Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Rekomendasi Hadiah untuk Anak SD yang Murah dan Bermanfaat

Sebuah hadiah untuk anak SD pastinya akan membuat anak merasa senang dan merasa diperhatikan oleh sang pemberinya, seperti orang tuanya. Hadiah dapat diberikan kepada anak dalam berbagai momen.

Misalnya yaitu saat ulang tahun, saat kenaikan kelas, saat berhasil menjadi juara kelas dan lain sebagainya.

Pemberian hadiah ini dapat mempererat hubungan sang pemberinya dengan sang anak. Selain itu, hal tersebut juga dapat menambah semangat anak dalam melakukan suatu hal.

Penasaran dengan hadiah apa saja yang murah dan bermanfaat yang cocok untuk diberikan kepada anak SD? Simak rekomendasinya.

Rekomendasi Hadiah Untuk Anak SD

Hadiah Untuk Anak SD
Hadiah Untuk Anak SD. Dok. GuruPenyemangat.com

Hadiah untuk anak SD yang akan diberikan sebaiknya hadiah yang dapat memberikan manfaat untuk mereka.

Sobat juga dapat memberikan hadiah yang sesuai dengan hobi dan kesukaan sang anak sehingga mereka akan merasa bahwa hobi dan kesukaannya didukung.

Selain itu, Sobat juga harus memberikan hadiah yang dapat memicu kreativitas dan perkembangan diri anak.

Hadiah yang diberikan tersebut juga tidaklah harus mahal dan mewah, melainkan dengan hadiah yang terjangkau juga bisa Sobat berikan. Ya, mindset pada poin ini sepertinya perlu kita pegang.

Hal ini tentunya terkait dengan niatnya yang memang menyenangkan si anak tanpa peduli dengan nominalnya, yang terpenting adalah manfaatnya.

Jika hadiah yang diberikan nilainya mahal akan tetapi tidak memberikan manfaat pada anak atau tidak disukai oleh anak maka pastinya percuma saja.

Nah, berikut ini adalah rekomendasi hadiah untuk anak SD yang murah dan bermanfaat yang dapat Sobat berikan:

Hadiah yang Bermanfaat untuk Anak SD
Hadiah yang Bermanfaat untuk Anak SD. Dok. GuruPenyemangat.com

1. Buku Cerita

Cerita atau dongeng adalah salah satu hal yang disukai oleh anak-anak. Oleh karena itu Sobat dapat memberikan buku cerita untuk anak. Dengan begini pastinya anak akan senang apalagi jika bukunya disertai dengan gambar.

Sobat pun dapat memberikannya pada anak yang gemar membaca atau sedang berlatih membaca. Selain sebagai hiburan buku ini juga menjadi sarana edukasi.

Buku dapat merangsang daya imajinasi anak, memantapkan kualitas literasi, dan juga dapat menambah kosakata yang baru untuk anak.

2. Alat Musik

Alat musik dapat melatih konsentrasi anak-anak dalam berpikir dan mengingat. Jika anak menyukai dunia musik maka Sobat dapat memberikannya hadiah berupa alat musik seperti suling, pianika, gitar, piano dan alat musik lainnya.

Dengan ini pun secara tak langsung Sobat juga mendukung mintnya pada dunia musik dan juga dapat mengembangkan bakatnya bermain alat musik.

3. Peralatan Olahraga

Hadiah untuk anak SD selanjutnya yaitu peralatan olahraga. Apalagi untuk anak laki-laki yang cenderung lebih menyukai berbagai olahraga seperti sepakbola. Sobat dapat memberikan hadiah seperti bola sepakbola, bola basket, raket dan kok, bola kasti, kacamata renang dan hadiah lainnya yang sesuai dengan hobi sang anak.

Mereka pun akan merasa senang menerimanya. Sobat pun dapat mendukung hobi olahraga anak dengan memberikan hadiah-hadiah tersebut.

Bagi Guru Penyemangat, yang terpenting di sini adalah, hadiah tersebut bisa bermanfaat dan dimanfaatkan oleh anak.

Boleh Baca: 10 Rekomendasi Hadiah yang Cocok untuk Acara Class Meeting Sekolah

4. Alat Melukis

Jika anak menyukai lukisan atau gemar menggambar maka alat melukis adalah hadiah yang pas untuknya.

Dengan adanya hadiah ini maka pastinya anak akan semakin bersemangat dan menggambar dan dapat meningkatkan kemampuannya.

Sobat dapat memberikannya hadiah seperti krayon, pensil warna, dan cat air. Jangan lupa juga untuk memberikannya media menggambar seperti buku gambar dan kanvas.

5. Celengan

Hadiah untuk anak SD berupa celengan akan membantu mereka untuk berlatih menyisIhkan uang jajannya untuk menabung.

Agar menjadi lebih semangat dalam menabung, Sobat dapat memberinya hadiah celengan dalam bentuk dan model yang unik dan menarik, seperti bentuk hewan. Sobat juga dapat menyesuaikannya dengan karakter atau warna favorit sang anak.

Boleh Baca: Inilah Rekomendasi Hadiah yang Menarik untuk Ibu Tersayang dari Seorang Anak

6. Ransel

Tas baru pastinya menjadi favorit anak-anak, apalagi saat tahun ajaran baru. Dalam rangka kenaikan kelas maka Sobat dapat memberikan hadiah berupa tas ransel yang lebih besar sehingga dapat menampung lebih banyak isi.

Hal ini karena semakin tinggi kelas maka akan semakin banyak pula mata pelajaran, buku, dan berbagai keperluan yang harus dibawa.

7. Aksesoris

Berbagai aksesoris yang lucu dan menarik juga dapat Sobat berikan sebagai hadiah.

Contohnya, untuk anak laki-laki Sobat dapat memberikan jam tangan atau topeng superhero favoritnya dan untuk anak perempuan Sobat dapat memberikan aksesoris seperti gelang, kalung atau bando. Berbagai hadiah ini akan membuat mereka semakin aktif dan ekspresif.

Boleh Baca: 10 Pilihan Hadiah Terbaik untuk Sahabat pada Acara Perpisahan Sekolah

8. Peralatan Makan

Memberikan tempat makan yang menarik juga dapat menjadi hadiah untuk anak SD. Dengan ini maka anak akan semangat untuk makan tepat waktu.

Sobat juga dapat memberikan tempat makan dan botol minum yang memiliki bentuk dan motif karakter kesukaan anak agar anak semakin senang menerima dan menggunakannya. Mereka pun tak akan malu untuk membawanya sebagai tempat bekal ke sekolah.

9. Dekorasi Kamar

Anak usia SD biasanya sudah dibiasakan untuk tidur sendirian. Akan tetapi mereka pastinya sering merasa takut karena kondisi kamar yang sepi dan gelap. Karena itu, Sobat dapat memberi hadiah pada anak berupa dekorasi kamar yang seru dan menarik.

Sobat dapat menambahkan berbagai pernak-pernik untuk kamar anak agar anak merasa nyaman ketika tidur sendiri.

Sobat dapat menambahkan lampu kecil warna-warni, wallpaper dinding dengan motif yang menarik dan disukai anak, menambahkan boneka dan berbagai aksesoris lainnya agar anak tidak takut lagi ketika tidur sendiri.

Boleh Baca: 6 Rekomendasi Lampu Nakas yang Cocok untuk Lampu Kamar, Desainnya juga Dekoratif!

10. Alat Tulis Baru

Ketika sekolah maka alat tulis adalah hal yang pokok untuk dimiliki. Oleh karena itu, hadiah untuk anak SD terakhir yaitu memberikan alat tulis yang lengkap.

Sebut saja seperti pensil, pulpen, spidol, penghapus dan penggaris. Jangan lupa juga untuk sekalian memberikannya kotak pensil yang baru. Anak-anak pastinya akan senang dan akan semakin semangat belajar.

***

Demikianlah sajian Guru Penyemangat tentang segenap rekomendasi hadiah untuk anak SD yang murah tapi juga bermanfaat.

Mudah-mudahan bisa menginspirasi ya
Salam.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

Posting Komentar untuk "10 Rekomendasi Hadiah untuk Anak SD yang Murah dan Bermanfaat"

Promo Cashback & Voucher Shopee