Widget HTML #1

60 Kata-kata Bijak Mutiara Ucapan Hari Pahlawan Tahun 2023 Menyentuh Hati, Cocok untuk Quotes dan Caption Medsos

Selamat Hari Pahlawan Tahun 2023!

Wah, pada 10 November kali ini kita kembali diajak untuk merenungi, membaca kisah, serta membakar semangat diri untuk meneladan nilai-nilai pahlawan.

Dulu mereka berjuang dengan bambu runcing, rajah, hingga senjata lainnya. Sedangkan sekarang? Kita patut berduka karena banyak orang menganggap telah berjuang dari manisnya kata-kata. Hiks.

Entahlah, padahal Pahlawan adalah Inspirasiku dan Inspirasi kita semua. Bukan sekadar dari kata-kata bijak, melainkan aksi, tindakan nyata, serta perjuangan mereka yang tiada pernah setengah hati.

Kata-kata Bijak Mutiara Ucapan Hari Pahlawan
Kata-kata Bijak Mutiara Ucapan Hari Pahlawan. Dok. GuruPenyemangat.com

Tanpa berpanjang lebar, dalam kesempatan kali ini Gurupenyemangat.com ingin menyajikan kumpulan kata-kata bijak bertema Hari Pahlawan.

Kumpulan kata-kata bijak dan mutiara ucapan Hari Pahlawan ini cocok untuk kita jadikan quotes dan caption penyemangat di media sosial.

Jadi....otewe nyimak ya:

Kata-kata Ucapan Selamat Hari Pahlawan 2023 yang Menyentuh Hati

Kata-kata Ucapan Selamat Hari Pahlawan
Kata-kata Ucapan Selamat Hari Pahlawan. Dok. GuruPenyemangat.com

1. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2023. Jasad boleh tertimbun tanah, tapi semangat dan cita-cita akan senantiasa mengangkasa.

2. Selamat menyambut Hari Pahlawan Tahun 2023. Jangan biarkan kisah suram di masa lalu terulang lagi. Mari kita perkuat kesatuan dan persatuan bangsa.

3. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2023. Pahlawan tidak hanya cukup untuk dikenang melainkan juga mesti dilanjutkan cita-cita mulia.

4. Pahlawan adalah orang hebat karena mereka rela berkorban agar kita semua mendapat kebahagiaan.

5. Tanpa pahlawan, negeri ini akan segera menemui keruntuhan. Maka dari itu, mari sejenak kita menghentingkan cipta. Selamat Menyambut Hari Pahlawan Tahun 2023.

6. Saban tahun kita selalu hadir menuju 10 November. Jadikan kehadiran ini sebagai momentum untuk bangkit, bukan malah dijadikan seremonial semata.

7. Hari Pahlawan bukan untuk dirayakan, melainkan dijadikan momentum agar diri ini kembali mengingat betapa sulitnya perjuangan untuk meraih merdeka.

8. Berteriak merdeka itu mudah, mengheningkan cipta pula tidak menghabiskan waktu lama. Tapi melanjutkan cita-cita pahlawan? Butuh waktu hingga berdekade-dekade lamanya.

9. Orang yang hebat itu ialah mereka yang terus berjuang dan tidak sedikit pun menyisakan rasa patah arang di hati. Selamat Menyambut Hari Pahlawan Tahun 2023.

10. Pahlawan itu ada bukan hanya untuk dikenang, tapi diteruskan cita-cita dan diteladani perjuangan mereka.

11. Tidak usah berkoar-koar menuntut pengakuan, karena sejatinya yang ditinggikan dari pahlawan ialah ketulusan atas pengorbanan. Selamat Menyambut Hari Pahlawan Tahun 2023.

12. Pahlawan masa kini tidak banyak umbar janji, tapi aksi.

13. Berhentilah mencari pengakuan, karena pahlawan sejati ialah mereka yang rela berkorban dan terus meninggikan pengabdian.

14. Jadi pahlawan itu berat, tapi jangan pernah merasa keberatan untuk melanjutkan cita-cita perjuangan.

15. Semua orang bisa menjadi pahlawan, asalkan diri ini mau terus memperbaiki diri dan menebarkan kebaikan baik untuk diri, keluarga, bangsa dan negara.

Boleh Baca: Kumpulan Puisi Hari Pahlawan yang Singka dan Menyentuh Hati

16. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2023. Rendahkan hatimu, tinggikan nilai juangmu.

17. Tak perlu menuntut balas jasa atas sebuah pengorbanan, karena terkadang ketulusan itu cerahlah lebih dari mutiara.

18. Bahagia itu sederhana, yaitu kita bisa membantu melepaskan beban orang lain dari kesusahan. Itulah bagian dari jiwa pahlawan.

19. Kalau cuma berkata-kata bijak, semua orang bisa. Tapi kalau ingin berjuang dan berkorban hingga bertumpah darah, cuma pahlawan yang bisa.

20. Selamat Menyambut Hari Pahlawan Tahun 2023. Jadilah 10 November tahun ini untuk  menata diri dan bangsa agar segera menuju jaya.

Kata-kata Bijak Hari Pahlawan, Pahlawanku Inspirasiku

21. Selamat Menyambut Hari Pahlawan Tahun 2023. Pahlawanku adalah inspirasiku, dan mereka ada di dekat kita.

22. Belajarlah dari tukang sapu jalanan yang selalu rela bangun lebih cepat daripada fajar. Nyatanya, dia adalah pahlawan yang selama ini membuat kita nyaman berkendara di jalan raya.

23. Pahlawan tidak memerlukan pengakuan, karena pada akhirnya mereka akan diakui oleh orang lain.

24. Dari karya para pahlawan, kita bisa menjadikannya sebagai lumbung inspirasi. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2023.

25. Jangan pernah merasa bosan untuk berjuang, karena impian tanpa aksi sama seperti angan-angan yang sengaja engkau bikin terbang.

Boleh Baca: Kumpulan Bait Pantun Cinta untuk Pahlawan Indonesia

26. Selamat Hari Pahlawan. Percayalah, pahlawan terdekat adalah kedua orangtuamu.

27. Mengabdi untuk kebahagiaan orang banyak itu berat, tapi di sanalah kita bisa belajar tentang arti penting dari nilai-nilai kepahlawanan.

28. Nama pahlawan bisa jadi terukir indah di sanubari rakyatnya. Itu adalah bukti bahwa pengorbanan sedikit pun tiada pernah sia-sia.

29. Sungguh besar jasa para pahlawan di Bumi Pertiwi, dan sebagian besar dari mereka tiada pernah berharap mendapat tanda jasa.

30. Terima kasih kuucapkan kepada seluruh pahlawan. Pengorbanan mereka sedikit pun tidak akan pernah sia-sia.

Kata-kata Bijak Hari Pahlawan
Kata-kata Bijak Hari Pahlawan. Dok. Gurupenyemangat.com

31. Tetaplah berjuang walaupun pengorbananmu tidak dihargai. Karena sejatinya setiap butir keringat kebaikan itu bernilai pahala di sisi Allah.

32. Jadilah pahlawan setidaknya untuk dirimu sendiri. Maksudku; buatlah dirimu agar menjadi lebih baik dari hari kemarin.

33. Saban waktu akan terus berlalu. Jangan pernah sia-siakan kesempatan karena perjuangan hasilnya sering kali tidak bisa dilihat dalam waktu dekat.

34. Tetaplah berjuang walaupun pengorbananmu tidak dihargai. Karena sejatinya setiap butir keringat kebaikan itu bernilai pahala di sisi Allah.

35. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2023. Pahlawanku adalah inspirasi kita semua baik dalam abdi, pengorbanan, dan menguatkan jati diri.

Boleh Baca: Kata-kata Mutiara untuk Pemuda

36. Jangan pernah merasa malu untuk berjuang jikalau perjuanganmu itu ialah untuk masa depan. Percayalah bahwa setiap orang punya jalan ninja masing-masing untuk menebar kebaikan.

37. Jadilah orang baik bukan untuk dipandang, melainkan untuk memberi manfaat kepada orang lain.

38. Pahlawan telah menitipkan pesan cita-cita kemajuan bangsa. Mari kita teruskan dan perjuangkan pesan tersebut agar Indonesia segera jaya.

39. Bersatulah dalam abdi, bersungguh-sungguhlah dalam menggapai cita. Selamat memperingati Hari Pahlawan Tahun 2023.

40. Pahlawan ada untuk kita, dan kita ada untuk meneruskan perjuangan dan cita-cita mulia mereka. Selamat menyambut Hari Pahlawan Tahun 2023.

Kata-kata Mutiara Hari Pahlawan, Cocok untuk Quotes dan Caption di Medsos

Kata-kata Mutiara Hari Pahlawan, Cocok untuk Quotes
Kata-kata Mutiara Hari Pahlawan, Cocok untuk Quotes. Dok. Gurupenyemangat.com

41. Negeri kita kaya raya. Berjiwa besarlah, berimajinasilah. Gali! Bekerja! Gali! Bekerja! Kita adalah satu tanah air yang paling cantik di dunia. ~ Bung Karno

42. Bekerjalah dengan semangat hari ini, karena di luar sana tidak sedikit orang yang semangat namun belum punya pekerjaan.

43. Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih, akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi. ~ Jenderal Soedirman

44. Apalah artinya terluka, bila lukamu hanya untuk menyakiti orang lain.

45. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2023. Banggakanlah dirimu dengan karya, banggakanlah negeri ini dengan aksi nyata.

46. Berhentilah menebarkan omong kosong dan mengaku “Akulah” yang paling berjasa di Bumi Pertiwi ini. Percayalah, orang-orang sudah muak dengan janji dan kata-kata mutiara tanpa aksi.

47. Belajarlah menjadi pribadi amanah dari para pahlawan. Dengan begitu, engkau akan menjadi pemimpin yang bijaksana.

48. Dulu pahlawan berperang dengan senjata tajam dan bambu runcing, sedangkan kita hari ini malah sibuk berperang kata-kata. Hellow! Apakah engkau tidak pernah berpikir?

49. Berdamailah kita sebagai seorang warga sebangsa dan setanah air, karena dari kedamaianlah kita bisa bersatu mewujudkan kejayaan negara.

50. Jatuh karena tersandung batu itu sakit, tapi jatuh karena keburukan sikapmu sendiri adalah kesakitan yang sulit untuk dicari obatnya.

51. Jadilah pribadi yang tangguh. Enggan mengeluh ketika jatuh. Tidak ingin membiarkan semangat runtuh. Senantiasa berkorban dengan kekuatan penuh. Selamat Menyambut Hari Pahlawan Tahun 2023.

52. Pahlawan yang setia itu berkorban, bukan buat dikenal namanya, tetapi semata-mata membela cita-cita. ~ Mohammad Hatta

53. Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membuat secarik kain putih menjadi merah dan putih, selama itu kita tidak akan mau menyerah kepada siapa pun juga. ~ Bung Tomo

54. Jangan pernah menyerah atas segala sesuatu yang telah kau perjuangkan. Dengan berjuang, setidaknya engkau sedang menghargai jerih payah dan sakitmu sendiri.

55. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2023. Quotes dan Caption bijak tentang pahlawan tiada akan berarti bila tidak kita petik nilai-nilai kehidupan dan hikmahnya bagi pribadi dan bangsa.

56. Pahlawan itu laksana mutiara indah yang letaknya di dasar lautan, yang keindahannya tiada sedikit pun akan tercemar walaupun bercampur dengan segenap pasir dan lumpur kedustaan.

57. Selamat Menyambut Hari Pahlawan Tahun 2023. Jadikan pahlawanmu sebagai motivasi untuk lebih sering berbuat baik kepada semua orang.

58. Belajarlah yang giat, agar kau sukses. Mengabdilah yang tulus, agar kebaikan senantiasa datang dan menghampirimu.

59. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2023. Jangan pernah bosan melirik sejarah, karena ada berjuta nilai dan makna yang akan mengantarkanmu menuju jaya.

60. Selamat Memperingati Hari Pahlawan Tahun 2023. Mari implementasikan nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

**

Nah, demikianlah tadi segenap untaian kata-kata bijak dan kata-kata mutiara bertema Hari Pahlawan 10 November 2023.

Semoga sekumpulan kata-kata ucapan yang cocok untuk qoutes dan caption di atas bisa menyemarakkan peringatan Hari Pahlawan.

Selamat Hari Pahlawan Tahun 2023. Pahlawanku Inspirasiku!

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

2 komentar untuk "60 Kata-kata Bijak Mutiara Ucapan Hari Pahlawan Tahun 2023 Menyentuh Hati, Cocok untuk Quotes dan Caption Medsos"

Berkomentarlah sesuai dengan postingan artikel. Mohon maaf, link aktif di kolom komentar tidak akan disetujui.

Diperbolehkan mengutip tulisan di blog Guru Penyemangat tidak lebih dari 30% dari keseluruhan isi (1) artikel dengan syarat menyertakan sumber. Mari bersama-sama kita belajar menghargai karya orang lain :-)