Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

45 Kata-kata Bijak Bulan Maret Tahun 2022 yang Menyentuh Hati, Lengkap dengan Gambar

Hai, Sobat Guru Penyemangat. Selamat datang di bulan Maret tahun 2022 ya!

Waktu berlalu tiada terasa, dan tiba-tiba saja kita sudah tiba di bulan Maret tahun 2022. Cepat sekali rasanya, dan ternyata Februari kemarin sungguh sangat singkat.

Kata-kata Bijak Bulan Maret Menyentuh Hati
Kata-kata Bijak Bulan Maret Menyentuh Hati. Dok. Gurupenyemangat.com

Tapi, ya, saban tahun juga begitu. Setiap bulan pasti terasa cepat, sedangkan yang lambat dan senantiasa membosankan ialah menunggumu. Eh.

Arti bulan Maret itu apa sih?

Dilansir dari Wikipedia, Maret merupakan bulan ketiga dalam Kalender Gregorian. Diksi “Maret” diambil dari bahasa Belanda "Maart" yang berasal bahasa Latin "Mars" dan dianggap sebagai dewa perang Romawi.

Lebih detail daripada itu, Mars juga diabadikan sebagai nama sebuah planet di Tata Surya. Eh, tapi Mars adalah planet keempat terdekat dari Matahari, kan?

Hehe, apa pun itu. Mudah-mudahan tidak menambah kebingungan Sobat Guru Penyemangat ya.

Berikut Gurupenyemangat.com telah menyiapkan kumpulan kata-kata ucapan bulan Maret.

Kata-kata untuk bulan Maret berikut berisikan ucapan bijak dan mutiara menyentuh hati yang juga dilengkapi dengan gambar.

Mari disimak ya:

Kata-kata Awal Bulan Maret 2022

Kata-kata Awal Bulan Maret
Kata-kata Awal Bulan Maret. Dok. Gurupenyemangat.com

1. Selamat datang bulan Maret! Aku bersemangat menatap fajar hari ini, karena aku yakin akan selalu ada cerah setelah sedih.

2. Selamat menyambut bulan Maret 2022. Tata diri, tata hati, dan tata mimpi dengan aksi.

3. Selamat datang bulan Maret! Kuharap bulan ini kabar demi kabar baik akan segera berdatangan.

4. Bulan demi bulan pasti berlalu, tapi sedikit pun kisahnya tidak bisa terulang. Sudahlah. Jangan menyesali kisah dan gagalmu di masa itu.

5. Bulan Maret telah tiba. Aku di hari ini mungkin masih belum sedang baik-baik saja. Tapi percayalah, aku akan terus berjuang menjadi baik.

6. Bulan Maret telah tiba tapi sebentar lagi akan segera berlalu. Begitulah waktu. Datangnya cepat, tapi juga buru-buru meninggalkanmu.

7. Selamat datang bulan Maret tahun 2022! Aku tidak perlu menebak kisah apa yang akan kau bawa. Aku hanya ingin menambah kisah bahagia di diariku pada bulan ini.

Kata-kata Menyambut Bulan Maret
Kata-kata Menyambut Bulan Maret. Dok. Gurupenyemangat.com

8. Bersemangatlah di awal bulan Maret, karena bersemangat di akhir bulan tantangannya berat. Selain dompet yang menipis, kepenatan bakal membuat otakmu kembang-kempis.

9. Hai, bulan Maret 2022. Aku tidak perlu menyambutmu dengan euforia. Aku hanya perlu menyambut diriku dengan self reward, bukan dengan sakit hati.

10. Selamat datang bulan Maret dan selamat tinggal bulan Maret. Yang datang akan segera pergi, dan yang pergi bisa saja datang lagi.

11. Bulan Maret telah tiba, lalu bagaimana dengan impianmu? Tak perlu memikirkan banyak hal, tapi berjuanglah untuk menggapai banyak hal.

12. Pergantian bulan itu biasa. Kamu ya tetap kamu. Dirimu ya tetap dirimu. Perubahan hanya akan bergantung dengan bagaimana perjuanganmu untuk berubah, bukan perubahan bulan.

13. Barangkali akan ada banyak orang yang merindukan purnama di bulan Maret. Tapi aku tidak demikian. Aku lebih ingin berusaha agar dirindukan oleh banyak orang.

14. Selamat menyambut bulan Maret tahun 2022. Tetaplah sehat, tetap semangat, dan senantiasa optimis dalam melakukan segala hal. Karena hidup itu butuh perjuangan.

15. Bulan Maret telah tiba. Mari kita jangan terlalu banyak berpikir, tapi perbanyaklah bertindak dan melakukan kebaikan.

Kata-kata Bijak Bulan Maret yang Penuh Semangat Lengkap dengan Gambar

Kata-kata Bijak Bulan Maret yang Penuh Semangat
Kata-kata Bijak Bulan Maret yang Penuh Semangat. Dok. Gurupenyemangat.com

16. Bulan Maret telah tiba dengan segenap basa-basinya. Tapi aku tidak mau berbasa-basi kepada diriku sendiri. Aku harus tetap sehat, tetap kuat, dan tetap semangat dalam berjuang.

17. Bijaklah kepada dirimu sendiri, karena bila menunggu orang lain, entah kapan mereka akan menaruh rasa peduli kepadamu.

18. Lupakan indahnya tahun baru, dan lupakan pula manisnya cinta di bulan Februari. Sekarang sudah bulan Maret dan ada impian besar yang perlu dicapai.

Boleh Baca: Kata-kata Mutiara Masa Lalu Biarlah Berlalu

19. Jangan pernah merasa kalah dengan keadaan. Kalah itu biasa, tapi merasa sudah kalah itu berarti dirimu yang enggan berjuang.

20. Bersemangatlah di bulan Maret tahun 2022 biar bagaimana pun keadaannya. Susah dan senang itu biasa, dan karena kesusahan itulah kita akan menjadi kuat.

Gambar Kata-kata Bulan Maret
Gambar Kata-kata Bulan Maret. Dok. Gurupenyemangat.com

21. Berhentilah mengumbar terlalu banyak harap, karena harapan itu ada untuk digapai, bukan malah dibiarkan saja layaknya omong kosong.

22. Biarlah orang-orang berkata apa. Terserah mereka. Biarlah kamu mau berjuang seperti apa. Terserah padamu. Mereka ya mereka, kamu ya kamu.

23. Hargailah dirimu sendiri biarpun tak sempurna. Sadarilah bahwa semua manusia itu pasti pernah salah. Itu sudah fitrah. Kita hanya perlu menerima.

24. Maret hanyalah nama bulan dan setiap orang bisa saja dengan mudah menggantinya. Tapi tidak dengan mimpimu. Orang boleh bermimpi sama sepertimu, tapi mereka tidak berhak menghina impianmu.

Boleh Baca: Kumpulan Kata-kata untuk Diri Sendiri yang Tak Sempurna

25. Bersyukurlah di bulan Maret. Tahun 2022 mungkin masih bakal penuh dengan tantangan yang sulit. Tak perlu segelisah itu, karena perjuangan harus diterus dimulai tanpa perlu diakhiri.

26. Berkata-kata bijak itu mudah, tapi mengamalkannya memang susah. Jadi, jangan terlalu banyak berkata, apa lagi jika kalimat tersebut hanya omong kosong.

27. Maret hanyalah bulan ketiga, sedangkan semangatmu tidak harus menunggu pergantian bulan. Nikmati saja sesuatunya seperti biasanya.

Gambar Quotes Bulan Maret
Gambar Quotes Bulan Maret. Dok. Gurupenyemangat.com

28. Tetaplah optimis walau bergabung bersama orang-orang pesimis. Karena jika kamu ikut-ikutan pesimis, maka mereka akan tertawa di belakangmu.

29. Semua orang boleh bermimpi dan semua orang berhak untuk sukses. Mudah-mudahan di bulan Maret tahun 2022 ini kamu akan menjadi penerus orang-orang sukses.

30. Jangan mengerdilkan diri. Kamu boleh kecil, tapi tidak dengan impianmu.

Kata-kata Mutiara Bulan Maret yang Menyentuh Hati

Kata-kata Mutiara Bulan Maret yang Menyentuh Hati
Kata-kata Mutiara Bulan Maret yang Menyentuh Hati. Dok. Gurupenyemangat.com

31. Bulan Maret telah menyapa dengan rona jingganya. Kuharap hati ini baik-baik saja. Masih tenteram dalam rasa, dan masih kuat dalam merawat cita-cita.

32. Tak peduli apakah akan hujan atau cerah, di saat apa pun, kita perlu berusaha keras di bulan Maret. Karena masa depan tidak ada yang tahu.

33. Orang boleh berencana, tapi mereka tidak punya hak menebak hasilnya. Maka dari itu, nikmatilah prosesnya dan tetaplah berprasangka baik.

Boleh Baca: Percaya dengan Proses, Lalu Jangan Lupa Berprasangka Baik

34. Bersihkan syukurmu di bulan Maret laksana kilauan mutiara yang terpelihara di dasar laut. Semoga kita termasuk orang-orang yang beruntung.

35. Tidak perlu segila itu dalam berharap, tidak perlu selelah itu dalam bekerja. Sesekali engkau memang butuh hiburan. Hiburan itu bernama istirahat.

36. Bulan Maret mengajak diriku untuk mendaur ulang mimpi, bahwa rasanya aku perlu menyeleksi mana rencana yang realistis dan mana impian fatamorgana.

37. Berjuanglah untuk tetap sehat dan jangan lupa tersenyum. Karena bulan Maret tidak selalu sebercanda itu.

38. Percayalah bahwa yang baik selamanya akan tetap baik, dan kamu hanya perlu menjadi satu dari sekian banyak orang yang berusaha menjadi lebih baik.

Caption Bulan Maret Menyentuh Hati
Caption Bulan Maret Menyentuh Hati. Dok. Gurupenyemangat.com

39. Berusaha menjadi lebih baik bisa dimulai di bulan Maret yang cerah. Tidak penting tentang kapan engkau akan memulai, tapi yang penting ialah bagaimana caramu mempertahankannya.

40. Tidak ada yang salah dengan kegagalan. Yang salah ialah ketika dirimu berhenti berjuang untuk memperbaiki kegagalan.

41. Jangan pernah berputus asa terhadap rahmat Allah. Sungguh, Allah adalah Dzat Maha Penolong hamba-Nya.

42. Bersyukurlah di bulan Maret dan jangan pernah berhenti untuk berdoa. Semoga segenap impian dan harapan kita tercapai dalam waktu dekat.

43. Semua orang berhak untuk berikhtiar, dan mereka pula berhak untuk menikmati hasilnya. Berbahagialah di kala senang maupun sempit, dan jangan segan untuk berbagi.

44. Bulan Maret yang sebentar ini akan segera habis. Jika kau tidak melakukan apa-apa, maka tidak akan ada gunanya pergantian bulan. Terlalu banyak waktu terbuang sia-sia.

45. Manfaatkanlah waktu dengan sebaik-baiknya. Semoga kita tidak termasuk golongan orang-orang yang merugi.

***

Nah, demikianlah tadi segenap kata-kata bijak dan caption mutiara ucapan bulan Maret yang menyentuh hati. Silakan semangati diri Sobat dan teman-teman dengan cara membagikannya di media sosial.

Mari kita sambut bulan yang baru di tahun 2022 dengan optimis ya.
Salam.

Lanjut Baca: Pantun Semangat bulan Maret

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

Posting Komentar untuk "45 Kata-kata Bijak Bulan Maret Tahun 2022 yang Menyentuh Hati, Lengkap dengan Gambar"

Promo Cashback & Voucher Shopee