Widget HTML #1

Kumpulan Kesan dan Pesan MPLS Tahun 2023 untuk Kakak OSIS di SMP, SMA, MA dan SMK

Hai Sobat Guru Penyemangat, seperti apa kesan dan pesan yang ingin Sobat sampaikan setelah mengikui kegiatan MPLS di sekolah?

MPLS di SMP, SMA, MA, atau SMK merupakan kegiatan yang cukup bikin deg-degan namun juga menyenangkan.

Deg-degan karena kita bakal bertemu dengan orang-orang baru, Kakak OSIS dan para panitia, guru-guru baru, serta harus segera beradaptasi di lingkungan yang baru.

Kesan dan Pesan MPLS
Kesan dan Pesan MPLS. Dok. GuruPenyemangat.com

Lalu, apanya yang menyenangkan? MPLS adalah kegiatan yang menyenangkan karena di dalamnya ada selingan game menarik, ice breaking yang melatih kekompakan, serta cuci mata melihat Kakak-Adik Kelas. Eh.

Berikut ada kesan dan kesan selama MPLS untuk Kakak OSIS di SMP, SMA/SMK dan pendamping lengkap dengan kata-kata mutiara.

Oke mari disimak ya:

Kesan dan Pesan Selama MPLS di SMP, SMA dan SMK

Kesan dan Pesan Selama MPLS
Kesan dan Pesan Selama MPLS. Dok. GuruPenyemangat.com

Kesan dan Pesan MPLS SMA

Kesan:

Perjuangan para panitia dalam menyukseskan acara MPLS di sekolah ini sungguh tak ternilai harganya. Sungguh. Di masa sekarang ini cukup sulit untuk mencari anak-anak muda yang berdedikasi dan peduli terhadap sekolah sendiri.

Yakinlah bahwa setiap tetes keringat yang kita lakukan hari ini akan bernilai kebaikan pula jika niatnya sedari awal adalah untuk kebaikan bersama.

Pesan:

Selesainya kegiatan MPLS pada hari ini bukan berarti telah menyelesaikan segalanya. Silaturahmi mari tetap kita jaga dan kita kuatkan. Motivasi mari terus kita lahirkan dan tumbuhkan. Begitu pula dengan semangat juang. Jangan pernah berhenti untuk belajar.

Kesan dan Pesan MPLS SMP

Kesan:

Kesan yang saya dapatkan selaku peserta MPLS hari ini amatlah beragam. Ada rasa senang, ada rasa penasaran, dan ada pula rasa kagum atas banyak hal yang saya temui.

Terang saja, bukanlah hal yang mudah untuk meninggalkan kenangan-kenangan di sekolah lama, dan bukanlah hal yang mudah pula untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru.

Namun, MPLS yang saya ikuti kali ini telah membuka cakrawala berpikir saya, menambah wawasan, serta membuat saya lebih semangat untuk bersekolah.

Pesan:

Dari kegiatan MPLS tahun ini agaknya kita menyadari bahwa segala hal baik itu besar maupun kecil sangatlah penting dan layak untuk dihargai.

Tentang bagaimana seseorang berbicara di depan umum, bagaimana seseorang menuliskan puisi dan kata-kata bijak, tentang bagaimana seseorang memberanikan untuk bertanya. Semua itu benar-benar layak dihargai, diapresiasi, dan mendapatkan tepuk tangan.

Kesan dan Pesan MPLS SMK

Kesan:

Setelah mengikuti rangkaian MPLS kali ini saya mendapatkan banyak wawasan baru. Sebenarnya di awal-awal kegiatan saya sudah mengira bakal banyak momen perpeloncoan yang berujung kepada pembully-an disertai dengan ucapan kata-kata kasar.

Namun beruntung sekali itu hanya dugaan saya, dan kenyataannya saya banyak mendapat motivasi dan trik-trik belajar dari para mentor, dari para guru, serta para pendamping. Mereka terlihat begitu semangat untuk menuangkan dan membagikan pengetahuan.

Pesan:

Pesan saya setelah mengikuti kegiatan MPLS ini ialah mudah-mudahan di antara kita para peserta didik baru, panitia, serta mentor bisa terus berkomunikasi dan menjalin silaturahmi. 

Harapannya di waktu-waktu mendatang ada pertemuan dan perkumpulan yang serupa sehingga ada ruang bagi kami terutama untuk berkembang baik dari sisi akademis maupun bidang-bidang lainnya.

Boleh Baca: Kumpulan Yel-Yel MPLS Singkat, Lucu, dan Menghibur

Contoh Kesan dan Pesan Singkat untuk Kakak OSIS MPLS

Contoh Kesan dan Pesan Singkat untuk Kakak OSIS MPLS
Contoh Kesan dan Pesan Singkat untuk Kakak OSIS MPLS. Dok. GuruPenyemangat.com

Kesan:

Selama mengikuti MPLS beberapa hari ini saya merasa senang, gembira, sekaligus bangga. Senang karena ada aneka kegiatan yang seru, menghibur, dan tetap edukatif. Bangga karena ternyata sekolah yang bakal menjadi tempat saya menimba ilmu ini kaya dengan prestasi dan punya misi yang besar.

Di sisi yang sama, para panitia terutama dari Kakak-Kakak OSIS cukup ramah selama mendampingi kegiatan dan memberikan instruksi.

Pesan:

Secara khusus saya ingin berpesan terutama kepada Kakak OSIS sebagai panitia MPLS untuk bisa lebih bersabar dalam memberikan instruksi dan bisa lebih mengontrol emosi untuk tidak mudah berkata-kata yang berlebihan. Selebihnya, semoga hubungan pertemanan kita tetap terjaga sebagai sesama siswa.

Kesan:

Sebetulnya saya adalah orang yang cukup pendiam dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk beradaptasi dengan lingkungan yang baru.

Meski begitu, setelah mengikuti serangkaian kegiatan MPLS tadi saya merasa lebih aktif, lebih berani, serta lebih ingin berpartisipasi dalam setiap kegiatannya. Saya kira kegiatan MPLS hari ini sangat menarik, tertata, dan tersistem dengan baik. Salut untuk para panitia kegiatan.

Pesan:

Pada kegiatan MPLS tadi, saya beberapa waktu sempat merasa jenuh terutama karena padatnya penyampaian materi dan sedikitnya waktu istirahat.

Pesan sekaligus saran saya untuk ke depannya ialah diusahakan agar manajemen waktunya lebih ditingkatkan lagi agar kegiatan MPLS tetap berjalan dengan hikmat dan kondusif.

Kesan:

Setelah mengikuti MPLS hari ini, saya merasa telah mendapatkan banyak wawasan baru terutama dari materi Pancasila, kepemimpian, dan kemandirian.

Saya merasa bahwa semakin bertambah hari dan umur, kita sebagai siswa harus terus melakukan perbaikan diri, peningkatan kualitas, dan terus memperbaharui ilmu pengetahuan. Karena pengetahuan adalah kekuatan untuk menghadapi tantangan zaman.

Pesan:

Pada acara MPLS di sekolah ini, beberapa kali saya merasa jenuh dengan penyampaian materi dari para mentor yang kadang terlalu cepat logat bicaranya, dan terkadang pula terlalu pelan intonasi suaranya.

Harapan ke depannya, diusahakan untuk lebih mantap lagi acaranya terutama dari segi sound system dan kenyamanan tempat. Selain itu, rasanya perlu ditambah game MPLS singkat dengan beberapa variasinya agar para peserta yang mendengarkan materi tidak terlalu bosan.

Boleh Baca: 23 Inspirasi Ide dan Tema Kegiatan MPLS Online dan Offline yang Berkesan

Kata-kata untuk MPLS Sekolah Singkat dan Memotivasi

Kata-kata untuk MPLS Sekolah
Kata-kata untuk MPLS Sekolah. Dok. GuruPenyemangat.com

Berikut ada kumpulan kata-kata mutiara yang cocok disampaikan oleh panitia maupun perwakilan dalam sambutan pembukaan maupun penutupan MPLS.

1. Sekolah baru, ruang baru. Saatnya aku lebih semangat untuk menuntut ilmu. Tiada hari tanpa belajar, tiada belajar tanpa semangat, dan tiada semangat tanpa kemauan yang kuat.

2. MPLS adalah kegiatan yang menyenangkan karena aku bisa berkenalan dengan orang-orang baru. Di sinilah terkadang aku menyadari bahwa dunia ternyata lebih luas daripada apa yang aku bayangkan.

3. Bertemu dengan teman-teman baru itu terkadang menjadi sesuatu yang menjenuhkan. Tapi tidak dengan teman-teman yang baik. Aku beruntung bisa mengikuti kegiatan MPLS hari ini.

4. Ruang yang baru, pengalaman yang baru. Awalnya aku merasa gugup dan gagu berada di lingkungan sekolah yang baru. Tapi dengan adanya teman-teman, aku menjadi lebih terbantu dalam beradaptasi.

5. Dari kegiatan MPLS hari ini aku semakin menyadari bahwa kunci sukses bukanlah tentang tingginya nilai rapor, tapi tentang karakter dan kemauan yang kuat.

6. Game di sekolah mungkin terlihat lucu, norak, dan menghibur. Tetapi lebih jauh daripada itu, setiap permainan di sekolah selalu mengajarkan kita untuk menjadi solid dan kompak.

Kata-kata untuk MPLS
Kata-kata untuk MPLS. Dok. GuruPenyemangat.com

7. Masa depan bukanlah sesuatu yang bisa kita gapai dalam waktu singkat atau bahkan sekali duduk. Masa depan kita adalah seperti apa yang kita perjuangkan hari ini.

8. Dulu aku mengira bahwa mendaftar di sekolah baru akan menghadirkan tantangan baru yang mungkin lebih berat dan kompleks. Aku sadar bahwa tantangan makin harinya semakin berat, tapi di sisi yang sama aku juga menyadari bahwa diriku mulai bersemangat.

9. MPLS sekolah sedikit banyak mengajariku tentang bagaimana caranya bergaul. Bukan kata-kata bijak yang melegakan, tapi juga etika dan tutur dalam berbicara.

10. MPLS hari ini adalah kegiatan yang sangat singkat, namun kenangannya akan terus teringat sepanjang zaman.

Boleh Baca: Contoh Surat Ucapan Terima Kasih untuk Kakak OSIS MPLS

***

Demikianlah tadi segenap sajian Guru Penyemangat tentang kumpulan kesan dan pesan selama mengikuti MPLS di SMP, SMA, MA, atau SMK baik untuk Kakak OSIS maupun mentor yang lengkap dengan kata-kata ucapan.

Semoga bermanfaat ya
Salam.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "Kumpulan Kesan dan Pesan MPLS Tahun 2023 untuk Kakak OSIS di SMP, SMA, MA dan SMK"