Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

40 Quotes dan Caption Bulan November yang Menyentuh Hati, Cocok untuk Menyemangati Diri-diri yang Kesepian

Quotes dan Caption Bulan November yang Menyentuh Hati
Quotes dan Caption Bulan November yang Menyentuh Hati. Dok. Gurupenyemangat.com

Hai, November. Bolehkah aku melihat senyuman mentari di pagi hari bersamamu?

Eh ternyata mendung, ya. Entah mengapa langit biru di bulan kesebelas nyaris selalu mendung. Mungkin teduhnya suasana November begitu cocok untuk dirimu dan diri lain yang sedang murung.

Walau begitu, Guru Penyemangat harap, kita jangan terlampau murung ya. Karena sering kali waktu yang berlalu begitu cepat ini bakal terbuang sia-sia.

Memang keadaan dan kondisi yang kita alami sesekali terasa tidak adil. Tentang aku yang berkali-kali gagal lah, tentang engkau yang terus-menerus patah hati lah, dan juga tentang kisah yang lain.

Biarlah, aku selalu yakin bahwa diri ini dan kita semua selalu kuat menghadapi kisah di bulan November. Jangan lekas patah arang sebelum datang purnama dengan bentuk yang paling sempurna.

Dan pada tulisan kali ini, Gurupenyemangat.com ingin menghadirkan kumpulan quotes dan caption bulan November yang menyentuh hati.

Hadirnya quotes bulan November barangkali bisa menghibur dirimu, dan singgahnya caption bisa saja menyentuh hati kita untuk kembali cerah.

Nah, langsung disimak saja ya:

Quotes Bulan November yang Penuh Makna

Quotes Bulan November yang Penuh Makna
Quotes Bulan November yang Penuh Makna. Dok. Gurupenyemangat.com

1. November telah tiba, tapi kulihat langit masih memamerkan gelapnya. Aku harap gelapnya langit tidak menggelapkan hatiku yang selama ini mulai cerah.

2. Hai November. Jika kau adalah senja, bolehkah kita berkenalan? Karena rasanya aku sudah bosan berteman dengan kedukaan.

3. Selamat datang November. Sungguh awal bulan yang semangat bagiku dan bagi mereka yang merasa perlu untuk berubah.

4. November telah menyapa, bukan saatnya engkau merengek dan memohon untuk dipeluk senja. Kadangkala kehangatan akan hadir ketika engkau mengobarkan api semangat dalam diri.

5. Hai November, tolong jangan buat aku menangis lebih lama lagi.

6. Mungkin engkau harus sadar bahwa tidak ada yang berlangsung selamanya, dan kita berdua tahu hati bisa berubah. ~ November rain

7. Nyatanya sulit untuk memegang lilin November yang dingin ini. ~ November rain

8. Ada kekasih yang datang, ada kekasih yang pergi. Terkadang kita membutuhkan waktu yang begitu lama untuk mengusir rasa sakit. ~ November rain

9. Jangan menahan diri untuk mencintaiku, atau aku hanya akan berakhir di tengah hujan. ~ November rain

10. November yang dingin, apakah sekarang saatnya engkau butuh waktu untuk sendiri? ~ November rain

Quotes November Rain
Quotes November Rain. Dok. Gurupenyemangat.com

11. Aku tahu bahwa terasa sulit untuk tetap membuka hati, terlebih ketika mereka yang lain terus datang untuk menyakitmu. Tapi jika dirimu bisa menyembuhkan patah hati, tidak akan ada waktu yang terbuang sia-sia. ~ November rain

12. November telah tiba, apakah dirimu membutuhkan seseorang yang spesial? Mungkin akan terasa sakit bila yang datang cuma ingin menikmati waktu bahagiamu. Cobalah untuk lebih serius dan tata hatimu.

13. November kali ini mungkin akan terus dipenuhi oleh mendung dan hujan. Biarlah, karena sebasah-basahnya hujan, dirimu akan tetap hangat jika terus berbuat kebaikan.

14. Bulan telah berganti, dan hujannya hari ini mungkin masih sama dengan mendung di hari kemarin. Semoga aku tidak kehilangan apa-apa lagi.

Boleh Baca: Kumpulan Kata-kata Ghosting, Ketika Rasa Sayang Berubah Menjadi Kehilangan

15. Cukup sudah, berhenti untuk mengharapkan dia yang sedikit pun enggan melirikmu. Kisah November semestinya lebih baik daripada kemarin.

16. November telah tiba, dan segenap embun pagi pun telah tersenyum kepadamu. Balasnya kebahagiaan mereka dan terus melakukan yang terbaik.

17. Jangan terlalu bangga bila engkau sudah menggantungkan harapan setinggi langit, karena harapan bisa saja berubah jadi bias ketika engkau enggan meninggikan aksi.

18. Selamat datang November. Aku yakin hujan dan senjamu hari ini menuangkan sejuta makna.

19. Selamat datang bulan kesebelas. Maafkan sayapku yang kemarin masih mengepak malas.

20. Bulan yang baru, semangat yang baru, tapi tidak mengapa kok bila kisahku di bulan November masih bergandeng dengan cinta lama.

Caption Bulan November yang Menyentuh Hati

Caption Bulan November yang Menyentuh Hati
Caption Bulan November yang Menyentuh Hati. Dok. Gurupenyemangat.com

21. Bulan November telah menyapa dengan senyum dinginnya. Semoga buku catatanku di bulan ini semakin sedikit berisi tentang kegagalan.

22. Di bulan apapun itu, rintangan akan selalu ada. Aku harap kisah November tidak terlampau kejam agar hati ini tetap utuh.

23. Jangan terlampau dalam menangisi luka, karena luka yang basah lama-lama akan membuat dagingmu membusuk. Keringkanlah lukamu dengan cara belajar menerima keadaan.

24. Percayalah bahwa konsisten itu tidak mudah. Sering kali kita harus berkali-kali luka dan jatuh hanya untuk menggapai satu bab kesuksesan. Tapi biarlah, karena kuyakin bahwa dirimu selalu kuat.

25. Menjadi kuat itu tidak sekadar teori. Hanya dirimulah yang bisa segera mewujudkannya.

26. Apa pun yang akan terjadi di bulan November, aku sudah siap. Jikalau nanti akan ada segenap rasa yang patah, maka patahan itu akan segera kususun kembali agar kembali cerah.

27. Bersemangatlah menggapai impian, karena bisa jadi ceriamu akan datang di bulan November.

28. Tidak perlu resah atas seringnya hujan yang membasahi bulan November, karena kau selalu bisa untuk menghiasi dirimu sebagai pelangi yang berwarna-warni.

29. Yakinlah bahwa keberuntungan tidak pernah datang secara tiba-tiba, karena keberuntungan adalah kesempatan yang Tuhan hadirkan untuk orang-orang yang enggan berhenti berjuang.

30. Tetaplah tersenyum walau sakit. Minimal engkau masih tegar dan bisa menyenangkan orang lan yang masih berwajah muram.

Caption Bulan November yang Memotivasi
Caption Bulan November yang Memotivasi, Cocok untuk Dikirim ke Kekasih Tercinta. Dok. Gurupenyemangat.com

31. Bulan November sudah tiba dan kita sudah semakin bertambah tua. Tapi aku yakin cinta dan sayangmu masih utuh, seutuh pertemuan pertama kita di waktu itu.

32. Hapuslah jejak surammu dengan meninggalkan goresan sukses.

33. Oktober telah pergi, dan engkau akan merasakan bahwa November juga akan pergi secepat dan segesit dugamu. Cobalah untuk lebih serius memanfaatkan waktu yang tersisa.

34. Hujan selalu datang dan bumi akan semakin basah. Tidak mengapa, syukurilah setiap keadaan yang ada dan hargai semua pemberian Tuhan.

Boleh Baca: 125 Kata-kata Mutiara Ali bin Abi Thalib

35. Senja adalah anugerah yang Tuhan berikan untukmu yang sedang galau. Nikmatilah keindahannya dan jangan ratapi kedukaanmu hingga berlarut-larut.

36. Selamat pagi bulan November. Aku sudah siap melihat cerah atau mendungmu.

37. Selamat siang bulan November. Bulan ini aku mungkin akan lebih sibuk daripada biasanya. Semoga jiwa dan raga ini tetap sehat.

38. Selamat sore bulan November. Aku sudah menyadari bahwa lagi-lagi langit terlampau cepat mendung sebelum aku diperbolehkan melihat swastamita. Tidak apa-apa. Sudah biasa kok.

39. Selamat malam bulan November. Seperti apa pun kisah kelam, harapku ialah tetap bisa tidur nyenyak.

40. Bersyukurlah di bulan November, karena dengan cara itulah hati kita akan menjadi kian lapang.

***

Nah, demikianlah tadi segenap sajian Guru Penyemangat tentang quotes dan caption bulan November.

Bagaimana, apakah kata-kata bulan November di atas bisa sedikit menyemangati sedih dan menghibur keambyaran hatimu?

Mudah-mudahan bisa, ya. Tetap semangat, tetap tersenyum, dan bertahanlah agar tetap sehat.

Salam.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

4 komentar untuk "40 Quotes dan Caption Bulan November yang Menyentuh Hati, Cocok untuk Menyemangati Diri-diri yang Kesepian"

  1. Duh quote-nya bikin kedinginan karena kehujanan tak bawa jas hujan. Sukses GP

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaahh, masa kok main basah-basahan sih Bu. wkwkwk

      Hapus
  2. memang november identiknya dengan lagu gun roses ya mas ozy

    semoga november dipenuhi keberkahan dan hal hal indah sepanjang bulan, berlanjut sampai desember...ganti tahun dan seterusnya..amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, iyanih Mbak. Mana November ujan-ujan teross, kan kita jadi keademan. Hehee

      Hapus

Berkomentarlah sesuai dengan postingan artikel. Mohon maaf, link aktif di kolom komentar tidak akan disetujui.

Diperbolehkan mengutip tulisan di blog Guru Penyemangat tidak lebih dari 30% dari keseluruhan isi (1) artikel dengan syarat menyertakan sumber. Mari bersama-sama kita belajar menghargai karya orang lain :-)