Widget HTML #1

10 Kado Pernikahan yang Menarik untuk Sahabat, Harga Pas di Kantong

Hallo, Sobat Guru Penyemangat, bagaimana rasanya mendapat undangan dari sahabat yang hendak melaksanakan perhelatan pernikahan?

Pastinya bahagia ya salah satu sahabat telah tunangan dan akan melangsungkan pernikahan. 

Pernikahan adalah tahap menuju dunia baru yang harus disambut dengan rasa syukur, setelah lama ikhtiar dan berdoa. Oleh karena itu sebagai sahabat yang tahu perjalanan kisah cintanya kudu ikut merayakan. 

Ada seribu satu cara untuk merayakan pernikahan sahabat, salah satunya memberi hadiah atau kado. 

Ide Kado untuk Pernikahan Sahabat

Kado Pernikahan yang Menarik untuk Sahabat
Kado Pernikahan yang Menarik untuk Sahabat. Images by Pixabay

Kado untuk pernikahan sahabat memang tidak wajib sih, apalagi sekarang sudah beralih dengan uang. Hadiah pernikahan berupa uang dirasa akan sangat bermanfaat, bisa meringankan keuangan pengantin.

Namun, jika hubungan kalian sudah dekat, kado bukan sekadar membantu, melainkan sebagai pengikat persahabatan. 

Berikut ide kado untuk sahabat yang akan melangsungkan pernikahan: 

1. Bunga Anggrek


Bunga anggrek adalah tanaman yang segar nan romantis. Namun, memberi bunga anggrek segar sedikit ribet dan sahabat kamu belum tentu bisa merawat tanaman satu ini. 

Solusinya bisa dengan memberi hadiah bunga anggrek imitasi. Walaupun imitasi, bunga anggrek ini mirip aslinya dan tak kalah cantik. Pun mudah dalam perawatan.

2. Kalung Liontin Couple


Sahabat kamu pasti senang memakai kalung liontin couple hadiah pernikahannya, apalagi jika liontin tersebut ada namanya. 

Selain itu ada pula liontin couple yang bentuknya sama tanpa pakai nama. Kamu tinggal pilih mana bentuk liontin yang bagus dan indah.

3. Jam Tangan Couple


Ada banyak jenis jam tangan couple yang cocok untuk hadiah pernikahan sahabat, salah satunya jam tangan Alexandre Christie Original AC8653.

Jam tangan couple dengan tali kulit hitam silver, tahan akan air dengan kedalaman 5 ATM atau 50 meter. Body jam tangan ini berbahan stainless leather. Sudah dipastikan elegan dan berkelas.

Boleh Baca: Review Jam Tangan Alexandre Christie, Lengkap dengan Kelebihannya

4. Snow Globe Ball


Snow Globe ball adalah kotak musik yang indah layak untuk dijadikan kado pernikahan, apalagi jika berisi patung sepasang kekasih. Saat malam bisa distel dan dinikmati berdua oleh pasangan yang baru menikah.

5. Sabun Mandi


Sabun mandi untuk kado pernikahan bukan sembarang sabun mandi lho, apalagi sama seperti yang dijual bebas di toko dekat rumah. Sabun mandi ini sangat unik dengan bentuk rose dan aroma terapi sangat cocok untuk kado pernikahan.

6. Handuk Couple


Handuk adalah perlengkapan mandi yang sering terlupakan, karena pengantin akan berpikir ada handuk lama.

Kurang romantis ya bagi pasangan pengantin memakai handuk lama. Nah kamu bisa memberi kado handuk couple atau handuk kimono. Ini akan menjadi barang esensial yang pasti kepakai selamanya hingga rusak.

7. Perlengkapan Makan Couple


Pengantin baru makan berdua dengan perlengkapan yang sama, romatis banget. Apalagi di piring dan gelas ada namanya, waah dijamin sahabat kamu senang mendapat kado perlengkapan makan.

Namun, perlu diingat hati-hati jika yang kamu pilih adalah perlengkapan makan dari bahan keramik yang rawan akan pecah. 

8. Seprai


Seprai adalah pilihan selanjutnya yang cocok sebagai hadiah pernikahan, karena seprai salah satu keperluan esensial yang dibutuhkan pasangan baru menikah.  

Ada banyak ukuran seprai yang bisa dipilih, kamu bisa memilih ukuran yang tidak terlalu kecil. Ukuran seprai paling kecil adalah 90 x 200 cm.

Pilih warna-warna seprai yang netral atau warna kesukaannya sahabat kamu. Jika budget masih cukup bisa ditambah dengan bed cover agar nuansa kamar pasangan baru lebih nyaman.

9. Bantal Couple


Bantal couple adalah alternatif lain yang bisa dijadikan kado pernikahan. Bantal ini sangat cantik dengan berbagai tulisan atau gambar pengantin. 

Produk ini ada yang berbentuk bantal headrest untuk mobil ada pula kotak berjenis bantal sofa dengan berbagai macam ukuran. 

Pilihlah warna yang sesuai dengan kepribadian sahabat kamu atau warna lembut, seperti putih, cream, tosca atau warna lembut lainnya

10. Piyama Couple


Piyama couple adalah kado yang sangat bermanfat, karena bisa digunakan sehari-hari. Selain bahan dari katun yang super adem, piyama couple ini juga motifnya lucu-lucu. 

Jika sahabat kamu tidak suka baju bergambar, bisa juga pilih piyama couple yang polos, bahannya sama ko adem, sangat nyaman untuk tidur.

Boleh Baca: Rekomendasi Hadiah untuk Ibu, Berikan Kado Terbaik untuk Malaikat Hidup Sobat

Bagaimana, apakah masih bingung memilih kado pernikahan sahabat? Jika masih bingung, kamu bisa pilih kado yang bermanfaat, tetapi, bukan itu saja, masih banyak kriteria memilih kado yang perlu diketahui.

Tips Memilih Kado Pernikahan untuk Sahabat

Berikut tips memilih kado pernikahan untuk sahabat:

1. Warna

Kado pernikahan selamanya akan terlihat oleh sahabat, untuk itu pilihlah warna kesukaannya. Jika merasa ragu warna kado tidak sesuai dengan kesukaan sahabat yang akan menikah, bisa pilih warna netral atau yang soft. 

2. Kebutuhan

Ada banyak jenis kado pernikahan yang dapat kamu pilih. Namun, sesuaikan dengan kebutuhan pasangan yang baru menikah.

Pilihlah salah satu kado yang benar-benar dibutuhkan. Untuk mengetahuinya, kamu bisa bertanya padanya atau dikira-kira saja apa yang belum dia punya.

3. Mudah Dibawa

Setelah kamu memutuskan jenis kado, perhatikan pula barang tersebut mudah dibawa ke tempat resepsi.

Jangan terlalu besar juga, nanti kerepotan membawanya. Belum lagi jika sahabat kamu setelah menikah akan pindah ke luar kota atau luar negeri. Tentunya kado tersebut akan ditinggal di rumah orang tuanya.

4. Budget

Setelah tahu kado apa yang akan dibeli untuk sahabat yang akan menikah? jangan buru-buru bayar, lihat isi dompet kamu, cukup atau tidak. Ini penting agar tidak terjebak pemborosan atau terlilit utang.

Jika hendak membeli yang lebih mahal, sebaiknya ajak sahabat lain untuk gabung. Istilahnya iuran agar tidak berat.

5. Berikan Bantuan Jasa

Kamu belum memiliki penghasilan tetap untuk membeli kado?

Jangan memaksakan diri. Turut bahagia karena sahabat akan menikah bisa dengan jasa. Ajukan diri untuk membantu proses pernikahannya, baik waktu atau tenaga. 

Kado pernikahan sahabat sudah dipilih, jangan lupa selipkan kartu ucapan yang romantis. Sebagus apa pun kado, jika tanpa ucapan akan kurang menarik, seperti tanpa makna. Ucapan adalah doa yang disampaikan bagi pasangan yang akan menikah.

Doa yang disampaikan untuk orang lain, sejatinya akan kembali pada kamu, artinya mendoakan orang lain sama dengan mendoakan diri sendiri.

***

Ditulis oleh: Sri Rohmatiah Djalil
Bahan: https://bp-guide.id/AXOSwQ3m

Lanjut Baca: Rekomendasi Hadiah untuk Anak yang Bermanfaat dan Murah

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "10 Kado Pernikahan yang Menarik untuk Sahabat, Harga Pas di Kantong"