Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Kata-Kata Ghosting, Ketika Rasa Sayang Berubah Menjadi Kehilangan

Kumpulan Kata-Kata Ghosting, Ketika Rasa Sayang Berubah Menjadi Kehilangan
Kumpulan Kata-Kata Ghosting, Ketika Rasa Sayang Berubah Menjadi Kehilangan. Dok. Gurupenyemangat.com

Duh, duh, duh! Hanya berselang beberapa waktu setelah viral, akhirnya kata ghosting sekarang sudah nyantol di Wikipedia. Keren, kan?

Ghosting artinya menggantung, bisa dirimu cek sendiri dalam kamus Bahasa Inggris. Idealnya, perilaku ghosting laksana seni memutuskan komunikasi kepada si dia yang dicinta.

Entah itu pacar, pasangan yang pernah dekat, teman tapi mesra, serta si dia lain yang pernah menaruh hati.

Tapi caranya kan… Benar. Kata-kata ghosting berujung pada sikap TTM alias Tiba-Tiba Menghilang tanpa alasan yang jelas.

Caranya memang jitu sih. Terlebih, dahulu tepatnya pada tahun 2014 pernah dirilis survei YouGoy yang menyatakan bahwa ada lebih dari 10% dari 1000 orang AS yang memilih jalan ghosting demi bisa putus dari pasangan mereka.

Kasihan, kan? Rasa sayang yang kemarin mulai mekar, sekarang malah berakhir dan berubah menjadi kehilangan. Hemm. So Sad!

Tapi tenang. Jangan terlampau kecewa bila di-ghosting. Dan dirimu, jangan pula berniat buruk untuk membalasnya kepada orang lain. Nanti sudah kecewa, malah mengecewakan orang baru.

Dan kali ini, Gurupenyemangat.com bakal menghadirkan kumpulan kata-kata ghosting yang bisa dirimu jadikan quotes di media sosial, bahwa rasa sayang itu bisa saja segera menghilang.

Oh, ternyata dirimu meng-ghosting
Oh, ternyata dirimu meng-ghosting. Dok. Gurupenyemangat.com

“Oh, ternyata dirimu meng-ghosting, Laksana matahari, menjelang sayang tiba-tiba saja kau terbenam. Dan esok pagi? Kau tiada muncul kembali dan bersembunyi di sebalik mendung. Cukup tahu!”

Pada akhirnya, aku benar-benar salah menempatkan rasa. Bukan hanya sayang ini yang semu, melainkan ketulusanmu yang fatamorgana.

“Aku tahu hati manusia itu sering terbolak-balik. Tapi aku tiada menyangka akan sesakit ini. Ternyata aku yang salah, banyak mengharapkan lalu kemudian kau menghilang.”

Mungkin cintaku padamu utuh, tapi cintamu padaku hanya setengah. Aku berpikiran positif, bahwa kau menghilang untuk mengejar cita-cita. Selamat berjuang.

“Jika kau meninggalkanku karena orang lain yang dirasa lebih baik, silakan saja. Aku tida kecewa. Tapi rasa ini masih begitu berat untuk meneriaki sebuah kehilangan. Semoga saja hanya ada satu orang sepertimu di dunia ini.”

Aku sudah lelah untuk berjuang. Keringat ini pun terus bercucuran. Bila ternyata kau ghosting, maka untuk apa kita bertahan sejauh ini?

“Tiba-tiba aku kaget dan bahagia karena belum pernah kau seperhatian itu. Tapi ternyata? Rasa ini kau buat sebercanda itu. Baiklah.”

Aku lebih kuat daripada terumbu karang. Tenang! Aku tidak akan hancur semudah itu. Walau ku tahu bahwa rasa ini sudah remuk hingga berkeping-keping sesaat setelah kau tinggalkan.

“Jika sudah habis sayangmu, mengakhiri hubungan ini bukanlah hal yang bijaksana. Aku malah menyadari bahwa tidak ada sebiji ketulusan pun yang kau tanam di hatiku.”

Aku bisa bersabar, selalu. Kepadamu, aku tidak akan berharap lebih. Pun begitu dengan orang lain.

“Siapa yang menyangka kisah kita akan sesuram ini. Rasa yang dibina dan dirakit hingga bertumbuh cinta yang memesona malah tumbang setelah kau tinggalkan tanpa alasan.”

Aku tahu mengapa kau menghilang tanpa kabar
Aku tahu mengapa kau menghilang tanpa kabar...Dok. Gurupenyemangat.com

Sudah. Aku tahu mengapa kau menghilang tanpa kabar. Kau sudah bosan, kan? Aku mulai mengerti bahwa keseriusanmu berada di level itu.

“Sesudah mendekatiku, kok kamu ngilang? Semudah itu, kah? Ya sudah. Pada saatnya nanti kau juga akan merasakan pedihnya kehilangan. Atau kau malah mau balas dendam? Perasaan tidak sebercanda itu, Say.”

Beruntung aku belum memanggilmu sayang, karena kisah kita sudah berakhir dengan sayang disayangkan.

“Aku sadar bahwa selama ini sudah salah menempatkan harap. Kehilangan dan pedih adalah resiko yang harus kuterima.”

Silakan pergi. Aku tidak akan menunggumu. Aku ingin berlari sekencang mungkin agar menghilang dari peraduanmu.

“Aku tidak apa-apa digantung. Aku baik-baik saja. Hati ini tidak sesakit itu.”

Hahaha. Ternyata senyummu bias. Aku bisa jauh lebih tulus dan memesona daripada yang kau kira. Tunggulah, penyesalan itu akan segera datang.

Kumpulan Quotes Ghosting Sebagai Bekal untuk Move On dari Kehilangan

Quotes Ghosting Sebagai Bekal untuk Move On dari Kehilangan
Quotes Ghosting Sebagai Bekal untuk Move On dari Kehilangan. Dok. Gurupenyemangat.com

Kamu digantung lalu baper dan sulit untuk melupakan? Plis! Tidak perlu sampai sesakit itu, Teman. Tidak ada orang yang lebih peduli dengan perasaan kecuali dirimu sendiri.

Maka dari itulah, cepat-cepat move on adalah pilihan yang bijaksana. Ada segunung hal lain yang lebih penting daripada meratapi ghosting.

Jangan buang-buang waktu untuk menyusun cermin yang pecah, kita hanya perlu pergi ke pasar untuk mendapatkan yang baru.

“Untuk apa menangisi sesuatu yang bukan milikmu lagi. Semuanya mungkin bisa dikembalikan, tapi rasa itu tidak akan pernah sama.”

Penghianat perasaan itu lebih kejam daripada pembunuhan. Jika dibunuh bisa langsung meninggal, tapi sakit atas rasa bakal memintamu mati secara perlahan.

Pergi saja cari yang baru. Dunia ini luas dan sejauh matamu memandang selalu ada kesempatan untuk mendapatkan cinta sejati.”

Digantung itu kadang memang menyakitkan, tapi semestinya kamu harus tetap bersyukur karena memilih jalan bijak untuk tidak menyakiti.

“Mengejar dia yang sudah tak ada rasa padamu itu ibarat memetik sayuran yang sudah busuk. Tidak ada gunanya. Bahkan sayuran yang harganya jatuh saja dibuang orang ke jembatan.”

Tidak apa-apa jika ingin menangis. Silakan. Tapi jika tangisan itu karena ghosting, lebih baik kau berhenti. Air matamu lebih berharga dari pada rasa yang semu.

“Banyak orang baru menyadari arti dari kehilangan setelah mereka tersakiti. Tenanglah, tidak akan sesakit itu bila saja sejak awal kau tidak salah menempatkan harapan.”

Sendiri lebih baik daripada pacaran lalu di-ghosting.

“Akad nikah selalu lebih mewah daripada kata-kata gombal yang bikin baper.”

Sudahlah tak perlu kau tatap lagi masa lalu. Selalu ada pagi di esok hari, maka jangan kau menganggap dunia ini selalu kelam karena kehilangan.

“Jika selama ini kau adalah orang baik, jangan pernah berubah. Jika kebaikanmu tidak diakui, tetap jangan berubah. Jika kau kehilangan, juga jangan berubah. Maksudku, jangan pernah berubah untuk setia.”

Jika kau tak percaya karma, silakan. Tapi ada satu hal lain yang wajib kau percaya, bahwa kebaikan tulus yang kau lakukan akan kembali kepada dirimu. Itu pasti.

“Kecewamu hari ini bisa jadi akan berbuah kebahagiaan esok hari.”

Cepat-cepatlah move on. Ada hal yang jauh lebih penting daripada meratapi kehilangan.

“Jangan salahkan rasa yang telah berubah. Jangan salahkan dia yang pergi tanpa alasan. Salahkan saja hatimu mengapa bisa terlalu mudah jatuh cinta.”

Semenjak hari itu, kita tidak pernah kontak lagi. Kau pergi tanpa alasan. Baiklah, aku bisa move on lebih cepat daripada langkah kepergianmu.

***

Oke. Demikian sajian kata-kata ghosting plus quotes move on dari “digantung” yang bisa disajikan dalam tulisan ini. Esok hari, barangkali kita perlu lebih bijaksana mengelola rasa.

Aku yakin kamu lebih kuat daripada apa kata orang. Kamulah yang lebih mengerti bagaimana caranya melupakan. Meski begitu, jangan pernah takut untuk jatuh cinta lagi.

Salam.

Baca juga:

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

Posting Komentar untuk "Kumpulan Kata-Kata Ghosting, Ketika Rasa Sayang Berubah Menjadi Kehilangan"

Promo Cashback & Voucher Shopee