Widget HTML #1

45 Kata-kata Mutiara Bulan Juni Menyentuh Hati, Sambut Harapan yang Baru dengan Cerita

Kata-kata Mutiara Bulan Juni Menyentuh Hati
Kata-kata Mutiara Bulan Juni Menyentuh Hati. Dok. GuruPenyemangat.com

Hai Sobat Guru Penyemangat, Selamat Menyambut Bulan Juni Ya!

Tidak terasa waktu begitu cepat berlalu dan pada kesempatan ini kita sudah tiba di setengah perjalanan tahun.

Ya, bulan Juni adalah bulan keenam dalam Kalender Masehi yang berarti bahwa Sobat telah jauh meninggalkan momentum awal tahun.

Bulan Juni adalah bulan yang cukup cerah. Meskipun akan kita temui beberapa hari yang penuh hujan dan mendung, tapi semoga keadaan tersebut tidak ikut memendungkan dan mendukakan hati kita ya.

Berikut Guru Penyemangat telah hadirkan kumpulan kata-kata ucapan agar Sobat dan kita semua lebih semangat di bulan keenam.

Kumpulan kata-kata mutiara bulan Juni yang menyentuh hati ini cocok untuk menyambut harapan yang baru dengan ceria dan semangat.

Mari disimak ya:

Kata-kata Menyambut Bulan Juni Beserta Gambar Ucapan

Kata-kata Menyambut Bulan Juni
Kata-kata Menyambut Bulan Juni. Dok. GuruPenyemangat.com

1. Selamat datang bulan Juni. Tak terasa tengah tahun pun menjelang. Aku tak banyak ingin dan harap. Aku hanya ingin senang.

2. Juni adalah awal yang baik untuk menggapai mimpi. Mungkin aku sudah terlalu lama istirahat. Kini saatnya bergerak untuk membuktikan bahwa aku benar-benar peduli.

3. Selamat datang bulan Juni. Bulan kebahagiaan untuk orang-orang yang memilih untuk bahagia. Bulan keceriaan untuk mereka yang lahir di bulan keenam.

4. Bulan Juni telah tiba. Kini saatnya kita kuatkan hati untuk peduli dan menjauhkannya dari bertubi-tubi rasa kecewa.

5. Kecewa itu adalah hak manusia, tapi apa gunanya hidup bila saban hari hanya dipenuhi dengan kekecewaan. Sungguh akan sakit rasa hati.

Gambar Ucapan Bulan Juni yang Romantis
Gambar Ucapan Bulan Juni yang Romantis. Dok. GuruPenyemangat.com

6. Dalam hari-hari yang kita lalui di bulan Juni akan ada bahagia, sedih, gundah, kecewa, ceria dan gembira. Adalah hakmu untuk memilih bahagia, dan adalah kewajibanku untuk membahagiakanmu.

7. Bulan Juni adalah awal yang baik bagi kita untuk berbenah. Mulailah dari hal kecil seperti bangun lebih pagi dari hari kemarin.

8. Selamat ulang tahun teruntuk teman terbaikku yang lahir di bulan Juni. Berbahagialah dan nikmatilah setiap detik yang akan engkau lalui. Karena Juni adalah bulan kelahiranmu.

9. Selamat datang bulan Juni. Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan dan kesempatan untuk menjemput rezeki.

Quotes Bulan Juni
Quotes Bulan Juni. Dok. GuruPenyemangat.com

10. Hai Juni, bagaimana kabarku hari ini? Sepertinya aku masih baik-baik saja. Di bulan Mei kemarin mungkin aku terlalu banyak bercanda. Kini saatnya kita serius menggapai cita.

Boleh Baca: Kumpulan Kata-kata Bijak Bulai Mei

11. Hai bulan Juni. Adalah awal bulan yang baik bagiku untuk berhenti berpatah arang. Perjuangan memang sulit, tapi lebih sulit bagiku jika aku terlampau cepat menyerah.

12. Selamat datang bulan Juni. Bulan yang panas, juga bulan yang muram. Apa pun itu, aku tidak akan pernah menyerah.

13. Juni mengajarkan kepada kita tentang keindahan di pagi hari bersama embun, juga kehangatan jelang siang hari bersama sang mentari. Jangan lupa bersyukur.

14. Selamat datang bulan Juni, bulan kelahiranku. Sepertinya di bulan ini aku harus lebih banyak tersenyum. Karena bahkan cermin pun sudah bosan melihat rengutanku.

15. Bulan Juni telah tiba. Percayalah bahwa segenap hal-hal baik akan senantiasa datang kepada kita. Ya, kita yang senantiasa berprasangka baik.

Kata-kata Bijak Bulan Juni yang Menyentuh Hati

Kata-kata Bijak Bulan Juni yang Menyentuh Hati
Kata-kata Bijak Bulan Juni yang Menyentuh Hati. Dok. GuruPenyemangat.com

16. Kata-kata bijak bulan Juni barangkali tidak akan berarti apa-apa bagi kehidupanmu, karena tindakan dan aksilah yang akan mengubahmu.

17. Bulan Juni telah tiba, tapi aku masih ingin bertanya tentang bagaimana kabar hati. Agaknya hatiku masih baik-baik saja. Tidak segalau dan seambyar yang orang pikirkan.

18. Tak perlu galau dengan kisah sedih dan gundah di bulan Mei. Sekarang Juni telah tiba. Mari kita tatap hari baru dengan kepala tegak.

19. Tetaplah optimis dan berprasangka baik di bulan Juni. Tidak selamanya orang akan terus gagal dan tidak selamanya pula orang akan terus ditimpa kesedihan. Berbahagialah.

Boleh Baca: Kumpulan Kata-kata Ghosting, Ketika Rasa Sayang Berubah Menjadi Kehilangan

20. Bahagia di bulan Juni itu penting, karena dengan bahagia akan lahir rasa syukur, dan dari rasa syukur akan lahir tindakan-tindakan yang penuh dengan kerelaan.

21. Hari Juni mungkin bakal ramai dengan hujan. Tidak apa-apa, yang penting kita jangan pernah berhenti untuk berbuat baik.

22. Siapa yang berbuat baik karena pujian, maka ia akan sakit hati ketika menerima cercaan. Siapa yang berbuat baik karena ingin cari panggun, maka ia akan sakit hati ketika tidak diperhatikan. Tapi siapa yang berbuat baik karena ketulusan, maka ia akan bahagia ketika melihat orang lain bahagia.

23. Bulan Juni kali ini mungkin akan dipenuhi dengan cerita baru. Mari kita isi catatan harian di bulan keenam dengan hal-hal yang bermanfaat untuk diri, keluarga, dan orang banyak.

24. Bulan baru, mimpi baru. Bulan baru, kreativitas baru. Hai, Juni! Aku sudah menyiapkan diri untuk menyapa dunia.

Gambar Kata-kata Bulan Juni
Gambar Kata-kata Bulan Juni. Dok. GuruPenyemangat.com

25. Sebaiknya kita segera melupakan kesalahan di bulan lalu dan tidak membawanya ke bulan Juni. Jika tidak begitu, maka hari-hari baru kita hanya akan dipenuhi dengan masalah-masalah lama.

26. Semua orang punya masalah, tapi yakinlah bahwa masalah yang datang sudah sesuai dengan kemampuan kita. Bahwa kitalah yang sesungguhnya bisa menyelesaikan masalah tersebut, bukan orang lain.

27. Berganti bulan tapi belum mengubah mimpi? Tidak masalah kok. Karena bulan Juni tidaklah sebercanda itu.

Boleh Baca: Banggalah Karena Dirimu Telah Berjuang!

28. Bulan Juni diliputi dengan embun pagi yang sejuk, sinar matahari yang menghangatkan, dan senja yang indah. Bersyukurlah dan berbahagialah.

29. Bismillah. Bulan Juni telah tiba. Semoga kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

30. Terkadang kita harus menunggu lebih lama untuk hasil yang memuaskan. Dan terkadang kita harus berusaha lebih keras untuk mendapatkan kebahagiaan yang lebih.

Kata-kata Mutiara Bulan Juni yang Penuh Doa dan Harapan

Kata-kata Mutiara Bulan Juni
Kata-kata Mutiara Bulan Juni. Dok. GuruPenyemangat.com

31. Jangan samakan hasil yang engkau dapatkan dengan hasil yang diraih orang lain. Terkadang kita tidak pernah tahu tentang seberapa keras mereka berjuang.

32. Juni adalah bulan yang penuh tantangan, terutama untuk kamu yang menyukai hal-hal yang baru. Semoga kita tetap kuat, ya!

33. Bulan keenam sudah tiba. Sudah saatnya kita menata kembali rencana dan strategi untuk menghadapi hari esok. Karena keberuntungan itu perlu diperjuangkan.

34. Percayalah bahwa tidak ada orang-orang yang tiba-tiba beruntung atau sering mendapat keberuntungan. Karena sejatinya keberuntungan itu adalah buah dari sebuah pencapaian.

35. Berjuanglah di bulan Juni dengan sepenuh hati, bukan setengah hati. Karena perjuangan yang setengah-setengah hanya akan menghambat kesuksesan.

36. Kesuksesan di bulan Juni? Siapa yang tidak ingin. Tapi sukses itu butuh usaha. Maka darinya tetaplah semangat dalam belajar, semangat dalam bekerja, dan semangat dalam menebar kebaikan.

Boleh Baca: Kumpulan Kata-kata Bijak Semangat Kerja, Tetap Menjadi Pagi untuk Berjuang

37. Harapanku di bulan Juni tidaklah banyak. Kali ini aku ingin berjuang untuk melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya perjuangan.

Kata-kata Harapan di Bulan Juni
Kata-kata Harapan di Bulan Juni. Dok. GuruPenyemangat.com

38. Hai bulan Juni. Barangkali hari-hari di bulan keenam ini akan memaksaku untuk menjadi pribadi yang lebih sabar dan tabah. Mudah-mudahan aku kuat.

39. Jangan pernah berhenti berdoa di bulan Juni. Sejatinya berdoa itu ibarat kita sedang mengayuh sepeda. Makin sering mengayuh, semakin cepat kita menggapai tujuan.

40. Jika pintu dunia masih merapatkan kesuksesan untukmu, maka ketuklah pintu langit.

41. Tidak perlu segila itu kau berjuang. Ambillah jatah beberapa hari di bulan Juni untuk beristirahat. Karena seberapa ingin kita mengejar dunia, kita tidak akan mendapat apa-apa kecuali sedikit.

42. Nikmatilah hari-hari di bulan ini dengan penuh rasa syukur dan rela. Karena di luar sana sudah terlalu banyak orang yang depresi karena lupa untuk bersyukur.

43. Dengan syukur segalanya pasti akan cukup. Dan ketika kita kufur, maka semuanya akan terasa kurang.

44. Selamat datang bulan Juni. Semoga yang sakit segera diberikan kesembuhan. Semoga yang sedang berjuang dipermudah urusannya. Dan semoga yang sedang bersedih diberikan kekuatan untuk menggapai kerelaan dan kebahagiaan.

45. Selamat datang bulan Juni, dan selamat tinggal bulan Juni. Sebulan memang secepat itu. Kadang kita tidak menyadarinya, karena diri ini seringkali lebih sibuk berteman dengan angan-angan.

***

Boleh Baca: Berharap kepada Manusia Itu Sungguh Menyakitkan, Percayalah!

Demikianlah tadi seutas sajian Guru Penyemangat tentang kumpulan kata-kata bijak dan ucapan mutiara menyambut bulan Juni yang menyentuh hati.

Mari kita sambut bulan keenam ini dengan optimis seraya terus melantunkan harapan dan doa. O ya, jangan lupa untuk tetap memperjuangkan yang terbaik.

Kumpulan kata-kata bulan Juni di atas bisa Sobat jadikan quotes maupun caption untuk diposting di media sosial seperti WhatsApp, Instagram, hingga Facebook.

Semoga bermanfaat ya
Salam. 

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "45 Kata-kata Mutiara Bulan Juni Menyentuh Hati, Sambut Harapan yang Baru dengan Cerita"