Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Follow Guru Penyemangat di Google News agar tidak ketinggalan tulisan terbaru tentang edukasi, materi belajar, dunia keislaman, soal ujian, motivasi, investasi emas, kesehatan dan fiksi. Klik di sini.
Gulir ke bawah untuk membaca artikel.

Kumpulan Kata-kata Mutiara Bulan Sya'ban 1443 Hijriah Lengkap dengan Gambar Ucapan

Kata-kata Mutiara Bulan Sya’ban Lengkap dengan Gambar Ucapan
Kata-kata Mutiara Bulan Sya’ban Lengkap dengan Gambar Ucapan. Dok. Gurupenyemangat.com

Marhaban Ya Sya’ban!

Bismillah. Hai Sobat Guru Penyemangat. Selamat menyambut bulan Sya’ban 1443 Hijriah tahun 2022 ya.

Tiada disangka sebentar lagi kita akan segera menyambut bulan mulia Ramadan. Hanya kurang dari 30 hari lagi kita akan menjalankan puasa wajib, Shalat Tarawih, Witir, dan segenap amalan berpahala lainnya.

Namun sebelum itu, bulan Sya’ban perlu kita manfaatkan dengan baik mulai dari melakukan persiapan fisik untuk menghadapi bulan Ramadan, serta juga persiapan hati untuk menghapus segala kekhilafan.

Sebagaimana yang diketahui bersama, bulan Sya’ban adalah bulan ke-8 dalam kalender hijriah. Sebelum bulan Sya’ban ada bulan Rajab dan sesudah bulan Sya’ban adalah bulan Ramadan dan Syawal.

Lalu, apa arti bulan Sya’ban?

Kata " sya'ban " berasal dari bahasa Arab dengan asal kata  syi'ab yang artinya jalan setapak menuju puncak.

Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa bulan Sya'ban merupakan bulan berisi hari-hari persiapan yang disediakan oleh Allah Azza wa Jalla kepada para hamba-Nya untuk menapaki, memperbaiki, mendaur ulang, hingga menguatkan keimanannya sebagai persiapan menghadapi puncak bulan Ramadhan.

Nah, dalam rangka syiar Islam, Guru Penyemangat telah menyiapkan kumpulan kata-kata mutiara bulan Sya’ban 1443 Hijriah menyentuh hati.

Kata-kata mutiara bulan Sya’ban yang menyentuh hati berikut dilengkapi dengan gambar ucapan, doa, dan harapan menuju Ramadan.

Mari disimak ya:

Kata-kata Mutiara Bulan Sya’ban 1443 Hijriah Menyentuh Hati

Kata-kata Mutiara Bulan Sya’ban
Kata-kata Mutiara Bulan Sya’ban. Dok. Gurupenyemangat.com

1. Bismillah. Bulan Sya’ban telah tiba. Semoga hari-hari yang kita lalui penuh dengan semangat untuk meraih iman dan takwa. Semoga Allah sampaikan umur kita menuju bulan mulia Ramadan.

2. Marhaban ya Sya’ban 1443 Hijriah. Semoga amal ibadah kita di bulan Rajab diterima oleh Allah. Mari manfaatkan bulan Sya’ban dengan memperbanyak mengingat Allah.

3. Selamat menyambut bulan Sya’ban. Perbanyaklah berpuasa dan perkuatlah tali silaturahmi terhadap sesama.

4. Jangan lupa bayar utang puasamu di tahun kemarin. Semoga kita semua diberi kesempatan oleh Allah untuk menambah amal di bulan Ramadan 1443 Hijriah.

5. Bulan Sya’ban telah tiba. Mari kita perbanyak doa dan perdikitkan perbuatan dosa. Semoga dengan makin banyak mengingat Allah hati ini semakin teduh.

6. Sebentar lagi Ramadan akan segera tiba. Mari persiapkan diri dengan berpuasa, saling memaafkan, dan senantiasa melapangkan hati.

Kata-kata Mutiara Bulan Sya’ban Menyentuh Hati
Kata-kata Mutiara Bulan Sya’ban Menyentuh Hati. Dok. Gurupenyemangat.com

7. Bulan Sya’ban telah tiba dan menyapa. Jangan sia-siakan waktu yang sedikit ini untuk hal-hal yang tak berguna. Sungguh, orang-orang yang menyia-nyiakan waktu akan ditimpa kerugian yang besar.

8. Marhaban Ya Sya’ban 1443 Hijriah. Mari perbanyak doa kepada Allah dan jangan pernah lupa bershalawat atas Nabi Muhammad SAW.

9. Bersemangatlah di bulan Sya’ban, karena sebentar lagi kita akan bergembira di bulan Ramadan.

10. Kuatkan fisik kuatkan hati, mari kita sambut bulan Sya’ban dengan takbir, tahmid, tasbih, dan juga shalawat atas Nabi.

11. Lembutkanlah hati dengan perbanyak zikir, lapangkan hati dengan perbanyak menerima maaf, dan damaikan hati dengan sering-sering bertaubat memohon ampunan kepada Allah SWT.

12. Mari kita saling memaafkan di bulan Sya’ban seraya berdoa kepada Allah agar diberikan kesehatan dan kesempatan untuk singgah di bulan mulia Ramadan.

13. Lidah memang tak bertulang dan mulut ini kadang sangatlah sukar untuk diam. Atas segala khilaf dan salah, aku memohon maaf kepadamu. Semoga kita dipertemukan di bulan Ramadan tahun ini.

14. Selamat datang bulan Sya’ban, bulan penuh kemuliaan, bulan penuh ampunan. Semoga Allah sampaikan umur kita menuju malam Nisfu Sya’ban hinggalah bulan Ramadan.

15. Selamat menyambut bulan Sya’ban 1443 Hijriah tahun 2022. Jangan pernah keraskan lidahmu dengan berucap kotor. Lembutkanlah lidah ini dengan senantiasa berucap yang baik-baik.

Quotes Bijak Bulan Sya’ban yang Penuh dengan Doa dan Harapan

Doa Bulan Sya'ban
Doa Bulan Sya'ban. Dok. Gurupenyemangat.com

16. Ya Allah yang Maha Kasih lagi Maha Sayang. Berkahilah kami di bulan Rajab dan Sya’ban, sampaikanlah kami menuju bulan mulia Ramadan.

Boleh Baca: Kumpulan Kata-kata Mutiara Menyentuh Hati 27 Rajab 1443 Hijriah

17. Ya Allah Ya Sami’ud du’a’ hanya dengan rahmat-Mu saja yang mampu mempertemukanku sampai bulan Sya’ban dan Ramadan.

18. Bersyukurlah di bulan Sya’ban. Semoga kita tidak termasuk orang-orang yang ingkar terhadap nikmat Allah.

19. Berbahagialah di bulan Sya’ban dan bersemangatlah di setiap harinya dalam menyambut Ramadan. Semoga Allah mempertemukan kita dengan bulan yang penuh kemuliaan.

20. Maafkanlah dirimu sendiri atas segenap kisah masa lalu. Sungguh Allah tidak memedulikan masa lalu seorang hamba-Nya. Allah Maha Pemaaf lagi Maha Penyayang.

21. Bersemangatlah dalam merengkuh keberkahan Sya’ban. Jangan lupa bersyukur, jangan lelah dalam sedekah, dan jangan pula riya’ dalam berbagi.

22. Marhaban ya Sya’ban. Semoga hati ini semakin tulus dan rela dalam memaafkan.

Kata-kata Bijak Bulan Sya'ban
Kata-kata Bijak Bulan Sya'ban. Dok. Gurupenyemangat.com

23. Jika seluruh umur adalah dosa, maka taubat adalah obatnya. Jika seluruh lidah ini penuh dengan salah, maka ucapan maaf adalah penawarnya. Semoga kita semua senantiasa diberi kelapangan hati untuk saling menerima.

24. Gapailah ridha Allah dan ridha kedua orang tua di bulan Sya’ban. Semoga saban hari yang kita lalui dipenuhi dengan keberkahan.

25. Syukuri lelahmu di hari ini, karena setiap tetes keringat yang dimulai dengan bismillah dan senantiasa diiringi dengan keikhlasan akan mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT.

26. Bulan Sya’ban telah menyapa dengan sinar sejuknya. Marilah kita perbanyak persiapan, mempersiapkan bekal menuju kehidupan akhirat.

27. Sambutlah Sya’ban dengan sukacita dan semoga Allah berkahi setiap usaha dan perjuangan kita.

28. Perbanyaklah amal saleh dan tolong-menolong dalam kebajikan maupun takwa. Bersihkan hati dari rasa iri dan dengki, jauhkanlah diri dan keluarga dari perbuatan dosa.

29. Perbanyaklah berpuasa di bulan Sya’ban. Semoga fisik dan hati kita dikuatkan oleh Allah untuk melaksanakan ibadah di sisa umur kehidupan yang singkat ini.

30. Selamat datang bulan Sya’ban yang singkat. Mari kita manfaatkan hari ini untuk mempersiapkan diri menghadapi hari esok. Mulailah dengan basmallah, terimalah dengan qadarullah, dan syukurilah dengan alhamdulillah.

Boleh Baca: Kumpulan Pantun Bulan Sya'ban 1443 Hijriah Tahun 2022

Gambar Ucapan Bulan Sya’ban 1443 Hijriah Tahun 2022

Guru Penyemangat telah menyiapkan beberapa gambar ucapan untuk menyambut bulan Sya’ban yang dilengkapi dengan kata-kata bijak mutiara islami menyentuh hati.

Gambar ucapan berikut bisa Sobat bagikan ke media sosial dalam rangka syiar alias dakwah untuk memberitahukan kepada teman-teman, sanak, serta keluarga bahwa kita sudah memasuki bulan Sya’ban.

Karena sesudah Sya’ban adalah bulan Ramadan, maka dirasa sangat perlu bagi kita semua untuk mempersiapkan fisik maupun rohani sehingga nanti bisa menggapai segenap keutamaan di bulan Ramadan.

Boleh Baca: Kumpulan Kata-kata Menyambut Bulan Ramadhan Menyentuh Hati, Lengkap dengan Gambar Ucapan

Silakan dicermati ya:

Gambar Ucapan Bulan Sya'ban
Gambar Ucapan Bulan Sya'ban


Gambar Ucapan Bulan Sya'ban (2)
Gambar Ucapan Bulan Sya'ban (2)

Gambar Ucapan Bulan Sya'ban (3)
Gambar Ucapan Bulan Sya'ban (3)


Gambar Ucapan Bulan Sya'ban (4)
Gambar Ucapan Bulan Sya'ban (4)

Gambar Ucapan Bulan Sya'ban (5)
Gambar Ucapan Bulan Sya'ban (5)


Gambar Ucapan Bulan Sya'ban (6)
Gambar Ucapan Bulan Sya'ban (6)


Gambar Ucapan Bulan Sya'ban (7)

***

Demikianlah tadi segenap sajian Guru Penyemangat mengenai kumpulan kata-kata mutiara dalam rangka menyambut bulan Sya’ban 1443 Hijriah tahun 2022 yang dilengkapi dengan gambar ucapan.

Marhaban ya Sya’ban.
Salam.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

Posting Komentar untuk "Kumpulan Kata-kata Mutiara Bulan Sya'ban 1443 Hijriah Lengkap dengan Gambar Ucapan"