenangan

Hadiah wisuda buatan sendiri memang terasa lebih spesial dan juga berkesan. Apabila Sobat tengah mencari hadiah yang cocok untuk wisuda handmade dan unik, maka scrapbook foto merupakan ide yang paling tepat.

Silakan membuat scrapbook yang berisikan foto-foto kenangan Sobat dan teman Sobat, serta sejumlah kalimat motivasi di dalamnya.

Untuk mempercantik, tambahkan hiasan yang berupa lukisan abstrak atau stiker supaya terlihat lebih menarik. Cobalah googling untuk mendapatkan ide foto kado wisuda satu ini guna mencari inspirasi.

8. Video Kreasi

Apabila Sobat kurang telaten di dalam membuat kerajinan tangan yang berbentuk fisik seperti scrapbook tersebut, maka cobalah buat video kreasi sebagai alternatif hadiah yang cocok untuk wisuda. 

Silakan membuat video berdurasi singkat yang berisikan dan juga rekaman bersama teman Sobat yang bakal menerima hadiah wisuda tersebut.

Misalnya, kumpulan foto mulai dari awal saat masuk kuliah sampai berhasil skripsi. Tambahkan juga kata-kata yang manis serta harapan terbaik Sobat untuk momen wisudanya. Kemudian unggahlah di media sosial dan jangan lupa untuk tag teman Sobat tersebut!

Boleh Baca: Rekomendasi Hadiah yang Menarik untuk Anak SD

9. Dekorasi Dinding Kalimat Motivasi

Dekorasi dinding unik yang berisikan kalimat-kalimat motivasi pun termasuk kado wisuda yang unik dan berkesan.

Teman Sobat yang menerimanya dapat memasang wall decor itu di kamar maupun tempat kerja barunya nanti. Dengan begitu, setiap harinya ia bisa terus bersemangat.

10. Paket Traveling

Teman Sobat yang baru saja diwisuda tentunya merasa lelah setelah merampungkan sidang skripsi serta mempersiapkan berbagai keperluan untuk wisuda.

Oleh karenanya, rekomendasi hadiah yang cocok untuk wisuda yaitu berikan kado travelling supaya ia bisa berlibur gratis demi melepaskan penatnya.

Berikan voucher tiket lengkap, mulai dari transportasi sampai akomodasinya. Dijamin teman Sobat akan sangat bahagia menerimanya. Ya, Guru Penyemangat saja mau banget kalau diberi hadiah paket tour. Hehe

Boleh Baca: Inilah Rekomendasi Hadiah Perpisahan untuk Guru

***

Demikianlah tadi segenap sajian Guru Penyemangat tentang kumpulan rekomendasi hadiah yang cocok untuk wisuda baik untuk teman, keluarga, sahabat, atau saudara Sobat.

Semoga bermanfaat
Salam.

Lanjut Baca: Ingin Lulus Kuliah dan Wisuda dalam 3,5 Tahun? Simak Tips Ini

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "10 Rekomendasi Hadiah yang Cocok untuk Wisuda, Unik dan Bermanfaat"