Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cat Lover, Inilah Rekomendasi Makanan Kucing Umur 0-6 Bulan Terbaik dan Murah

Rekomendasi Makanan Kucing Umur 0-6 Bulan Terbaik dan Murah
Rekomendasi Makanan Kucing Umur 0-6 Bulan Terbaik dan Murah.Gambar oleh congerdesign dari Pixabay

Hai Cat Lover, entah itu ras anggora maupun persia, kucing kesayangan kita pasti membutuhkan vitamin dan nutrisi untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangannya.

Cara yang bisa kita tempuh ialah dengan memilih makanan yang cocok sesuai kebutuhan para kucing menurut rentang umur.

Tentu saja, kan? Makanan kucing umur 0-6 bulan tentu berbeda dengan makanan kucing dewasa baik dari segi nutrisi serta segenap nilai gizi.

Jikalau makanan kucing umur 0-6 bulan memiliki manfaat utama untuk pertumbuhan, maka makanan kucing dewasa ~misalnya 7 tahun~ lebih mementingkan perawatan bulu dan daya tahan tubuh.

Nah, jikalau di rumahmu sedang ada anak kucing umur 0-6 bulan, beberapa merek makanan kucing terbaik dan murah berikut bisa menjadi pertimbangan.

Langsung disimak saja ya:

Rekomendasi Makanan Kucing Umur 0-6 Bulan Terbaik dan Murah

Ada beragam merek makanan kucing umur 0-6 bulan yang murah dan mudah untuk kita dapatkan di pet shot. Berikut Guru Penyemangat himpun beberapa rekomendasi yang terbaik.

1. Royal Canin Kitten 

Royal Canin Kitten Cat Food
Royal Canin Kitten Cat Food. Dok. Blibli

Perlu diketahui, Royal Canin Kitten cocok untuk dijadikan rekomendasi makanan anak kucing yang sedang dalam proses pelepasan penyapihan dari susu induk.

Ya, bila kita perhatikan, biasanya anak kucing terutama umur di atas 3 bulan mulai dilarang oleh induknya untuk menyusui. Kasus tersebut merupakan metode naluriah para induk kucing seraya mengajarkan kemandirian bagi para Kitten agar mau belajar makan.

Pada anak kucing sistem pencernaannya belum matang atau kuat dibandingkan dengan kucing dewasa. Selain itu kekebalan tubuhnya juga terjadi perubahan secara bertahap dari bulan ke bulan. 

Hebatnya, cat food merek Royal Canin relatif bertekstur lunak sehingga mudah untuk dicerna oleh calon kucing dewasa masa depan.

Dibandingkan dengan merek lain, produk ini berukuran sangat kecil sehingga mudah untuk disajikan pada anak kucing.

Banyak nutrisi yang terkandung pada produk ini sehingga akan merangsang pada kekebalan tubuhnya.

Royal Canin mengandung prebiotik dan antioksidan kompleks sehingga mampu menunjang si anabul agar cepat gemuk. 

Selain itu kandungan pada produk Royal Canin antara lain vitamin E, vitamin C, lutein, dan taurin. 

Kucing yang berusia 1 sampai dengan 4 bulan dapat mengkonsumsi produk Royan Canin. Harganya? Kisaran Rp116.000-130.000/kg.

2. Felibite Mother and Kitten

Felibite Mother and Kitten
Felibite Mother and Kitten. Dok. Blibli

Rekomendasi makanan kucing umur 0-6 bulan terbaik dan murah selanjutnya adalah Felibite Mother and Kitten. Produk ini multifungsi yang digunakan pada induk kucing yang sedang hamil, menyusui serta juga untuk anak kucing. 

Kandungan produk Felibite dapat membantu dalam meningkatkan nutrisi selama kucing sedang hamil ataupun menyusui sehingga akan memenuhi nutrisi dengan baik.

Selain itu, butiran kibble-nya mengandung segenap nilai gizi menjaga sistem kekebaan tubuh pada kucing dewasa dan anakan agar terhindar dari penyakit, karena terdapat nutrisi yang terkandung yaitu vitamin C dan beta-glucan.

Syahdan, Felibite selain memiliki kandungan protein lengkap juga memiliki komposisi zat pengurang bau. Dengan demikian bau kotoran pada kucing akan ternetralisir dengan baik apabila si anabul mengkonsumsi produk ini.

Harganya? Rp35.000-37.000/800 gram kemasan repack.

3. Acis Cat Food

Acis cat food memiliki harga terjangkau dan cocok untuk segala jenis ras dan usia kucing. Kucing di rumah bisa saja bosan apabila mengkonsumsi makanan dengan rasa yang sama setiap harinya. 

Bagusnya, terdapat dua varian rasa pada produk ini yaitu tuna dan salmon yang dirasa cocok bagi lidah si anabul.

Produk Acis berjenis makanan kering dengan butiran kibble yang bisa dikonsumsi baik untuk kucing dewasa maupun kitten. Harga produk ini kisaran Rp 25.000-27.000/kg untuk kemasan repack.

4. Home Cat All Stage

Home Cat All Stage
Home Cat All Stage. Dok. Tokopedia

Home Cat All Stage merupakan salah satu merek makanan kucing yang cukup unik karena produk ini memiliki aroma yang semerbak.

Jika dirimu ingin tahu, sejatinya Home Cat All Stage merupakan salah satu produk makanan kucing yang berasal dari Korea. Sesuai dengan namanya, produk ini bisa dikonsumsi oleh kucing dewasa maupun kitten usia 0-6 bulan.

Kemasan pada produk Home Cat All Stage ada 2 yaitu warna ungu dan putih kuning. Dari kedua kemasan tersebut tidak terdapat perbedaan bentuk biscuit, isi maupun rasanya. Hanya berbeda warnanya dan gambar pada kemasan saja.

Home Cat All Stage merupakan salah satu produk yang termasuk dalam kelas super premium. Tekstur produk ini tidak terlalu kering, tidak telampau basah juga lengket, empuk serta aromanya lumayan menyengat.

Adapun untuk harga, Home Cat All Stage dapat kita beli mulai dari harga Rp55.000-75.000/kg.

5. Friskies Seafood

Friskies Kitten Discoveries
Friskies Kitten Discoveries. Dok. Blibli

Cat Lovers ingin cari produk makanan kucing yang memiliki banyak rasa? Jika iya, maka tidak ada salahnya melirik produk Friskies Seafood.

Produk yang memiliki stempel Purina ini memiliki varian rasa tuna, ikan laut, kepiting, salmon, rumput laut, dan udang. Cukup banyak, kan?

Dijamin si anabul di rumah tidak akan bosan mengonsumsi makanan kucing yang satu ini.

Apakah Friskies Seafood bisa dikonsumsi kucing umur 0-6 bulan? Tentu bisa. Ada produk Friskies Kitten Discoveries yang diformulasikan khusus untuk Kitten umur 1-12 bulan.

Friskies Kitten Discoveries bertipe makanan kucing kering yang bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan pada otot kucing.

Selanjutnya untuk pemeliharaan kulit dan bulu pada kucing agar segera mengkilat, maka terdapat pula kandungan omega 3 & 6. 

Kucing tersayang juga akan terhindar dengan berbagai macam penyakit dengan mengkonsumsi produk Friskies dikarenakan terdapat kandungan antioksidan yang digunakan untuk mendukung kekebalan imun.

Lebih daripada itu, kandungan kalsium pada produk ini digunakan untuk mendukung pertumbuhan tulang dan gigi pada kucing agar lebih kuat dan tidak mudah rapuh.

Mungkinkah dirimu tertarik dengan makanan kucing Friskies Seafood? Harganya mulai dari Rp60.000-65.000/1.1 kg.

*

Demikian beberapa rekomendasi makanan kucing umur 0-6 bulan terbaik dan murah yang bisa Guru Penyemangat sajikan pada kesempatan ini.

Sejatinya di luar daripada merek makanan kucing di atas ada pula beragam pilihan produk lainnya seperti Whiskas, Cat Choize, Imo Ibest, hingga Maxi.

Namun demikian, untuk anak kucing yang berumur di bawah 6 bulan, sebaiknya jangan terlalu sering kita suguhi makanan kucing bungkusan.

Jika ada waktu, ada baiknya Cat Lover membuat makanan kucing sendiri di rumah. Bahan dan resepnya bisa disimak pada ulasan berikut:

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

Posting Komentar untuk "Cat Lover, Inilah Rekomendasi Makanan Kucing Umur 0-6 Bulan Terbaik dan Murah"