Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Rekomendasi Hadiah Kenang-Kenangan untuk Dosen Pembimbing yang Bermanfaat

Momen kelulusan sarjana merupakan hal yang paling dinanti-nantikan bagi semua mahasiswa setelah berjuang dalam menempuh pendidikannya. Sobat Guru Penyemangat setuju?

Nah, sebagai rasa ungkapan terima kasih, maka kita dapat memberikan hadiah kenang-kenangan untuk dosen pembimbing.

Pasalnya setelah selesai menjalankan ujian skripsi, sudah pasti Sobat akan merasa sangat bahagia. Dalam hal seperti ini maka akan ada tanda terima kasih yang rasanya perlu untuk Sobat berikan kepada dosen pembimbing tersebut.

Hadiah Kenang-Kenangan untuk Dosen Pembimbing
Hadiah Kenang-Kenangan untuk Dosen Pembimbing. Dok. GuruPenyemangat.com

Apalagi jika seluruh urusan dengan pembimbing sudah selesai, mungkin Sobat berkeinginan untuk memberi sesuatu. Sebagai tanda syukur, maka Sobat bisa memberikan kado menarik dan bermanfaat untuknya.

Berikut ada rekomendasi hadiah dan kenang-kenangan untuk dosen pembimbing yang bermanfaat dan tidak menguras kantong.

Kenang-Kenangan untuk Dosen atau Pembimbing

Kesuksesan Sobat memang akan menuntaskan tugas akhir dan tidak akan pernah terlepas dari peran seorang dosen pembimbing.

Terang saja, keberadaan seorang dosen adalah untuk memberi arahan dan mengoreksi kepada mahasiswanya agar segera menyelesaikan tugas-tugas kewajiban.

Besarnya peran dosen tentunya juga tidak dapat diabaikan begitu saja, sehingga tidak heran apabila mahasiswa semester akhir sering memberi hadiah.

Meski demikian, kenang-kenangan maupun hadiah untuk seorang dosen juga tidak bisa sembarangan begitu saja.

Tidak selamanya juga harus mahal, yang jelas bermanfaat dan memiliki makna tersendiri. Nah bagi Sobat yang bingung mencari inspirasi kado-kado tersebut, maka berikut ini ada beberapa pilihan terbaiknya untuk Sobat.

1. Foto Diri (Dosen)

Hadiah kenang-kenangan untuk dosen ini sepertinya bisa menjadi pilihan terbaiknya sebab tergolong cukup menarik dan unik. Pasalnya foto yang menarik lengkap dengan figura kece ini mampu memberi kesan lebih personal bagi dosen.

Tentunya seorang dosen yang akan diberikan foto dirinya sendiri juga akan merasa sangat senang. Akan tetapi foto yang dimaksud ini bukan foto tanpa edit, tetapi foto dengan konsep karikatur sketsa dan lain-lain.

Hal ini karena jika hanya foto biasa saja, maka dosen sudah pasti memilikinya sendiri. Jadi ini merupakan foto yang tak biasa yakni dari pemberian Sobat sendiri sebagai tanda ucapan rasa terima kasih kepada dosen tersebut.

2. Buket Bunga Cantik

Jika dosen Sobat adalah perempuan, sepertinya Sobat bisa memberinya hadiah berupa buket bunga yang cantik.

Sebab perempuan memang lebih identik dengan bunga, terlebih jika dosen Sobat adalah pembimbing yang amat menyukai bunga.

Buket Bunga Artificial Aesthetic.

3. Parcel Makanan dengan Box Kemasan Keren

Hadiah kenang-kenangan untuk dosen selanjutnya adakah berupa parcel makanan dengan menggunakan box kemasan keren.

Jadi, ada hadiah lain yang tergolong simpel dan mudah ditemukan yakni berupa parcel makanan.

Nah parcel seperti ini bisa menjadi salah satu bentuk rasa syukur dan terima kasih kepada seorang dosen yang sudah membimbing selama kuliah.

Parcel makanan yang dapat Sobat berikan sebagai hadiah adalah seperti parcel yang berisi aneka makanan ringan dan kering.

Misalnya saja seperti biskuit, makanan kering, kopi atau mungkin makanan favorit dosen Sobat. 

Sementara itu untuk box pengemasannya juga bisa dibuat menjadi lebih keren. Tambahkan beberapa hiasan agar tampilan semakin menawan.

Parcel Makanan.

4. Presentation Remote

Di era yang serba modern seperti sekarang ini, para dosen sudah banyak yang menggunakan power point untuk mengajar materi mahasiswa.

Sepertinya remote kontrol untuk presentasi dapat menjadi barang bermanfaat karena tak akan terlepas dari tangannya setiap kali dosen mengajar.

Remote Presentasi Wireless.

Boleh Baca: Rekomendasi Hadiah Online untuk Teman yang Baru Lulus Sekolah

5. Baju Batik

Sepertinya hadiah kenang-kenangan untuk dosen yang satu ini sangat menarik dan bisa menjadi pilihan terbaiknya.

Dengan demikian, ide atau inspirasi kado untuk seorang dosen pembimbing berupa baju batik merupakan pilihan yang tepat.

Biasanya baju batik sendiri sering digunakan untuk bepergian, misalnya pergi ke kampus maupun acara lainnya. Alhasil Sobat bisa memilih jenis batik yang menurutmu itu adalah yang paling bagus dan keren.

Sementara itu pilihan warnanya sendiri Sobat bisa memilih warna netral supaya dapat digunakan untuk ke acara formal yang lain. Untuk saat ini juga sudah ada berbagai macam motif gambar yang menarik dan unik yang dapat disesuaikan dengan karakter dosen Sobat.

Baju Batik Keren SlimFit.

6. Sepatu

Sobat tidak harus membeli sepatu ini sendirian, tetapi kau dapat iuran dengan teman untuk memberikan kado kepada dosen berupa sepatu.

Tentunya ini akan sangat bermanfaat untuk dosen Sobat, sebab ia dapat menggunakannya ketika mengajar.

Sepatu SneakerS.

7. Jam Tangan Keren

Hadiah kenang-kenangan untuk dosen berikutnya adalah berupa jam tangan keren dan kekinian dengan desain yang modern.

Nah, aksesori yang satu ini sepertinya bisa menjadi bahan pertimbangan Sobat untuk dijadikan sebagai hadiah setelah kelulusan nanti.

Terlebih jika dosen Sobat itu merupakan orang yang suka dengan jam tangan, maka memberinya hadiah ini adalah pilihan yang tepat.

Jam tangan sendiri merupakan salah satu benda yang bisa digunakan untuk berbagai macam kegiatan sebagai penunjuk waktu.

Tidak hanya itu saja, melainkan keberadaannya ini juga mampu untuk menunjang penampilan agar menjadi semakin lebih keren dan kece.

Oleh karena itu Sobat bisa membeli jenis jam tangan yang eksklusif dan keren untuk kemudian diberikan ke dosen Sobat.

Jam Tangan AntiAir Eksklusif.

Boleh Baca: Rekomendasi Hadiah Unik yang Cocok untuk Wisudaan

8. Tas Ransel

Sepertinya Sobat bisa memberikan hadiah kenang-kenangan untuk dosen mu berupa tas ransel. Pasalnya seorang dosen sudah pasti sering membawa banyak barang saat mereka pergi ke kampus.

Baik itu membawa laptop, ponsel, buku catatan, buku bacaan dan masih banyak lagi lainnya. Maka untuk memudahkan seorang dosen dalam membawa barang-barang tersebut, maka penting bagi mereka menggunakan tas ransel.

Sehingga tas ransel ini akan sangat berguna sebab mampu membawa barang-barang yang diperlukan dosen Sobat ketika hendak mengajar di kampus. Sobat juga bisa memilih bentuk dan warna yang keren dan menarik.

Tas Ransel Orang Dewasa.

9. Buku Agenda

Sepertinya buku agenda ini adalah salah satu pilihan yang tepat sebagai hadiah untuk dosen pembimbing Sobat. Hal ini mengingat karena dosen biasanya akan lebih sering mencatat hal-hal penting dalam buku tersebut.

Meskipun semuanya sudah canggih berkat adanya smartphone, namun tak ada salahnya bahwa buku agenda sebagai barang untuk mencatat jadwal.

Tidak hanya itu saja, melainkan buku agenda seperti ini juga bisa sebagai tempat untuk mencatat hal-hal penting lain.

Misalnya saja untuk mencatat ide-ide kreatif yang tiba-tiba muncul secara mendadak atau hal lainnya. 

Dosen juga sering rapat, maka mereka juga bisa mencatat hasil rapat itu dalam buku agenda sebab ukurannya yang cukup ringkas.

Terlebih jika dosen Sobat merupakan seorang pembimbing yang gemar dan hobi menulis. Maka memberikan dia hadiah berupa buku agenda adalah pilihan yang tepat.

Buku Agenda.

Boleh Baca: Inilah Rekomendasi Hadiah Bermanfaat yang Cocok untuk Anak SD

10. Logam Mulia

Nah, hadiah yang cocok untuk kenang-kenangan dosen sebagai rekomendasi terakhir dari GuruPenyemangat.com ialah logam mulia.

Lho, si kuning emas kan mahal? Iya sih. Tapi untuk hadiah, Sobat bisa membeli gold ukuran 0.1 gram, 0.2 gram, atau 0.5 gram. Dengan demikian harganya masih terjangkau, bahkan hanya Rp100ribuan saja.

***

Oke, sekian sajian Guru Penyemangat mengenai hadiah kenang-kenangan untuk dosen yang mungkin bisa menjadi pilihan terbaik Sobat.

Semoga bermanfaat ya
Salam.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

Posting Komentar untuk "10 Rekomendasi Hadiah Kenang-Kenangan untuk Dosen Pembimbing yang Bermanfaat"

Promo Cashback & Voucher Shopee