Widget HTML #1

Kumpulan Kata Motivasi Masuk SMA, Lengkap dengan Alasannya

Hai Sobat Guru Penyemangat, apakah Sobat sedang bingung untuk menentukan alasan mengapa masuk SMA? Atau Sobat lagi cari motivasi masuk SMA?

Jika iya, maka Sobat sudah berkunjung di situs yang tepat. Guru Penyemangat menyadari bahwa motivasi masuk SMA itu tidaklah sama. Dan yang pasti, setiap orang berhak memiliki alasan tersendiri untuk melanjutkan pendidikan.

Kumpulan Kata Motivasi Masuk SMA, Lengkap dengan Alasannya
Kumpulan Kata Motivasi Masuk SMA, Lengkap dengan Alasannya. Designed by GuruPenyemangat.com

Entah itu karena sekolahnya yang bagus, gurunya yang berkualitas, dekat dengan rumah, supaya bisa bersama-sama dengan sahabat atau alasan lainnya tentu sah-sah saja.

Yang penting? Kita tetap termotivasi untuk menjadi lebih baik dari hari ini.

Nah berikut GuruPenyemangat.com sajikan ragam kata-kata motivasi masuk SMA yang lengkap dengan alasannya yang inspiratif.

Mari disimak ya:

Alasan Masuk SMA

Berikut GuruPenyemangat.com hadirkan beragam alasan masuk SMA yang logis, inspiratif, kreatif, dan juga membangun.

Berikut Guru Penyemangat sajikan ragam alasan mengapa ingin masuk SMA, terutama SMA favorit.

1. Alasan saya masuk SMA karena sekolahnya dekat dengan rumah saya sehingga mudah dalam urusan transportasi.

2. Alasan saya ingin masuk SMA ini ialah karena banyak teman-teman saya yang bersekolah di sini. Dengan begitu, saya merasa akan lebih mudah dalam bergaul dan beradaptasi di sini.

3. Mengapa saya ingin bersekolah di SMA ini? Ialah karena ada sosok inspiratif yang saya kagumi sejak lama. Dia adalah guru saya.

4. Alasan saya masuk ke SMA ini karena jurusannya sesuai dengan minat saya. Saya merasa bila meneruskan minat tersebut, jalan saya menuju penggapaian cita-cita akan lebih mudah.

5. Alasan saya masuk ke SMA ini karena sosialisasinya yang bagus dan juga menggugah. Saya merasa lebih berkembang bila belajar dan menempuh pendidikan di sekolah ini.

Boleh Baca: Kumpulan Harapan Mengikuti MPLS, Lengkap dengan Manfaat MPLS

6. Alasan saya masuk ke SMA ini ialah karena sudah banyak prestasi dari kakak kelas yang ada di sini. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya piala penghargaan yang terpampang di dekat pintu masuk.

7. Alasan saya bersekolah di SMA ini ialah untuk memenuhi keinginan orang tua. Sejak beberapa bulan yang lalu orang tua saya menitipkan harapan kepada saya supaya saya bisa bersekolah di sini.

8. Saya bersekolah di SMA ini karena sekolah ini adalah sekolah favorit yang digemari banyak orang. Bersekolah di SMA favorit merupakan nilai plus tersendiri bagi perjalanan hidup saya.

9. Saya bersekolah di SMA ini karena tidak ada pilihan lain. Ya, daripada saya tidak bersekolah, atau saya bersekolah di tempat yang jauh namun kemudian berhenti di tengah jalan dan tidak selesai. Maka mendingan saya menuntut ilmu di sini dan mencari di mana kelebihan dan kompetensi yang bisa saya kembangkan.

10. Alasan saya bersekolah di SMA ini ialah karena belum lama ini saya mendengar ada pertukaran pelajar ke Jepang, Korea, bahkan ke Amerika. Berjalan ke luar negeri atau bahkan menempuh pendidikan di sana adalah bagian dari cita-cita yang amat saya impikan.

Boleh Baca: Kumpulan Kesan dan Kesan Mengikuti MPLS untuk Kakak OSIS dan Kakak Panitia

Motivasi Masuk SMA

1. Motivasi saya masuk SMA ialah untuk mengembangkan diri terutama yang sesuai dengan minat saya. Saya berminat untuk mengembangkan diri di bidang bahasa dan di sekolah ini ada jurusan tersebut.

2. Dengan bersekolah di SMA ini saya berharap untuk bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari hari ke hari baik itu akhlaknya, keterampilannya, pengetahuannya, dan juga kompetensinya.

3. Saya bersekolah di SMA ini karena dorongan orang lain, terutama teman saya. Dengan demikian, motivasi saya bersekolah di SMA ini ialah agar bisa sama-sama berkembang namun tetap dekat dengan sahabat saya. Apa ya istilahnya, sahabat seperjuangan. Kira-kira seperti itu.

4. Motivasi saya bersekolah di SMA ini yaitu ingin menggali lebih dalam di mana minat dan bakat saya. Harapannya, dengan bimbingan guru, pelatih, pembina, dan juga kakak kelas di sini saya bisa menemukan kelebihan pada diri saya yang nantinya bisa berguna bagi masa depan saya.

5. Motivasi saya bersekolah di SMA ini ialah sebagai batu loncatan bagi saya untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Terang saja, di sini sudah terkenal bahwa gurunya profesional, kegiatan ekstrakulikulernya juga berjalan dengan baik dan berprestasi, serta lokasi sekolahnya juga sejuk dan asri.

Boleh Baca: Begini Cara Membuat Twibbon MPLS yang Keren dan Inspiratif

6. Motivasi saya bersekolah di SMA ini ialah karena ingin segera bergabung dengan esktrakulikuler futsal. Soalnya di SMA ini lapangan futsalnya bagus, prestasinya bagus, dan pelatihnya juga bagus.

7. Motivasi saya bersekolah di SMA ini ialah karena fasilitas sekolah yang lengkap. Dengan fasilitas yang lengkap saya yakin bisa mengembangkan diri dan juga sekaligus meningkatkan semangat belajar.

8. Motivasi saya bersekolah di sini ialah untuk menambah wawasan, mengasah keterampilan, dan juga meningkatkan kompetensi diri saya supaya lebih mudah dalam menggapai cita-cita sebagai dokter.

9. Motivasi saya masuk SMA ini ialah karena saya ingin berada di lingkungan belajar yang kompetitif dan penuh dengan persaingan yang sehat. Karena bagi saya, jika kita tidak bersaing maka kemampuan diri akan menjadi tumpul, kita bakal cepat puas, dan makin sulit untuk berkembang.

10. Motivasi saya masuk SMA ini ialah ingin keluar dari tempurung. Saya orangnya cepat puas bila mendapat sesuatu yang baru atau pun kemampuan yang baru. Nah dengan bersekolah di SMA favorit ini saya akan senang berkompetisi dengan teman-teman yang hebat.

***

Nah demikianlah segenap sajian Guru Penyemangat tentang kumpulan kata-kata motivasi dan alasan masuk SMA. Kata-kata di atas merupakan harapan inspiratif yang bisa dijadikan sebagai penguat dan penyemangat diri.

Semoga bermanfaat ya
Salam.

Lanjut Baca: Kumpulan Nama Gugus MPLS yang Unik, Lucu, dan Gokil

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "Kumpulan Kata Motivasi Masuk SMA, Lengkap dengan Alasannya"