Widget HTML #1

45 Quotes untuk Hari Guru Nasional Tahun 2023, Lengkap dengan Caption dan Gambar

Quotes untuk Hari Guru Nasional, Lengkap dengan Caption dan Gambar
Quotes untuk Hari Guru Nasional, Lengkap dengan Caption dan Gambar. Dok. Gurupenyemangat.com

Hari Guru Nasional Tahun 2023 Segera Tiba!

Tiada terasa, ya Sobat Guru Penyemangat, beberapa saat lagi kita bakal singgah di hari bahagianya para guru sekaligus HUT PGRI ke-77 tahun, tepatnya pada 25 November 2023.

Kita menyadari bahwa; entah itu hari guru maupun hari-hari biasanya, setiap orang wajib mengapresiasi, menghargai, menghormati, serta meninggikan adab bin memuliakan guru.

Bukan tanpa alasan, karena dengan memuliakan gurulah ilmu yang kita pelajari bisa berbekas di ingatan.

Namun, pada momentum Hari Guru Nasional di tengah pandemi ini, tiada salahnya bagi kita semua untuk mengapresiasi para guru dengan memberikan mereka kado maupun hadiah.

Tak perlu mahal-mahal, karena kita bisa mengirimkan hadiah sederhana berupa puisi, pantun, kartu ucapan, hingga gambar quotes dan caption yang sudah Gurupenyemangat.com siapkan berikut ini.

Silakan manfaatkan quotes dan caption tentang Hari Guru Nasional Tahun 2023 yang sudah dilengkapi dengan gambar yang menarik dan menyentuh hati.

Quotes Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2022, Guru Hebat Mengajar dengan Hati

1. Selamat Memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2022, guru hebat mengajar dengan hati.

2. Selamat Menyambut Hari Guru Nasional ke-77, guruku adalah inspirasi kita semua.

3. Berbahagialah kita telah diajarkan oleh guru, karena saat itu pula kita bisa belajar tentang ketulusan.

4. Apalah arti ucapan Hari Guru Nasional bila aku terlalu sedikit menghormati guru.

5. Guru adalah orang tua kedua kita di sekolah. Dengan demikian, mereka bukanlah orang lain. Selamat Menyambut Hari Guru Nasional Tahun 2022.

6. PGRI ada untuk memperjuangkan hak guru. Mari kita dukung mereka dan berusaha mempersembahkan yang terbaik untuk bangsa ini. Selamat HUT ke-77 PGRI Tahun 2022.

7. Guru setiap hari selalu memperjuangkan yang terbaik untuk murid dan sekolahnya, biarpun kadang mereka tidak ingat lagi dengan nama para murid.

Gambar Qoutes untuk Hari Guru yang Menyentuh Hati
Gambar Qoutes untuk Hari Guru yang Menyentuh Hati. Dok. Gurupenyemangat.com

8. Jangan pundung jikalau guru tidak ingat dengan namamu sebagai siswa, karena guru mengajar bukan untuk menghapalkan nama melainkan mengajarkanmu bagaimana caranya menggapai impian.

9. Impian guru adalah melihat siswanya sukses. Jika ada guru yang iri dengan keberhasilan siswanya, mungkin saja itu bukan guru sejati.

10. Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2022. Guru mengajar dengan hati dan menjadi sosok yang senantiasa menepati janji.

Boleh Baca: Kumpulan Puisi Hari Guru yang Menyentuh Hati

11. Selamat Menyambut Hari Guru Nasional ke-76 tahun. Umur yang bertambah tua bukanlah alasan untuk mengenyampingkan impian, karena semua orang berhak menggapai cita-cita.

12. Cita-cita guru tidaklah terlalu banyak. Mereka hanya menginginkan siswanya sukses, biarpun mereka adalah anak orang lain. Selamat Menyambut Hari Guru Tahun 2022.

13. Guru terbaik bukanlah mereka para pengajar yang haus akan pengakuan, karena sesungguhnya mereka adalah sebenar-benarnya pahlawan.

14. Untuk guruku selaku pengajar sejati, tetaplah jadi inspirasi bagi dunia. Semoga kesehatan selalu menyertai abdimu.

15. Menjadi guru itu berat, karena mengajar tidaklah cukup sekadar memindahkan tulisan dari buku paket. Semoga guruku selalu kuat.

Quotes untuk Hari Guru, Lengkap dengan Gambar Ucapan

O ya, Gurupenyemangat.com juga sudah menyiapkan gambar ucapan Hari Guru Nasional agar lebih menari dan mudah-mudahan bisa menambah makna peringatan HGN ke-77.

Gambar Ucapan Tentang Hari Guru
Gambar Ucapan Tentang Hari Guru. Dok. Gurupenyemangat.com

16. Guru itu laksana lilin yang demi menerangi dunia, dia rela membakar dirinya. Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2022. Sejatinya ucapan terbaik adalah doa yang tulus untuk kesehatan mereka.

17. Guru adalah pelita penerang langit impian yang gelap.

18. Apalah arti qoutes dan caption ucapan Hari Guru jikalau untuk mengapresiasinya saja lidahmu kelu.

19. Guru, engkau adalah penyinar bagi redupnya hati dan impian kami. Semoga lelahmu senantiasa menjadi lillah.

Boleh Baca: Kata-kata Mutiara untuk Guru Islami

20. Menjadi guru di Indonesia itu gajinya tidaklah besar. Tapi dengan syukur, semua yang didapat hari ini bakal selalu dirasa cukup.

21. Tidak apa-apa mengajar tapi dibayar dengan gaji seadanya, karena di luar sana ada pula guru yang bergaji lumayan namun hari-harinya penuh dengan keluhan.

22. Bersemangatlah saat menjadi guru. Mari kita keluar dari zona nyaman, karena zona nyaman itu sebenarnya menyesatkan.

23. Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2022. Jadilah guru hebat bukan karena gelar, melainkan karena tingginya ketulusan dalam setiap pengajar.

Gambar Ucapan Hari Guru
Gambar Ucapan Hari Guru. Dok. Gurupenyemangat.com

24. Guru adalah profesi mulia yang tidak semua orang bisa melakukannya. Jika kamu belum mampu menjadi guru, setidaknya hargailah perjuangan mereka sebisamu.

25. Jangan membentak guru di sekolah. Kalau mereka sudah marah, maka aliran ilmu yang masuk ke pikiranmu bakal tersumbat.

26. Sayangilah gurumu dan muliakanlah mereka. Tidak akan berkurang ketenaranmu hanya gara-gara menghormati guru.

Boleh Baca: Kumpulan Kata-kata Bijak Mutiara untuk Menyambut Hari Guru

27. Jadilah guru yang bahagia, karena dengan bahagialah kita bisa membahagiakan orang lain. Selamat Menyambut Hari Guru Nasional ke-77 Tahun 2022.

28. Menjadi guru itu berat, tapi jangan sampai engkau merasa terbebani di kala membagi ilmu. Karena ilmu yang tidak diamalkan laksana pohon yang tumbuh namun enggan berbuah.

29. Guruku adalah inspirasiku, guruku adalah pahlawanku. Selamat menyambut 77 Tahun Hari Guru.

30. Banggalah bila keluargamu ada yang menjadi guru, karena engkau bisa belajar bagaimana pentingnya ketulusan dari mereka.

Caption Ucapan Hari Guru Nasional yang Menyentuh Hati

Caption untuk Hari Guru
Caption untuk Hari Guru. Dok. Gurupenyemangat.com

31. Tidaklah cukup ucapan dan kata-kata mutiara kusampaikan kepada guru, karena mereka adalah pahlawan walau tidak pernah diberikan tanda jasa.

32. Duhai guru, engkau selalu sabar mengajari kami yang nakal ini. Maafkan kami telah menguras keringat dan menguji kesabaranmu.

33. Duhai guru, maafkan aku yang sering melawan atas perkataanmu. Padahal ucapanmu adalah kebaikan, tapi sayangnya sedikit sekali peduliku terhadapnya.

34. Guru, engkau adalah sosok hebat yang selalu bisa menyembunyikan segunung rasa lelah. Padahal aku tahu setiap kali usai mengajar engkau merasa letih, tapi senyummu membuat kami selalu semangat untuk belajar lagi.

35. Guru yang hebat ialah mereka yang mengajar dengan hati, karena segunung teori tidak akan pernah berguna jika tidak dicerna dan diaplikasikan di dunia nyata.

Gambar Hari Guru
Gambar Hari Guru. Dok. Gurupenyemangat.com

36. Guru yang hebat ialah mereka yang mengenalkan luasnya dunia ke dalam kelas, bukan malah menyempitkan ilmu dengan bermodalkan buku paket.

37. Terima kasih guruku. Aku selalu tahu bahwa marahmu, omelanmu, bahkan cubitanmu adalah bagian dari kepedulian tanpa batas.

38. Banyak guru di negeri ini yang masih semangat mengajar walau digaji rendah. Itulah bukti bahwa pahlawan tanpa tanda jasa tidak semata-mata memandang harta.

39. Jikalau tujuan guru di negeri ini adalah gaji yang besar, maka niscaya akan banyak sekolah yang tutup. Karena seberapa besarnya harta tidak akan pernah cukup untuk membayar jasa guru.

40. Guruku adalah pahlawan yang tidak pernah merasa butuh atas pengakuan. Selamat Menyambut Hari Guru Nasional ke-76 tahun.

41. Duhai guruku tercinta, rasa sayang ini akan selalu berbekas di hati, karena setiap ilmu yang engkau ajarkan adalah butiran mutiara yang menjadi bekal kami untuk membanggakan Bumi Pertiwi.

42. Guru jangan hanya memberi pengetahuan yang perlu dan baik saja tetapi harus juga mendidik si murid akan dapat mencari sendiri pengetahuan itu dan memakainya guna amal keperluan umum. Pengetahuan yang baik dan perlu itu yang manfaat untuk keperluan lahir batin dalam hidup bersama. ~ Ki Hajar Dewantara.

43. Guru yang hebat adalah mereka yang mengajarkan budi pekerti dengan budi pekerti, bukan malah mengajarkan budi pekerti dengan teori.

44. Guru hanya bisa mengajar dan mendidik, selebihnya bergantung padamu. Apakah dirimu ingin maju, atau malah betah dengan keadaan dan terus mengeluh.

45. Jadi guru itu tak boleh sering-sering mengeluh, karena antara mengajar dan mengeluh keduanya benar-benar dapat menghabiskan tenaga

***

Nah, demikianlah tadi seuntai sajian Guru Penyemangat tentang kumpulan quotes untuk menyambut Hari Guru Nasional.

Segenap quotes, caption, dan gambar bertema Hari Guru di atas bisa kamu gunakan untuk mengapreasi para guru di manapun mereka berada atau menyemarakkan peringatan Hari Guru Nasional di Media Sosial.

Semoga bermanfaat, ya.

Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2022. 

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "45 Quotes untuk Hari Guru Nasional Tahun 2023, Lengkap dengan Caption dan Gambar"