Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

45 Kata-kata Bijak Akhir Tahun 2021 Islami Menyentuh Hati, Lengkap dengan Kartu Ucapan

Kata-kata Bijak Akhir Tahun Islami Menyentuh Hati
Kata-kata Bijak Akhir Tahun Islami Menyentuh Hati. Dok. Gurupenyemangat.com

Hai Sobat Guru Penyemangat, tahun 2021 sudah menemui akhirnya, ya?

Begitulah. Sesaat lagi kita akan segera berjumpa dengan tahun 2022. Tahun yang baru, keadaan yang baru, tantangan yang baru, dan waktu yang baru.

Tapi setiap tahun juga begitu, kan? Barangkali suasana hati kita masih berkisah tentang kenangan lama, tentang corona, tentang duka, atau segudang kisah gagal lainnnya.

Biarlah!

Yang lalu sudah terjadi dan waktu tidak dapat diundur kembali. Kita hanya perlu melakukan refleksi, lebih bijak dalam menyikapi keadaan, serta kembali menata hati agar menyedikitkan sedih.

Nah, pada kesempatan kali ini Gurupenyemangat.com ingin menyajikan kumpulan kata-kata bijak bertema akhir tahun islami.

Kata-kata bijak akhir tahun 2021 islami nan menyentuh hati ini dilengkapi dengan kartu ucapan, doa, dan harapan yang cocok dijadikan caption di medsos.

Nah, langsung disimak saja ya:

Kata Bijak Ucapan Akhir 2021 Tahun Islami

Kata Bijak Ucapan Akhir Tahun Islami
Kata Bijak Ucapan Akhir Tahun Islami. Dok. Gurupenyemangat.com

1. Tahun 2021 telah habis. Jangan terlampau banyak menabur sesal di hari ini. Yakinlah bahwa Allah telah menyiapkan rencana hebat untuk esok hari.

2. Tahun 2021 telah menemui akhirnya, tapi akhir dari perjuangan kita yang sesungguhnya adalah kematian.

3. Akhir tahun adalah momentum hebat untuk introspeksi. Kuharap diri ini tidak terlalu sering menabur wacana.

4. Selamat tinggal tahun 2021. Ada begitu banyak kenangan di antara kita. Semoga diri ini bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya.

5. Tahun 2021 penuh dengan memori, bencana, suka dan duka. Semua itu tiadalah mengapa karena merupakan ujian dari Sang Pencipta.

6. Tahun 2021 sudah menemui akhirnya. Jangan lupa bersyukur atas sehat, atas sempat, dan atas nikmat yang senantiasa Allah berikan kepada kita.

7. Tahun baru akan segera tiba. Sikapilah dengan bijaksana. Jangan terlampau banyak beruforia, karena sungguh hal tersebut sangat sedikit manfaatnya.

Kartu Ucapan Akhir Tahun Islami
Kartu Ucapan Akhir Tahun Islami. Dok. Gurupenyemangat.com

8. Hidup adalah perjalanan dan hari-hari bakal berlalu. Sudahlah. Tak perlu khawatirkan kisah sepanjang tahun 2021. Biarkan saja kenangan itu menjadi motivasi untuk menyambut tahun yang baru.

9. Hari terus berganti dan sedetik pun tak dapat diulangi lagi. Bersyukurlah kepada Allah atas kesempatan yang amat mahal ini.

10. Banyak orang ingin kembali ke atas tanah demi memperbaiki amalan dan bersedekah. Sungguh, hidup di dunia ini penuh dengan kerugian. Maka manfaatkanlah waktumu sebaik mungkin.

11. Tahun 2021 tinggal sesaat lagi habis tapi tidak dengan harapan. Karena terkadang dari harapan itulah kita bisa hidup.

12. Tersenyumlah walau sudah tiba di akhir tahun, karena senyum merupakan bagian dari sedekah.

Boleh Baca: Kata-kata Mutiara Tentang Sedekah yang Menyentuh Hati

13. Jangan berputus asa terhadap rahmat Allah. Mintalah sebanyak apa pun yang ingin kau pinta namun jangan lupa bersyukur.

14. Tanda Allah sayang kepada kita ialah dengan didatangkannya ujian. Jalanilah ujian tersebut dengan kepala tegak seraya memohon ampunan kepada Allah SWT.

15. Alhamdulillah hingga hari ini kita masih bisa bernapas dan senantiasa tersenyum dalam sehat. Jangan pernah lupa untuk bersyukur.

Kata Bijak Akhir Tahun 2021 Menyentuh Hati

Kata Bijak Akhir Tahun Menyentuh Hati
Kata Bijak Akhir Tahun Menyentuh Hati. Dok. Gurupenyemangat.com

16. Tak perlu terlalu lama berteman dengan kesedihan, karena sering kali hidup itu memerlukan pengorbanan. Ingatlah dengan tujuan dan ingatlah kepada Allah dalam sendiri maupun keramaian.

17. Jangan berhenti berharap tapi seriuslah dalam berharap. Harapan yang hebat adalah harapan yang diperjuangkan, bukan sekadar omongan.

18. Apalah artinya akhir tahun 2021 bila tidak ada perubahan yang berarti dari tingkah laku. Perbaikilah diri dengan berusaha sebaik-baiknya.

19. Jangan berhenti menjadi orang baik entah itu di awal tahun, akhir tahun atau pun tengah tahun. Karena kebaikan tidak harus menunggu momentum maupun hari besar.

20. Buku catatan kita di tahun 2021 akan segera ditutup. Jangan buang buku tersebut, karena kita bisa membaca ulang dan memetik beragam pelajaran hidup.

21. Rencana tahun 2021 banyak gagal? Tenanglah. Yang gagal bukan hanya engkau melainkan semua orang. Habiskan masa gagalmu untuk menikmati sukses di hari kemudian.

Boleh Baca: Renungan Akhir Tahun 2021, Bekal untuk Introspeksi Diri

22. Setiap hari adalah baik, terutama ketika kita tidak bosan untuk berbuat baik.

23. Saat sakit maupun sehat jangan pernah lupa untuk menata hatimu. Caranya? Ialah dengan berzikir kepada Allah SWT.

24. Jangan pernah putus asa dalam berdoa. Yakinlah bahwa Allah itu “Qorib” alias dekat. Allah Maha Pengabul Doa.

25. Berdoalah yang baik-baik di akhir tahun untuk dirimu sendiri, keluargamu, saudara dan saudarimu, tetanggamu, serta orang-orang yang kau temui setiap hari.

Kartu Ucapan Akhir Tahun Menyentuh Hati
Kartu Ucapan Akhir Tahun Menyentuh Hati. Dok. Gurupenyemangat.com

26. Percayalah bahwa sekecil apa pun kebaikan yang dikau lakukan kepada orang lain akan kembali kepadamu.

27. Awal tahun baru 2022 akan segera tiba. Siapkan hati dan fisik kita lalu mari kita berusaha lebih untuk menebar kebaikan.

28. Setiap hari adalah tahun baru dan setiap hari juga merupakan akhir tahun. Mengapa begitu? Karena kita tidak akan pernah tahu akan seperti apa kejadian di masa depan.

Boleh Baca: Surat dan Catatan Singkat untuk Akhir Tahun 2021

29. Jangan terlalu kecewa! Barangkali kesempatan terbaikmu di tahun 2021 banyak yang terlewat, tapi semoga hal tersebut muncul dengan rencana yang lebih hebat di tahun baru 2022.

30. Tahun baru akan segera datang menggantikan akhir tahun. Tenang saja dan tak perlu terlalu berlebihan dalam bersikap. Nikmati dengan sabar, senyum, dan syukur.

Ucapan Terima Kasih dan Maaf Akhir Tahun 2021

Ucapan Terima Kasih dan Maaf Akhir Tahun
Ucapan Terima Kasih dan Maaf Akhir Tahun. Dok. Gurupenyemangat.com

31. Ya Rabb, terima kasih atas segenap rezeki dan nikmat yang Engkau berikan kepadaku selama tahun 2021 ini.

32. Ya Allah, ampunilah dosa-dosaku, khilafku, dan segenap sibukmu tahun ini sehingga sedikit sekali waktuku untuk beribadah kepada-Mu.

33. Terima kasih kepada diriku karena telah berjuang dengan sekuat tenaga sepanjang tahun 2021. Mari kita tatap ke depan dan memulai perjuangan hebat di tahun baru 2022.

Boleh Baca: Quotes Akhir Tahun 2021 Bahasa Inggris Beserta Artinya

34. Ya Rabb, ampunilah hamba-Mu yang lemah ini. Maafkan diriku yang sering kali berbuat maksiat. Maafkan pula diri ini yang sering kali lupa untuk menyebut nama-Mu.

35. Ya Allah, kuharap tahun 2022 hidupku menjadi lebih baik, dekat dengan orang-orang baik, dan bisa menebar kebaikan kepada seluruh alam.

36. Maafkan salahku, teman. Semoga tidak ada dendam dan kedengkian di antara kita.

37. Aku tidak tahu apa kabar hati. Mungkin dia baik-baik saja. Tapi jika ada rasa dongkol, kuharap pintu maaf masih terbuka untukku.

Kartu Ucapan Terima Kasih dan Maaf Akhir Tahun
Kartu Ucapan Terima Kasih dan Maaf Akhir Tahun. Dok. Gurupenyemangat.com

38. Ya Allah, ampunilah hamba-Mu yang penuh dengan salah ini. Limpahkanlah kepadaku keberkahan, kebahagiaan, dan kesejahteraan. Mudahkanlah langkah kakiku untuk menjalani hidup di tahun yang baru.

39. Ya Allah, terima kasih atas segala nikmat yang telah Engkau berikan sepanjang tahun 2021. Maafkan hamba-Mu ini ya Allah, hamba yang sangat sedikit dalam melantun syukur.

40. Mudah-mudahan akhir tahun bukan menjadi akhir bagi segalanya, melainkan bisa menjadi titik balik bagiku untuk menjadi sosok yang lebih bahagia lagi.

41. Ya Allah, aku ingin kaya Ya Allah, dan dengan kekayaan tersebut aku ingin lebih banyak memberi manfaat kepada sesama.

42. Akhir tahun 2021 ini terlihat orang-orang begitu banyak menabur resolusi. Aku pun demikian. Aku ingin tetap sehat, tetap berjuang, tetap dalam ceria, serta menjadi orang yang lebih banyak memberi manfaat.

43. Tahun 2021 boleh saja habis, tapi bahagiaku akan ada setiap hari.

44. Maafkan aku, duhai diriku. Barangkali selama ini aku kurang mencintai diri sendiri. Tapi mulai saat ini aku akan memperbaiki semuanya.

45. Ya Allah, terima kasih atas segala nikmat yang Engkau berikan kepada kami. Dan mudahkanlah kami untuk masuk ke surga-Mu.

***

Nah, demikianlah tadi sajian dari Guru Penyemangat tentang kumpulan kata-kata bijak akhir tahun islami yang menyentuh hati lengkap dengan kartu ucapan.

Mari kita sambut tahun yang baru dengan berjuang menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan bermanfaat bagi seluruh alam.

Salam.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

Posting Komentar untuk "45 Kata-kata Bijak Akhir Tahun 2021 Islami Menyentuh Hati, Lengkap dengan Kartu Ucapan"