Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ragam Kelebihan dan Kekurangan Emas EOA Gold, Jangan Takut Memulai Berinvestasi

Kelebihan dan Kekurangan EOA Gold
Kelebihan dan Kekurangan EOA Gold. Dok. Gurupenyemangat.com

Hai, Sobat Guru Penyemangat. Sudahkah dirimu memulai investasi emas EOA Gold?

Nah. Jika sudah memulainya, berarti kita patut bersyukur dan bangga karena telah menyiapkan tabungan masa depan dengan harga hari ini. Lho, memangnya uang aja belum cukup, kah?

Intinya, setiap orang yang punya emas sudah pasti memiliki uang. Tapi, setiap orang yang memiliki uang belum tentu punya emas.

Bersandar pada gagasan sederhana tersebut, sering kita temui banyak orang tua yang sudah konsisten menyimpan logam mulia kuning sejak lama. Mereka utamanya menyimpan emas perhiasan.

Sedangkan orang tua zaman sekarang, bukan lagi hanya punya perhiasan melainkan juga memiliki logam mulia batangan. Apakah itu Antam? Biasanya iya. Toh, Antam sudah terkenal sejak lama.

Hanya saja, semakin ke sini mulailah muncul banyak produk emas yang berukuran kecil. Kita sebut saja, ya. Ada Emas Mini, Minigold, dan EOA Gold.

Ketiga brand produk yang saya sebutkan itu bergerak di bidang jual beli emas mini dengan ukuran mulai dari 0.025 gram hingga 10 gram. Tapi, kali ini kita fokus dulu dengan EOA Gold, ya.

Guru Penyemangat yakin bahwa banyak juragan dan para investor yang penasaran dengan EOA Gold. Seperti apa kelebihan dan kekurangannya, serta apa saja visi unggulannya.

Lebih dari itu, nanti bakal disajikan pula trik menabung emas EOA Gold agar untung. Tapi…kita bahas dulu satu demi satu, ya. Mari disimak:

Kelebihan Emas EOA Gold untuk Investasi

Kelebihan Emas EOA Gold
Kelebihan Emas EOA Gold. Dok. Gurupenyemangat.com

Semua orang yang melek emas pasti sudah paham betul dengan berbagai keuntungan, keunggulan, serta kelebihan logam mulia sebagai produk investasi.

Nah, kita coba lirik EOA Gold, ya. Setidaknya ada beragam kelebihan yang ditawarkan sebagaimana ulasan berikut:

1. Emas EOA Gold Murni 24 Karat dan Sudah Tersertifikasi SNI

Benar. Tidak ada yang salah dengan investasi emas perhiasan. Meskipun tidak mencapai 24K (maksimal 22K) perhiasan tetap merupakan produk tabungan yang multiguna.

Perhiasan bisa digunakan untuk berhias, juga bisa untuk investasi. Walau demikian, fungsi utama perhiasan adalah untuk berhias.

Tambah lagi jika dirimu hanya membeli pernak-pernik perhiasan dengan kandungan emas muda dengan kadar 8K, 10K, atau 12K. Imbal hasilnya bakal sangat rendah.

Maka dari itulah, jikalau gunanya memang untuk tabungan, maka emas murnilah yang perlu kita simpan.

Beruntungnya, EOA Gold sebagai salah satu produk emas mini sudah teruji kemurniannya 24 karat dengan nilai puritas 999%.

O ya, PT. Emas Optimasi Abadi selaku pemegang brand juga sudah punya SK Kemenkumham sebagai bukti legalitas dan kredibilitas perusahaan. Sedangkan emas EOA sendiri juga tersertifikasi SNI.

Untuk lebih jelas dan detailnya, juragan bisa simak di ulasan: Apakah Emas EOA Benar-benar Aman untuk Investasi?

2. Tersedia Banyak Varian Gramasi Emas Murni

Sebagian orang barangkali masih banyak yang beranggapan bahwa harga emas murni itu mahal. Sebenarnya argumen mereka sama sekali tidak salah. Emas memang mahal, jika…ukurannya besar.

Antam misalnya. Gramasi terkecil dari emas yang sudah terkenal sejak lama ini ialah 0.5 gram. Jika harga emas hari ini Rp950.000/gram, maka nilai emas 0.5 gram bakal duduk di angka Rp550ribuan.

EOA Gold hadir sebagai solusi menabung yang memudahkan umat. Ya, kita bisa membeli emas mulai dari harga Rp30ribuan saja dengan ukuran 0.025 gram.

Meski demikian, juga tersedia varian ukuran lain yaitu 0.05 gram, 0.1 gram, 0.2 gram. 0.5 gram, 1 gram, 2 gram, 5 gram, dan 10 gram (edisi khusus).

Dengan banyaknya varian emas, masyarakat dengan berbagai profesi dan tingkat penghasilan bisa memulai menabung emas. Jangankan orang tua, bahkan anak SD saja bisa menabung EOA Gold.

O ya, tidak perlu takut memulai investasi dengan emas ukuran kecil.

Varian Gramasi EOA Gold
Varian Gramasi EOA Gold. Dok. Gurupenyemangat.com

Di EOA Gold, emas yang kecil-kecil bisa ditukar dengan gramasi yang lebih besar dengan nilai yang setara secara gratis.

Misal, dirimu punya 20 keping EOA Gold ukuran 0.1 gram. Kamu bisa menukarnya dengan ukuran 2 gram kapan saja dan tanpa tambahan biaya apa pun.

3. Desain EOA Gold Elegan dan Langsung Dicetak Bersama Sertifikat

“Bang, aku kan beli emas, kwitansinya mana?”

Fenomena yang sering kita jumpai saat jual-beli emas adalah pentingnya sertifikat dan kwitansi. Hanya saja, kwitansi pembelian emas hari ini sering menjadi permasalahan dan patokan harga.

Misalnya, aku beli emas di toko A. Jika kwitansinya hilang, maka ketika aku jual lagi emas ke toko A, harga buyback-nya tidak akan sama dengan yang berlaku alias lebih rendah.

Padahal, jika emas itu memang benar-benar murni, bukankah kita tidak harus berpatokan dengan ada atau tidaknya kwitansi pembelian? Nah. Inilah salah satu strategi marketing toko emas.

Syukurnya, EOA Gold saat ini hadir dengan desain elegan dan sertifikatnya langsung dicetak bersama kemasan emas.

Dengan demikian, kita tidak perlu khawatir lagi karena logam mulia ukuran kecil rawan hilang jika tidak dibungkus.

Pun demikian dengan proses beli atau jual emas EOA Gold. Kwitansi tetap akan diberikan jika dirimu memerlukannya.

Tapi untuk menjual kembali, kwitansi pembelian EOA Gold tidaklah penting karena kita mengacu pada harga jual emas dunia. Jadi? Kita tidak bakal tertipu karena semua orang bisa memeriksa berapa harga emas dunia hari ini.

4. Sudah Ada Ratusan Cabang EOA Gold di Seluruh Indonesia + Puluhan Ribu Mitra

Jangan khawatir jikalau suatu hari dirimu ingin membeli emas EOA Gold. Salah satu kelebihan lain dari produk logam mulia ini adalah sudah tersedianya cabang perusahaan di provinsi seluruh Indonesia.

Selain itu, EOA Gold digerakkan oleh puluhan ribu Member dan Agen yang tersebar tidak hanya di provinsi, melainkan juga di desa, kecamatan dan kota dekat tempat tinggalmu.

5. EOA Gold Bersandar Pada Akad Jual-Beli Islam

Apakah EOA Gold adalah emas digital? Tidak. Apakah beli emas EOA Gold bisa kredit? Tidak. Apakah beli emas EOA Gold boleh berutang? Tidak. Apakah beli emas EOA Gold harus menunggu lama? Tidak.

Lho, kok jawabannya tidak semua? Hahaha. Soalnya emas EOA Gold ini bukanlah emas digital yang hanya menawarkan angka-angka.

Sistem jual beli EOA Gold bersandar pada akad Islam yaitu cash atau tunai. Intinya, ada uang ada emas.

O ya, emas merupakan barang ribawi sehingga diharamkan bagi kita untuk membelinya secara kredit sebagaimana hadis Nabi:

"(Jual beli) emas dengan perak adalah riba kecuali (dilakukan) secara tunai.” (HR Muslim, Tirmidzi, Nasa'i, Abu Daud, Ibnu Majah, dan Ahmad).

Nah, jadi aman dunia akhirat jikalau dirimu membeli emas EOA Gold.

6. Jual Beli Emas EOA Gold Gampang Anti Ribet

Apakah saat beli EOA Gold harus punya KTP? Tidak. Apakah membeli emas EOA Gold harus terlebih dahulu verifikasi NPWP? Juga tidak. Apakah beli emas EOA Gold harus buat akun? Tentu tidak.

Soalnya, jajan logam mulia yang satu ini sangat mudah alias anti ribet. Ya, namanya juga toko emas berjalan yang digerakkan oleh para agen dan member.

Transaksi jual maupun beli EOA Gold bisa dilaksanakan dalam waktu sesingkat-singkatnya dan gampang.

Begitu pula dengan penjualan? Tentu saja. Beberapa saat yang lalu saya sempat menyaksikan sendiri proses jual EOA Gold ukuran 5 gram sebanyak 10 keping yang tuntas dalam waktu kurang dari 30 menit.

Mantap, bukan?

7. EOA Gold Memiliki Nilai Buyback Tertinggi

Benar. Saya sudah menghitungnya sendiri bahwa simulasi harga jual kembali (buyback) emas EOA Gold adalah yang paling tinggi bila dibandingkan dengan produk emas murni lainnya.

Padahal sama-sama emas murni dan 24 karat, kan? Iya. Maka dari itulah, tingginya harga buyback bisa menjadi keuntungan utama EOA Gold yang bisa dirimu pertimbangkan.

O ya, jikalau dirimu masih belum begitu percaya, aku sudah menyajikan studi kasus dan riset sederhana berupa perbandingan nilai buyback EOA Gold dengan produk lainnya.

Silakan baca dan cermati di tautan berikut:

8. EOA Gold Didukung oleh Komunitas Training Terbesar di Indonesia

Yup. Namanya komunitasnya ialah PPA (Pola Pertolongan Allah) Institute.

Perlu diketahui, Private Class PPA adalah sebuah lembaga training yang mengajarkan langkah demi langkah  untuk  membimbing kita agar bisa keluar dari semua permasalahan duniawi. Detailnya? Nanti akan saya bahas pada postingan selanjutnya ya.

9. Ada Program Pembinaan yang Tersistem Bagi Mitra EOA Gold

Nah. EOA Gold membuka peluang bagi siapa saja masyarakat Indonesia yang mau bermitra. 

Keuntungannya? Hingga miliaran lho, plus dapat pembinaan rutin. Dan hebatnya, keuntungan ini tidak hanya ditilik dari segi dunia melainkan juga akhirat.

Kok bisa?

Karena PT. EOA telah menghadirkan wakaf peradaban yang produktif. Intinya, setiap keping emas EOA yang kita beli sudah bernilai wakaf dan sedekah. Kamu tertarik? Cara menjadi mitra EOA Gold bisa dirimu simak pada artikel berikut:

10. EOA Gold Mengusung Visi Misi Besar Dunia Akhirat

Yup. Singkatan EOA itu sendiri sebenarnya diambil dari kata Employee Of Allah yang artinya karyawan Allah. Komitmen EOA Gold adalah membangun peradaban ekonomi yang kuat.

11. Siapa pun yang Membeli akan Mendapat Edukasi Emas Gratis

Sengaja aku taruh kelebihan menabung EOA Gold yang satu ini sebagai penutup. Hehehe. Ini penting lho! Tidak banyak penjual emas yang mau mengedukasi ilmu menabung logam mulia.

Apalagi kalau dirimu datang ke toko emas. Mana ada pemilik toko emas yang mau bertanya; Ini beli emas untuk apa ya?

Kalau di EOA Gold itu beda. Siapa saja yang beli emas akan diberikan edukasi. Jika emas itu untuk tabungan anak, maka bisa kita jelaskan strategi dan rincian rencana.

Pun demikian dengan menabung emas untuk impian naik haji, beli rumah, hingga melepaskan utang riba.

Kekurangan Emas EOA Gold

Kekurangan Emas EOA Gold
Kekurangan Emas EOA Gold. Dok. Gurupenyemangat.com

Wah, kelebihan menabung emas EOA Gold ternyata ada banyak, ya. Bagaimana dengan kekurangannya?

Iya sih. Setiap produk investasi pasti memiliki kekurangan. Sebagai Agen dari EOA Gold, beberapa poin yang menurutku masih menjadi kekurangan dan butuh perbaikan yaitu:

1. Belum Tersedianya Cabang EOA Gold di Setiap Kabupaten

Kekurangan yang aku rasakan selama menjadi Agen EOA adalah belum tersedianya toko cabang di setiap kabupaten. Alhasil, untuk penambahan stok emas dan pembinaan sering terkendala.

Iya sih, program pembinaan itu bisa saja online. Tapi…bukankah tidak semua Agen atau Member EOA Gold tinggal di daerah dengan sinyal internet kuat?

2. Produk EOA Gold dengan Gramasi Tertentu hanya Bisa Dipesan dengan Sistem Pre-Order

Saat ingin memesan EOA Gold, salah satu kendala lain yang kutemui ialah ada beberapa gramasi emas yang harus dipesan dengan sistem Pre-Order.

Bayar hari ini, tapi terima emasnya maksimal seminggu kemudian. Mengapa bisa begitu? Biasanya stok EOA Gold di kantor cabang sudah habis sehingga Agen harus memesan ke EOA Gold pusat.

Memang sih, kendala seperti ini hanya terjadi sesekali. Tapi untuk ke depannya, aku kira manajemen EOA bisa memperbaikinya, terutama untuk kepuasan pelanggan dan kemudahan transaksi.

***

Kiranya demikian ragam kelebihan dan kekurangan emas EOA Gold yang bisa Guru Penyemangat sajikan.

O ya, hampir lupa. Untuk trik menabung emas yang untung, dirimu bisa pakai 2 strategi ini ya. 

Pertama, belilah emas ketika dirimu punya uang dan usahakan uang tersebut adalah uang dingin (simpanan di luar kebutuhan).

Kedua, simpanlah emas selama minimal 2 tahun agar kita bisa mendapat imbal hasil yang lebih besar.

Oke. Sebatas ini dulu ya ulasan tentang EOA Gold. Semoga bermanfaat.

Salam.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

Posting Komentar untuk "Ragam Kelebihan dan Kekurangan Emas EOA Gold, Jangan Takut Memulai Berinvestasi"

Promo Cashback & Voucher Shopee