Widget HTML #1

Kumpulan Kesan dan Pesan untuk Guru dan Sekolah dalam Acara Perpisahan

Kesan dan Pesan untuk Guru dan Perpisahan Sekolah
Kesan dan Pesan untuk Guru dan Perpisahan Sekolah. Dok. Gurupenyemangat.com

Hai Sobat Guru Penyemangat, sudah siapkah Sobat untuk menyampaikan kesan dan pesan kepada guru dalam acara perpisahan di sekolah?

Ada awal, maka ada akhir. Ada perjumpaan, maka ada perpisahan. Dan seringkali penyesalan akan timbul di akhir-akhir perjumpaan.

Perpisahan sekolah adalah momentum yang tepat bagi kita untuk berucap terima kasih kepada guru dan pihak sekolah, serta menyampaikan kesan dan pesan sepanjang diri ini menempuh pendidikan.

Gurupenyemangat.com telah menyiapkan kumpulan kesan dan kesan yang menyentuh hati.

Kumpulan contoh kesan dan pesan ini cocok untuk guru, wali kelas, sekolah dalam acara perpisahan di SD, SMP, SMA maupun SMK.

Nah, mari disimak ya:

Kesan dan Pesan untuk Guru Singkat dan Menyentuh Hati

Kesan dan Pesan untuk Guru Singkat dan Menyentuh Hati
Kesan dan Pesan untuk Guru Singkat dan Menyentuh Hati. Dok. Gurupenyemangat.com

Kesan dan Pesan untuk Guru 1

Kesan:

Jika ada yang bertanya bahwa siapa saja orang-orang yang paling sering saya temui setelah kedua orang tua saya, maka jawabannya adalah Bapak dan Ibu guru saya di sekolah.

Bapak Ibu dewan guru di sekolah sudah seperti orang tua saya sendiri. Begitu tulus dalam mengajar, terus-menerus memotivasi saya, memberikan teladan mulia, juga tak pernah lelah untuk tersenyum. Rasanya, ribuan ucapan terima kasih sungguh tak akan mampu membalas pengorbanan dan jasa pahlawan pendidikan di negeri ini.

Pesan:

Saya senantiasa dan selalu berharap agar Bapak Ibu guru tidak pernah bosan untuk mengajar, menasihati kami dan adik-adik kelas kami, atau bahkan memarahi kami dengan cara yang baik jika kami tersalah. Bersemangatlah dalam mengajar, insya Allah Allah sudah siapkan surga terbaik untuk para penyampai ilmu.

Kesan dan Pesan untuk Guru 2

Kesan:

Setelah tiga tahun duduk di bangku sekolah ini, saya begitu menyadari betapa susahnya menjadi guru. Jujur, mengajar itu bukanlah hal yang mudah. Apa lagi ketika saya harus tersenyum di saat lelah, harus tersenyum ketika orang lain berbuat salah, harus tetap sabar mendidik walau sering kali kurang diperhatikan.

Guru benar-benar adalah orang yang hebat, sedangkan saya hanyalah seorang anak yang tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan guru. Sungguh bahagia saya hari ini, karena telah diizinkan oleh Allah untuk bertemu dan diajarkan oleh orang-orang hebat.

Pesan:

Duhai guruku tercinta, jangan pernah bosan untuk menuangkan ilmu dengan teladan yang baik. Semoga lelahmu menjadi lillah dan engkau senantiasa diberikan keberkahan dan kelapangan hati untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa.

Boleh Baca: Kata-kata Mutiara untuk Guru, Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Kesan dan Pesan untuk Guru 3

Kesan:

Mengenal dan diajari oleh Bapak dan Ibu guru adalah kebahagiaan tersendiri bagi saya. Jujur saya, sekolah dan segala rutinitasnya adalah sesuatu yang berat dan kadang membosankan bagi saya.

Sering saya berpikir untuk bolos, datang telat, atau izin saja di suatu hari ketika berangkat sekolah. Namun ketika saya memaksakan diri untuk datang, ternyata guru sudah menyambut dengan senyum, dengan sapaan lembut, serta motivasi yang membangun.

Tanpa hal itu semua, mungkin saya tidak akan bisa sampai pada jenjang ini. Bahkan mungkin saja tidak ada perkembangan berarti yang terjadi dalam hidup saya.

Pesan:

Ucapan pertama yang ingin saya sampaikan kepada Bapak dan Ibu guru ialah terima kasih.

Ucapan kedua yang ingin saya sampaikan kepada Bapak dan Ibu guru ialah terima kasih.

Ucapan ketiga yang ingin saya sampaikan kepada Bapak dan Ibu guru juga terima kasih.

Saya harap Bapak dan Ibu guru senantiasa sehat dan berada dalam lindungan Allah sehingga dapat senantiasa membagi ilmunya kepada generasi penerus bangsa dengan senyum, sabar, dan teladan mulia.

Boleh Baca: Kata-kata Mutiara untuk Guru Islami

Contoh Kesan dan Pesan untuk Sekolah

Contoh Kesan dan Pesan untuk Sekolah
Contoh Kesan dan Pesan untuk Sekolah. Dok. Gurupenyemangat.com

Kesan dan Pesan untuk Sekolah 1

Kesan:

Masuk sekolah, pada awalnya tempat ini terasa asing bagi saya. Guru-guru yang saya temui laksana orang asing. Teman-teman yang saya temui juga seperti orang asing. Pun demikian dengan lingkungan di sini.

Namun, lambat laun semuanya terasa berbeda. Saya pun jadi betah. Saya pun menikmati apa yang namanya belajar, mengasah keterampilan, hingga menata mindset (pola pikir) untuk menjadi pribadi yang pantang berpatah arang.

Dari kebetahan dan kenikmatan itu, ternyata semakin ke sini saya pun semakin rindu dengan sekolah. Rindu dengan guru, rindu dengan teman-teman, rindu dengan lingkungan sekolah, serta rindu berkeliling di taman sekolah. Sungguh, sekolah adalah lingkungan terbaik setelah keluarga.

Pesan:

Tataplah langit dan liriklah bintang-bintang. Seketika itu, kita pun akan menyadari tentang betapa pentingnya impian.

Tapi…sesekali menunduklah, lalu lihatlah di mana kedua kaki ini berpijak. Benar. Kita hidup di bumi. Biarlah cita-cita ini melangit, tapi sikap kita tetaplah membumi.

Boleh Baca: Kumpulan Kata-kata Mutiara Tentang Belajar

Kesan dan Pesan untuk Sekolah 2

Kesan:

Bersekolah itu ternyata menyenangkan. Sungguh. Saya termasuk salah satu dari banyak orang yang beruntung karena bisa belajar di sekolah ini, menimba ilmu di sekolah ini, serta mengasah karakter tahan banting bermentalkan pengejar impian.

Selain itu, canda tawa, resah, gelisah, gundah dan segenap harap memperkaya rasa. Tidak hanya di bangku sekolah, pertemuan dengan guru serta rekan-rekan pembelajar akan menjadi kenangan indah nan tak terlupakan bagi hidup saya. Sekali lagi, saya merasa sangat beruntung bisa bersekolah di sini.

Pesan:

Manfaatkanlah waktu sekolah dengan melakukan hal-hal yang berguna dan bermanfaat terutama untuk diri kita sendiri.

Bersekolah mungkin adalah dunianya bermain-main, bersenang-senang, bercanda gurau dan semisalnya.

Tapi, jangan lupa bahwa kita punya impian dan impian itu perlu dikejar. Sejengkal demi sejengkah, sehasta demi sehasta, selangkah demi langkah. Seberapa pun kemajuan yang didapat, apresiasilah kemajuan tersebut. Dan banggalah karena kita termasuk orang-orang yang berjuang.

Boleh Baca: Kata-kata Motivasi untuk Rapor Anak

Kesan dan Pesan untuk Sekolah 3

Kesan:

Dari luar, sekolah ini tampak seperti penjara bagi saya. Itu adalah imajinasi saat pertama kali saya membawa formulir untuk mendaftar di sini.

Tapi, seiring berjalannya waktu, saya pun merasa bahwa sekolah adalah bagian dari dunia yang harus saya perjuangkan.

Di sini saya bertemu dengan guru, yaitu orang-orang yang hebat dan tak pernah lelah memeras keringatnya untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa.

Di sini saya bertemu dengan teman-teman sesama pelajar, ialah generasi masa depan yang bersemangat mengejar impian.

Jika saya tidak bersekolah, sudah pasti saya menjadi orang-orang yang tertinggal. Jika saya kurang serius di sini, sudah pasti saya akan termasuk orang-orang yang merugi. Saya beruntung dan bersyukur bisa menempuh pendidikan di sekolah ini.

Pesan:

Seperti apa pun bebanmu, tetaplah bersekolah. Seperti apa pun kesulitanmu, tetaplah datang ke sekolah. Hargai dan manfaatkanlah masa mudamu, karena sejatinya penyesalan akan datang kepada orang-orang yang sedikit berusaha, dan penyesalan yang semacam itu amatlah menyakitkan.

Boleh Baca: Contoh Pidato Perpisahan yang Mengharukan

Kesan dan Pesan Perpisahan Sekolah yang Mengharukan

Kesan dan Pesan Perpisahan Sekolah yang Mengharukan
Kesan dan Pesan Perpisahan Sekolah yang Mengharukan. Dok. Gurupenyemangat.com

Kesan dan Pesan Perpisahan Sekolah 1

Kesan:

Tidak ada sesuatu yang paling mengesankan selain kisah dan cerita saya di sekolah. Selama tiga tahun ini, kesulitan, kebahagiaan, kegembiraan, hingga suka dan duka kita lalui bersama. Saya mendapat ilmu baru, pengalaman baru, pemikiran baru, dan yang terpenting adalah karakter diri yang kuat sebagai buah dari teladan para guru.

Pesan:

Ada perjumpaan tentu ada perpisahan. Tapi, perpisahan bukanlah akhir melainkan akan menjadi permulaan yang baru. Dunia terus berputar, waktu terus berlalu, tapi silaturahmi kita tetap jangan putus. Mari kita rawat terus kebersamaan yang penuh ilmu ini.

Kesan dan Pesan Perpisahan Sekolah 2

Kesan:

Dulu, terutama sejak awal-awal masuk ke sekolah, saya adalah orang yang merasa malas dan enggan-engganan untuk datang ke acara formal seperti perpisahan. Saya pikir, untuk apa datang jikalau nantinya tidak dapat snack, hanya duduk di bangku belakang, atau bahkan hanya diminta bantu-bantu menyusun kursi.

Namun hari ini, sekarang, pada saat ini, saya merasa bahwa sayalah orang yang paling menyesal karena kurang berkontribusi lebih bagi sekolah.

Pada saat yang berbahagia sekaligus haru ini, saya menyadari bahwa waktu kita bersekolah itu sangatlah singkat, namun kenangannya akan terus ada sepanjang hayat.

Alhasil, saya bersyukur telah bertemu orang-orang hebat seperti Bapak, dan Ibu Guru. Saya juga beruntung karena telah dipertemukan dengan teman-teman yang hebat.

Pesan:

Jangan sia-siakan waktu sekolah. Nikmatilah setiap proses, dan pelajarilah semuanya. Petik kebaikan-kebaikan yang ada pada guru, lalu amalkan. Pada akhirnya nanti, kisah yang kita lalui akan menjadi kenangan indah dan selalu rindu untuk menceritakannya kembali.

***

Boleh Baca: Contoh Teks Pembawa Acara Perpisahan Beserta Susunan Acara

Demikianlah tadi sajian Guru Penyemangat tentang kumpulan contoh kesan dan pesan untuk guru dan sekolah yang biasa disampaikan dalam acara pelepasan alias perpisahan baik di jenjang SD, SMP, SMA maupun SMK.

Semoga bermanfaat ya
Salam.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "Kumpulan Kesan dan Pesan untuk Guru dan Sekolah dalam Acara Perpisahan"