Widget HTML #1

Contoh Kata Sambutan Ketua Panitia Kegiatan Isra’ Mi’raj 1445 Hijriah di Masjid dan Sekolah

Contoh Kata Sambutan Ketua Panitia Kegiatan Isra’ Mi’raj
Contoh Kata Sambutan Ketua Panitia Kegiatan Isra’ Mi’raj. Dok. Gurupenyemangat.com

Bismillah, Hai Sobat Guru Penyemangat, apakah Sobat tahun ini ditunjuk sebagai ketua panitia kegiatan Isra’ Mi’raj?

Menggelar kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj 1445 Hijriah tahun 2024 merupakan kebanggaan sekaligus kebahagiaan tersendiri baik dari pihak masjid, sekolah maupun instansi lainnya.

Terang saja, ada amalan-amalan tertentu yang tidak bisa kita gapai sendiri, tapi bisanya digapai secara bersama-sama seperti menggelar kegiatan keislaman demi memanfaatkan momentum.

Nah, berhubung saat ini kita bakal singgah di 27 Rajab 1445 Hijriah yang bertepatan dengan 1.403 tahun peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, maka tidak ada salahnya menggelar kegiatan tausiyah, lomba pidato, tabligh dan zikir akbar serta event menarik lainnya.

Dan dalam hal ini, Gurupenyemangat.com bakal menyajikan contoh kata sambutan untuk disampaikan dalam acara peringatan Isra’ Mi’raj.

Contoh kata sambutan Isra’ Mi’raj berikut cocok untuk ketua panitia kegiatan di sekolah maupun ketua remaja islam masjid (RISMA).

Mari disimak ya:

Sambutan Ketua Panitia Isra’ Mi’raj di Masjid, Cocok untuk Ketua RISMA

Sambutan Ketua Panitia Isra’ Mi’raj di Masjid
Sambutan Ketua Panitia Isra’ Mi’raj di Masjid. Dok. Gurupenyemangat.com

Berbicara tentang kegiatan Isra’ Mi’raj 1445 Hijriah di masjid dalam lingkup desa, maka kita tidak boleh lupa dengan keberadaan Remaja Islam Masjid (RISMA).

Bagaimana tidak, merekalah generasi muda Islam penggerak yang menjadi masa depan eksistensi masjid. Tanpa adanya muda-mudi penggerak, rumah ibadah dipastikan akan sepi.

Biasanya kegiatan perlombaan bertajuk PHBI meliputi ceramah Isra’ Mi’raj, tabligh akbar, maulid diba’, lomba MTQ, Hizfil Quran, dan segenap kegiatan lainnya.

Berikut Guru Penyemangat sajikan contoh sambutan singkat untuk disampaikan oleh ketua panitia kegiatan Isra’ Mi’raj.

Bismillah
Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Alhamdulillah, alhamdulillahilladzi asroo bi’abdihii lailam minal masjidil haram ilal masjidil aqsholladzii baroknaa haulah. Asyhadu alla ilaha illallah wa asyhadu anna muhammadan abduhu wa rasuluh. Allahumma sholli ala Muhammad wa ala alihi wa sohbihi rosulillahi ajma’in.

Yang terhormat, Bapak Kepala Desa/Lurah…….beserta perangkatnya
Yang terhormat, Bapak Kepala BMA Desa……..beserta perangkatnya
Yang terhormat, Imam Masjid Al Ikhlas beserta perangkatnya
Yang kami muliakan, al-Ustadz………selaku pemateri kegiatan Isra’ Mi’raj pada hari ini
Serta segenap warga desa dan tamu undangan yang insyaAllah dirahmati oleh Allah SWT

Puji dan syukur marilah kita panjatkan atas kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat iman, nikmat islam, nikmat sehat, hingga nikmat sempat sehingga kita semua bisa hadir dan berkumpul di masjid yang kita cintai ini dalam rangka memperingati peristiwa luar biasa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, 27 Rajab 1445 Hijriah tahun 2024.

Shalawat berbingkai salam tiada lupa kita sampaikan kepada Nabi Akhir Zaman, Rasul dengan mukjizat terbesar Al-Qur’an, Muhammad SAW. Semoga dengan seringnya bershalawat kita akan mendapat syafaat dari beliau di Hari Akhir nanti.

Hadirin wal hadirat rahimakumullah;

Pada kesempatan yang mulia ini, saya mewakili segenap panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran para alim ulama Desa……Bapak, Ibu, Kakak, Adik, serta segenap tamu undangan sekalian.

Tidak lupa, kami pula turut mengucapkan terima kasih atas semangat dan kerja keras para panita kegiatan sekaligus para donatur yang mendukung suksesnya kegiatan hari ini.

Penuh dan ramainya masjid Al-Ikhlas ini menandakan bahwa desa kita begitu antusias dan bersemangat dalam memetik hikmah atas peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, 1445 Hijriah tahun 2024.

Meskipun akhir-akhir ini wabah pandemi semakin menggeliat dengan varian barunya, tapi semoga Allah permudah langkah kita, Allah beri kesehatan kepada kita semua agar bisa meningkatkan keimanan dan ketawaan sekaligus keutamaan-keutamaan yang ada di penghujung bulan Rajab ini.

Hadirin wal hadirat yang insyaAllah dirahmati oleh Allah SWT;

Ada segenap rangkaian kegiatan terkait dengan peringatan Isra’ Mi’raj yang digelar oleh masjid Al-Ikhlas mulai dari ceramah agama, hingga beberapa tangkai perlombaan yang diikuti oleh anak-anak dan remaja.

Maka darinya, besar harapan kami agar segenap warga desa………..bisa berpartisipasi aktif untuk menyukseskan kegiatan ini seraya bersama-sama kita memetik kebaikan pada momentum Isra’ wal Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 2024.

Hadirin wal hadirat rahimakumullah;

Sebelum sambutan ini saya akhiri, izinkan pula saya mewakili rekan-rekan panitia untuk meminta maaf atas segala kekurangan dan kekhilafan yang timbul dari kegiatan ini baik sejak dimulainya acara hinggalah selesai nanti.

Mudah-mudahan partisipasi aktif dan dukungan dari semua pihak mampu menyemangati anak-anak kita, saudara-saudari kita, serta warga desa untuk semakin bersemangat merengkuh takwa.

Demikianlah sambutan singkat yang bisa saya sampaikan pada kesempatan ini. Banyak maaf. Saya akhiri;

Wassalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Boleh Baca: Contoh Teks Ceramah Isra' Mi'raj Lucu

Sambutan Isra’ Mi’raj untuk Ketua Panitia Kegiatan di Sekolah

Sambutan Isra’ Mi’raj untuk Ketua Panitia Kegiatan di Sekolah
Sambutan Isra’ Mi’raj untuk Ketua Panitia Kegiatan di Sekolah. Dok. Gurupenyemangat.com

Agak berbeda dengan gelaran kegiatan di masjid, peringatan Isra’ Mi’raj yang digelar di sekolah biasanya dinakhodai oleh organisasi ROHIS (Rohani Islam) atau bisa pula dari OSIS.

Berikut Guru Penyemangat hadirkan contoh sambutan ketua panitia kegiatan Isra’ Mi’raj di sekolah.

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Alhamdulillah. Assalatu wassalamu ala rasulillah, wa ala alihi wasohbihi wa mawwalah. Asyhadu alla ilaha illallah wa asyhadu anna muhammadar rasulullah. Allahumma sholli ala sayyidina muhammad wa ala ali sayyidina muhammad.

Yang terhormat, Bapak/Ibu Kepala Sekolah beserta wakilnya
Yang terhormat, Bapak/Ibu Dewan Guru
Dan yang kami muliakan, al-Ustad……..selaku pemateri pada hari ini
Serta teman-teman yang berbahagia;

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji serta syukur atas kehadirat Allah SWT yang mana telah memberikan kita begitu banyak nikmat sehingga pada kesempatan yang mulia ini bisa berkumpul di lapangan/sekolah/aula dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah tahun 2024.

Shalawat teriring salam kita hadiahkan kepada Nabi suritauladan umat, Nabi yang Allah perjalankan Isra’ dan Mi’raj, Nabi Muhammad SAW. Mudah-mudahan dengan seringnya bershalawat kita akan mendapat pertolongan beliau di Hari Kiamat nanti.

Bapak, Ibu, serta teman-teman yang berbahagia;

Pada kesempatan yang mulia di tahun penuh ujian ini, alhamdulillah sekolah kita diizinkan oleh Allah untuk kembali menggelar peringatan Isra’ wal Mi’raj Nabi Muhammad 1445 Hijriah.

Tahun 2024 memang merupakan tahun yang cukup sulit bagi kita semua baik dari segi siswa maupun guru karena harus terus mengubah kebijakan antara belajar secara daring maupun luring.

Biarpun demikian kisahnya, mudah-mudahan beratnya ujian dan cobaan ini tidak menjadi dasar bagi kita untuk terus berkeluh kesah, karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.

Bapak, Ibu, serta teman-teman yang berbahagia;

Saya mewakili para panitia kegiatan Isra’ Mi’raj mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak sekolah, pihak panitia, serta semua pihak yang berkontribusi baik dari segi materi maupun non materi.

Ada segenap rangkaian kegiatan yang bisa teman-teman ikuti dalam rangka peringatan Isra’ Mi’raj kali ini mulai dari ceramah agama, lomba dai’ dan da’iyyah, lomba MTQ, lomba LCT Islam, hingga beberapa tangkai acara lainnya.

Besar harapan kami agar teman-teman maupun Bapak/Ibu guru sekalian untuk bisa berpartisipasi aktif sekaligus meramaikan kegiatan peringatan Isra’ wal Mi’raj yang sederhana ini sedari awal hingga penutupan nanti.

Dan terakhir, saya mewakili rekan-rekan panitia meminta maaf atas segala kekurangan yang timbul sejak dimulainya acara ini hingga berakhirnya kegiatan nanti.

Demikianlah sambutan yang bisa saya sampaikan. Akhir kata, wa billahi taufiq wal hidayah;

Wassalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh.

Boleh Baca: Contoh Pidato Isra' Mi'raj untuk Anak Sekolah

Download Sambutan Isra’ Mi’raj PDF

Untuk memudahkan Sobat dalam menyukseskan kegiatan, berikut Guru Penyemangat siapkan dokumen sambutan Isra’ Mi’raj untuk disampaikan oleh panitia kegiatan dengan format PDF.

Dokumen sambutan berikut bisa diunduh secara gratis dan bisa pula disesuaikan dengan ragam kegiatan di masjid maupun di sekolah dalam rangka menyongsong Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah.

Silakan klik tombol download untuk mendapatkan dokumen sambutan Isra’ Mi’raj:

Sambutan Ketua Panitia Isra’ Mi’raj PDF [1]

Sambutan Ketua Panitia Isra’ Mi’raj PDF [2]

***

Lanjut Baca: Renungan Isra' Mi'raj Menyentuh Hati

Demikianlah tadi segenap sajian Guru Penyemangat tentang contoh kata-kata sambutan yang bisa disampaikan oleh ketua panitia dalam rangka menyambut Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad 1445 Hijriah tahun 2024.

Semoga bermanfaat ya.
Salam.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "Contoh Kata Sambutan Ketua Panitia Kegiatan Isra’ Mi’raj 1445 Hijriah di Masjid dan Sekolah"