Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

45 Kata-kata Menyambut Bulan Ramadhan Menyentuh Hati 1443 H, Lengkap dengan Gambar Ucapan

Kata-kata Menyambut Bulan Ramadhan Menyentuh Hati
Kata-kata Menyambut Bulan Ramadhan Menyentuh Hati. Dok. Gurupenyemangat.com

Marhaban Ya Ramadhan 1443 Hijriah!

Alhamdulillah. Senang sekali rasanya Guru Penyemangat bisa kembali menyapa Sobat semua jelang tibanya bulan Ramadhan yang mulia di tahun 2022.

Bulan kesembilan dalam Kalender Hijriah ini memang penuh dengan kemuliaan, keindahan, dan keistimewaan.

Selain merupakan bulan yang penuh dengan ampunan, Allah senantiasa melipatgandakan pahala bagi hamba-Nya yang semangat dalam beribadah dan memaksimalkan amalan-amalan utama di bulan Ramadhan.

Nah, pada kesempatan yang berbahagia ini, Gurupenyemangat.com telah menyiapkan kumpulan kata-kata untuk menyambut bulan Ramadhan.

Kata-kata mutiara untuk menyambut bulan Ramadhan berikut dilengkapi ucapan yang menyentuh hati beserta gambar dan caption puasa.

Mari disimak ya:

Kata-kata Ucapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 2022

Kata-kata Ucapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan
Kata-kata Ucapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan. Dok. Gurupenyemangat.com

1. Selamat datang bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah tahun 2022. Semoga hati ini semakin lapang dengan syukur, dan semoga diri ini lebih semangat dalam merengkuh takwa.

2. Ramadhan telah tiba. Sudah saatnya kita berbenah. Mari tata hati dan diri agar menjadi pribadi yang bersemangat mengejar takwa.

3. Marhaban Ya Ramadhan. Tiada kata seindah doa, dan tiada ucapan yang melapangkan hati selain meminta maaf.

4. Hilal akan segera tampak dan menyapa laksana sejuknya senja. Selamat datang, Ramadhan.

5. Selamat datang, Ramadhan 1443 Hijriah. Penantian dan rinduku kepadamu akhirnya terjawab sudah.

6. Tiada senja terbaik kecuali senja di bulan Ramadhan. Adalah di saat kita berkumpul dengan keluarga di satu meja makan, kemudian berdoa, saling tersenyum, dan saling berucap syukur.

Gambar Kata-kata Ucapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan
Gambar Kata-kata Ucapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan. Dok. Gurupenyemangat.com

7. Tiada ucapan seindah doa dan kata-kata syukur. Sambutlah Ramadhan dengan gembira dan sukacita. Semoga Allah berikan kita kekuatan untuk melaksanakan puasa di bulan Ramadhan.

8. Berpuasa bukanlah ibadah menahan haus dan lapar semata, tapi juga menahan perilaku keji dan munkar. Mudah-mudahan Allah dekatkan kita kepada ketakwaan.

9. Selamat datang bulan Ramadhan yang penuh berkah. Semoga diri, keluarga, dan kita semua senantiasa dilimpahkan keberkahan oleh Allah SWT.

10. Ramadhan telah tiba dengan awan putih dan angin sejuknya. Mari kita sambut bulan yang penuh ampunan ini dengan senantiasa mengagungkan nama-Nya dan bershalawat kepada kekasih-Nya.

Gambar Kata-kata Menyambut Bulan Suci Ramadhan
Gambar Kata-kata Menyambut Bulan Suci Ramadhan. Dok. Gurupenyemangat.com

11. Ramadhan telah tiba. Rumputlah semua duka dan hilangkanlah segenap rasa benci. Mari kita sambut bulan kesembilan dalam kalender Islam dengan ceria.

12. Marhaban Ya Ramadhan. Orang-orang beriman pasti bahagia menyambut Ramadhan. Semoga kita semua termasuk salah satu di antara orang-orang yang bahagia itu.

13. Tiada bahagia sebahagia Ramadhan, tiada yang indah seindah malam di bulan Ramadhan, dan tiada bahagia nan indah penuh kemuliaan selain malam Lailatul Qadr.

14. Alhamdulillah. Marhaban Ya Ramadhan. Selamat datang bulan yang penuh dengan rahmat dan keberkahan. Semoga Allah senantiasa menguatkan kita untuk menjalankan ibadah puasa.

Boleh Baca: Pidato Marhaban Ya Ramadhan 1443 Hijriah

15. Bulan puasa telah tiba, maka karantinakanlah emosimu. Mari kita saling menata rasa cinta, belajar lebih cinta dan lebih dekat kepada Allah SWT.

Kata-kata Minta Maaf Di Bulan Ramadhan 1443 Hijriah Beserta Gambar

Kata-kata Minta Maaf Di Bulan Ramadhan
Kata-kata Minta Maaf Di Bulan Ramadhan. Dok. Gurupenyemangat.com

16. Setitik tinta bisa menjadi noda. Setitik salah bisa jadi dosa dan sebongkah kesal yang menyayat hati. Semoga permintaan maaf dapat mengobati yang sakit dan melapangkan hati. Selamat menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah.

17. Hati yang bersih nan lapang mungkin pernah tersempitkan oleh salah. Mudah-mudahan angin sejuk Ramadhan 1443 Hijriah mampu menyejukkan rasa sakit hati dan berganti menjadi perasaan rela untuk memaafkan.

18. Selamat menyambut bulan Ramadhan yang penuh berkah dan maghfirah. Semoga Allah senantiasa memberikan kita kesehatan jasmani dan rohani untuk melaksanakan kewajiban puasa.

19. Bermusuhan hanya akan menjauhkan kedekatan, sedangkan rezeki dan kebahagiaan datangnya dari kedekatan. Mari kita senantiasa melapangkan hati untuk saling memaafkan.

20. Marhaban Ya Ramadhan tahun 2022. Semoga aku, kamu, dan kita semua dilapangkan hatinya untuk senantiasa saling memaafkan segala khilaf dan kesalahan.

Gambar Ucapan Maaf Bulan Ramadhan
Gambar Ucapan Maaf Bulan Ramadhan. Dok. Gurupenyemangat.com

21. Sesejuk embun di pagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salam setulus hati. Mohon maaf lahir dan batin kuucapkan dengan rela dari hati. Selamat menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah.

22. Hati yang sempit akan mengantarkan kita kepada pikiran yang sempit dan gampang tersulut emosi. Semoga ibadah puasa tahun ini benar-benar bisa menata hati kita untuk lebih rela dalam menerima.

23. Selamat datang Ramadhan, selamat tinggal Sya’ban. Bersyukur kita kepada Allah karena telah diizinkan untuk singgah di bulan-bulan istimewa yang penuh dengan keindahan.

24. Sepanjang-panjangnya galah, suatu saat akan patah juga. Sebanyak-banyaknya salah, dengan maaf akhirnya akan terhapus juga. Selamat menyambut bulan mulia Ramadhan 1443 Hijriah.

25. Ramadhan telah tiba. Mari kita persiapkan diri dan hati untuk menunaikan ibadah puasa.

Gambar Kata-kata Maaf Menyambut Bulan Ramadhan
Gambar Kata-kata Maaf Menyambut Bulan Ramadhan. Dok. Gurupenyemangat.com

26. Seiring terbenamnya matahari terakhir di bulan Sya’ban, detik-detik hilal Ramadhan menyapa dengan manisnya. Semoga manisnya hilal Ramadhan bisa mengantarkan kita menuju sejuknya iman dan takwa.

27. Maafkanlah segala kesalahan. Terhadap apa pun yang hilang dan rusak, semoga Allah menggantinya dengan sesuatu yang lebih baik. Marhaban Ya Ramadhan.

28. Sebersih-bersihnya meja, suatu hari pasti akan ada debu yang menghampirinya. Semanis-manisnya kata, suatu saat pasti akan ada kalimat yang menggoreskan lara. Jelang Ramadhan yang mulia ini, aku meminta maaf atas segala salah dengan setulus rela.

29. Sambutlah bulan Ramadhan dengan sukacita. Hilangkan segenap duka dan lara. Lalu mari kita bersyukur atas bahagia.

Boleh Baca: Kumpulan Pantun Bulan Puasa Ramadhan 2022

30. Bersama kerendahan hati serta ketinggian budi, kuucapkan permohonan maaf setulusnya dari hati. Mari kita menyambut bulan suci Ramadhan dengan semangat menjulang untuk merengkuh takwa.

Kata-kata Mutiara Bulan Ramadhan yang Menyentuh Hati

Kata-kata Mutiara Bulan Ramadhan yang Menyentuh Hati
Kata-kata Mutiara Bulan Ramadhan yang Menyentuh Hati. Dok. Gurupenyemangat.com

31. Telah datang bulan yang mulia, telah datang perintah sebagai jalan menuju takwa. Mari kita sambut dengan gembira, dan mengerjakan tiap-tiap ibadah dengan semangat sepenuh jiwa. Selamat menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah yang penuh berkah.

32. Ramadhan telah menyapa, tapi bagaimana kabar hatimu? Semoga hati ini kian sejuk untuk memaafkan dan kian hangat untuk bersyukur atas segala kenikmatan.

33. Marhaban Ya Ramadhan. Bersyukur kita kepada Allah atas segala kesempatan dan kesehatan. Mari manfaatkan bulan puasa tahun ini dengan sebaik-baiknya. Semoga kita tidak termasuk orang-orang yang merugi.

34. Air laut yang asin tetap suci dan mensucikan. Begitu pula dengan hati. Yang mengotorinya hanyalah kedengkian, ketamakan, dan perasaan iri. Dalam rangka menyambut Ramadhan tahun ini, marilah kita bersihkan hati dan melapangkannya dengan saling memaafkan.

35. Alhamdulillah Ramadhan telah menyapa dengan seperangkat amalannya. Mari kita sambut dengan ceria seraya memaksimalkan tiap-tiap ibadahnya.

36. Iklan sirup di televisi adalah salah satu penanda bahwa bulan Ramadhan telah tiba. Mari kita jemput keberkahan di bulan yang mulia ini dengan memetik manisnya iman.

37. Hapuskan segala dendam, bersihkan hati dari rasa iri dan dengki. Semoga Allah tetapkan pahala atas hati yang rela, dan semoga Allah hadiahkan keberkahan terhadap hamba-Nya yang berniat Lillahi Ta’ala.

38. Jikalau ada langkah yang membekas lara, jikalau ada kata yang merangkai dusta, dan jikalau ada tingkah yang menoreh luka, diri ini memohon maaf dengan sungguh dan setulusnya. Selamat menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah.

Gambar Kata-kata Mutiara Bulan Ramadhan Menyentuh Hati
Gambar Kata-kata Mutiara Bulan Ramadhan Menyentuh Hati. Dok. Gurupenyemangat.com

39. Jika dzikir adalah pengobat hati, maka Al-Qur’an adalah peneduh dan hatinya. Jika dengan berpikir engkau bisa tulus dalam memberi, maka semoga ucapan maaf dariku adalah salah satu dari yang diterima olehnya.

40. Bismillah. Marhaban Ya Ramadhan. Semoga Allah kuatkan diri dan hati untuk memaksimalkan ibadah di bulan yang penuh kemuliaan ini. Semoga pula Allah pertemukan kita dengan malam yang lebih baik daripada seribu malam. Aamiin.

41. Ketika kemarau datang, ada yang rindu akan hujan. Ketika akal terasa sempit, ada yang rindu akan ilmu. Tapi setiap insan pasti akan merindukan bulan Ramadhan. Dan alhamdulillah-nya, bulan yang dirindukan itu telah tiba. Marhaban Ya Ramadhan.

42. Ramadhan telah tiba, pintu-pintu surga telah dibuka, pintu-pintu neraka telah ditutup, dan setan-setan telah dikarantina. Semoga Allah senantiasa memberikan kita kekuatan dan keberkahan untuk memaksimalkan amalan di bulan yang mulia. Selamat menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah.

43. Selamat datang bulan Ramadhan. Mari kita tata niat yang tulus demi mengejar ketaatan serta dijauhkan dari niat tidak ikhlas dan keterpaksaan.

44. Ramadhan telah tiba. Semoga Allah senantiasa memberikan kita kesehatan sehingga bisa memanfaatkan hari-hari di bulan puasa dengan sebaik-baiknya.

45. Marhaban Ya Ramadhan. Jangan tunda hari yang baik ini, karena hari esok tidak ada yang tahu. Selamat menyambut bulan mulia Ramadhan tahun 2022.

***

Demikianlah tadi segenap sajian Guru Penyemangat tentang kumpulan kata-kata dan ucapan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan maghfirah 1443 Hijriah tahun 2022.

Kumpulan kata-kata mutiara Ramadhan di atas sudah dilengkapi dengan pilihan gambar ucapan yang menyentuh hati dan cocok untuk dibagikan ke media sosial.

Semoga bermanfaat ya.
Marhaban Ya Ramadhan

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

Posting Komentar untuk "45 Kata-kata Menyambut Bulan Ramadhan Menyentuh Hati 1443 H, Lengkap dengan Gambar Ucapan"