Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makanan Kucing Gastro Intestinal: Harga, Manfaat dan Kelebihannya

Hai Sobat Cat Lovers! Makanan kucing Gastro Intestinal merupakan salah satu rekomendasi para dokter hewan untuk mengatasi permasalahan saluran pencernaan pada kucing. Terlebih jika kucing peliharaan Sobat sering mengalami diare akut atau kronis.

Jika Urinary pakan kucing bersifat lifetime, tidak demikian dengan pakan kucing Gastro Intestinal. Ini berarti pakan tidak perlu diberikan sepanjang umur kucing. Namun, pakan hanya diberikan 1-2 minggu pada fase pemulihan. 

Nah berikut akan disajian secarik ulasan lengkap mengenai makanan kucing Gastro Intestinal dari mulai harga, manfaat dan kelebihannya.

Mari disimak ya:

Ulasan Lengkap Makanan Kucing Gastro Intestinal: Harga, Manfaat, dan Kelebihannya

Makanan Kucing Gastro Intestinal: Harga, Manfaat dan Kelebihannya
Makanan Kucing Gastro Intestinal: Harga, Manfaat dan Kelebihannya

Selain kerontokan bulu dan infeksi kandung kemih bawah, permasalahan saluran pencernaan seperti diare merupakan salah satu penyakit yang rentan dialami oleh kucing. 

Gastro intestinal merupakan gangguan kesehatan yang sering dialami kucing, baik kucing domestik maupun ras.

Meski kucing betina juga bisa terserang gastro intestinal, namun persentase kucing jantan lebih tinggi, yakni 57%. 

Saat kondisi kucing sedang tidak baik, maka hal pertama yang harus diperhatikan adalah nutrisi makanannya. Nutrisi yang cukup akan membantu proses penyembuhan kucing. 

Umumnya, penyakit gastro intestinal menyerang kucing saat berumur kurang dari setahun. Kucing yang memiliki gangguan gastro intestinal akan menunjukkan penurunan nafsu makan, sehingga terjadi penurunan berat badan secara drastis. 

Bila tidak segera diatasi, dikhawatirkan kucing akan mengalami gangguan kesehatan yang lebih serius. 

Salah satu  cara untuk mengatasi hal tersebut adalah memberikan kucing nutrisi makanan yang tepat dan sesuai dengan kondisinya saat ini. Hal ini bertujuan agar berat badan kucing tidak terus menerus turun.

Asupan nutrisi yang tepat akan membantu kucing sehat kembali. Beda nutrisi, beda kasus, beda pula harganya. Berikut adalah daftar makanan kucing penderita sakit gastro intestinal terbaik.

Royal Canin Gastro Intestinal Cat

Jenis makanan kucing ini sekaligus makanan diet lengkap yang akan membantu memanajemen nutrisi kucing. Diformulasikan khusus untuk meminimalisir gangguan penyerapan usus yang akut dan mendukung penyembuhan serta restorasi nutrisi.

Kelebihan dari Royal Canin Gastro Intestinal antara lain: 

Makanan yang sangat mudah dicerna karena tersaji dalam bentuk makanan basah. Konsumsi secara rutin membantu meningkatkan kandungan elektrolit dan nutrisi esensial. Kandungan energinya cukup tinggi. Ini akan membantu memulihkan tenaga kucing kembali prima dan mengembalikan berat badan selama masa pemulihan.

  • Palatabilitas pakan cukup tinggi yang berperan merangsang nafsu makan kucing sehingga mempercepat proses pemulihan.
  • Pakan juga bisa membantu melindungi kesehatan saluran pencernaan
  • Rasa pakan lebih nikmat sehingga menumbuhkan selera makan kucing.
  • Pakan Royal Canin Gastro Intestinal juga lebih sehat. Ini karena Royal Canin Gastro intestinal terbuat dari bahan alami yang baik untuk kesehatan kucing. 

Komposisi pakan meliputi protein highly soluble (LIP**), prebiotik (frukto oligosakarida dan Mannan oligo sakarida), bubur bit, beras dan minyak ikan.

Produk dijual dengan kisaran harga Rp 92.000 untuk kemasan  400 g, sedangkan kemasan Royal Canin Gastro Intestinal Cat Pouch 85gr Rp25.000.

Royal Canin Gastrointestinal Cat 400gr.

Gastro Intestinal Cat Pouch 85gr.

Happy Cat Vet Intestinal Gastro

Makanan basah untuk kucing ini diformulasikan khusus bagi kucing yang mengalami gangguan pencernaan akut maupun kronis.

Pemberian pakan kucing ini harus memperhatikan metabolisme tiap individu kucing. Oleh sebab itu, harus dikonsultasikan dengan dokter hewan terlebih dahulu apabila menghendaki penambahan atau pengurangan jumlah pakan. 

Keunggulan makanan kucing  Happy Cat Vet Intestinal Gastro antara lain adalah:

  • Mudah dicerna oleh kucing karena tersaji dalam bentuk makanan basah.
  • Kadar karbohidratnya sedang. Ini akan membantu tahapan diet kucing sehingga secara tidak langsung telah menjaga kesehatan pencernaan.'
  • Kandungan serat di dalam pakan berperan membantu pertumbuhan bakteri baik di usus,  serta menstabilkan konsistensi feses kucing. 

Harga jual pakan kucing ini tidak membuat Sobat sesak nafas. Untuk kemasan 100 gram dijual dengan kisaran harga Rp 23.000-Rp 33.000, sedangkan untuk kemasan 300 gram dijual seharga Rp 55.000. Adapun untuk kemasan 1.4 kg bisa Sobat dapatkan dengan harga Rp128.000.

Happy Cat Vet Intestinal Gastro 1.4 kg.

Happy Cat Vet Intestinal Gastro 100gr.

Boleh Baca: Review Makanan Kucing Happy Cat Lengkap

RC Gastro Intestinal Adult 

Pakan untuk kucing diare mencret gastro intestinal ini merupakan makanan diet lengkap yang telah diperhitungkan tingkat energi, lemak, dan palatabilitasnya. Hal ini bertujuan untuk mengurangi gangguan pada penyerapan usus akut.

Selain itu, makanan kucing gastro intestinal ini juga berperan memenuhi kebutuhan energi selama masa pemulihan serta membantu mengurangi volume ransum sehingga menenangkan saluran pencernaan. Pakan ini dibuat khusus untuk kucing berusia 1-6 tahun.

Manfaat yang diberikan RC gastro Intestinal Adult antara lain adalah memperbaiki proses pencernaan, mengurangi BAB, mencegah regurgitasi, memberikan vitalitas, sebagai antioksidan, nutrisi yang diberikan berdensitas tinggi sehingga hanya memberikan sedikit beban perut. 

Komposisi pakan adalah diperkaya EPA-DHA untuk menjaga integritas saluran pencernaan. Komponen organoleptiknya membuat pakan kucing ini menjadi lebih menyenangkan. Produk dijual seharga Rp 80.500 untuk kemasan 400 gram.

Royal Canin Gastro Intestinal Kucing (Feline)

Makanan kucing gastro intestinal ini merupakan makanan diet lengkap yang diformulasikan khusus untuk mengurangi gangguan penyerapan usus akut serta mendukung penyembuhan dan restorasi nutrisi. 

Makanan yang direkomendasikan oleh dokter hewan ini juga membantu memperbaiki saluran pencernaan, memperbaiki organ pencernaan, sekaligus memproteksinya. 

Adapun pakan diet untuk kucing ini memiliki kandungan protein highly soluble, probiotik, bubur bit, minyak ikan, dan beras.

Rasanya juga nikmat sehingga si anabul menyukainya. Nafsu makan kucing perlahan mulai bangkit sehingga mempercepat proses penyembuhan.

Royal Canin Gastro Intestinal Kucing varian feline ini juga direkomendasikan untuk kucing yang mengalami malnutrisi. Ini karena pemakaian dan takarannya sesuai rekomendasi dokter hewan. Harga kemasan repacknya sekitar Rp395.000.

Pastikan makanan kucing gastro intestinal yang diberikan sesuai petunjuk yang tertera di kemasan. Bila ingin menambah atau mengurangi takaran, lebih baik konsultasi kepada ahlinya terlebih dahulu.

Boleh Baca: Review Makanan Kucing Royal Canin Lengkap dengan Manfaat dan Kelebihannya

***

Nah demikianlah tadi sajian GuruPenyemangat.com mengenai ulasan tentang makanan kucing Gastro Intestinal mulai dari harga, manfaat, dan kelebihannya.

Semoga bermanfaat
Salam.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

Posting Komentar untuk "Makanan Kucing Gastro Intestinal: Harga, Manfaat dan Kelebihannya"

Promo Cashback & Voucher Shopee