Widget HTML #1

50 Quotes Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H, Menyentuh Hati dan Menyemangati

Alhamdulillah wa Syukurillah, Muharam telah tiba!

Bersyukur seraya berbahagialah umat muslim di seluruh dunia, akhirnya Tahun Baru Islam kembali menyapa.

Bagi kita umat Islam, Tahun Baru Islam adalah hari yang sangat penting, bersejarah, dan juga penuh kisah.

Quotes Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam
Quotes Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam. Dok. GuruPenyemangat.com

Disebut juga sebagai Tahun Baru Hijriah, momentum 1 Muharam menandai peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW dari kota Mekah ke Madinah pada tahun 622 M.

Nah, dalam kalender hijrah, Muharam dijadikan sebagai awal perhitungan bulan. Urutannya yaitu Muharam, Safar, Rabiul Awal, Rabiul Akhir, Jumadil Awal, Jumadil Akhir, Rajab, Sya’ban, Ramadan, Syawal, Dzulkaidah, dan Dzulhijjah.

Hayooo, masih hapal atau enggak urutannya? Nah, tidak mengapa jika lupa. Setidaknya dirimu telah membacanya kembali. Silakan dihapalkan sembari memanfaatkan momentum Muharam 1445 H.

Bersamaan dengan hal tersebut, Guru Penyemangat juga lagi memanfaatkan momentum untuk menggaungkan semangat berbagi nih, tepatnya melalui Quotes dan Caption.

Yup, total ada 50 Quotes dan Caption Tahun Baru Islam 1445 H yang Insya Allah menyentuh hati, menggugah kalbu, juga menyemangati diri dan umat.

Terkadang kita butuh dengan kata-kata yang menyejukkan minimal untuk berbagi kepada diri sendiri agar semakin semangat.

Selain itu, quotes dan caption kebaikan juga sangat bagus untuk dibagikan di berbagai media sosial yang Kamu punya. Yup, namanya berbagi kebaikan dengan memanfaatkan momentum.

Mau menyimak kumpulan quotes berupa kata-kata Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H? Nah. Sudah kusajikan pula gambar ucapan yang bisa kaliah unduh dan share.

Quotes Selamat Tahun Baru Islam 1445 H, Menyentuh Hati dan Bikin Semangat

1. Tahun yang baru telah tiba. Mari bangunlah. Bersyukur bersama dalam bahagia. Selamat Tahun Baru Islam 1445 Hijriah.

2. Muharam yang baru telah datang kembali. Berbahagialah dalam ramai maupun sepi. Setelahnya mari kita terus perbaiki diri.

3. Tahun baru Islam bukan untuk menikmati euforia. Kita harus kembali menerung lalu bertanya kepada diri; sudah sampai mana perjuanganku meningkatkan takwa?

4. Selamat datang 01 Muharam 1445 H. Semoga kita terus berteduh di bawah naungan Islam.

5. Selamat Tahun Baru Islam 1445 H. Maafkan aku yang di hari kemarin terlalu sibuk dengan dunia. Semoga di tahun ini aku bisa lebih dekat denganMu, Ya Rabb.

Caption Muharam 1443 H Telah Tiba
Caption Muharam 1445 H Telah Tiba. Dok. Gurupenyemangat.com

6. Ya Allah, jadikankan awal Muharam ini sebagai motivasiku untuk meningkatkan kualitas ibadah. Semoga aku, keluargaku, dan kita selalu mendapat hidayah-Nya.

7. Berbuat baik tidak peduli mau kapan pun atau di mana pun. Teruslah menebar kebaikan kepada seluruh alam hingga ajalmu atau hari kiamat tiba.

8. Selamat Tahun Baru Islam 1445 H. Jangan bosan untuk menjadi orang baik. Juga jangan lelah untuk terus memaafkan diri sendiri, juga orang lain.

9. Selamat 1 Muharam 1445 Hijriah. Jangan pernah patang arang untuk merengkuh takwa. Bahagiakan diri dan keluarga dengan iman dan takwa.

Quotes Menebar Kebaikan di Tahun Baru Islam 2021
Quotes Menebar Kebaikan di Tahun Baru Islam 2021. Dok. Gurupenyemangat.com

10. Laksana embun pagi, iman dan kebaikan itu senantiasa memberi kesejukan. Mari terus tebar kebaikan tanpa harus merasa bahwa diri ini sudah baik.

11. Tetap jadikan shalat dan sabar sebagai penolongmu, dan hanya kepada Allah lah sebaik-baiknya tempatmu bergantung.

12. Tak perlu menabur harap di ujung bibir manusia. Allah adalah sebaik-baiknya tempat berharap. Bersemangatlah untuk menggapai surga-Nya. Selamat Tahun Baru Islam 1445 H.

13. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H. Semoga kita senantiasa sehat, terus bertulus hati berdoa, serta bersyukur atas segala nikmat.

14. Susahmu hari ini akan berbuah sukses esok hari. Jangan pernah patah semangat. Jangan pernah putus asa menggapai ridha Allah.

15. Hai 1445 Hijriah. Semoga tahun ini lebih baik dari tahun kemarin. Lalu kau dan aku semakin dekat dengan takwa kepada Ilahi.

16. Kembang api, bakar-bakar jagung bahkan ubi tiadalah gunanya tanpa ada rasa syukur kepada Ilahi. Mari kita terus merenung lalu ambil tindakan untuk memperbaiki diri.

17. Maafkan aku atas segala khilaf dan kesalahan. Semoga kita semua termasuk orang-orang yang beruntung di bawah naungan Islam.

18. Selamat Tahun Baru Islam. Muharam 1445 H bisa kita jadikan awal bagi diri untuk memperbanyak amal saleh.

Boleh Baca: Kumpulan Kata-kata Bijak Mutiara Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1445 H, Semoga Hari-hari Kita Penuh Berkah

19. Jangan berhenti untuk berbuat baik secara tulus. Semoga kita yang terus menggaungkan keikhlasan akan diberi ganjaran pahala yang berlipat ganda.

Kata Bijak Tahun Baru Islam 1443 H Ajakan untuk Bershalawat kepada Nabi
Kata Bijak Tahun Baru Islam 1445 H Ajakan untuk Bershalawat kepada Nabi. Dok. Gurupenyemangat.com

20. Tidak mengapa jika tahun baru Islam kali ini sepi, yang penting jangan pernah berhenti untuk melantunkan shalawat kepada Nabi.

21. Mari bersedekah. Tahun baru Islam 1445 H bisa kita jadikan momentum untuk berlomba-lomba dalam kebaikan.

22. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H. Semoga dosaku, dosamu, dan dosa kita semua diampuni oleh Allah SWT.

23. Selamat Tahun Baru Islam 1445 H. Semoga Allah mudahkan kita semua untuk menambah ilmu yang bermanfaat serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

24. Aduhai indahnya bulan sabit yang berdampingan dengan bintang. Masya Allah wa Subhanallah. Semoga kita semua masih sempat melantunkan syukur di sisa umur yang singkat ini.

Quotes Syukur di Tahun Baru Islam 1443 H
Quotes Syukur di Tahun Baru Islam 1445 H. Dok. Gurupenyemangat.com

25. Senja itu indah tapi hanya bertahan sementara. Fajar itu menyejukkan tapi hanya sebentar saja. Semoga kita selalu mendapat naungan Islam yang terus bersinar sepanjang usia.

26. Hijriah bukan sekadar tanggal merah dan pergantian bulan. Hijriah adalah pengingat agar kita lebih giat untuk berbenah. Selamat Tahun Baru Islam 1445 H.

27. Pagi telah datang, Muharam telah menjelang. Mari pikirkan perbuatan baik apa yang bisa kita lakukan detik ini juga.

28. Mari kita jadikan momentum Tahun Baru Islam 1445 H untuk menjadi pribadi yang lebih taqwa. Bukan modus, tapi taqwa yang setulus rela.

29. Bulan telah berganti, tapi jika jangan pernah berhenti bersyukur. Berusahalah untuk menjemput pahala dari berbagai penjuru mata angin kebaikan.

Caption Tahun Baru Islam Menyentuh Hati

30. Selamat Tahun Baru Islam 1445 H. Say Good Bye Maksiat. Welcome Amar Ma’ruf Nahi Munkar.

31. Selamat Tahun Baru Islam 1445 H. Mari gaungkan diri dan keluarga untuk berkomitmen dan bersungguh-sungguh memperbaiki diri.

32. Muharam telah tiba. Sudah saatnya kita berhijrah. Tingkatkan iman menuju takwa. Jangan lupa bershawalat kepada Nabi hingga akhir masa.

33. Alhamdulillah Muharam telah tiba. Syukur dan doa terus mengalir atas nikmat umur yang telah Allah berikan. Semoga diri ini bisa terus menebarkan kebermanfaatan kepada seluruh alam.

34. Selamat 01 Muharam 1445 H. Semoga Islam semakin padu dan kaffah di bumi Allah. Semoga amal dan ibadah kita diterima oleh Allah SWT.

35. Selamat Tahun Baru Islam 1445 H. Mari kita memohon ampun kepada Allah atas segala kesalahan dan kekhilafan di masa lalu.

Quotes Selamat Tahun Baru Islam 1443 H
Quotes Selamat Tahun Baru Islam 1445 H. Dok. Gurupenyemangat.com

36. Perbanyaklah zikir dan jangan pernah putus untuk berdoa. Percayalah bahwa Allah akan hadirkan momentum yang tepat untuk membahagiakanmu.

37. Tetaplah bersabar dan selalu libatkan Allah dalam setiap masalahmu. Mudah-mudahan segera didapat jalan keluar terbaik.

38. Jangan terlampau murung dan gundah jika rencanamu gagal. Semoga Allah beri banyak kebahagiaan pada momentum tahun baru Islam 1445 H.

39. Kebaikan yang tulus itu datangnya dari hati, sedangkan lidah hanya bisa berdalih. Tetaplah menjadi orang baik yang sebenar-benarnya baik. Selamat Tahun Baru Islam 1445 H.

40. Selamat Tahun Baru Islam 01 Muharam 1445 H. Semoga tahun ini lebih taqwa daripada tahun sebelumnya.

41. Mari manfaatkan sisa umur, kesehatan, dan kemudahan bernapas sebelum ajal menjemput. Selamat Tahun Baru Islam 1445 H.

42. Beribadahlah hari ini sebelum menyesal esok hari di dalam tanah. Mari jadikan Muharam sebagai momentum untuk lebih dekat kepada Allah.

43. Jadilah orang baik seperti mutiara di dalam lautan. Mutiara tak pernah mengaku dan memamerkan keindahannya namun semua orang suka. Itulah contoh kebaikan yang tulus.

44. Mentari Muharam 1445 H telah terbit. Semoga mampu menghangatkan hatimu dan hatiku yang kemairn sedang kesepian.

45. Bintang di langit sedang berkedip megah, sedangkan bulan di sebelahnya tampak malu-malu. Selamat Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, semoga cahaya iman dan Islam selalu menaungi hatiku.

46. Selamat Tahun Baru Islam 1445 H. Semoga NKRI segera sehat dan pandemi lekas menyingkir dari muka bumi.

47. Lampu ada untuk menerangi, matahari terbit untuk menyinari. Selamat Tahun Baru Islam 1445 H. Semoga Allah permudahkan kita semua untuk meraih mimpi.

48. Tetap semangat menuntut ilmu dan menebar kebaikan. Ikhlas, tulus, dan rela. Semoga Allah berikan balasan terbaik yang bernama surga.

49. Kita hidup di dunia yang fatamorgana. Tidak ada kesenangan dan kebahagiaan yang abadi selain daripada surga. Maka darinya, gantungkanlah harapanmu hanya kepada Allah. Selamat Tahun Baru Islam 1445 H.

50. Selamat Tahun Baru Islam 1445 H. Mari terus semangat mempelajari makna Islam, lalu gapai ketakwaan dengan semangat iman.

***

Demikianlah tadi sajian dari Guru Penyemangat tentang kata-kata ucapan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah.

Ucapan yang berjumlah 50 tersebut bisa dijadikan quotes dan kutipan menyentuh hati untuk dibagikan ke berbagai media sosial.

Semoga bermanfaat, ya. Mari terus semangat untuk meningkatkan takwa seraya menebar kebaikan kepada makhluk dan alam.

Salam.

Lanjut Baca: Kumpulan Kata-kata Bijak Mutiara bulan Agustus, Semangat Menata Diri dan Mimpi

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "50 Quotes Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H, Menyentuh Hati dan Menyemangati"