Widget HTML #1

45 Kata-kata Bismillah Jumat Berkah yang Menyentuh Hati Lengkap dengan Gambar

Kata-kata Bismillah Jumat Berkah yang Menyentuh Hati
Kata-kata Bismillah Jumat Berkah yang Menyentuh Hati. Dok. Gurupenyemangat.com

Salam Jumat Berkah!

Alhamdulillah, ya. Pada Hari yang sungguh mulia ini Allah masih memberikan kita kesempatan umur serta kesehatan untuk senantiasa mengumpulkan bekal amal saleh.

Begitulah. Karena di luar sana atau bahkan di alam barzah, banyak saudara-saudara kita yang sedang menyesali hidupnya seraya meminta permohonan kepada Allah untuk dihidupkan kembali walau hanya sebentar.

Sebagaimana yang diterangkan dalam kalam Allah, Quran Surah Al-Munafiqun ayat 10 bahwa orang-orang yang sudah mati berdoa kepada Allah seraya berandai-andai bahwa jikalau sekiranya mereka dibangkitkan ke dunia walau sebentar saja, mereka ingin bersedekah.

Nah, dari satu ayat di atas saja kita bisa memetik hikmah tentang betapa berharganya sebuah amalan kebaikan walaupun kecil.

Sedekah itu amalan kecil? Bisa jadi, karena bahkan membuang duri dari jalanan saja sudah dihitung sebagai sedekah.

Tapi jangan salah! Karena kita tidak pernah tahu tentang amalan mana yang akan mengantarkan diri ini ke surga. Bisa saja amalan kecil yang rutin kita lakukan menjadi penolong di akhirat nanti.

Nah, pada momentum Sayyadul Ayyam alias Hari Jumat yang mulia ini, Gurupenyemangat.com ingin menghadirkan kumpulan kata-kata mutiara Jumat berkah.

Kata-kata doa dan ucapan berikut ialah tentang bismillah Jumat berkah, assalamualaikum Jumat berkah yang dilengkapi dengan gambar.

Langsung disimak saja ya:

Kata-kata Assalamualaikum Jumat Berkah yang Memotivasi

Kata-kata Assalamualaikum Jumat Berkah
Kata-kata Assalamualaikum Jumat Berkah. Dok. Gurupenyemangat.com

1. Assalamualaikum Jumat Berkah! Semoga pada hari yang mulia ini kita semua diberi kesehatan diri dan hati untuk menatap pagi yang cerah.

2. Assalamualaikum Jumat Berkah! Mari kita bertebaran di muka bumi ini untuk menggapai segenap pahala dan kebaikan.

3. Keikhlasan adalah kunci dalam beribadah, maka darinya, tatalah hati kita agar semakin rela dalam menebar kebaikan.

4. Assalamualaikum Jumat Berkah! Semoga Allah menurunkan rezeki yang berlipat ganda di hari yang mulia ini.

5. Hari Jumat telah tiba. Mari kita tata hati agar lebih ikhlas dalam berzikir dan tata pula lidah ini agar lebih ringan mengucapkan shalawat untuk Nabi.

6. Assalamualaikum Jumat Berkah! Jangan lupa baca Surah Al-Kahfi dan perbanyaklah sedekah di hari yang mulia ini.

Gambar Kata-kata Assalamualaikum Jumat Berkah
Gambar Kata-kata Assalamualaikum Jumat Berkah. Dok. Gurupenyemangat.com

7. Sempatkanlah baca Surah Al-Kahfi di Hari Jumat, karena “Barang siapa yang membaca Surah Al Kahfi pada malam Jumat, dia akan disinari cahaya antara dirinya dan Ka’bah." (HR Ad-Darimi  Nomor 3470 dan dishahihkan Al Albani dalam Shahihul Jami’ Nomor 6471)

8. Assalamualaikum Jumat Berkah! Sapalah kedua orang tuamu, sapalah saudara-saudaramu, lalu jangan lupa doakan semua orang yang engkau temui di Hari Jumat. InsyaAllah, setiap doa yang kita lakukan pada akhirnya akan kembali kepada kita.

9. Hari Jumat telah tiba! Jangan lupa untuk bersedekah, dan sedekahkanlah yang terbaik dari apa yang kamu punya.

10. Sebaik-baiknya sedekah adalah sedekah secara diam-diam, tapi sedekah secara terang-terangan pun tetap dicatat oleh Allah sebagai pahala.

11. Bangunlah lebih pagi di Hari Jumat. Semoga pahala dan keberkahan senantiasa hadir kepadamu sejak terbitnya fajar dan terjatuhnya tetesan embun pagi.

12. Perbanyaklah shalawat kepadaku pada setiap Jum’at. Karena shalawat umatku akan diperlihatkan padaku pada setiap Jum’at. Barangsiapa yang banyak bershalawat kepadaku, dialah yang paling dekat denganku pada hari kiamat nanti.” (Hadis Riwayat Imam Baihaqi)

Boleh Baca: Kumpulan Caption Jumat Berkah Islami, Ada yang Romantis

13. Ringanlah lidahmu dengan bershalawat kepada Nabi di Hari Jumat, karena setiap satu ucapan shalawat seorang hamba akan dibalas sebanyak sepuluh kali oleh Allah SWT.

14. Jangan lupa berniat untuk bahagia di Hari Jumat, karena niat yang bahagia adalah awal dari kebaikan.

15. Jangan lupa tersenyum di Hari Jumat, karena senyum tulusmu sudah bernilai sedekah dan dicatat sebagai pahala di sisi Allah.

Ucapan Bismillah Jumat Berkah yang Menyentuh Hati

Ucapan Bismillah Jumat Berkah yang Menyentuh Hati
Ucapan Bismillah Jumat Berkah yang Menyentuh Hati. Dok. Gurupenyemangat.com

16. Bismillah Jumat Berkah! Semoga segenap usaha yang kita kerjakan hari ini dicatat sebagai pahala dan kebaikan di sisi Allah. Aamiin!

17. Bismillah Jumat Berkah! Dengan namaMu Ya Allah aku meminta pertolongan dan dengan namaMu pula aku meminta perlindungan.

18. Bismillah Jumat Berkah! Semoga di hari yang mulia ini kita semua senantiasa dilindungi dari kejahatan jin dan manusia.

19. Hari Jumat adalah hari yang spesial, maka lakukanlah kebaikan spesial dalam diammu.

20. Niatkanlah kegiatan yang kamu lakukan dengan tulus, karena sifat riya’ dan pamer hanya akan menghapus pahalamu.

21. Mulailah segala sesuatu dengan bismillah. Dengan begitu, berarti kita telah menyertai Allah dalam setiap langkah kaki dan tarikan napas ini.

Ucapan Bismillah Jumat Berkah Penuh Syukur
Ucapan Bismillah Jumat Berkah Penuh Syukur. DOk. Gurupenyemangat.com

22. Bismillah Jumat Berkah! Alhamdulillah hingga hari ini Allah senantiasa memberikan kesehatan umur dan kesempatan untuk menebar kebaikan kepada seluruh alam.

23. Manfaatkanlah setiap waktu lapang dan sempitmu di Hari Jumat untuk berdoa dan beramal saleh, karena esok hari belum tentu sisa umur ini akan berlanjut.

24. Berbahagialah di hari Jumat, dan jangan lupa untuk bersyukur. Sungguh, syukur itu adalah zikir yang paling besar nilainya di sisi Allah.

25. Jangan bosan untuk memperbaiki diri di Hari Jumat, karena Allah akan mencatat setiap usaha kebaikan yang tulus sebagai pahala.

26. Jangan lupa membaca Quran di Hari Jumat. Jadikanlah Al-Quran sebagai imammu, penerangmu, cahayamu, dan petunjuk jalan hidupmu di dunia.

Boleh Baca: 125 Kata-kata Mutiara Ali bin Abi Thalib yang Menyentuh Hati

27. Sebaik-baiknya sahabat sejati adalah sahabat yang mendekatkanmu kepada Allah SWT, dan sebaik-baiknya sahabat dunia-akhirat yang setia ialah Al-Quran, karena dialah penolongmu di akhirat nanti.

28. Bismillah Jumat Berkah! Siapkan sedekah dan infak terbaikmu di Hari Jumat. Mudah-mudahan Allah membalasnya dengan kebaikan yang berlipat ganda.

29. Jangan berputus asa atas rahmat Allah. Karena setiap satu kesulitan telah Allah sediakan dua kemudian sebagaimana pengulangan dalam Quran Surah Al-Insyirah ayat 5-6.

30. Awalilah segala kegiatan baikmu dengan bismillah dan niatkanlah tulus semata karena Allah.

Doa dan Harapan Hari Jumat Penuh Berkah Lengkap dengan Gambar

Doa dan Harapan Hari Jumat Penuh Berkah Lengkap dengan Gambar
Doa dan Harapan Hari Jumat Penuh Berkah Lengkap dengan Gambar. Dok. Gurupenyemangat.com

Hari Jumat adalah Sayyadul Ayyam alias Hari Spesial yang memiliki waktu mustajab untuk berdoa.

Setahu Guru Penyemangat, tidak ada dalil khusus tentang apa saja doa yang mesti dibacakan pada Hari Jumat. Namun begitu, pada Hari Jumat terdapat waktu mustajab dalam berdoa sebagaimana hadis Muttafaqun ‘alaih.

Dengan demikian, kita boleh berdoa tentang apa saja, terutama berdoa untuk memohon ampunan dan perlindungan sebanyak mungkin sembari berharap agar mendapat waktu mustajab sebagaimana yang dihadiskan.

31. Ya Rabbi, ampunilah segenap dosa-dosaku, dosa-dosa kedua orang tuaku, serta dosa-dosa kaum muslimin wal muslimat. Terangilah kami dengan cahaya Quran, dan mudahkanlah orang-orang terdekatku untuk menjemput hidayah-Mu.

32. Bismillah. Semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan yang tiada putus-putusnya di Hari Jumat ini.

33. Ya Allah Ya Tuhanku, dekatkanlah aku dengan orang-orang saleh, yaitu orang yang senantiasa mengajak dan menuntunku untuk lebih dekat kepadaMu.

Doa untuk Hari Jumat
Doa untuk Hari Jumat. Dok. Gurupenyemangat.com

34. Ya Allah, Tuhan yang Maha Agung, permudahkanlah segala urusanku di dunia dan di akhirat. Serta lindungilah aku dari kejahatan jin dan manusia.

35. Satu niat kebaikan akan dicatat sebagai pahala di sisi Allah. Maka darinya, berniatlah yang baik-baik di Hari Jumat ini lalu ikhtiarkan niat tersebut dengan kesungguhan.

36. Jika terlintas niat yang buruk, cukupkanlah keburukan itu dalam hatimu dan berusahalah menggantinya dengan niat yang baik.

37. Ya Allah yang Maha Pemurah, limpahkanlah rezeki yang baik-baik pada kami hari ini, yaitu rezeki yang halalan toyyiban.

38. Baikmu hari ini belum tentu bertahan esok pagi. Maka darinya, beristiqomahlah di atas kebaikan seraya berusahalah menjadi pribadi yang lebih baik.

Doa dan Harapan di Hari Jumat
Doa dan Harapan di Hari Jumat. Dok. Gurupenyemangat.com

39. Ya Allah yang Maha Merajai, pada Hari Jumat yang penuh keberkahan ini aku berdoa seraya memohon ampun kepadaMu atas segala khilaf dan salah. Permudahkanlah segala urusanku di dunia Ya Allah, juga permudahkanlah hisabku di akhirat kelak.

40. Ya Rabbi, ampunilah aku yang sering kali menzalimi diri sendiri. Semoga diri ini senantiasa berteguh hati di atas perintahMu, Ya Allah. Aamiin.

41. Ya Allah, pada Hari Jumat ini aku menengadahkan tangan memohon ampunan dan ridhoMu, Ya Rabbi. Lindungilah aku dari marabahaya dan dekatilah diri ini dengan kebaikan dan keberkahan. Aamiin Ya Robbal ‘alamin.

42. Semoga Allah senantiasa memberikan keluasan rezeki pada mata pencaharianku di Hari Jumat ini, memberikan keluasan ilmu pada kegiatan belajarku di Hari Penuh Berkah Ini, dan semoga segenap hati ini dibebaskan dari perasaan riya, iri, dan dengki.

43. Bismillah. Ya Allah, dengan-Mu aku berpagi hari, dengan-Mu aku bersore hari, dengan-Mu kami hidup, dengan-Mu kami mati. Hanya kepada-Mu lah (kami) kembali," (HR Abu Dawud, At-Tirmidzi, Ibnu Majah, dan lainnya).

44. Ya Allah yang Maha Kasih lagi Maha Sayang, permudahkanlah segala urusanku di Hari Jumat ini, Ya Allah, dan semoga setiap langkah kaki ini diridhoi untuk mendatangkan kebaikan-Mu.

45. Ya Robbi, jadikanlah aku hambaMu yang senantiasa bertawakkal dan berserah diri. Sungguh, Ya Allah, aku tidak ingin termasuk orang-orang yang rugi.

***

Alhamdulillah. Demikianlah tadi segenap sajian Guru Penyemangat tentang kata-kata Jumat berkah yang diawali dengan bismillah dan assalamualaikum, serta ditambah dengan doa mengharap keberkahan.

Mudah-mudahan segenap kata-kata mutiara Islami Hari Jumat Berkah di atas dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi kita semua, ya.

Aamiin Ya Rabb.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

4 komentar untuk "45 Kata-kata Bismillah Jumat Berkah yang Menyentuh Hati Lengkap dengan Gambar"

Comment Author Avatar
bener banget nih mas Ozy...jumat memang berkah apalagi ditambah amalan baik bersedekah, insyaAlloh hidup akan dipermudah segala urusannya di dunia ini...dan menjadi pembersih harta juga terutama jika kita peduli terhadap mereka yang membutuhkan...nice sharing nih
Comment Author Avatar
Alhamdulillah mantab, Mbak. Mudah-mudahan kita diberikan kekuatan untuk senantiasa istiqomah sedekah ya Mbak.
Tengkyu atas apresiasi dan singgahnya.

Salam. :-)
Comment Author Avatar
Benar-benar info yang bermanfaat sekali untuk saya. semoga makin amanah min. doa terbaik saya untuk blog ini.
Comment Author Avatar
Aamiin Ya Robb. Terima kasih atas singgah dan doanya Gan. :-)

Berkomentarlah sesuai dengan postingan artikel. Mohon maaf, link aktif di kolom komentar tidak akan disetujui.

Diperbolehkan mengutip tulisan di blog Guru Penyemangat tidak lebih dari 30% dari keseluruhan isi (1) artikel dengan syarat menyertakan sumber. Mari bersama-sama kita belajar menghargai karya orang lain :-)