Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Kado untuk Hadiah Hari Ibu yang Murah dan Berkesan Tahun 2021

Kado untuk Hadiah Hari Ibu yang Murah dan Berkesan
Kado untuk Hadiah Hari Ibu yang Murah dan Berkesan. Dok. Gurupenyemangat.com

Hai, Sobat Guru Penyemangat, Sebentar Lagi 22 Desember Tahun 2021 akan segera tiba, kan?

Tentu saja. Kuharap, semoga Allah mencukupkan umur kita dan sang Bunda untuk singgah di tanggal tersebut, ya.

Menjelang Hari Ibu Nasional yang ditetapkan setiap tanggal 22 Desember, agaknya banyak dari kita selaku anak yang ingin memetik momentum tersebut untuk membahagiakan sang Mama.

Caranya? Tentu saja bisa memberikan mereka hadiah dan surprise yang tidak disangka-sangka.

Tapi, kalau sudah berkisah tentang kado maupun hadiah, pasti akan merogoh kocek yang lumayan, kan?

Iya sih. Tadi Guru Penyemangat periksa, ada lho buket yang harganya lebih dari Rp1 juta. Wow. Rasanya emejing gimana gitu. Mehong banget dah. Diriku saja tidak sanggup rasanya untuk membeli. Hahaha

Tapi tenang. Jangan khawatir. Pada tulisan ini Gurupenyemangat.com ingin menyajikan segenap rekomendasi kado yang bisa kamu persembahkan untuk Ibunda tercinta.

Kado untuk hadiah Hari Ibu itu tidak mengapa yang murah-murah asalkan berkesan, mendulang banyak manfaat, dan tidak meludeskan isi kantong.

Baiklah, berikut rekomendasi ala Guru Penyemangat:

7 Rekomendasi Kado untuk Hari Ibu yang Murah dan Berkesan Tahun 2021

1. Kartu atau Surat Ucapan Tulis Tangan

Surat dan Kartu Ucapan untuk Hari Ibu
Surat dan Kartu Ucapan untuk Hari Ibu. Dok. Gurupenyemangat.com

Sengaja Guru Penyemangat menaruh kartu dan surat ucapan Hari Ibu sebagai rekomendasi kado untuk Mama yang paling pertama.

Mengapa? Karena kartu atau surat ucapan Hari Ibu untuk Bunda bisa kita bikin sendiri, kita kreasikan sendiri, serta kita seiramakan dengan uang di kantong.

Percayalah, seorang Ibu itu tidak menuntutmu untuk memberikan hadiah yang mewah bin mahal. Karena akan percuma bila hadiahnya mewah namun sangat sedikit meninggalkan kesan.

Agar lebih menarik, kartu ucapan selamat Hari Ibu bisa kita sisipkan puisi karya sendiri atau segenap puisi cinta untuk mama karangan Guru Penyemangat (Cek di: Kumpulan Puisi Cinta untuk Mama)

Lebih daripada itu, sertai pula gambar, warna, ilustrasi, atau tempelan bunga kertas serta ornamen lain sesuai dengan kreasi yang kamu sukai. Guru Penyemangat yakin, Mama akan sangat menyukainya.

2. Baju Tidur

Hadiah Baju Tidur untuk Hari Ibu
Hadiah Baju Tidur untuk Hari Ibu. Dok. Gurupenyemangat.com

Rekomendasi selanjutnya yang cocok untuk hadiah dalam rangka Hari Ibu 22 Desember Tahun 2021 ialah baju tidur.

Lho, kok baju tidur? Bila sobat Guru Penyemangat perhatikan, seorang Bunda itu lebih banyaklah baju untuk pesta dan pakaian formal dibandingkan dengan baju tidur.

Gara-gara hal tersebut, sering kali kita melihat Mama sehari-hari hanya mengenakan baju tidur yang itu-itu saja.

Nah, jika dirimu ingin memberikan hadiah yang berkesan dan murah, kiranya baju tidur adalah rekomendasi yang patut untuk kita pertimbangkan.

3. Mukena

Kado Mukena untuk Ibu
Kado Mukena untuk Ibu. Dok. Gurupenyemangat.com

Ingin memberikan kado atau hadiah Hari Ibu yang berkesan, tidak terlalu mahal, dan berpahala? Jika iya, maka pilihlah mukena.

Dalam sehari, minimal seorang Ibu mengenakan mukena 5 kali sehari. Jadi, bila kita sebagai seorang anak memberikan Bunda mukena, maka mudah-mudahan beliau semakin ridho mendoakan kesuksesan kita karena senantiasa mengingat pemberian kita di saat beliau beribadah.

Meski begitu, Guru Penyemangat menyarankan agar dirimu membelikan mukena yang cukup tebal dan sedikit coraknya, ya. Bagusnya yang warna putih saja. Hehe. Tidak terlalu mahal kok harganya, mulai dari Rp150.000-an untuk kualitas premium.

4. Buket (Karangan Bunga) untuk Mama

Hadiah Buket untuk Mama dalam Rangka Hari Ibu
Hadiah Buket untuk Mama dalam Rangka Hari Ibu. Dok. Gurupenyemangat.com

Bunga identik dengan lambang cinta. Setiap kali ada peringatan hari besar, setiap itu pula kita lihat ada karangan bunga. Pada peringatan Hari Ibu 22 Desember tahun 2021 ini pula begitu.

Tidak ada salahnya seorang anak memberikan buket untuk Mama tersayang, terlebih lagi bila karangan bunga tersebut kamu bikin dan susun sendiri.

Guru Penyemangat sempat memeriksa daftar harga buket untuk Hari Ibu, rasanya tidak terlalu mahal.

Di toko bunga online floweradvisor.co.id untuk pengantaran seluruh Indonesia, buket untuk Hari Ibu yang berisikan 3 Imported Pink Carnations with Fillers in a Bouquet bisa kita beli mulai dari harga Rp270ribuan saja.

Bagaimana, cukup terjangkau, kan?

5. Tupperware

Kado Tupperware untuk Ibunda
Kado Tupperware untuk Ibunda. Dok. Tupperware.co.id

Nah, inilah jajanan yang menjadi the power-nya Emak-emak. Tupperware. Anak-anak pasti sudah paham betul dengan benda yang satu ini, kan?

Begini; di sekolah tempat Guru Penyemangat bekerja, para Guru senior wanita di sana sering kali bercerita tentang tupperware. Beberapa dari mereka pun berusaha untuk mencicil tupperware atau bisa pula dengan sistem arisan.

Bercermin dari kisah tersebut, bukankah kado tupperware bakal sangat bermanfaat bagi seorang Mama? Nah, agaknya rekomendasi hadiah untuk Hari Ibu yang satu ini patut untuk kamu pertimbangkan.

6. Emas atau Perhiasan

Hadiah Logam Mulia untuk Mama dalam Rangka Hari Ibu
Hadiah Logam Mulia untuk Mama dalam Rangka Hari Ibu. Dok. Gurupenyemangat.com

Memberikan kado emas, eh, ini Guru Penyemangat apa enggak salah tulis, kah? Tentu tidak, ya sobat.

Bila dirimu ingin mencari hadiah untuk Hari Ibu yang memiliki kesan tinggi dan juga elegan, maka aku sarankan bagimu untuk membeli emas murni atau emas perhiasan.

Tapi, lebih aman emas murni yang berbentuk batangan atau koin sih. Tahu sendiri, kan, sekarang begal makin marak dan dengan pede-nya beraksi di tempat umum.

Tapi kan harga emas itu mahal? Benar. Lah, gimana mau murah coba? Sabar, hahaha. Sekarang sudah banyak emas mini yang bisa didapatkan mulai dari harga Rp40.000an saja.

Wuidih, kok murah begitu?

Iya dong. Contohnya produk logam mulia EOA Gold yang memiliki varian gramasi mulai dari 0.025 gram, 0.05 gram, 0.1 gram, 0.2 gram, 0.5 gram, hingga 10 gram.

Boleh Baca: Ragam Kelebihan dan Kekurangan Logam Mulia EOA Gold

Dengan banyaknya pilihan gramasi emas murni ini, kamu bisa memilihnya sesuai dengan isi dompet yang ada saat ini.

Dan agar lebih cantik, kamu bisa membingkai emas tersebut dan menghiasi bingkainya dengan kata-kata mutiara dan doa terbaik untuk Ibu dan keluarga.

Boleh Baca: Inspirasi Kotak Cincin yang Murah tapi Elegan

7. Kotak Tabungan Naik Haji Motif Kabah

Kotak Tabungan Motif Kabah sebagai Kado untuk Ibu yang Berkesan
Kotak Tabungan Motif Kabah sebagai Kado untuk Ibu yang Berkesan. Dok. Celengankabah.id

O ya, rekomendasi kado untuk Hari Ibu yang tjakep menurut Guru Penyemangat ialah kotak tabungan. Namun, bukan celengan yang asal-asalan ya.

Celengan yang dimaksud di sini ialah kotak tabungan bermotif Kabah yang ada gemboknya dan bisa untuk dimasukkan uang atau pun emas.

Gunanya untuk apa? Nah, kotak bermotif Kabah ini sangat bermanfaat untuk meninggikan semangat menabung dalam rangka menunaikan ibadah haji maupun umroh.

Ya, soalnya kan, kalau sekarang kita belikan Ibunda tiket jalan-jalan, agaknya jadi kurang bermanfaat karena pandemi corona masih menghantui.

Dengan adanya kotak tabungan bermotif Kabah, insyaAllah Mama di rumah dan juga seisi keluarga bakal lebih semangat dan termotivasi untuk menabung demi menunaikan rukun Islam yang kelima.

Bagaimana, kamu setuju, kan dengan pemikiran Guru Penyemangat?

***

Nah, demikianlah tadi sajian Guru Penyemangat yang berkisah tentang rekomendasi kado untuk hadiah Hari Ibu yang murah (tapi bukan murahan) dan berkesan di hati.

Siapkanlah hadiah terbaik untuk Ibumu dan sadarilah bahwa hadiah terbaik versi Ibu adalah doa anak yang saleh.

Maka darinya, jadikanlah Hari Ibu 22 Desember tahun 2021 ini sebagai momentum bagi kita untuk lebih mencintai Ibu, meningkatkan kebaktian dan ketaatan terhadapnya, serta memperbaiki diri agar semakin berakhlak mulia.

Salam. 

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

2 komentar untuk "Rekomendasi Kado untuk Hadiah Hari Ibu yang Murah dan Berkesan Tahun 2021"

Gustyanita Pratiwi 12 Desember, 2021 16:31 Hapus Komentar
langsung list kan ah, mungkin bisa jadi referensi...tapi aku jadi ingat cerita jaman kecil...waktu SMp aku suka kepengen kayak anak anak di televisi kasih kado ibu di hari ibu...karena ga punya uang tabungan maka aku siaihkan uang jajan pas sekolah buat kubelikan bros bunga dan dikasih kata kata indah, dikasih sesuatu yang kayak gitu aja ibuku sampe terharu ahhahhaha...
Guru Penyemangat 15 Desember, 2021 10:23 Hapus Komentar
Cakeb, Mbak. Sebaiknya ngasih tiap hari. Wkwk