Widget HTML #1

Inilah Rekomendasi Vitamin untuk Kucing Hamil

Hai Sobat Cat Lovers!

Vitamin untuk kucing hamil bukan semata-mata untuk kesehatan janin saja. Vitamin juga penting untuk menjaga ketahanan tubuh induk kucing yang sedang hamil. Jika induknya sehat, besar kemungkinan akan melahirkan anak kucing yang sehat dan lincah.

Nah berikut GuruPenyemangat.com sajikan beberapa rekomendasi vitamin untuk kucing hamil terbaik yang juga sehat dan aman.

Mari disimak ya:

9 Rekomendasi Vitamin untuk Kucing Hamil Terbaik

Rekomendasi Vitamin untuk Kucing Hamil
Ilustrasi Kucing Hamil. Dok. Pixabay

Umumnya, kucing hamil memerlukan vitamin A, D, dan E lebih banyak. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, kini ada banyak produk vitamin beredar di pasaran.

Namun, Sobat harus bisa menemukan produk yang tepat sehingga benar-benar memberikan nutrisi baik bagi induk dan anaknya. Untuk membantu memilih vitamin yang tepat, beberapa rekomendasi terbaik berikut ini layak dicoba.

1. Olive Care

Olive Care Vitamin Kucing IMUNITAS untuk Daya Tahan Tubuh, Anti Sakit, Flu, Pilek, Mata Belekan, Demam, Lemes dan Lanjut Usia

Kucing dewasa yang sedang hamil memerlukan nutrisi ekstra agar calon kitten tumbuh sehat dan sempurna. Olive Care juga membantu proses detoksifikasi sehingga kucing kesayangan Sobat terhindar dari penyakit dan senantiasa sehat.

Vitamin untuk kucing hamil yang satu ini juga membantu masa penyembuhan pasca kucing mengalami sakit. Kini uang yang Anda keluarkan demi mendapatkan kucing sehat, baik ketika sedang hamil atau menyusui tidak akan sia-sia. Olive Care juga akan mencegah kerontokan bulu kucing.

Bila pemberian vitamin dengan cara mencampurkannya pada makanan kucing, kurang efektif, maka temukan metode terbaru agar kucing memakannya. Selain itu, lebih baik apabila Sobat memberikan vitamin tersebut di tengah-tengah musim penyakit.

2. Virbac Nutri-Plus Gel

Nutri-plus Gel Kucing 120gr.

Tak hanya berkhasiat menambah bobot tubuh dan meningkatkan imun, Virbac Nutri-plus Gel juga menjadi vitamin baik untuk kucing hamil. Ini karena kandungan asam folat, zat besi, lemak, vitamin, A, B kompleks, D, dan E, serta nutrisi lainnya.

Selain baik memberikannya ketika hamil, Virbac juga aman untuk kucing pasca melahirkan dan menyusui. Nantinya, kucing akan tumbuh dengan bulu sehat dan cantik.

Baca juga: Review Nutri-Plus Gel Vitamin Kucing

3. Dewarangga

Dewarangga  menjadi salah satu vitamin untuk kucing hamil paling recommended. Bila Sobat ingin tahu bagaimana cara terbaik menambah produksi ASI dan mencegah sakit ketika kucing hamil atau menyusui, maka berikan saja vitamin kucing khusus untuk hamil dan menyusui dari Dewarangga.

Vitamin akan membantu proses penyerapan nutrisi lebih optimal sehingga tidak ada yang terbuang. Rutin memberikannya ketika induk kucing hamil berarti Sobat turut andil mencegah kelainan anatomi pada bayi kucing.

4. Fluffy Magic Aminopro

Vitamin probiotik yang satu ini baik sekali untuk kucing hamil dan menyusui. Selain probiotik, Fluffy Magic Aminopro juga memiliki kandungan prebiotik, yakni sumber makanan untuk pertumbuhan bakteri baik.

Layaknya ibu hamil, gangguan pencernaan seperti sembelit atau diare juga dialami oleh kucing bunting. Penyebab gangguan pencernaan ini karena kondisi bakteri baik di dalam usus tidak seimbang. Ingatlah jika kesehatan usus memegang andil terbesar bagi kesehatan si kucing, terlebih ketika hamil.

5. Cat and Fit Supplement M2

Hadir dalam wujud kapsul, akan membantu Sobat mudah memberikannya pada kucing hamil tanpa penolakan. Oleh karena itu, tak salah apabila Sobat harus memiliki stok Cat and Fit Supplement M2  di rumah.

Suplemen tambahan ini kaya akan nutrisi yang sangat dibutuhkan kucing ketika masa awal kehamilan. Manfaat suplemen antara lain adalah meningkatkan proses metabolisme tubuh sehingga kucing hamil tidak mengalami lemas dan lesu. Baik juga buat kucing menyusui.

6. Petglow Pregnancy

Kucing hamil pasti membutuhkan kalsium dan fosfor untuk pertumbuhan anak kucing di rahimnya. 

Tentunya Sobat mengharapkan anak kucing yang lahir nanti memiliki tulang sehat. Petglow Pregnancy juga membantu melancarkan produksi air susu sehingga kebutuhan asupan gizi anak kucing tercukupi dengan baik.

Kandungan asam folat dan vitamin B12 adalah 2 nutrisi penting selama masa kehamilan. Peran asam folat adalah membuat induk kucing tetap rileks, mengatasi katarak, serta choles rendah terol. Adapun vitamin B12 membantu mengurangi gejala kehamilan serta mengurangi risiko cacat lahir.

7. Calcium Plus

Kaya akan vitamin A, D, dan mineral penting bagi tubuh, membuat Anda tidak boleh melewatkan pemberian Calcium Plus untuk kucing hamil milik Sobat. Formulasi senyawa aktifnya baik untuk menjaga kesehatan serta kekuatan pertumbuhan tulang dan gigi pada calon anak kucing.

Bahkan Sobat masih bisa memberikan kapsul vitamin ini ketika pasca kucing melahirkan alias ketika fase menyusui. Vitamin juga aman untuk anakan selama masa pertumbuhan.

Baca juga: Bulu Kucing Cat Lovers Rontok? Ini Rekomendasi Vitaminnya

8. Fortan Dicalciumphosphat

Hadir dalam kemasan 150 gram, Fortan Dicalciumphosphat baik sebagai vitamin kalsium kucing hamil. Kebutuhan akan kalsium dan fosfor tercukupi dengan baik selama masa kehamilan sehingga aktivitas induk kucing tidak akan terganggu sama sekali.

Selain itu, vitamin kalsium yang satu ini akan menjadi nutrisi tambahan yang baik ketika induk kucing melewati fase hamil dan menyusui. Cara pemberiannya pun cukup mudah. Sobat bisa melarutkannya di air minum atau mencampurkan ke makanan kucing.

9. Fish O PLus

Pecinta kucing pasti tak asing dengan vitamin dari minyak ikan yang satu ini. Fish O Plus sarat akan Omega 3, Omega 6, vitamin A, dan D. Kombinasi keempat kandungan tersebut penting untuk menjaga kesehatan tulang dan jantung bayi kucing ketika masih berada di dalam perut induknya.

Sama dengan vitamin sebelumnya, produk berbentuk kapsul sehingga tidak akan menyulitkan Sobat memberikannya ke kucing. Vitamin dijual di apotik dengan harga terjangkau.

Sebelum memutuskan memberikan vitamin untuk kucing hamil, sebaiknya Sobat mencari tahu vitamin lengkap dengan manfaatnya.

Selain itu, jika memesannya secara online, pastikan memilih agen yang menggunakan ekspedisi terpercaya.

Hal ini karena ada beberapa vitamin yang memiliki kandungan mudah rusak jika terpapar panas terlalu lama. Alih-alih ingin memberikan nutrisi tambahan pada kucing hamil, justru si kucing mengalami keracunan atau jatuh sakit.

Semoga bermanfaat
Happy Cat!

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "Inilah Rekomendasi Vitamin untuk Kucing Hamil"