Widget HTML #1

10 Rekomendasi Hadiah Online untuk Teman yang Baru Lulus Sekolah

Sobat Guru Penyemangat punya teman yang baru lulus sekolah?

Salah satu hal yang perlu kita lakukan yaitu dengan memberikan apresiasi. Baik itu berupa ucapan selamat secara langsung atau hadiah secara online.

Jikalau tidak bisa bertemu langsung maka Sobat tidak perlu khawatir. Sebab, saat ini ada banyak sekali rekomendasi hadiah online untuk teman yang baru lulus.

Hadiah Online untuk Teman yang Baru Lulus Sekolah
Hadiah Online untuk Teman yang Baru Lulus Sekolah. Gambar oleh Mohamed Hassan dari Pixabay 

Sebagai pengguna internet, tentunya Sobat sering menjumpai sebuah tampilan kado yang bisa dikirimkan secara virtual atau online. Pada umumnya ketika diklik akan menampilkan sebuah foto dan pesan berupa tulisan menarik.

Nah, kiranya apa saja hadiah online yang cocok sebagai kado untuk teman yang baru lulus sekolah? Mari simak rekomendasinya.

Hadiah Online untuk Teman yang Baru Lulus Paling Recommended

Di zaman modern ini, teknologi semakin bekembang sejak maraknya penggunaan internet. Berbagai aktivitas banyak yang bisa dilakukan hanya via internet saja, salah satunya memberikan hadiah untuk teman.

Bahkan saat ini sudah banyak sekali disajikan tampilan-tampilan dengan desain unik dan menarik yang dapat Sobat buka dengan mudah dan cepat. Salah satunya yaitu membuat hadiah online.

Nah, hadiah online ini bisa Sobat berikan untuk memberikan apresiasi atau untuk ucapan selamat atas teman kamu yang baru mendapatkan kebahagiaan seperti lulus sekolah.

1. Kirimkan Playlist Lagu Sesuai Momen

Di zaman modern seperti saat ini sudah banyak platform music online yang bisa kita jumpai dengan mudah. Nah, Sobat bisa memanfaatkan hal ini untuk membuat kado yang lebih kekinian.

Pilihlah lagu yang sesuai atau lagu kesukaan teman Sobat. Sertakan juga foto teman Sobat bersama Sobat dengan backsound musik pilihan tersebut. Sobat bisa membuat playlist tersebut pada platform musik online favorit atau software khusus.

Nah, nantinya Sobat bisa menyebarkan link tersebut di media sosial Sobat. Bisa juga Sobat bisa mengirimkannya langsung pada teman yang bersangkutan. Pastinya teman akan merasa bahagia dengan kado online yang Sobat berikan.

2. Buat Video Ucapan Selamat

Nah, rekomendasi hadiah online untuk teman yang baru lulus selanjutnya yaitu dengan cara mengumpulkan berbagai video dan ucapan selamat dari sahabat.

Supaya lebih menarik dan berkesan, tambahkan juga deretan foto-foto lama dan terbaru untuk Sobat edit dengan kata-kata ucapan selamat.

Sesudah video tersebut jadi dan terlihat menarik, maka Sobat bisa upload videonya ke Youtube atau media sosial lainnya. Kirimkan juga pada teman Sobat supaya merasa lebih senang.

3. Membuat Twibbon

Twibbon kini semakin populer untuk dijadikan sebagai ucapan selamat pada momen-momen tertentu. 

Nah, Sobat bisa mencoba membuat twibbon sendiri dan Sobat berikan untuk teman Sobat sebagai ucapan atas pencapaian kelulusan sekolahnya.

Sobat bisa menuliskan Happy Graduation dengan berbagai macam desain yang menarik. Jangan lupa sertakan foto teman Sobat yang telah mencapai kelulusan tersebut. Ini bisa menjadi hadiah online terbaik dan membuat berkesan.

Adapun Cara Membuat Twibbon, Sobat bisa baca di: Begini Cara Membuat Twibbon dan Langsung Unggah ke Twibbonize

4. Mengirim Greeting Card

Greeting Card merupakan kartu ucapan selamat yang didesain menarik untuk memberikan ucapan secara tertulis. Maka dari itu, Sobat bisa menggunakannya sebagai hadiah online untuk teman yang baru lulus.

Gunakan desain dan ucapan tulisan yang sesuai. Buatlah semenarik mungkin agar teman Sobat bisa menjadi lebih semangat dan bahagia dengan hadiah yang Sobat berikan.

Nah, contoh greeting card-nya bisa disimak di: Kata-kata Mutiara Ucapan Kelulusan Sekolah dan Wisuda yang Menyentuh Hati

5. Edit Foto

Ketika teman Sobat lulus sekolah, maka Sobat tidak perlu bingung bagaimana cara memberikan hadiah pada teman Sobat. Sebab, Sobat bisa memberikannya hadiah online dengan cara mengirimkan foto.

Editlah foto teman Sobat dengan disertai ucapan-ucapan selamat atau happy graduation. Kirimkan foto yang paling lucu atau berkesan untuk disandingkan dengan tulisan ucapan selamat tersebut.

6. Mengirimkan Puisi atau Pantun Online

Agar teman Sobat lebih terkesan, maka Sobat bisa mengirimkan ucapan selamat atas kelulusan lewat puisi.

Buatlah puisi atau pantun online untuk memberikan ucapan selamat teman Sobat yang baru saja lulus sekolah.

7. Stiker

Tak hanya twibbon dan kartu ucapan selamat saja yang bisa menjadi hadiah online terbaik untuk teman Sobat.

Cobalah untuk memberikan hadiah online ucapan selamat berupa sticker. Sobat bisa membuat stiker menggunakan aplikasi dan dibuat dengan semenarik mungkin untuk diberikan pada teman Sobat.

Boleh Baca: 10 Rekomendasi Hadiah yang Cocok untuk Wisuda, Unik dan Bermanfaat

8. Voucher Google Play

Jika teman Sobat merupakan seorang gamer, maka hadiah kelulusan yang cocok diberikan secara online yaitu voucher Google Play.

Voucher Google Play ini nantinya bisa ditukarkan di website maupun pada aplikasi Google Play (Play Store).

Selanjutnya, voucher ini juga bisa ditukarkan dengan saldo akun Google Play. Nah, setelah itu saldo tersebut bisa dipakai untuk bertransaksi di Play Store.

Baik itu untuk membeli game favorit, membeli aplikasi, atau kebutuhan transaksi di Google Play lainnya.

9. Top Up Saldo Shopeepay

Nah, jika Sobat ingin memberikan suatu barang yang bermanfaat namun tidak bisa memberikannya secara langsung, hadiah online bisa menjadi solusi terbaiknya.

Sobat bisa transfer saldo shopeepay teman Sobat agar bisa dipergunakan untuk membeli sesuatu yang dibutuhkannya. Pasti teman Sobat akan sangat bahagia dengan hadiah ini.

Boleh Baca: Inilah Rekomendasi Hadiah Perpisahan Sekolah untuk Guru yang Bermanfaat

10. Membuat Ucapan Selamat Beramai-ramai Via Zoom

Momen kelulusan memang menjadi momen yang membahagiakan untuk setiap orang. Nah, jika teman Sobat sedang merayakan momen kelulusan sekolahnya, maka Sobat bisa mencoba memberinya hadiah berupa ucapan selamat.

Sobat bisa memberikan ucapan selamat kelulusan dengan memberikan surprise beramai-ramai dengan teman lainnya via Zoom. Meskipun secara online, ini akan menjadi hadiah yang paling berkesan untuk teman Sobat.

***

Demikianlah tadi segenap rekomendasi hadiah online untuk teman yang baru lulus sekolah. Sobat bisa mencoba memilih salah satu untuk mengirimkan ke teman Sobat. Ini menjadi alternatif terbaik jika Sobat tidak bisa memberikan hadiah kelulusan secara langsung.

Semoga bermanfaat ya
Salam.

Lanjut Baca: Ingin Memberikan Hadiah Terbaik untuk Sahabat? Simak Rekomendasinya

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "10 Rekomendasi Hadiah Online untuk Teman yang Baru Lulus Sekolah"