Widget HTML #1

60 Kata-kata Mutiara Ucapan Hari Guru Sedunia, Teachers at The Heart of Education Recovery

Kata-kata Mutiara Ucapan Hari Guru Sedunia 2021
Kata-kata Mutiara Ucapan Hari Guru Sedunia 2021, Teachers at The Heart of Education Recovery. Dok. Gurupenyemangat.com

Selamat Hari Guru Sedunia!

Tiada terasa kita sudah tiba di tanggal 5 Oktober Tahun 2021 yang bertepatan dengan peringatan World Teacher’s Day alias Hari Guru Sedunia.

Perlu diketahui, ada ratusan negara yang memeringati hari yang berbahagia seraya mengajak orang-orang untuk lebih menghargai, lebih peduli, serta lebih menghormati guru.

Ada beragam organisasi global yang mengampanyekan pentingnya perayaan Hari Guru Sedunia mulai dari UNESCO , Education International (EI), UNICEF, UNDP, hingga Organisasi Buruh Internasional (ILO).

Dilansir dari Wikipedia, Hari Guru Sedunia pertama kali diperingati tanggal 5 Oktober tahun 1994. Dengan demikian, tahun 2021 adalah peringatan Hari Guru Sedunia yang ke 27 tahun.

Pada momentum pandemi sekaran ini, peringatan Hari Guru Sedunia mengambil tema “Teachers at The Heart of Education Recovery” yang artinya “Guru di Jantung Pemulihan Pendidikan.”

Atas tema tersebut, sekilas dapat kita petik makna bahwa guru merupakan orang penting yang berperan mewujudkan pemulihan pendidikan di suatu negara di era pandemi.

Lebih daripada kisah ini, Gurupenyemangat.com telah menghadirkan kumpulan kata-kata bijak untuk ucapan Hari Guru.

Kata-kata bijak dan mutiara ucapan Selamat Hari Guru Sedunia Tahun 2021 ini cocok untuk dijadikan quotes, caption, serta story di berbagai medsos.

Nah, langsung disimak saja, ya:

Kata-kata Ucapan Selamat Hari Guru Sedunia Tahun 2021

Kata-kata Ucapan Selamat Hari Guru Sedunia Tahun 2021
Kata-kata Ucapan Selamat Hari Guru Sedunia Tahun 2021. Dok. Gurupenyemangat.com

1. Guru adalah orang hebat yang mengenalkanku kepada luasnya dunia. Selamat Hari Guru Sedunia Tahun 2020. Teachers at The Heart of Education!

2. Selamat Hari Guru Sedunia Tahun 2021. Bangga menjadi guru, dan bangga telah diajar oleh guru.

3. Happy World Teachers' Day! Guru telah mengajarkanku sesuatu yang hebat untuk maju.

4. Selamat Hari Guru Sedunia. Banggalah karena dirimu punya cita-cita mulia menjadi guru.

5. Guru itu orang hebat namun dia bersahaja. Dia tampil sederhana dan menjadikan anak-anak ingusan di hari ini menjadi orang kaya, sukses, dan cerdas di masa depan.

6. Selamat Hari Guru Sedunia! Tidak cukup hanya dengan ucapan, akan kulantukan doa terbaik untuk keselamatan dan kebahagiaan guru.

7. Diajar oleh guru itu kadang mengejutkan. Tiba-tiba saja mereka memberikan hadiah yang tiada kita sangka-sangka. Sungguh hebat! Selamat Hari Guru Sedunia.

8. Guru itu orangnya sederhana namun kaya akan ilmu.

9. Guru telah mengenalkanku kepada luasnya dunia. Terima kasih, guru.

10. Terkadang tepuk tangan dari guru lebih membahagiakan daripada hadiah ulang tahun, karena memang guru adalah orang yang spesial di muka bumi. Happy World Teachers' Day 2021!

Ucapan Selamat Hari Guru Sedunia Tahun 2021
Ucapan Selamat Hari Guru Sedunia Tahun 2021. Dok. Gurupenyemangat.com

11. Guru adalah jantung pemulihan pendidikan di era pandemi. Happy World Teacher’s Day! Teachers at The Heart of Education Recovery.

12. Selamat Hari Guru Sedunia Tahun 2021. Mari kita bahagiakan dan jangan buat mereka bersedih.

13. Guru yang hebat adalah mereka yang enggan memberitahu jawaban melainkan menunjukkan jalan bagaimana untuk hidup.

14. Mereka yang mau belajar tentang dunia mustahil tidak membutuhkan guru.

15. Guru terbaik ialah mereka yang mengajarimu dengan hati, bukan dengan emosi atau malah janji-janji penuh dusta. Selamat Hari Guru Sedunia Tahun 2021.

16. Aku bisa tumbuh dan berkembang karena guru, karena mereka adalah insan terbaik di muka bumi setelah kedua orang tuaku. Happy World Teacher’s Day!

17. Guru mengajar dengan hati, maka kita wajib mematuhi mereka dengan adab yang mulia. Beradablah kepada guru dan semoga ilmu yang engkau dapatkan menjadi berkah. Happy World Teacher’s Day 2021!

18. Guru itu hebat karena mereka rela mengabdi dengan tulus walau gajinya rendah. Kita belum tentu bisa seperti itu. Selamat Hari Guru Sedunia.

19. Tiada cukup hanya ungkapan terima kasih yang kulantunkan, karena sejatinya jasa-jasa guru tidak akan pernah mampu kubalaskan. Happy World Teacher’s Day!

20. Selamat Hari Guru untuk semua guru sedunia. Semoga kalian tetap sehat dan berbahagia.

Kata-kata Bijak Mutiara Hari Guru Sedunia

Kata-kata Bijak Hari Guru Sedunia
Kata-kata Bijak Hari Guru Sedunia. Dok. Gurupenyemangat.com

21. Guru yang bijak ialah mereka yang mengajar sesuai dengan apa yang siswa butuhkan. Tidak semata-mata harus berdasarkan kurikulum yang kaku dan membelenggu. Happy World Teacher’s Day 2021!

22. Guru itu laksana mutiara yang ada di dasar laut. Walau tenggelam di lautan yang dalam, namun cahaya ketulusannya akan terus menerangi kegelapan.

23. Guru itu seperti mutiara yang ada di dasar laut. Nilainya begitu mahal dan ketulusannya tidak akan mudah tergoreskan.

24. Berjuta lantunan kata-kata mutiara tiada bakal cukup untuk membalas jasa-jasa guru. Selamat Hari Guru Sedunia Tahun 2021.

25. Guru adalah sumber inspirasiku untuk mengarungi kejamnya dunia. Terima kasih kepada para guru di seluruh dunia.

26. Guru yang bijak adalah mereka yang tidak semata-mata memandang segala sesuatu berdasarkan nilai tertulis di atas kertas. Karena sejatinya sesuatu yang paling bernilai di dunia ini adalah adab dan perilaku.

27. Guru yang bijak itu tidak selalu menasihati dengan marah-marah, karena mereka tahu bahwa ilmu tidak akan pernah sampai ke otak ketika siswa merasa tertekan.

28. Guru itu orang hebat, tapi senantiasa sederhana. Mengapa? Karena orang-orang yang berilmu senantiasa rendah hati dalam berbagai situasi.

29. Terima kasih guruku yang telah mengenalkan kepadaku tentang betapa pentingnya ilmu. Happy World Teacher’s Day. Teachers at The Heart of Education Recovery.

30. Pandemi sungguh melelahkan, tapi semangat mengajar guru tidak pernah lelah. Terima kasih, guru.

Kata-kata Mutiara Hari Guru Sedunia
Kata-kata Mutiara Hari Guru Sedunia. Dok. Gurupenyemangat.com

31. Gara-gara pandemi situasi pendidikan kian buram. Tapi…ternyata kita masih beruntung karena wajah-wajah guru masih tersenyum dan semangat mengajar. Selamat Hari Guru Sedunia.

32. Guru bekerja keras untuk mencerdaskan anak-anak bangsa. Sudah kewajiban kita untuk senantiasa mengapresiasi mereka. Happy World Teacher’s Day!

33. Profesi guru bukanlah jalan menuju kekayaan, melainkan jalan ninja untuk mengabdi demi diri, keluarga, bangsa dan negara. Selamat Hari Guru Sedunia.

34. Dunia pasti akan selalu membutuhkan guru agar ia bisa dikenal.

35. Anda mungkin hebat, tapi sadarlah bahwa kehebatan itu juga berkat ajar guru.

36. Mengajar adalah kegiatan memasukkan segenap isi dunia ke dalam kelas. Berbahagialah ketika dirimu diajar oleh guru. Happy World Teacher’s Day!

37. Guru hebat selalu tersenyum atas keberhasilan maupun kegagalan yang dialami oleh siswanya seraya menggaungkan semangat pantang menyerah.

38. Guru yang bijak adalah mereka yang terus belajar untuk memperbaiki diri seraya berusaha menjadi teladan.

39. Kualitas pendidikan yang buruk bukanlah salah guru melainkan salah pemerintah yang tidak mengerti bagaimana memanfaatkan para pendidik di negeri ini.

40. Selamat Hari Guru Sedunia. Berikanlah kado terindah untuk guru terbaikmu, yaitu doa.

Caption dan Quotes Hari Guru Sedunia 2021

Caption Hari Guru Sedunia 2021
Caption Hari Guru Sedunia 2021. Dok. Gurupenyemangat.com

41. Guru adalah orang hebat karena dirinya mampu mengubah para bocah ingusan hari ini untuk menjadi pemimpin di masa depan. Selamat Hari Guru Sedunia Tahun 2021.

42. Siswa yang baik biasanya berasal dari guru yang baik. Dan…bagi seorang guru yang baik, tidak ada yang namanya siswa buruk. Happy World Teacher’s Day!

43. Dunia akan hancur tanpa guru, sedangkan guru tidak akan pernah hancur walaupun dunia sudah tidak ada.

44. Menjadi guru itu tidak semudah “katanya”, karena yang diajar bukanlah robot melainkan manusia yang berpikir dan punya perasaan.

45. Guru yang hebat itu mengajar dengan hati, sedangkan siswa yang hebat adalah mereka yang bisa menghargai guru.

46. Untuk apa kau cerdas dan ranking satu jika tidak sedikit pun mengerti bagaimana caranya menghargai guru. Sungguh, akan hilang keberkahan ilmu darimu.

47. Selamat Hari Guru Sedunia. Mari kita buat guru-guru tersenyum bahagia.

48. Kamu boleh bermimpi, tapi guru akan memaksa impianmu agar segera menjadi kenyataan. Selamat Hari Guru Sedunia Tahun 2021.

49. Gurulah yang membangunkan siswa dari tidur panjang tentang impian, bahwa mimpi itu tidak cukup kalau tidak ada aksi.

50. Guru adalah suri teladan yang perlu kita ikuti baik dari adab, perilaku, hingga pemikiran. Selamat Hari Guru Sedunia Tahun 2021.

51. Aku tidak akan mengerti rumus Phytagoras kalau tidak diajarkan oleh guru. Happy World Teacher’s Day. Teachers at The Heart of Education Recovery.

Quotes Hari Guru Sedunia 2021
Quotes Hari Guru Sedunia 2021. Dok. Gurupenyemangat.com

52. Guru adalah ujung tombak jalannya pendidikan di bumi. Tanpa guru, sebuah negara akan segera menemui ajalnya.

53. Mengajar itu tidak mudah, maka hargailah kerja keras guru. Minimal, kamu tidak menyakiti perasaannya.

54. Dirimu sukses hari ini? Jangan lupa doakan yang terbaik untuk orang tua dan para guru yang telah bersusah payah mengajarimu.

55. Jangan sekali-kali membentak guru, karena jika guru sudah sakit hati maka sudah tiada berkah lagi kau punya ilmu.

56. Selamat Hari Guru Sedunia. Mari kita hargai jasa guru serta meneladan adab dan kebaikan mereka.

57. Guru adalah pemulih keadaan pendidikan bangsa. Mari kita bekerja sama dan membahagiakan seluruh guru yang ada di dekat kita.

58. Happy World Teacher’s Day! Guru terbaik adalah dirimu sendiri. Maksudku; diri sendiri yang mendahulukan adab daripada kepentingan pribadi.

59. Tundukkan kepalamu saat berhadapan dengan guru, karena guru adalah pahlawan pendidikan yang rela dan tulus mengabdi untuk negara.

60. Selamat Hari Guru Sedunia Tahun 2021. Semoga diriku, dirimu, dan kita semua lebih menghargai jasa dan pengorbanan para guru di mana pun mereka berada.

**

Nah, demikianlah tadi kumpulan ungkapan kata-kata bijak mutiara ucapan Selamat Hari Guru Sedunia Tahun 2021. Mari kita sayangi, kasihi, dan cintai guru sebagai orang tua kita di sekolah.

Happy World Teacher’s Day!

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

4 komentar untuk "60 Kata-kata Mutiara Ucapan Hari Guru Sedunia, Teachers at The Heart of Education Recovery"

Comment Author Avatar
Selamat Hari Guru Sedunia 2021, guru membantu anak didik mekar dalam segala hal, mengatasi kelemahan-kelemahan bawaannya. Semangat Pak Guru Ozy
Comment Author Avatar
Mantap, Bu. Tengkyuu. Kalo udah mekar, gurunya jangan lupa ditraktir :-)
Comment Author Avatar
Ya ampun, selalu peka satu kata, pinter deh Pak guru.

Berkomentarlah sesuai dengan postingan artikel. Mohon maaf, link aktif di kolom komentar tidak akan disetujui.

Diperbolehkan mengutip tulisan di blog Guru Penyemangat tidak lebih dari 30% dari keseluruhan isi (1) artikel dengan syarat menyertakan sumber. Mari bersama-sama kita belajar menghargai karya orang lain :-)