Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Caption Hari Jumat Berkah Islami, Cocok untuk Syiar Dakwah dan Status Medsos

Salam Jumat berkah, sahabatku!

Hari Jumat itu spesial bahkan disebut dengan julukan dan caption sayyadul ayyam. Ada segunung berkah di sebalik hari nan singkat tersebut, bahkan ada dalil mengatakan bahwa kiamat akan datang di hari Jumat.

Maka dari itu, persiapan amal sebagai bekal menghadapi hari perhitungan di akhirat harus kita perbanyak. Tidak yang tua tidak yang muda, semua sama saja.

Kita tidak pernah tahu kapan ajal ini datang. Maka darinya semua hamba Allah harus mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin.

Takutnya begini:

Hari ini kita santai-santai, lalu tibalah di hari Jumat, eh, lalu kita meninggal! Padahal amal belum cukup dan kita masih terlalu banyak lalai dalam ibadah.

Apakah meninggal di hari Jumat bakal secara otomatis bikin kita masuk surga?

Tidak. Tentu saja tidak. Keutamaan hari Jumat memang banyak, namun ketika segenap kenikmatan tersebut disia-siakan, maka percuma saja.

Kumpulan Caption Hari Jumat Penuh Berkah
Kumpulan Caption Hari Jumat Penuh Berkah. Dok. Gurupenyemangat.com

Tidak cukup sekadar syiar dan share caption alias kata-kata bijak di hari Jumat. Kita juga perlu dan harus memulai untuk memupuk diri agar menjadi pribadi yang lebih mantap.

Semangat berdakwah dan syiar perlu terus ditinggikan seraya menggiatkan kegiatan berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan. Entah itu lewat medsos, atau terjun langsung ke lapangan.

Sama saja.

Yang penting bukan jumlah bin nominalnya, melainkan niat dan ketulusan seorang hamba untuk berbagi. Toh, tujuannya juga demi menggapai keberkahan, bukan?

Oke, maka dari itu, Gurupenyemangat bakal menghadirkan kumpulan caption hari Jumat berkah islami untuk menyemangati diri dan sahabat semua.

Segenap caption ini bisa kita bagikan ke media sosial seperti postingan Facebook, status Whatsapp, Instagram, Twitter, hingga Linkedin.

Baiklah, langsung disimak saja, ya. Dan semoga kita semua semakin semangat seraya menjemput Jumat yang penuh berkah ini:

***

1. Selamat datang, Jumat. Selamat pagi! Aku bersyukur hari ini masih bisa bernapas, masih sehat, dan bisa menghirup udara yang penuh berkah.

2. Bangun pada fajar Jumat, lalu bersemangat untuk menebar senyum dan kebaikan kepada seluruh alam.

3. Jumat berkah. Mulailah dari niat yang tulus, poleslah dengan kemauan yang tanpa modus, lalu take action bahwa Allah akan mempermudah jalan dan perjuanganmu.

4. Rugilah diri jika tak sempat memanfaatkan peluang keberkahan di hari Jumat. Di sekeliling penjuru bumi ini sudah tersebar mutiara tanpa batas yang rugi untuk ditinggalkan.

5. Tiadalah ibadah yang mudah dilakukan selain senyum, membuang duri di jalan, menyingkirkan batu kecil, hingga mendoakan orang lain. Semuanya akan berbalik kepada kita.

6. Nikmatnya Al-Kahfi di hari Jumat. Allah telah anugerahkan cahaya di antara dua Jumat yang penuh berkah.

Caption Hari Jumat Berkah
Caption Hari Jumat Berkah. Dok. Gurupenyemangat.com

7. Lantunkan shalawat atas Nabi di hari Jumat. Mudah-mudahan kita semua diberi syafaat oleh Baginda Nabi, Rasul terbaik yang begitu peduli dengan umatnya.

8. Bersedihlah hati ini jika kurang dzikir, padahal Allah selalu ingat, selalu melihat, dan mendengarkan semua doa maupun keluh kesah hamba-Nya.

9. Jangan pernah bosan berbaik sangka kepada Allah. Prasangka Allah bergantung dengan prasangka hamba-Nya.

10. Jadilah pagi untuk berjuang, jadilah muslim untuk meraih keberkahan, dan jadilah mukmin untuk meningkatkan ketakwaan.

11. Jangan lupa bersyukur di hari Jumat. Terkadang keberkahan itu semakin melimpah dengan syukur. Nikmat seorang hamba bakal ditambahkan oleh Allah.

12. Ya Rabb, hanya kepadaMu-lah aku bermohon keberkahan hidup. Jauhkanlah aku dari niat-niat buruk dan bala bencana. Ya Allah, mudahkanlah aku untuk menjemput rezeki yang halal.

13. Sebaik-baiknya hamba adalah mereka yang bermanfaat bagi sesamanya, bagi lingkungannya, serta bagi alam. Jangan sia-siakan organ tubuh ini untuk melakukan hal yang tiada berguna.

14. Ketuklah pintu keberkahan dengan lembut. Datanglah kepadaNya di sepertiga malam kita. Semoga para malaikat mengaminkan doa dan harapan yang tulus ini.

15. Pada hari Jumat yang mulia ini, berikahlah kami kekuatan untuk senantiasa berdakwah di jalanMu, Ya Allah. Mudahkanlah lidah ini untuk berkata yang baik, serta lapangkanlah hati ini untuk menerbitkan niat yang tulus tanpa modus.

Kumpulan Caption Bijak Mutiara di Hari Jumat Islami

16. Jangan terlampau sayang dalam mencinta. Terkadang cinta itu hanya fatamorgana yang pada akhirnya bakal membuat dirimu kecewa.

17. Sebaik-baiknya cinta adalah cinta kepada Allah semata. Allah tidak pernah mengecewakan hamba-Nya. Hanya hamba yang kurang sabar dan kurang yakin dengan doa.

18. Sebaik-baiknya tempat curhat hanyalah kepada Allah saja. Ketika orang-orang membuka aibmu, Allah dengan senang nanti menutup aibmu karena Dialah Tuhan yang Maha Sayang.

Caption Mutiara Hari Jumat Berkah
Caption Mutiara Hari Jumat Berkah. Dok. Gurupenyemangat.com

19. Berdoalah dan jangan pernah putus harapan. Terkadang mutiara itu baru ditemukan di dasar laut, tepatnya ketika kita sudah kebasahan dan kedinginan.

20. Jangan terlalu tinggi menakar kadar cinta kepada manusia. Cinta kepada hamba itu semu, karena Allah Maha Membolak-balikkan hati para hamba-Nya.

21. Menebarkan cinta di hari Jumat adalah kebaikan di hari nan mulia. Ada segudang keberkahan yang rugi untuk kau tinggalkan.

22. Manfaatkanlah setiap detik di hari Jumat sebagaimana kau merugi jika dirimu kehilangan sebiji mutiara.

Caption Hari Jumat Islami
Caption Hari Jumat Islami. Dok. Gurupenyemangat.com

23. Semiskin-miskinnya diri, sebenarnya kita masih punya kekayaan. Itu adalah waktu yang selama ini sering kita sia-siakan.

24. Setiap harinya waktu berlalu dengan seentengnya. Rugilah diri yang terlalu sibuk mengejar dunia tanpa peduli dengan hari esoknya.

25. Aku tidak ingin menangis di masa tua, makanya aku belajar di masa muda. Aku tidak ingin merintihkan penyesalan di akhirat, makanya aku harus memperbanyak amal kebaikan.

26. Shalat itu sebenarnya menyehatkan, niat yang setengah hatilah yang membuat kita masih sering kesakitan.

27. Jangan pernah berputus asa terhadap rahmat Allah yang Maha Kaya. Allah sayang dengan hamba-Nya yang ingin kembali dekat dengan-Nya.

28. Shalat Jumat tidak membuat laki-laki tampak ganteng. Itu adalah kewajiban yang tidak boleh ditinggalkan. Gantengkan hatimu dengan harapan tulus lillahi taala.

29. Ya Allah, pada Jumat yang berkah pada hari ini, izinkanlah aku untuk selalu bersujud kepada-Mu. Hamba-Mu ini bergelimang dosa, dan telah lalai atas kenikmatan dunia.

30. Ya Rabb yang Maha Kasih lagi Maha Sayang, berkahilah aku dan keluargaku agar senantiasa berjalan di bawah naungan cahaya Islam ya Allah. Semoga kami dipermudah untuk menggapai surga.

***

Demikianlah kumpulan Caption hari Jumat ini disajikan dengan niat yang tulus untuk berbagi. 

Malam Jumat terkadang penuh kelucuan karena banyak orang ingin berkisah tentang amalan sunnah suami-istri sekaligus kejomloan. Hahaha

Tiadalah mengapa. Tetap jadilah pagi untuk berjuang di hari Jumat Mubarok yang penuh berkah. 

Semangat menjemput rezeki, semangat menjemput jodoh, semangat memperbaiki diri, dan juga semangat untuk berdakwah.

Salam.

Lanjut Baca: Kata-kata Motivasi untuk Diri Sendiri Agar Lebih Semangat Meraih Mimpi

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

2 komentar untuk "Kumpulan Caption Hari Jumat Berkah Islami, Cocok untuk Syiar Dakwah dan Status Medsos"

  1. Keren..... Jangankan anak muda, nenek-nenek pun ikut termotivasi. Selamat pagi ananda Ozy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe, Ahsiyyap Nek. Selamat sore, Nek. Salam dari Curup kota Idaman

      Hapus

Berkomentarlah sesuai dengan postingan artikel. Mohon maaf, link aktif di kolom komentar tidak akan disetujui.

Diperbolehkan mengutip sebagian tulisan di blog ini dengan catatan menyertakan sumber Gurupenyemangat.com atau link artikel terkait.