Widget HTML #1

Review Jam Tangan Alexandre Christie, Lengkap dengan Kelebihannya

Hai Sobat Guru Penyemangat, sebentar lagi akhir tahun, masih bingung memikirkan hadiah apa yang hendak diberikan kepada sahabat, kerabat atau si dia? Yuk beri mereka dengan sesuatu yang berharga.

Saya rekomendasikan jam tangan cantik dari Alexandre Christie cocok banget sebagai tanda kasih atau sekadar menambah koleksi pribadi.

Sejujurnya, memakai jam tangan selain penampilan bertambah sempurna juga meningkatkan kepercayaan diri, terlebih jika mengenakan jam tangan yang berkualitas.

Memang benar sih masih banyak merek jam tangan yang harganya selangit, tetapi jam tangan Alexandre Christie tak kalah bergengsi walaupun harganya terjangkau.

Review Jam Tangan Alexandre Christie, Lengkap dengan Kelebihannya
Review Jam Tangan Alexandre Christie, Lengkap dengan Kelebihannya. Dok. Sri Rohmatiah Djalil

Bukan saja untuk perempuan, jam tangan Alexandre Christie pun ada untuk pria. Desainnya sederhana, tetapi berkesan elegan. Dengan desain yang beragam kita bisa memilih sesuai kepribadian dan kegiatan sehari-hari.

Nah berikut disajikan ulasan alias review jam tangan Alexandre Christie yang lengkap dengan kelebihan dan harganya yang terjangkau.

Mari disimak ya:

Sejarah Jam Tangan Alexandre Christie

Kemasyuran jam tangan Alexandre Christie tak lepas dari sejarah berdirinya. Diketahui jam tangan cantik ini diproduksi oleh perusahaan Massindo yang berpusat di Hong Kong. 

Awal populernya jam tangan Alexandre Christie, ketika produsen mengeluarkan koleksi “Nightvision”. Dengan menggunakan bahan gas tritium, jam tangan Nightvision 100 kali lebih terang dari jam tangan biasa.

Lepas dari koleksi Nightvision, kualitas jam tangan Alexandre Christie tidak bisa diragukan lagi. Terbuat dari stainless steel yang berkualitas dengan memadukan kehalusan teknologi terbaru dari Swiss, jam tangan ini sangat popular di Indonesia.

Kelebihan Jam Tangan Alexandre Christie

Kelebihan Jam Tangan Alexandre Christie
Kelebihan Jam Tangan Alexandre Christie. Dok. Sri Rohmatiah Djalil

Jam tangan Alexandre Christie banyak dimininati masyarakat karena banyak pilihan koleksi, sehingga memudahkan seseorang untuk menemukan yang sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, berikut beberapa kelebihan dari jam tangan Alexandre Christie:

1. Body berbahan stainless steel 

Bagian body jam tangan Alexandre Christie berbahan stainless steel. Material jenis baja anti karat atau stainless steel sering digunakan pada jam tangan karena ringan, berkilau dan tahan lama.

Material ini pun diproses dengan dua jenis finishing, yakni polished dan brushed. Polished stainless steel menghasilkan body jam tangan yang berkilau dan biasa digunakan untuk dress watch

Jam tangan jenis dress watch ini dirancang simple, minimalis dan elegan. Pun biasa digunakan saat acara formal dengan paduan jas, kemeja lengan panjang, batik. 

Sedangkan brushed stainless steel menghasilkan jam tangan dengan body yang lebih kasar. Jenis jam tangan ini biasanya diaplikasikan pada jam tangan outdoor, seperti model jam tangan sporty yang dipadukan dengan pakaian kaos dan jeans.

2. Bahan strap berkualitas

Jam Tangan Alexandre Christie
Jam Tangan Alexandre Christie. Dok. Sri Rohmatiah Djalil

Jam tangan Alexandre Christie selain body berbahan stainless steel berkualitas, bagian strap (pengikat) juga dirancang beragam dan elegan. Bahan strap ini yang membedakan antara koleksi satu dengan lainnya.

Berikut bahan strap yang digunakan jam tangan Alexandre Christie:

- Strap leather

Jam tangan Alexandre Christie dengan strap leather atau bahan dari kulit memiliki pilihan warna hitam, merah dan cokelat. 

Jam tangan berbahan kulit ini kesannya elegan sehingga cocok dipakai pada acara formal atau santai. Untuk acara nikahan juga sangat cocok, bisa menambah kegantengan dari pengantin.

- strap resin atau nilon 

Tidak mau memakai jam tangan dengan strap leather? Produsen Alexandre Christie juga menyiapkan koleksi dengan tali resign atau nilon. Jenis bahan nilon nyaman saat dipakai, karena cukup lentur tidak getas dan bisa dicuci. Sangat cocok dipakai pada acara santai bersama keluarga, teman atau si dia.

- Strap keramik

Alexandre Christie juga mengeluarkan jam tangan dengan strap berbahan keramik. Selain dingin saat dikenakan, strap berbahan keramik juga ringan dan anti gores. 

Namun, jam tangan dengan strap keramik ini sulit didapatkan di toko online. Jadi ajak dia ke toko terdekat saja, jangan lupa ajak pula adik, kakak, tetangga. 

3. Tahan air atau waterproof

Jam tangan koleksi Alexandre Christie tahan terhadap air. Ketika tidak sengaja terkena air saat berwudhu, cuci piring, cuci tangan atau kehujanan, jam tangan ini tidak rusak. Hal ini juga tergantung dari tipe jam tangannya. 

Jam tangan bisa aman-aman saja sesuai kedalaman air. Ketahanan air pada jam tangan Alexandre Christie mulai dari 1 atm, 3 atm, 5 atm, 10 atm, atau sampai 20 atm. Untuk 1 atm = tekanan dalam 10m kedalaman air.

Misalnya pada jam tangan sporty yang dilengkapi fitur proteksi, didukung dengan ketahanan terhadap air hingga kedalaman 50 meter. Jadi jam tangan jenis ini sangat cocok untuk dia yang hobi berenang di kolam, laut atau sungai.

Boleh Baca: 10 Rekomendasi Lampu Belajar Karakter, Anak Pasti Suka!

4. Mesin jam berkualitas tinggi

Jam tangan Alexandre Christie memiliki mesin jam yang awet, karena mesin jam yang digunakan adalah mesin jam yang berkualitas tinggi. Beberapa mesin jam yang digunakan adalah mesin jam tangan Epson, Ronda, dan Miyota. 

Mesin jam akan bertahan hingga 2-3 tahun jika tidak ada masalah pada mesinnya. Sementara untuk jam tangan yang memiliki fitur chronograph akan awet hingga 2 tahun. 

Namun, hal ini apabila stopwatch dan chronogragp jarang digunakan. Pemakaian fungsi chronograph atau stopwatch memengaruhi ketahanan daya baterai. 

5. Model yang sangat bervariasi

Model Jam Tangan Alexandre Christie
Model Jam Tangan Alexandre Christie. Dok. Sri Rohmatiah Djalil

Jam Tangan Alexandre Christie selalu menghadirkan model yang update. Diketahui dalam waktu beberapa pekan, selalu ada model baru yang fashaionable, cocok untuk segala usia dan berbagai kegiatan.

Misalnya, koleksi jam tangan klasik, cocok untuk seseorang yang baru memulai suatu profesi. Alasannya karena kita tahu seseorang yang memulai karir lebih suka yang simple dan praktis. Jangan khawatir walaupun bentuknya sederhana, tetap tampak berkelas.

6. Garansi resmi dan sparepart yang mudah

Jam tangan Alexandre Christie memiliki garansi 1 tahun untuk mesin. Sementara untuk kerusakan lain bisa datang ke toko di mana kita membeli.

Namun untuk toko yang berada kota kecil, jam tangan akan dikirim ke service center yang berada di kota besar, seperti Surabaya, Jakarta, Medan. Jangan khawatir, jam tangan Anda tetap dijamin aman. 

7. Harga terjangkau

Untuk memiliki jam tangan Alexandre Christie, tidak perlu merogoh kocek lebih dalam, karena harganya terjangkau.

Harga setiap model memang berbeda mulai dari Rp500 ribu hingga di atas Rp1 juta. Walaupun harganya murah, tetap tampak berkelas dan akan percaya diri di setiap kegiatan. Apalagi saat berkunjung ke calon mertua. Hik.

***
Ditulis oleh: Sri Rohmatiah Djalil
Sumber: Alexandrechristie.com


Lanjut Baca: Inilah 6 Rekomendasi Lampu Nakas yang Bakal Memberikan Kesan Dekoratif Kamar Sobat

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "Review Jam Tangan Alexandre Christie, Lengkap dengan Kelebihannya"