Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

45 Kata-Kata Buat Diri Sendiri yang Tak Sempurna, tapi Aku Bisa Memperjuangkan yang Terbaik

Kata-Kata Buat Diri Sendiri yang Tak Sempurna
Kata-Kata Buat Diri Sendiri yang Tak Sempurna. Dok. Gurupenyemangat.com

Hai, Sobat Guru Penyemangat, Sudahkah Engkau Bertanya Tentang Bagaimana Kabar Hati?

Kuharap diri ini baik-baik saja, ya. Tetap ingin berjuang, tetap tulus berupaya, serta berusaha menjadi pribadi yang lebih baik seiring dengan bertambahnya hari.

Dalam saban harinya, dirimu pasti menyadari bahwa tidak sedikit orang yang menuntut kesempurnaan atas orang lain, tapi sebenarnya dirinya sendiri tidak pernah mau berjuang untuk menggapai sempurna.

Ya, kebanyakan menuntut tapi enggan untuk dituntut sih. Biasalah, namanya juga manusia. Tanpa ada rasa ikhlas, tulus, dan rela, semua yang diperjuangkan tidak akan pernah terasa cukup.

Nah, dalam postingan kali ini Gurupenyemangat.com ingin menghadirkan kumpulan kata-kata tentang kesempurnaan.

Kata-kata tentang diri sendiri yang tak sempurna ini cocok buat kamu yang ingin memperjuangkan yang terbaik semampu dan sekuat hati.

Oke, langsung disimak saja ya:

Kata-kata untuk Diri Sendiri yang Tak Sempurna

Kata-kata untuk Diri Sendiri yang Tak Sempurna
Kata-kata untuk Diri Sendiri yang Tak Sempurna. Dok. Gurupenyemangat.com

1. Maafkan diriku yang tak sempurna. Bila kau ingin mencari sosok yang sempurna, maka izinkan aku untuk menjauh. Aku akan mundur pelan-pelan.

2. Diri yang lemah ini bukanlah sosok yang sempurna, tapi bila kau ingin bertanya tentang bagaimana caraku berjuang; maka aku akan melakukan yang terbaik sebagaimana yang aku bisa.

3. Aku hanyalah pribadi lemah yang kadang plin-plan, suka seenaknya sendiri, dan suka merasa jatuh bila patah hati. Ya, benar, aku penuh dengan kekurangan.

4. Bila engkau mendekatiku hanya untuk menemukan kelebihanku, maka satu-satunya kelebihan yang bisa engkau temui adalah kesetiaan.

5. Sempurna tidak akan engkau temui di dunianya manusia, karena kesempurnaan hanya milik Allah Semata.

6. Sadarilah bahwa Allah telah menciptakan kita para manusia dengan bentuk yang sebaik-baiknya. Kita sudah sempurna sejak dilahirkan.

7. Diriku adalah pribadi yang penuh dengan salah. Meski begitu, sadarilah bahwa yang benar akan selalu benar dan jangan kita campur-adukkan kebenaran dan kebohongan.

8. Siapa pun mendambakan pasangan yang sempurna, tapi Nabi pernah berkalam bahwa iman adalah yang utama.

9. Laki-laki tampan dan mapan mudah saja engkau cari, tapi tidak akan engkau temukan kesempurnaan selagi dia masih manusia.

10. Untuk apa menjadi yang sempurna, bila dengan bentuk rupa yang diciptakan Allah saja engkau sudah membanggakan diri.

Quotes untuk Diri Sendiri yang Tak Sempurna
Quotes untuk Diri Sendiri yang Tak Sempurna. Dok. Gurupenyemangat.com

11. Tak perlu menjadi sempurna untuk mencintai, karena cinta yang sempurna berawal dari penerimaan atas segala kekurangan.

12. Jangan merasa pundung. Tetaplah rendah hati dengan kekurangan maupun kelebihan yang engkau miliki. Jangan pernah berputus asa atas rahmat Allah.

13. Berusahalah melakukan yang terbaik sejak hari ini, bukan untuk menuntut kesempurnaan melainkan berjuang sebisa yang engkau sanggupkan.

Boleh Baca: Berusaha untuk Menjadi Lebih Baik, Sebaiknya Hari ini Atau Besok Saja?

14. Maafkan aku yang belum bisa menjadi sempurna. Sejauh engkau menerima, aku akan terus berusaha.

15. Aku bukanlah orang baik karena manusia adalah lumbungnya salah. Tapi aku selalu ingin untuk mengusahakan yang terbaik.

Kata-kata Aku Wanita Tak Sempurna

Kata-kata Aku Wanita Tak Sempurna
Kata-kata Aku Wanita Tak Sempurna. Dok. Gurupenyemangat.com

16. Bila engkau mencari perempuan sempurna, maka sampai kapan pun aku tidak akan mengacungkan jari. Karena pada akhirnya kulit dan rupa ini akan segera menemui keriput di usia senja.

17. Aku bukanlah wanita sempurna. Cantikku akan segera luntur, badan kurusku akan segera menjadi gemuk, dan kulit ini akan segera keriput. Walau begitu, aku tetap akan berusaha menjadi yang terbaik untukmu.

18. Aku bukanlah perempuan sempurna, tapi aku bisa mencintaimu dengan setulusnya. Asalkan kau setia.

19. Sempurnanya rupa akan segera lenyap ketika bertemu tanah, tapi tuluskan kebaikan akan tertinggal kisahnya hingga akhir masa.

Boleh Baca: Kata-kata untuk Diri Sendiri Agar Lebih Semangat Meraih Mimpi

20. Aku adalah wanita yang lemah. Sering kali aku menangis hanya gara-gara bentakan. Begitulah aku apa adanya, aku yang jauh dari kata sempurna.

21. Maafkan wanitamu ini yang sering kali rapuh. Di saat aku lemah, aku hanya bisa bersandar di bahuku yang kuat itu.

22. Pada akhirnya kecantikan rupaku akan memudar, tapi percayalah bahwa ketulusan akan cinta ini akan bertahan hingga kita menua, hingga kita berdua menemui tanah.

23. Perkenalkan, aku adalah wanita sederhana yang jauh dari kata sempurna. Aku hanya bisa mendatangimu dengan segunung kekurangan dan setulus pengertian.

24. Dekatilah aku karena ketulusan rasamu, bukan dengan harap mendapatkan kesempurnaanku.

25. Sempurnanya seorang wanita dilihat dari iman dan baiknya akhlak, bukan dari rupa. Karena bila engkau mendambakan rupa, mobil mewah dan rumah bertingkat akan lebih mudah kau dapatkan.

Kata-kata Aku Wanita Tak Sempurna Menyentuh Hati
Kata-kata Aku Wanita Tak Sempurna Menyentuh Hati. Dok. Gurupenyemangat.com

26. Aku adalah wanita yang serba kekurangan. Aku hanya ingin jujur bahwa dari awal aku tampil apa adanya, tidak ingin berpura-pura menjadi sempurna baik di depan maupun di belakangmu.

27. Aku adalah perempuan yang bisa menerima kamu apa adanya, kuharap begitu pula denganmu.

28. Sifatku jauh dari sempurna. Di sela-sela baikku pasti akan ada jahatnya. Walau begitu, aku akan berikhtiar untuk menjadi yang terbaik untukmu.

29. Aku perempuan yang penuh dengan kekurangan. Aku akan belajar mencintaimu, dan kamu belajar menerimaku apa adanya.

30. Aku tidak akan mengubah diriku menjadi sesempurna apa yang engkau harapkan. Mungkin engkaulah yang lebih mengetahui bahwa berharap kepada manusia itu sungguh menyakitkan.

Kata-kata Jangan Mencari yang Sempurna

Kata-kata Jangan Mencari yang Sempurna
Kata-kata Jangan Mencari yang Sempurna. Dok. Gurupenyemangat.com

31. Tak perlu mencari yang sempurna, karena sejatinya manusia adalah tempatnya salah dan kecewa.

32. Aku akan segera menjauh di saat engkau mencari sosok yang sempurna. Dan pada saat itu juga engkau akan kesulitan untuk menemukannya.

33. Aku tidak bisa menjadi yang sempurna. Kau pun demikian. Yang bisa kita lakukan hari ini hanyalah berusaha untuk mempersembahkan yang terbaik.

34. Mana ada manusia sempurna yang tidak pernah melakukan salah. Jangan kau cari orang yang lebih sempurna melainkan maafkan mereka yang ada di dekatmu namun tetap menyayangimu.

35. Sempurnaku begitu jauh, tapi rasa pengertianmu akan segera mendekatkan kita.

Boleh Baca: Jangan Takut Salah, Banggalah Karena Dirimu Pernah Berjuang!

36. Ada berjuta bintang di langit, mungkin ada segitu pula kekuranganku. Hanya ada satu matahari, mungkin hanya itulah kelebihanku. Yaitu aku bisa mengupayakan untuk selalu ada dan hadir sebagai penyinar kesepianmu.

37. Jangan mencari yang sempurna, karena kesempurnaan itu hanya milik Allah SWT.

38. Tidak perlu bersusah payah berusaha menjadi pribadi yang sempurna, karena pada akhirnya engkau akan merasakan betapa sakitnya patah.

39. Sebetapa ingin engkau menjadi sempurna, pada akhirnya engkau akan jatuh juga. Bahkan mutiara yang cantik dan keras itu bisa menemui kehancuran di saat lemahnya.

Kata-kata Jangan Mencari yang Sempurna Islami
Kata-kata Jangan Mencari yang Sempurna Islami. Dok. Gurupenyemangat.com

40. Sempurna identik dengan rupa, tapi ketulusan selalu berkisah tentang hati. Begitulah. Karena sejatinya Allah tak memandang baik dan bagusnya bentuk rupa melainkan melihat hatimu.

41. Jangan pernah mencari yang sempurna, tapi berusahalah untuk menjadi lebih baik dari hari-hari sebelumnya.

42. Sungguh, kebaikanmu yang tulus itu lebih mahal harganya dibandingkan mendapatkan cap sempurna dari manusia.

43. Sesempurna-sempurnanya manusia pasti akan ketemu cacatnya, seburuk-buruknya rupa manusia, pasti ada sisi kebaikannya. Sungguh, karena Allah sudah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya.

44. Bahagia itu tidak terjadi ketika ada sosok sempurna yang bersatu. Bahagia hanya akan terjadi ketika dua sosok yang saling berkekurangan rela bersatu dan tulus untuk saling menerima.

45. Jangan menilai aku dari masa lalu. Bila kau anggap masa laluku sempurna, itu hanya sebatas apa yang kau lihat, karena pada akhirnya akulah yang mengalami.

***

Nah, demikianlah tadi secarik sajian Guru Penyemangat tentang kata-kata untuk diri sendiri yang tak sempurna.

Sejatinya, kita hanyalah manusia biasa yang jauh dari kata “perfect”. Maka darinya, jangan merasa jumawa ketika dipuji, jangan pula merasa tumbang ketika dicerca.

Sikapilah hidup ini dengan sabar, bersahaja, dan tidak terlampau baperan. Eaaa

Salam.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

Posting Komentar untuk "45 Kata-Kata Buat Diri Sendiri yang Tak Sempurna, tapi Aku Bisa Memperjuangkan yang Terbaik"

Promo Cashback & Voucher Shopee