Widget HTML #1

40 Quotes Hari Minggu yang Menyentuh Hati, Libur Tak Selalu Membosankan [Dilengkapi dengan Gambar]

Quotes Hari Minggu yang Menyentuh Hati
Quotes Hari Minggu yang Menyentuh Hati. Dok. Gurupenyemangat.com

Hai, Minggu, bagaimana kabar sahabat Guru Penyemangat? Apakah libur, atau malah tetap lembur?

Ehem. Apa pun kesibkan kita hari ini, tetap nikmati saja lah ya. Diriku pun sering menjalani kegiatan lembur di hari Minggu kok.

Kadang membosankan sih bila kita harus tetap bekerja atau belajar di hari Ahad ini. Tapi, ya, mau bagaimana lagi. Jikalau sudah lelah, kan kita bisa istirahat. Bobok siang gitu, atau jajan es dogan. Hehe

Hari Minggu memang identik dengan liburan, hari santai, dan momentum yang tepat untuk "me time". Tapi, yang namanya dunia ini tidak bisa ditebak.

Ada-ada saja hal aneh dan unik yang terpaksa terjadi di hari Minggu.

Maka darinya, Gurupenyemangat.com ingin menghadirkan kumpulan kata-kata mutiara untuk hari Minggu sebagai penyemangat sepimu. Eh

Kumpulan quotes hari Minggu ini terdiri atas kata-kata bijak islami dan ucapan Bahasa Inggris yang menyentuh hati plus gambarnya.

Nah, mari disimak ya:

Kata-kata Hari Minggu yang Membosankan karena Tetap Kerja

Kata-kata Hari Minggu yang Membosankan karena Tetap Kerja
Kata-kata Hari Minggu yang Membosankan karena Tetap Kerja. Dok. Gurupenyemangat.com

1. Selamat datang hari Minggu. Kuharap engkau tidak membosankan sebagaimana hari-hari biasanya.

2. Apa, hari Minggu aku harus tetap kerja? Ah, itu sudah biasanya. Maksudku, aku sudah biasa berjuang setiap hari.

3. Kenikmatan hari Minggu adalah memanfaatkan jatah libur, tapi kehebatan hari Minggu ialah ketika dirimu masih kokoh dalam perjuangan.

4. Percayalah! Bekerja itu melelahkan. Makanya, jika engkau lelah, bergegaslah ambil cuti dan istirahat.

5. Hari Minggu mungkin membosankan bagi seorang jomlo. Tapi, ya, bukankah kesendirian itu lebih baik daripada kebersamaan yang penuh dusta.

6. Tak perlu memaksa orang lain untuk berubah karena itu bukanlah tugasmu. Bekerjalah di hari Minggu sebagaimana biasanya, dan tetap limpahkan syukur atas segala hal yang kamu dapatkan hari ini.

7. Syukur mungkin tidak akan mengubah apa-apa, tapi dengan syukur, apa-apa yang ada di dekatmu akan berubah, dan semoga perubahan itu menuju arah yang lebih baik.

Kata-kata Hari Minggu yang Membosankan
Kata-kata Hari Minggu yang Membosankan. Dok. Gurupenyemangat.com

8. Hari Minggu telah tiba. Sekarang saatnya kita berbenah. Ya, membenahi kabar diri dan kabar hari yang begitu membosankan.

9. Tidak apa-apa bila hari Minggu engkau tetap kerja, karena jam istirahat orang itu beda-beda. Dan juga, rezeki sudah ada yang mengatur. Kita hanya cukup berjuang.

10. Hari Minggu adalah hari libur? Nikmati saja kalau begitu. Ciptakanlah keadaan romantis di mana dirimu bisa lebih menyayangi diri sendiri. Nanti dulu menyayangi orang lain.

11. Selamat datang hari Minggu. Jangan lupa selipkan doa dalam untaian syukurmu.

12. Berhentilah mengeluh tentang hari Minggu yang membosankan, karena di sebalik kisah kebosanan akan selalu ada kebahagiaan.

Boleh Baca: Kumpulan Kata-kata Bijak Tentang Semangat Kerja, Tetaplah Jadi Pagi untuk Berjuang

13. Ciptakanlah kebahagiaanmu sendiri di hari Minggu. Bila kau tetap tidak merasa bahagia, maka bahagiakanlah orang lain.

14. Jangan lupa tersenyum di hari Minggu, dan jadikanlah pagimu untuk berjuang.

15. Selamat datang Minggu pagi! Cerah atau mendung wajahmu, hatiku akan tetap bersinar. Karena aku tidak betah dengan kebosanan yang kelabu ini.

Quotes Hari Minggu Islami Singkat dan Menyentuh Hati

Quotes Hari Minggu Islami Singkat
Quotes Hari Minggu Islami Singkat. Dok. Gurupenyemangat.com

16. Alhamdulillah di hari yang bahagia ini aku masih bisa menikmati kesempatan untuk hidup. Semoga setiap desah napas ini menjadi lillah dan hati ini dilembutkan untuk mengikhlaskan.

17. Belajarlah mengikhlaskan segala sesuatu yang telah terjadi. Pada hari Minggu ini, mulailah menata hati dan diri, supaya catatan amal kebaikan kita bertambah.

18. Alhamdulillah! Mulailah melangkah di hari Minggu dengan syukur, lalu jangan lupa tinggikan kesabaran untuk menghadapi dunia.

19. Percayalah bahwa dunia adalah tempatnya lelah. Kuatkanlah hatimu, karena Allah akan selalu ada untuk menolong hamba-Nya.

Boleh Baca: Kumpulan Kata-kata Motivasi untuk Belajar

20. Percaya adalah kunci iman, dan perjuanganmu berkebaikan adalah bagian dari wujud keimanan kepada Allah. Tidak ada kata libur dalam beribadah, karena Allah tak pernah berhenti untuk membagikan rezeki untuk para hamba-Nya.

21. Duhai Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, mudahkanlah perjuanganku di hari Minggu yang bahagia ini. Semoga rezeki yang berkah selalu Engkau curahkan kepadaku dan kepada hamba-Mu yang sabar.

22. Jangan pernah berhenti untuk berdoa, dan jangan pula berputus asa terhadap rahmat Allah. Sungguh, Allah akan senantiasa mengampuni para hamba-Nya.

Quotes Hari Minggu Islami Singkat dan Menyentuh Hati
Quotes Hari Minggu Islami Singkat dan Menyentuh Hati. Dok. Gurupenyemangat.com

23. Innallaha yaghfiruz-dzunuba jami’a. Di sana ada kata “Yagfiru” yang artinya Allah mengampuni. Karena huruf “Ya” mengandung fi’il mudarik, artinya Allah saat ini juga sedang mengampuni para hamba yang meminta ampunan kepada-Nya.

24. Kuatkan hatimu dalam sabar, dan teguhkan hatimu dalam syukur.

25. Hari Minggu atau hari-hari lain semuanya sama saja, terutama ketika diri ini enggan mencoba untuk berubah.

26. Allah lebih mencintai pelaku maksiat yang bertobat daripada orang saleh yang mengaku dirinya sudah baik. Maka darinya, rendahkanlah hatimu dan jauhilah sifat sombong.

27. Berprasangka baiklah kepada Allah dan kepada sesama manusia, karena sebagian dari prasangka itu adalah dosa.

Boleh Baca: Kumpulan Kata-kata Mutiara tentang Sedekah, Tidak Perlu Menunggu Kaya untuk Berbagi

28. Hari Minggu telah menyapa. Jangan pernah bosan untuk memohon ampun atas segala dosa, karena kita tidak pernah tahu kapan diri ini akan dipanggil menghadap-Nya.

29. Lakukanlah kebaikan dengan ikhlas dan tulus yang penuh rela. Kuharap engkau tidak pernah merasa menyesal karena pernah berbuat baik.

30. Lakukanlah kebaikan walaupun itu sangat kecil dan sepele, karena kita tidak pernah tahu kebaikan mana yang akan mengantarkan kita ke surga.

Kata Kata Hari Minggu Bahasa Inggris dan Artinya

O ya, Guru Penyemangat juga menghadirkan kumpulan kata-kata Hari Minggu yang inspiratif menggunakan Bahasa Inggris yang dilengkapi dengan artinya.

Beberapa dari quotes ini diriku kutip dari laman Goodmorningquote.com dan Everydaypower.com. Nah, berikut sajiannya.

Kata Kata Hari Minggu Bahasa Inggris dan Artinya
Kata Kata Hari Minggu Bahasa Inggris dan Artinya. Dok. Gurupenyemangat.com

31. On this Sunday, let us take a few moments to stop and please thank God for all of the beauty that is in this world.

Artinya: Pada hari Minggu ini, mari kita ambil waktu untuk berhenti sejenak dan mari berterima kasih kepada Tuhan atas segala keindahan dari dunia ini.

32. Please don’t stop to try because here is always something new to learn and get each Sunday.

Artinya: Tolong jangan berhenti mencoba, karena selalu ada sesuatu yang baru untuk dipelajari dan didapatkan setiap hari Minggu.

33. On this lovely Sunday, remember to take a time deep breath and relax. Enjoy with your family, your friends, and indulge yourself in a fresh cup of coffee or tea.

Artinya: Pada hari Minggu yang penuh cinta ini, ingatlah untuk mengambil waktu menghela napas dan rileks. Nikmati bersama keluargamu, teman-temanmu, dan manjakanlah dirimu sendiri dengan secangkir kopi atau secangkir teh segar.

Boleh Baca: Kata-kata Ucapan Bahasa Inggris Tentang Bulan Desember Beserta Artinya

34. It’s a beautiful Sunday morning, but we must know that we can thank to the God in everytime.

Artinya: Ini adalah hari Minggu pagi yang indah, tapi kita harus tahu bahwa kita bisa bersyukur kepada Allah di setiap waktu.

35. Let’s start to see the sunrise on this Sunday and don’t forget to be thankful for the little things in our life.

Artinya: Ayo kita mulai untuk melihat matahari terbit pada hari Minggu ini dan jangan lupa untuk bersyukur atas hal-hal kecil yang kita dapatkan dalam hidup.

36. Don’t forget to give yourself a break on a Sunday. Let’s make a concerted effort to do something fun. You can start with a movie, or just drink a cup of tea.

Artinya: Jangan lupa untuk memberikan dirimu waktu istirahat di hari Minggu. Ayo buatlah kegiatan bersama yang menyenangkan untuk dilakukan. Kamu bisa memulainya dengan sebuah film, atau sekadar minum segelas teh.

37. This is a Sunday, but wherever you go, no matter what the weather, always bring your own sunshine.

Artinya: Hari ini adalah Minggu, tapi ke mana pun engkau pergi, tak perlu pedulikan cuacanya, selalu bawa sinar mataharimu sendiri.

38. When you feel confused with the shine, i just can say that the shine is yourself.

Artinya: Ketika kamu merasa pusing dengan kemilau, aku cuma bisa berkata bahwa kemilau itu adalah dirimu sendiri.

Kata-kata Hari Minggu Bahasa Inggris
Kata-kata Hari Minggu Bahasa Inggris. Dok. Gurupenyemangat.com

39. Hello Sunday! Please smile more than we cry, give more than we take and love more than we hate.

Artinya: Halo, Minggu! Mari tersenyumlah melebihi apa yang kita tangisi, berilah lebih daripada apa yang kita ambil, dan cintailah melebihi apa yang kita benci.

40. On this Sunday, whatever is good for your soul, do that. And, keep give your best smile to the world.

Artinya: Pada hari Minggu ini, apa pun yang terbaik untuk jiwamu, maka lakukanlah. Dan, tetap berikanlah senyum terbaikmu kepada dunia.

***

Nah, demikianlah tadi segenap untai kata-kata bijak dan kata-kata mutiara tentang hari Minggu yang bikin semangat dan menyentuh hati.

Kumpulan ucapan hari Minggu berbentuk quotes di atas sudah Guru Penyemangat lengkapi dengan gambar dan caption yang menarik.

Semoga menginspirasi dan bermanfaat, ya.

Salam.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

2 komentar untuk "40 Quotes Hari Minggu yang Menyentuh Hati, Libur Tak Selalu Membosankan [Dilengkapi dengan Gambar]"

Comment Author Avatar
Selamat bekerja, es dogan-nya minta dong.
#culamit.com

Berkomentarlah sesuai dengan postingan artikel. Mohon maaf, link aktif di kolom komentar tidak akan disetujui.

Diperbolehkan mengutip tulisan di blog Guru Penyemangat tidak lebih dari 30% dari keseluruhan isi (1) artikel dengan syarat menyertakan sumber. Mari bersama-sama kita belajar menghargai karya orang lain :-)