Widget HTML #1

Review Makanan Kucing Urinary, Yuk Intip Kelebihan dan Manfaat Terbaiknya

Review Makanan Kucing Urinary
Review Makanan Kucing Urinary. Dok. GuruPenyemangat.com

Hai Sobat Guru Penyemangat! Makanan kucing Urinary merupakan salah satu rekomendasi para dokter hewan.

Terlebih jika kucing peliharaan Sobat mengidap penyakit FUS (Felince Urologic Syndrom) atau sekarang dikenal dengan istilah FLUTD (Feline Idiopathic Lower Urinary Tract Disease), yang perawatannya bersifat seumur hidup.

Jadi, Sobat tidak bisa menghentikan pemberian pakan Urinary begitu saja. Dikhawatirkan penyakit kemih kucing akan kambuh lagi.

Bahkan hal terburuknya adalah kondisi kucing akan semakin parah. Salah satu solusi terbaik mengatasi FLUTD yaitu dengan pemberian makanan basah, mencegah obesitas, olahraga, dan pastikan selalu menggunakan kotak kotoran yang bersih.

Namun, sudahkah Sobat berkenalan dengan Urinary cat food?

Berikut disajikan review makanan kucing Urinary yang lengkap mulai dari jenis, komposisi, kelebihan, dan manfaatnya bagi si anabul.

Mari disimak ya:

Jenis dan Komposisi Makanan Kucing Urinary

Selain kerontokan bulu dan diare, kucing juga rentan mengalami gangguan kandung kemih dan uretra. Sebagai informasi, bahwa kucing betina juga bisa mengidap FUS, akan tetapi kucing jantan berisiko lebih besar.

Apakah Sobat Cat Lovers dan memeliharanya lebih dari satu ekor di rumah? Jika iya, maka risiko kucing terjangkit FLUTD lebih mudah lagi.

Ini karena kucing yang dipelihara lebih dari satu bisa saja berkelahi sehingga akan meningkatkan risiko stress. Stress pada hewan lucu ini juga bisa dipicu karena beberapa hal yang menekannya.

Selain itu, makanan dalam bentuk kering juga bisa menyebabkan FLUTD.

Ini karena pakan tersebut akan meningkatkan pH urine sehingga kondisi tubuh kucing terlalu banyak basa dan pada akhirnya terbentuk kandungan kristal di dalam kandung kemih kucing (urolith). Kristal inilah yang menjadi permasalahan di ginjal kucing.

Karena pemberian makanan bersifat lifetime, maka Sobat harus mematuhinya. Untungnya, harga Urinary sendiri tidak buat pemilik kucing sesak nafas, alias harga yang ditawarkan ramah di kantong.  

Produk dijual dengan kisaran harga Rp 67.500 - Rp 140.000. Hal yang terpenting, kucing senantiasa memperoleh asupan nutrisi yang tepat dan sesuai dengan kondisi tubuhnya. Sementara di sisi lain kondisi keuangan Sobat juga aman.

Boleh Baca: Review Makanan Kucing Cleo Lengkap

Komposisi Pakan Kucing Urinary

Seakan memahami permasalahan tersebut, Urinary hadir dalam bentuk makanan basah lebih tepatnya dalam bentuk kaldu gravy. Adapun komposisi Urine antara lain adalah:

1. Asam lemak omega 3. Nutrisi ini berperan sebagai anti radang pada berbagai organ tubuh kucing, termasuk saluran kemih dan ginjal. Oleh karena itu, tak salah apabila Urinary menjadi salah satu pakan yang direkomendasikan untuk hewan yang mengalami permasalahan pada ginjal dan saluran kemihnya.

2. Mengandung kadar Magnesium yang cukup rendah. Makanan kucing Urinary memiliki kandungan Magnesium rendah, sebesar 0,08% sehingga baik untuk kesehatan ginjal kucing.

3. Kandungan protein Urinary sudah diperhitungkan cukup untuk memenuhi nutrisi kucing kesayangan Sobat. Urinary adalah makanan kucing dengan protein yang pas dan seimbang. Protein tersebut juga mudah dicerna. Jika menyayangi kucing peliharaan Sobat, maka Urinary patut dicoba.

4. Makanan basah Urinary juga mengandung kadar air yang cukup tinggi. Kadar air tersebut akan membantu menjaga kesehatan kandung kemih si kucing.

Setidaknya, terdapat 80% kadar air yang terkandung dalam Urinary dan itu cukup membantu memenuhi asupan air kucing milik Sobat. Namun, jangan lupa untuk tetap memberikan minum yang cukup, ya!

Jenis-Jenis Pakan Kucing Urinary

Adapun jenis-jenis makanan kucing Urinary yang layak Sobat coba diantaranya adalah:

1. Happy Cat Minkas Urinary Care

Jenis makanan ini diperuntukkan bagi kucing berusia 1 tahun lebih. Mengandung 32% protein dan 12% lemak yang berperan menjaga kesehatan saluran kemih kucing. Produk mendukung pH urine yang ideal sehingga resiko penyakit kemih dapat dicegah.

Komposisinya terdiri dari protein dan lemak unggas (27%), jagung, tepung jagung, tepung daging, tepung ikan, lignoselulosa, bubur bit (tanpa gula), minyak bunga matahari, kalium klorida, apel pomace, sodium klorida, minyak canola, dan yucca schidigera.

Happy Cat Minkas Urinary Care.

2. Urinary Natures Protection Pouch Urinary Adult Cat

Pakan merupakan pakan kucing dengan ayam dan minyak cod. Tanpa pewarna dan penambah rasa buatan sehingga baik untuk kesehatan kucing.

Vitamin dan mineralnya tidak hanya baik untuk kesehatan ginjal kucing, namun juga berperan meningkatkan kekebalan tubuh. Komposisi pakan juga kaya taurin yang bisa memperkuat jantung. Tekstur pakan lembut, mudah dikunyah dan dicerna dengan baik.

Urinary Natures Protection Pouch Urinary.

Hills Urinary Care. 

Orang-orang Juga Membaca: Review Makanan Kucing Equilibrio Lengkap dengan Kelebihan dan Manfaatnya

Kelebihan dan Manfaat Makanan Kucing Urinary

Kelebihan yang dimiliki Urinary sebagai pakan kucing senyawa yang terkandung dalam pakan berperan membuat pH air kencing kucing menjadi pH alkali. Jadi, tidak akan terbentuk kristal penyebab batu ginjal. Produk juga dikemas dalam wadah yang aman.

Pemberian pakan kucing Urinary rutin dalam 10 hari, akan memberikan hasil 2X lebih efektif dalam memelihara kesehatan saluran kemih. Manfaat pemberian Urinary lainnya adalah:

1. Memelihara kesehatan saluran kemih. PH yang terbentuk dari pakan kucing akan membuat normal sistem urine kucing yang bermasalah. Nutrisi Urinary efektif menekan pembentukan kristal pada sistem urine kucing.

2. Menjaga konsentrasi urin, yakni dengan mengatur keseimbangan mineral dan mempertahankan kadar pH pada saluran kencing agar tetap rendah sehingga urine kucing tidak pekat.

3. Memperlancar kelancaran saluran kemih. Makanan kucing Urinary akan mendorong kucing untuk lebih banyak minum. Dengan demikian, sistem urine menjadi lebih sehat.

Pastikan memberikan makanan sesuai dosis, sehingga tidak akan memperparah kondisi kucing.

Mencampur pakan kucing Urinary dengan bahan makanan lain tidak disarankan. Ini karena pakan telah diformulasikan dengan teliti, yakni semua nutrisi dan senyawa yang ada di dalamnya telah diperhitungkan sesuai kebutuhan. 

Pakan juga telah teruji secara klinis oleh Institusi Teknologi Analisa Pangan Ifu-LAT Gmbh sehingga nutrisinya benar-benar tepat.

Apabila mencampurnya dengan bahan makanan yang lain dikhawatirkan akan merusak kandungan gizinya. Bisa jadi, kalsium atau glukosanya melebihi ketentuan yang seharusnya.

Pastikan makanan kucing Urinary diberikan sesuai petunjuk yang tertera di kemasan. Bila ragu, lebih baik konsultasi kepada ahlinya terlebih dahulu.

Lanjut Baca: Review Makanan Kucing Beauty Lengkap

***

Demikianlah sajian Guru Penyemangat tentang review makanan kucing Urinary lengkap lengkap mulai dari jenis, komposisi, kelebihan, hingga manfaatnya bagi si meong tersayang.

Semoga bermanfaat ya
Salam.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "Review Makanan Kucing Urinary, Yuk Intip Kelebihan dan Manfaat Terbaiknya"