Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Follow Guru Penyemangat di Google News agar tidak ketinggalan tulisan terbaru tentang edukasi, materi belajar, dunia keislaman, soal ujian, motivasi, investasi emas, kesehatan dan fiksi. Klik di sini.
Gulir ke bawah untuk membaca artikel.

45 Kata-kata Bijak Bulan Mei yang Menyentuh Hati, Lengkap dengan Gambar Ucapan

Kata-kata Bijak Bulan Mei Menyentuh Hati Lengkap dengan Gambar Ucapan
Kata-kata Bijak Bulan Mei Menyentuh Hati Lengkap dengan Gambar Ucapan. Dok. Gurupenyemangat.com

Selamat datang bulan Mei!

Wah, senang sekali rasanya pada kesempatan ini Guru Penyemangat bisa kembali menyapa Sobat semua.

Sudah bulan Mei saja, ya. Aduhai alangkah cepatnya waktu berlalu. Kita melamun sebentar saja, eh ternyata kita langsung ditinggal oleh waktu dan kesempatan.

Pun demikian dengan bulan ini. Bulan April kemarin mungkin menyisakan segenap luka, duka, galau dan gundah, namun semestinya hal seperti itu bisa menjadi pembelajaran hidup untuk menghadapi bulan Mei.

Nah, berikut Gurupenyemangat.com telah menyiapkan kumpulan kata-kata motivasi di bulan Mei.

Kumpulan motivasi berikut berisi kata-kata bijak dan mutiara bulan Mei menyentuh hati beserta gambar ucapan.

Mari disimak ya:

Kata-kata Menyambut Bulan Mei Beserta Gambar

Kata-kata Menyambut Bulan Mei
Kata-kata Menyambut Bulan Mei. Dok. Gurupenyemangat.com

1. Selamat datang bulan Mei, selamat datang harapan yang baru. Semoga hari-hari yang kulalui sejengkal lebih dekat menuju cerah.

2. Bulan Mei telah tiba. Sekarang bukan lagi saatnya untuk menabung resah. Kita perlu mengelola rasa akan bertumbuh menjadi bahagia.

3. Selalu ada cerah setelah mendung, dan selalu ada kebahagiaan setelah gelisah. Tapi itu hanya untuk orang-orang yang ingin berbenah. Aku yakin bahwa kamu adalah salah satu darinya.

4. Selamat datang bulan Mei, selamat datang keberuntungan. Sungguh, orang-orang yang beruntung di bulan ini adalah mereka yang mempersiapkannya di hari kemarin.

5. Tidak ada keberuntungan bagi orang-orang yang kurang persiapan, karena Allah itu Maha Adil bagi hamba-Nya.

6. Hai, Mei. Bagaimana kabarmu hari ini? Jika kabarmu adalah kebahagiaan, maka paling tidak tularilah kebahagiaanmu sehingga mampu menceriakan sepiku.

7. Bulan Mei mungkin tidak lagi sedingin April. Tidak apa-apa, karena perjuangan yang kita lakukan saban harinya adalah kehangatan.

Gambar Ucapan Awal Bulan Mei
Gambar Ucapan Awal Bulan Mei. Dok. Gurupenyemangat.com

8. Bulai Mei telah tiba. Tidak ada yang salah bila mimpi kita masihlah mimpi lama, toh diri ini juga masih berjuang.

9. Selamat datang bulan Mei. Aku sudah membuka pintu gerbang hati seluas-luasnya agar cinta dan ketulusan bisa bertamu. Aku hanya mencoba menutup rapat pintu kekecewaan, karena aku sudah terlalu lelah untuk terluka.

10. Luka itu pasti tapi harapan selalu ada bagi orang-orang yang enggan berputus asa. Sambutlah awal bulan Mei dengan kepala tegak, karena terus menunduk itu hanya menjadikanmu terlihat lemah di mata dunia.

11. Hai bulan Mei, orang-orang di seluruh dunia telah menyambutmu. Kuharap Mei tahun ini penuh keceriaan, kebahagiaan, dan dijauhkan dari kekecewaan.

Boleh Baca: Jauhi Kekecewaan, Inilah Cara Menerapkan Self-love

12. Aku tidak mungkin untuk berlari dari kecewa, tapi yang bisa aku lakukan adalah menyedikitkan kekecewaan. Sungguh, sakit hati itu hanya buang-buang waktu.

13. Bulan Mei telah tiba. Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan, kesempatan, dan kebahagiaan oleh Allah SWT.

14. Bulan Mei telah menyapa dengan embun sejuknya. Kuharap kesejukan ini akan terus bertahan hingga akhir.

15. Bulan April telah pergi? Tidak apa-apa. Kamu hanya perlu menjadi lebih baik di bulan Mei, bukan menjadi lebih buruk.

Kata-kata Bijak Bulan Mei, Penuh Doa dan Harapan

Kata-kata Bijak Bulan Mei, Penuh Doa dan Harapan
Kata-kata Bijak Bulan Mei, Penuh Doa dan Harapan. Dok. Gurupenyemangat.com

16. Bulan Mei mungkin adalah bulan yang sibuk. Tiga puluh satu hari berkelana mengarungi hidup di dunia barangkali membuatmu terlalu lelah. Tidak apa-apa, yang penting jangan lupa untuk bersyukur.

17. Bulan Mei telah tiba. Bersyukurlah kepada Allah atas segala nikmat, terutama nikmat sehat dan sempat. Karena di dunia ini, banyak orang yang ingin menggapai cita, tapi mereka tidak mendapatkan kesempatan.

18. Kesempatan itu hanya datang kepada orang-orang yang tidak pernah lelah untuk berjuang. Maka jangan hentikan perjuanganmu hari ini, supaya semakin dekat bagimu untuk memetik impian.

19. Semua orang berhak untuk menggapai impian, namun tidak semua impian bisa digapai. Jauh sebelum hal itu terjadi, hatimu harus lebih kuat dan jangan terlalu mudah untuk kecewa.

20. Jangan baper karena sekali kegagalan bertamu, apalagi jika engkau sampai menangis berlarut-larut. Sungguh itu hanya buang-buang waktu.

21. Demi masa, manusia itu benar-benar menderita kerugian. Di umur yang singkat, dunia yang fatamorgana jadi harapan utama, lalu pada akhirnya mereka terus saja menimba sesal.

Kata-kata Bijak Bulan Mei
Kata-kata Bijak Bulan Mei. Dok. Gurupenyemangat.com

22. Selamat datang bulan Mei. Aku harap pagimu cerah, siangmu tetap hangat, dan soremu menawarkan indahnya senja.

23. Ketika bulan Mei menyapa, aku semakin sadar bahwa segala sesuatu itu tidak ada yang mudah. Semua butuh usaha dan juga pengorbanan yang kadangkala tidak sebanding dengan hasil.

24. Apalah arti hasil jika kita mengabaikan proses, karena proseslah yang akan membuatmu naik kelas.

25. Tinggalkanlah April dengan kepala tegak. Masa lalu dan kisah sendu di bulan empat cukup jadikan kenangan, karena kita masih harus berjuang keras di bulan Mei.

26. Masa lalu biarlah berlalu, entah itu sakit atau bahagia, kita hanya perlu berpacu dengan waktu seraya meninggalkan harapan-harapan semu.

Boleh Baca: Kumpulan Kata-kata Mutiara Masa Lalu Biarlah Berlalu

27. Bulan Mei sudah menyapa. Sekarang bukan saatnya lagi menggores luka di hati sendiri.

28. Sebagaimana Maret yang pergi meninggalkan Februari, Mei juga meninggalkan April tanpa sempat berpamitan. Karena waktu tidak menunggumu, karena waktulah yang meninggalkanmu.

29. Bersyukurlah di bulan Mei, karena dengan bersyukur hati kita akan terasa lapang.

30. Jika menghitung hari, rasanya tiada akan pernah cukup bagi kita untuk menggapai harapan. Perjuangkan saja apa yang kamu bisa lakukan hari ini. Soalnya hari esok tiada yang tahu.

Kata-kata Mutiara Bulan Mei Menyentuh Hati

Kata-kata Mutiara Bulan Mei Menyentuh Hati
Kata-kata Mutiara Bulan Mei Menyentuh Hati. Dok. Gurupenyemangat.com

31. Bulan Mei telah datang tanpa sempat bertanya tentang apa kabar hatimu. Kuharap engkau sedang baik-baik saja, karena mungkin di bulan ini beribu tantang sudah siap untuk bertamu.

32. Apalah artinya berganti bulan jika kita masih berjalan di tempat. Majulah walau sedikit, bergeraklah walau selangkah. Setidaknya ada perbaikan yang bisa kamu lakukan untuk hari esok.

33. Sebaik-baiknya orang ialah mereka yang mempersiapkan dirinya untuk menghadapi hari esok.

34. Hari ini kalah, tidak apa-apa. Hari ini gagal, tidak masalah. Yang penting kita tidak pernah merasa kalah dan tidak pernah menyerah karena gagal.

35. Berhentilah menuntut kesempurnaan, karena bulan Mei tidaklah sebercanda itu.

Boleh Baca: Kata-kata Motivasi untuk Diri Sendiri Tentang Aku yang Tak Sempurna

36. Mungkin kisah bulan Mei nantinya tidak seperti apa yang kita harapkan. Tidak apa-apa, karena kita hanya perlu memperjuangkan harapan tersebut.

37. Semakin bertambah bulan, rasanya perasaanku semakin sepi. Mungkin ini adalah buah dari kurangnya perhatianmu kepadaku. Kuharap bulan Mei kita bisa kembali sama-sama menata hati.

Boleh Baca: Kumpulan Kata-kata Mutiara Tentang Suami yang Kurang Perhatian

38. Jangan pernah berhenti belajar di bulan Mei. Apa pun ilmu yang kita dapatkan hari ini sungguh akan berguna untuk hari esok.

39. Tambahlah bekalmu dengan pendidikan, asahlah ilmumu dengan pengalaman, lalu jangan lupa amalkan ilmumu untuk mendulang kebermanfaatan.

Gambar Kata-kata Mutiara Bulan Mei
Gambar Kata-kata Mutiara Bulan Mei. Dok. Gurupenyemangat.com

40. Bulan Mei tidaklah sesuram apa yang kita bayangkan, karena mungkin kitalah yang sampai saat ini sibuk bersembunyi dalam bayangan.

41. Selamat datang bulan Mei. Bismillah. Semoga kita semua senantiasa dilimpahkan keberkahan.

42. Selamat datang bulan Mei. Semoga jualan kita di bulan ini semakin laris dan berkah.

43. Bulan Mei telah tiba. Sepertinya aku harus berpamitan kepada rasa sakit hati dan kecewa. Selamat tinggal semua, karena yang ingin kusambut hanyalah kebahagiaan.

44. Jika kau sedang terpuruk, maka Mei adalah penanda bagimu untuk bangkit dan menjulang. Jika kau sedang bahagia, maka Mei adalah kesempatan bagimu untuk menebarkan kebahagiaan kepada semua.

45. Selamat menyambut bulan Mei, jangan pernah bosan untuk tersenyum dan bahagia.

***

Demikianlah sajian Gurupenyemangat.com tentang kumpulan kata-kata bijak dan mutiara menyambut bulan Mei yang menyentuh hati dan lengkap dengan gambar ucapan.

Semoga menginspirasi dan bermanfaat, ya
Salam.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

Posting Komentar untuk "45 Kata-kata Bijak Bulan Mei yang Menyentuh Hati, Lengkap dengan Gambar Ucapan"