Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Rekomendasi Hadiah untuk Lomba Class Meeting, Bermanfaat, Menarik dan Murah

Rekomendasi Hadiah untuk Lomba Class Meeting
Rekomendasi Hadiah untuk Lomba Class Meeting. Dok. GuruPenyemangat.com

Hai Sobat Guru Penyemangat, apakah saat ini dirimu sedang bingung memilih hadiah untuk class meeting karena budget sekolah yang minim?

Memang sudah menjadi rahasia umum bahwa tidak semua sekolah memiliki anggaran yang memadai untuk menggelar lomba tingkat sekolah.

Sekolah dengan basis swasta mungkin punya dana lebih, tapi sekolah-sekolah negeri dengan jumlah siswa hanya sekadar “cukup” seringkali tidak memiliki banyak anggaran terutama untuk membelikan hadiah besar untuk para pemenang lomba class meeting.

Meski begitu, sebenarnya yang diharapkan dari class meeting itu bukanlah sekadar mewahnya hadiah maupun tingginya piala.

Toh hadiah juga tidak sekadar uang, dan tujuan utama dari kegiatan pertemuan kelas adalah untuk menguatkan kekompakan dan tali silaturahmi.

Nah berikut ada pilihan hadiah untuk lomba class meeting yang bermanfaat, menarik dan murah namun tetap berkesan.

Apa saja pilihannya? Mari kita simak:

10 Hadiah untuk Lomba Class Meeting yang Bermanfaat, Menarik dan Murah

Hadiah untuk Lomba Class Meeting yang Bermanfaat, Menarik dan Murah
Hadiah untuk Lomba Class Meeting yang Bermanfaat, Menarik dan Murah. Dok. GuruPenyemangat.com

Hadiah boleh murah, tapi tidak terlalu murahan juga ya Sobat. Mengingat pesertanya adalah siswa sekolah dengan jenjang SD, SMP, hingga SMA atau sederajat, maka hadiah class meeting diusahakan menarik, bermanfaat dan berkesan.

Berikut rekomendasinya:

1. Piala dan Sertifikat

Bila proposal class meeting yang Sobat ajukan anggaran dananya di-acc oleh sekolah dan itu cukup besar, maka tidak ada salahnya panitia OSIS membelikan piala.

Boleh Baca: Cara Membuat Proposal Class Meeting Lengkap dengan Contohnya, Cocok untuk Panitia OSIS

Tidak usah beli piala yang bertingkat-tingkat, namun beli saja piala yang sedang. Sepengalaman GuruPenyemangat.com, harga 1 set piala ukuran sedang berkisar antara Rp75.000-150.000.

Tapi kalau cabang perlombaannya banyak, memang cukup menguras kantong juga sih. Untuk mengatasinya, Sobat bisa menghadiahkan piala kepada kelas yang mendapat juara umum saja. O ya, sekalian dengan sertifikatnya ya.

2. Buku Tulis dan Piagam Penghargaan

Kebetulan GuruPenyemangat.com sendiri adalah seorang guru yang saat ini mengajar di salah satu SD Negeri. Karena di sini jumlah total murid kami tidaklah sampai 60 orang, maka sudah dipastikan bahwa anggarannya begitu minim.

Untuk mengatasi hal seperti ini, maka hadiah class meeting yang bisa diberikan kepada siswa ialah buku tulis dan piagam penghargaan.

Biasanya, 1 pack buku tulis saat ini berisi 10 pieces dan sudah bisa dibagi dengan 3 tingkat juara. Jadinya juara 1 dapat 5 buku, juara 2 dapat 3 buku, dan juara 3 dapat 2 buku.

Sobat Guru Penyemangat pula bisa mengolaborasikan hadiahnya dengan tambahan pensil, pena dan penghapus.

O ya, di tahun ini harga buku 1 pack misalnya merek SIDU isi 58 berkisar antara Rp45.000-Rp50.000. Lumayan lebih murah dibandingkan harga 1 set piala.

3. Kotak Pensil

Rekomendasi hadiah untuk lomba class meeting berikutnya yang murah dan sangat bermanfaat bagi siswa ialah kotak pensil.

Bila Sobat sering berbelanja ke toko ATK dan percetakan, maka rata-rata harga kotak pensil ialah Rp10.000-Rp30.000. Ada yang lebih mahal, namun kualitasnya juga lebih oke.

Untuk budget seperti yang Guru Penyemangat sebut di atas, maka hadiah kotak pensil bisa diberikan untuk cabang perlombaan class meeting perorangan saja.

Boleh Baca: Contoh Proposal Class Meeting Online Tinggal Edit, Lengkap dengan Anggaran Biaya

4. Botol Minum

Baik itu anak SD, SMP, hingga SMA kebanyakan suka membawa botol minum ke sekolah, apalagi kalau di hari itu mereka ada pelajaran olahraga. Dari sini Sobat bisa menyimpulkan bahwa hadiah botol minum dalam lomba class meeting amatlah bermanfaat.

Tidak perlu harus membeli botol minum tupperware karena harganya juga sudah menyentuh angka ratusan ribu.

Sobat bisa memilih botol minum plastik dengan rentang harga Rp15.000-Rp50.000. Tidak terlalu murah dan tidak pula murahan.

5. Makanan Ringan 500-1000-an

Nah, rekomendasi hadiah nomor lima ini amat cocok untuk seru-seruan, terutama untuk diberikan kepada pemenang lomba class meeting beregu. Sobat bisa membelikan 1 pack makanan ringan, bisa pula dikolaborasikan dengan pilus, cokelat, dan semisalnya.

Ya tidak apa-apa juga, kan. Pasti siswa bahagia kok. Hehe

Boleh Baca: Rekomendasi Tema Kegiatan Class Meeting Sekolah yang Menarik dan Berkesan

6. Stabilo

Eh, maaf ya GuruPenyemangat.com sebut-sebut merek. Wkwk. Sebenarnya nama asli benda ini adalah highlighter pen, namun mungkin Sobat bahkan Admin sendiri cukup sulit menyebutkannya.

Highlighter Pen adalah hadiah class meeting untuk cabang lomba perorangan maupun kelompok yang bisa dijadikan pilihan.

Ya, harga stabilo satuan biasanya tidak sampai Rp10.000, misalnya merek BOSS dan Joyko. Sobat juga bisa membeli paket 6 warna atau lebih agar mendapat diskon harga.

7. Pensil Warna

Agak mirip dengan Stabilo, hadiah pensil warna juga cocok untuk perlombaan class meeting perorangan. Ada tiga jenis pensil warga yang bisa Sobat pilih mulai dari pensil warna kayu, pensil warna spidol, dan krayon.

Harganya? Tidak sampai Rp50.000 kok. Tergantung merek. Misalnya pensil warna kayu merek Joyko di toko ATK atau warung harganya tidak sampai Rp20.000.

8. Satu Set Alat Tulis

Bila Sobat Guru Penyemangat panitia penyelenggara kegiatan class meeting menginginkan hadiah lomba yang lebih irit dana, maka hadiah berupa satu set alat tulis juga bisa menjadi rekomendasi.

Sobat bisa membelikan beberapa pack buku, pena, pensil, penghapus, penggaris, hingga tip-X dan nantinya tinggal dikelompokkan untuk hadiah.

Misalnya hadiah juara 1 terdiri atas 5 buku, 1 pena, 1 pensil, dan 1 penghapus. Maka hadiah juara 2 bisa divariasikan menjadi 3 buku, 1 pena dan 1 penghapus.

9. Kaus Kaki

Apakah Sobat sering melewati pasar dan menemukan harga kaus kaki dengan harga Rp10.000/3 pcs? Ya, kaus kaki adalah salah satu rekomendasi hadiah class meeting yang murah dan bermanfaat.

Tapi hadiahnya untuk pemenang perorangan, ya. Jangan malah sepasang kaus kaki untuk dua pemenang. Hihihi

10. Emas Murni, Hadiah Class Meeting yang Berkesan

Logam Mulia, Hadiah Class Meeting yang Berkesan
Logam Mulia, Hadiah Class Meeting yang Berkesan. Dok. GuruPenyemangat.com

Nah, rekomendasi hadiah yang kesepuluh ini adalah cara pandang gen Z dan gen Alfa yang jauh menatap masa depan. Hadiah emas murni adalah pilihan yang menarik, kan?

Terang saja, biasanya emas itu identik dengan sesuatu yang berkilau, barang berharga, aset masa depan dan harganya pun mahal.

Namun saat ini emas murni sudah tersedia ukuran mini mulai dari 0.025 gram. Sobat juga bisa meraciknya menjadi medali, atau ditempel pada bingkai hadiah bersama piagam.

Harganya juga tidak terlalu mahal kok. Bila Sobat membeli emas murni EOA Gold ukuran 0.025 gram, maka dengan uang Rp100.000 Sobat sudah mendapat 2 keping emas dan masih ada sisa uang kembalian Rp8.000.

Jadinya lebih irit, bermanfaat, dan berkesan bagi para pemenang class meeting, kan?

Untuk variasi juara, Sobat bisa memilih ukuran logam mulia dengan gramasi lebih besar. Misalnya 0.05 gram, 0.1 gram, 0.2 gram hingga 0.5 gram. Adapun daftar harga EOA Gold cek di sini: Daftar Harga Emas EOA Gold Hari Ini

***

Itulah tadi segenap sajian Guru Penyemangat tentang 10 rekomendasi hadiah untuk menyukseskan ragam tangkai perlombaan dalam acara class meeting.

Mudah-mudahan bermanfaat ya
Salam.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

Posting Komentar untuk "10 Rekomendasi Hadiah untuk Lomba Class Meeting, Bermanfaat, Menarik dan Murah"

Promo Cashback & Voucher Shopee