Widget HTML #1

Kumpulan Ucapan Kelulusan Sekolah yang Menyentuh Hati, Disertai Doa dan Harapan

Ucapan Kelulusan Sekolah yang Menyentuh Hati
Ucapan Kelulusan Sekolah yang Menyentuh Hati. Dok. GuruPenyemangat.com

Hai Sobat Guru Penyemangat. Sudahkah Sobat mengucapkan kata-kata kelulusan kepada teman, rekan, sahabat, anak, atau saudara Sobat?

Biasanya kata-kata kelulusan sekolah berisi tentang doa dan harapan. Doa dan harapan inilah yang akan membuat mereka lebih semangat dan segera fokus untuk memikirkan rencana selanjutnya.

Adalah kebahagiaan tersendiri bagi mereka yang mendapatkan ucapan selamat wisuda atas selamat atas kelulusan.

Jujur saja, mendapatkan ijazah itu bukanlah proses yang gampang. Sulit, dan dibutuhkan kerja keras bahkan selama bertahun-tahun.

Berikut ada ucapan kelulusan sekolah yang menyentuh hati dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris lengkap dengan doa dan harapan.

Mari disimak ya:

Kata-kata Selamat Lulus Sekolah

Kata-kata Selamat Lulus Sekolah
Kata-kata Selamat Lulus Sekolah. Dok. GuruPenyemangat.com

1. Selamat atas kelulusanmu. Tetap semangat menimba ilmu, nikmatilah kebahagiaan ini dan jangan lupa bersyukur.

2. Selamat atas kelulusanmu. Hari ini adalah bagian dari buah perjuanganmu untuk membanggakan kedua orang tuamu. Jangan lupa bersyukur dan lanjutkanlah perjuanganmu.

3. Barakallah fii ilmi. Selamat atas kelulusanmu. Semoga ilmu yang engkau dapatkan hari ini senantiasa bermanfaat untuk dirimu sendiri, keluargamu, dan membawa keberkahan.

4. Barakallah fii ilmi. Alhamdulillah. Perjuangan yang kita lalui bertahun-tahun telah menemui puncaknya di hari ini. Hasil yang didapat adalah awal yang baik untuk melanjutkan perjuangan.

5. Alhamdulillah. Selamat atas kelulusanmu. Orang tuamu pasti bangga terhadap hasil ini. Berbahagialah dan jangan lupa bersyukur.

Ucapan Selamat Lulus Sekolah
Ucapan Selamat Lulus Sekolah. Dok. GuruPenyemangat.com

6. Kelulusan sekolah adalah momentum penuh haru antara bahagia dan sedih. Bahagia karena telah melewati proses yang panjang, dan sedih karena kita harus berpisah.

7. Tidak ada kata seindah syukur. Berbahagialah atas kelulusanmu. Semoga hasil yang didapat hari ini berguna bagi keberlanjutan hidupmu. Tetap semangat.

8. Ketika pengumuman kelulusan sekolah tiba, sontak aku merasa semringah. Tidak ada lagi raut muka sedih, dan seketika muram menghilang sejenak. Pada kesempatan ini, izinkan aku untuk berbahagia lebih lama lagi.

Boleh Baca: Kumpulan Kesan dan Pesan Perpisahan yang Menyentuh Hati untuk Guru dan Sekolah

9. Selamat atas kelulusanmu. Semoga ilmu dan keterampilan yang engkau dapatkan selama ini menjadi berkah dan senantiasa bermanfaat bagi dirimu, keluargamu, bangsa dan negara.

10. Kelulusan sekolah adalah momentum yang tepat bagi kita untuk menyadari bahwa setiap perjuangan itu tidaklah mudah. Banggalah karena engkau sudah melewati proses, nikmati sejenak, dan setelah itu mari kita racik rencana untuk hari esok.

Ucapan Kelulusan Sekolah untuk Teman dan Sahabat

Ucapan Kelulusan Sekolah
Ucapan Kelulusan Sekolah. Dok. GuruPenyemangat.com

1. Selamat atas kelulusanmu, duhai temanku. Semakin bertambah ilmu, semakin bertambah pula bebanmu untuk mengamalkannya. Berbahagialah atas pencapaianmu di hari ini, dan jangan lupa bersyukur atas segala nikmat.

2.  Selamat atas kelulusanmu, duhai sahabatku! Ijazah yang engkau dapatkan hari ini bukanlah akhir, melainkan awal bagi kita untuk berjuang lebih keras di hari esok.

3. Kamu selalu berhak mendapatkan hasil yang terbaik. Berbanggalah atas pencapaian ini. Kamu memang benar-benar sahabatku.

Boleh Baca: 10 Rekomendasi Hadiah Terbaik untuk Sahabat pada Acara Perpisahan

4. Selamat atas kelulusanmu, temanku. Aku berharap semoga engkau tidak berubah. Tetaplah seperti ini, dan tetaplah menjadi teman terbaik sebagaimana orang yang aku kenal di hari ini.

5. Semua orang berharap untuk lulus dan mendapatkan hasil yang terbaik. Dan hari ini, engkau telah merengkuh keduanya. Selamat.

Gambar Ucapan Kelulusan Sekolah
Gambar Ucapan Kelulusan Sekolah. Dok. GuruPenyemangat.com

6. Kuucapkan selamat atas kelulusanmu, sahabatku. Nyatanya perjuangan yang kita lalui sungguh tidak mudah. Tapi syukur kita bisa melewati setiap prosesnya. Berbahagialah dan tetap bersemangat.

7. Hari ini kita lulus, dan hari ini pula tandanya kita harus berpisah. Ke manapun engkau pergi, tetaplah ingat bahwa kita selamanya adalah sahabat.

8. Hari ini kita lulus, dan sejak hari ini perjuangan yang lebih berat akan segera dimulai. Nikmatilah kesuksesan ini sebagai bekal kita untuk lebih sukses di hari esok.

Boleh Baca: Kumpulan Kata-kata Mutiara Wali Kelas Tentang Nilai dan Cacatan Motivasi di Rapor

9. Lulus dan dapat ijazah itu bukanlah hal yang mudah. Prosesnya sulit laksana kita memanjat tebing yang tinggi. Tapi temanku adalah orang yang hebat, karena temanku telah melewati segenap kesulitan itu.

10. Selamat atas kelulusanmu. Aku sudah sangat tahu seberapa keras kamu berjuang. Berbahagialah, dan teruskan penggapaian impianmu.

Ucapan Kelulusan Sekolah Bahasa Inggris

Ucapan Kelulusan Sekolah Bahasa Inggris
Ucapan Kelulusan Sekolah Bahasa Inggris. Dok. GuruPenyemangat.com

1. Happy graduation! Now we are one step ahead to achieve our dreams.

Artinya:

Selamat wisuda! Sekarang kita sudah selangkah lebih maju untuk menggapai impian.

2. Happy graduation! Be happy for the achievements you have made today, and don't forget to be grateful.

Artinya:

Selamat wisuda! Berbahagialah atas pencapaian yang kamu dapatkan di hari ini, dan jangan lupa bersyukur.

3. Happy graduation! Both your parents must be proud of you. Keep your spirits up and keep fighting to make them happy.

Artinya:

Selamat wisuda! Kedua orang tuamu pasti bangga terhadapmu. Tetaplah semangat dan teruslah berjuang untuk membahagiakan mereka.

Boleh Baca: Kumpulan Ucapan Terima Kasih untuk Guru yang Menyentuh Hati

4. Congratulations on your achievement. Hopefully, with the increase in knowledge and skills, you can become a more useful person, especially for yourself, your parents, and for this country.

Artinya:

Selamat atas pencapaianmu. Semoga dengan bertambahnya ilmu dan keterampilan, kamu bisa menjadi orang yang lebih berguna terutama bagi dirimu sendiri, kedua orang tuamu, dan bagi negara ini.

5. Every day I often get good news, but today I am so happy after hearing the news of your graduation. Congrats!

Artinya:

Pada setiap harinya aku sering mendapat kabar gembira, tapi hari ini aku begitu senang setelah mendengar berita tentang kelulusanmu. Selamat!

Kata-kata Happy Graduation
Kata-kata Happy Graduation. Dok. GuruPenyemangat.com

6. Everyone can be successful, but not everyone knows and understands how hard your struggle is. Congratulations on this graduation. I'm proud of you.

Artinya:

Semua orang bisa sukses, tapi tidak semua orang tahu dan mengerti bagaimana kerasnya perjuanganmu. Selamat atas kelulusan ini. Aku bangga padamu.

7. Many dreams and hopes come to mind, but few are achieved. You are an accomplished man. Congratulations on your graduation. You've made us all proud.

Artinya

Banyak impian dan harapan yang muncul di pikiran, tetapi hanya sedikit yang tercapai. Kamu adalah seorang yang berprestasi. Selamat atas kelulusanmu. Kamu telah membuat kami semua bangga.

Boleh Baca: Contoh Surat Ucapan untuk Guru yang Menyentuh Hati, Cocok sebagai Hadiah

8. Congratulations on your graduation. Believe that your hard work over the years has never been in vain. God is not asleep. God hears your prayers, and I pray that you may have a bright future.

Artinya:

Selamat atas kelulusanmu. Percayalah bahwa kerja kerasmu selama bertahun-tahun tidak pernah sia-sia. Tuhan itu tidak tidur. Tuhan mendengar doamu, dan aku turut berdoa semoga kamu memiliki masa depan yang cerah.

9. Congratulations on graduation! You worked so hard these years and proved that you can benefit the world. I'm so proud of you.

Artinya:

Selamat atas kelulusannya! Kamu bekerja sangat keras selama bertahun-tahun ini dan membuktikan bahwa kamu bisa bermanfaat bagi dunia. Aku sangat bangga padamu.

Boleh Baca: 8 Rekomendasi Hadiah Terbaik untuk Guru Pada Acara Perpisahan Sekolah

10. Happy graduation! Today you have been one step ahead. Let's stay excited to face tomorrow. The struggle is not over. Now it's time for us to start over.

Artinya:

Selamat wisuda! Hari ini kamu telah selangkah lebih maju. Mari tetap bersemangat untuk menghadapi hari esok. Perjuangan belum berakhir. Sekarang saatnya kita memulai kembali.

***

Demikianlah tadi segenap ucapan kelulusan sekolah yang bisa Guru Penyemangat sajikan. Kumpulan kata-kata kelulusan di atas bisa Sobat gunakan untuk memberi selamat kepada teman, rekan, anak, serta saudara yang baru saja lulus TK, SD, SMP, SMA, lulus sidang skripsi maupun tesis.

Semoga bermanfaat ya
Salam.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "Kumpulan Ucapan Kelulusan Sekolah yang Menyentuh Hati, Disertai Doa dan Harapan"