Widget HTML #1

Contoh Poster Menyambut 1 Muharram 1445 Hijriah Tinggal Edit Beserta Cara Membuatnya

Contoh Poster Menyambut 1 Muharram
Contoh Poster Menyambut 1 Muharram. Dok. GuruPenyemangat.com

Hai Sobat Guru Penyemangat, selamat menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah ya!

Alhamdulillah. Bersyukur kita kepada Allah atas segala nikmat yang telah dan senantiasa diberikan. Nikmat yang sangat berharga di hari ini adalah nikmat iman, nikmat Islam, nikmat kesehatan, dan nikmat kesempatan sehingga kita bisa bertamu di bulan Muharram yang mulia.

Muharram adalah bulan yang Agung dan suci. Pada bulan ini, Allah mengharamkan hamba-Nya untuk berperang, atau bahkan bermusuhan. Bulan Muharram juga merupakan bulannya Allah, sehingga dikenal dengan istilah Syahrullah.

Sobat Guru Penyemangat yang berbahagia;

Ada banyak cara dalam menyambut momentum Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah. Kita bisa menggelar kegiatan pawai Muharram, lomba-lomba bertajuk Gema Muharram, kajian Islam, hingga acara yang bermaslahat lainnya.

Selain itu, kita juga bisa menyemarakkan momentum 1 Muharram melalui poster-poster islami yang kemudian dihiasi dan diposting di media sosial maupun dibuatkan spanduk.

Berikut GuruPenyemangat.com sajikan contoh poster dalam rangka menyambut 1 Muharram 1445 Hijriah tinggal edit dengan desain aesthetic.

Mari disimak ya:

Cara Membuat Poster 1 Muharram Tahun baru Islam 1445 Hijriah

Cara Membuat Poster 1 Muharram Tahun baru Islam
Tangkapan Layar laman Canva.

Bila Sobat merasa bingung ingin memulai meracik poster dari mana, maka kita bisa membuat poster 1 Muharram dengan mudah melalui platform Canva.

Selain bisa membuat poster, kita nantinya juga bisa membagikan desain atau mengunduhnya secara gratis.

Berikut GuruPenyemangat.com sajikan langkah-langkah membuat poster Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah di Canva:

1. Buka Canva.com

Sobat bisa membuka situs Canva.com melalui desktop menggunakan browser yang ada di laptop maupun Notepad. Selain itu, kita juga bisa membuka Canva via Smartphone dengan terlebih dahulu menginstal aplikasi Canva di Playstore.

2. Masukkan Keyword "Muharram" atau "Tahun Baru Islam" di Laman Pencarian

Setelah laman Canva terbuka, nantinya akan ada kotak pencarian. Sobat masukkan saja kata kunci "Muharram" atau "Tahun Baru Islam". Setelah itu, Sobat pilih opsi "Template yang disarankan".

3. Pilih Template 1 Muharram yang Diingikan

Setelah opsi "Template yang disarankan" dipilih, nantinya akan tampil kumpulan template dan desain aesthetic bertema 1 Muharram dan Tahun Baru Islam. Silakan Sobat pilih template sesuai dengan ilustrasi dan ukuran yang diinginkan.

4. Edit Template Menjadi Poster

Ketika template sudah dipilih, sekarang saatnya Sobat melakukan kostumisasi atau mendesain poster Tahun Baru Islam.

Silakan Sobat masukkan kata-kata mutiara Tahun Baru Islam, Pantun Tahun Baru Islam, sajak dan Puisi Tahun Baru Islam, serta ilustrasi lainnya yang menarik dan berkesan.

Jika Sobat ingin memasukkan foto sendiri, silakan copy foto Sobat, lalu klik paste pada laman desain Canva. Kita juga bisa memanfaatkan fitur unggah yang ada di sisi kiri fitur Canva.

5. Bagikan atau Unduh Poster 1 Muharram

Jika kegiatan desain-mendesain telah selesai, sekarang saatnya Sobat membagikan karya poster. Cara membagikannya ialah dengan klik tombol "Bagikan" yang ada di pojok kanan atas laman Canva. Setelah itu, Sobat copy link atau media sosial yang diinginkan.

Sobat juga bisa men-download poster Tahun Baru Islam secara gratis dengan memilih opsi "Bagikan", kemudian pilih opsi "Unduh" dengan format PNG, JPEG, Video, atau PDF.

Namun sebelum itu, Sobat harus login terlebih dahulu di Canva menggunakan email maupun Facebook.

Boleh Baca; 30 Ide Kegiatan dan Lomba Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H

Contoh Poster Menyambut 1 Muharram 1445 Hijriah Tinggal Edit

Bila Sobat Guru Penyemangat tertarik untuk membuat poster Tahun Baru Hijriah 1 Muharram di Canva, GuruPenyemangat.com bakal menyajikan contoh poster tinggal edit yang bisa Sobat kostumisasi di Canva.

Untuk mengeditnya, Sobat tinggal memilih tombol "Edit Poster" yang tertera pada bagian bawah desain. Nah silakan dipilih ya:

Contoh Poster 1 Muharram Versi 1:

Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram Instagram Post oleh Ozy Alandika

***

Contoh Poster 1 Muharram Versi 2:

Selamat Tahun Baru Islam 1443 H Facebook Post oleh Ozy Alandika

Contoh Poster Tahun Baru Islam Versi 3:

Selamat Tahun Baru Islam oleh Ozy Alandika

***

Boleh Baca: Kumpulan Quotes Menyentuh Hati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, Cocok untuk Caption dan Poster

Demikianlah sajian Guru Penyemangat tentang kumpulan contoh poster dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah tinggal edit, lengkap dengan tutorial membuatnya.

Semoga bermanfaat
Salam.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "Contoh Poster Menyambut 1 Muharram 1445 Hijriah Tinggal Edit Beserta Cara Membuatnya"