Widget HTML #1

60 Kata-kata Bijak Mutiara Ucapan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022 yang Bikin Semangat

Selamat Hari Sumpah Pemuda!

Tiada terasa tahun 2022 sudah berlalu begitu jauh jaraknya dari Januari. Sekarang kita sudah singgah di penghujung Oktober sekaligus menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Yup, 94 tahun sudah 3 ikrar penuh sejarah terus eskis, bahkan hingga hari ini dulangan kebaikan dan semangat nasionalisme bakal terus diupayakan membuncah.

Baiklah, Sahabatku, pada kesempatan ini Guru Penyemangat bakal menyajikan kumpulan kata-kata mutiara dan bijak untuk menyemarakkan para pemuda.

Kata-kata Bijak Mutiara Ucapan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober
Kata-kata Bijak Mutiara Ucapan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober. Dok. Alihamdan.id

Kata-kata bijak mutiara ucapan peringatan Hari Sumpah Pemuda ini disajikan khusus untuk menyemangati kita dan cocok dijadikan quotes di medsos.

Oke, langsung disimak saja ya:

Kata-kata Ucapan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, Cocok Dijadikan Quotes

1.Selamat menyambut Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022. 94 tahun telah berlalu, mari kita bersatu, bangkit, dan tumbuh.

2. Selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022. Jadilah pemuda yang bukan hanya penuh dengan kisah, melainkan penuh dengan daya juang dan pengabdian.

3. Pemuda jangan lemah, karena bersatunya kita akan dapat mengguncang dunia.

4. Darah muda itu memang panas, tapi semangatmu jangan seperti hangat-hangat tahi ayam.

5. Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022. Mari kita bangkitkan jiwa muda untuk bersatu mengusir pandemi dari Bumi Nusantara tercinta.

6. Wahai pemuda dan pemudi, berhentilah mengumbar janji tanpa aksi. Karena kata-kata mutiara akan segera lenyap dan tiada orang peduli.

7. Selamat menyambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober. Jadikan dirimu pemuda yang hebat, dan mari kita bersama-sama tumbuh meraih cita.

8. Kita yang muda wajib punya cita-cita, agar nanti di masa senja tidak lagi menderita. Selamat menyambut Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

9. Tahun 2022 telah tiba dan Hari Sumpah Pemuda telah menyapa. Mari kita ingat kembali 3 ikrar utama seraya menata diri untuk lebih peduli dengan negara. Selamat Menyambut Hari Sumpah Pemuda.

10. Pemuda itu mengakunya bertanah air yang satu, tanah air Indonesia. Karena sudah semestinya kita bangga dengan negeri sendiri.

11. Jadi pemuda itu harus mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia. Karena kita adalah bangsa yang besar dan enggan untuk berpangku tangan dengan negara lain.

12. Jadi pemuda itu harus menjunjung tinggi bahasa persatuan. Cintai bahasa Indonesia dan jangan kau cemari keindahan kata-kata dengan untaian diksi dan caci.

13. Selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda. Mari kita berkarya, karena ucapan selamat sering kali tidak mengubah apa pun.

14. Banggakan dirimu dengan aksi dan karya, karena di luar sana tidak sedikit orang yang mati karena termakan oleh kata-kata. Selamat Menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022.

15. Duhai pemuda; jagalah bicaramu, jagalah sikapmu, dan perbaikilah adabmu. Karena di luar sana, banyak orang-orang cerdas tapi sering melewati bab sopan santun.

16. Berbahagialah menjadi pemuda, karena menua akan menjadi kepastian.

Baca juga: Puluhan Bait Pantun Sumpah Pemuda Inspiratif

17. Selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda. Entah itu hujan maupun turun salju, pemuda harus kuat dan jangan mau terus-menerus tenggelam dalam pilu.

18. Jangan biarkan orang lain mengusik impianmu di masa muda. Kamu yang menjalani, sedangkan mereka hanya bisa menilai dan berkata-kata.

19. Apalah arti umur jikalau sedikit pun tiada manfaat bagi diri, keluarga, dan umat. Apalah arti perjuangan bila cuma ada koaran aksi daripada tindakan nyata. Jadi pemuda tidaklah sebercanda itu.

20. Selamat menyambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022. Kata-kata mutiara dan bijak dihadirkan untuk menyemangati diri dan mengobarkan api semangat untuk lebih peduli dengan negara.

Kata-kata Bijak Sumpah Pemuda yang Menyentuh Hati

21. Hidup menjadi pemuda itu penuh dengan rasa sakit, tapi jika jangan pernah lupa tentang bagaimana kisah ikrar bisa menggelora. Bersemangatlah, dan manfaatkanlah momentum Sumpah Pemuda untuk meninggikan aksi dan karya.

22. Jadi pemuda itu harus kompeten tapi peduli dengan kesehatan, agar di usia tua tadi tidak mudah hipoten dan menyusahkan orang banyak.

23. Selamat menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022. Bangkitlah dari kesedihan dan mari kita bersatu untuk lebih dekat dengan kesuksesan.

24. Jadi pemuda itu harus bertatap ke depan, karena sering kali berdiam di masa lalu membuat impianmu terbelenggu.

25. Apalah arti tumbuh jika sedikit pun tidak kau pupuk rasa cinta terhadap tanah air. Duhai pemuda, mari kita kobarkan semangat jiwa nasionalisme.

Boleh Baca: Kumpulan Puisi Sumpah Pemuda Menyentuh Hati

26. Pemuda ada untuk Indonesia, dan Indonesia ada karena pemuda. Sudah semestinya kita menjadi bagian dari kemajuan negara, bukan malah menyusahkan dan membebani pemerintah.

27. Satu bangsa, satu nusa, satu bahasa kita. Sungguh kalimat yang pendek, namun artinya tidak akan cukup walau dicetak hingga berpuluh-puluh buku. Itulah kisah kita, pemuda.

28. Jangan kau mudah berkata tapi lupa berkarya, dan jangan pula kau sibuk mengurusi diri sendiri tanpa peduli dengan negara. Karena kita adalah pemuda harapan bangsa.

29. Indonesia besar karena pemuda. Semoga kita termasuk salah satu di antara mereka yang peduli dengan kemajuan bangsa ini.

30. Selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober. Manfaatkanlah masa muda sebelum tiba masa tua, karena sering kali penyesalan datang di akhir masa.

31. Tuhan hanya akan mengubah nasib seseorang yang mau berusaha. Jika kau adalah pemuda, maka lakukanlah yang terbaik di hari ini agar tidak ada penyesalan di esok hari.

32. Dulu para pejuang berkorban dengan darah dan air mata, sedangkan kita para pemuda? Renungkan baik-baik dan cobalah untuk melihat Bumi Pertiwi tidak dengan sebelah mata.

33. Banyak orang di luar sana yang hanya bisa mengubar janji kosong yang bikin pening kepala. Semoga para pemuda tidak termasuk salah satu di antaranya.

34. Selamat menyambut Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022. Gelorakanlah semangat pemuda tanpa harus memandang angka dan usia.

35. Pemuda itu tidak semata-mata dipandang dari elok dan cakapnya rupa, karena bagian yang terpenting adalah ketulusan hatinya.

36. Apalah guna pemuda bila sehari-hari kerjaannya hanya rebahan. Dunia ini nyata, Bro, dan waktumu akan terbuang sia-sia bila tak kunjung bangkit dari kasur yang empuk.

37. Seriuslah di dunia nyata dan jangan kau baperan di media sosial. Karena kita hidup ini makannya nasi, bukan makan kuota internet dan postingan status tetangga.

38. Janganlah merasa iri atas kesuksesan yang diraih orang lain, karena tiap-tiap diri butuh proses.

39. Kita tidak akan pernah tahu bagaimana perjuangan para pejuang di masa lalu jika tidak membaca. Duhai pemuda, tingkatkanlah literasimu dan pahamilah dunia dengan bijaksana.

40. Banyak orang di luar sana yang mengaku bijaksana tapi pada ujungnya bijaksini. Semoga para pemuda tidak termasuk satu di antaranya.

Kata-kata Mutiara Hari Sumpah Pemuda yang Bikin Semangat dan Lucu

41. Pemuda yang hebat itu mau beraksi bukan hanya sekadar ucap janji, apalagi hanya menabur kata-kata gombal tentang dialah yang paling banyak berkontribusi untuk negeri. Selamat Menyambut Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

42. Bangkitlah wahai pemuda, jangan mau mengalah dengan keadaan yang ada, karena tidak semua orang ingin terus bersedih dalam rela.

43. Selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022. Wujudkan mimpimu menjadi nyata, tapi jangan pernah duakan hati untuk berkontribusi untuk negara.

44. Siapa itu pemuda? Dialah yang muda dan dia yang berkarya.

Boleh Baca: Kumpulan Kata-kata Mutiara Tentang Kesaktian Pancasila

45. Jadi pemuda itu jangan lemah, tapi jangan pula sombong. Mari kita bersatu dan menjadi pribadi yang bersahaja.

46. Apalah artinya kata-kata mutiara tanpa rasa, dan apalah artinya bila negeri ini terus berdiri tanpa pemuda.

47. Berhentilah saling menyalahkan, karena semua orang punya dalil dan alasan. Kecuali memang dirimu yang berbicara tentang omong kosong.

48. Duhai pemuda, bersatulah kita dalam rajutan Bhinneka Tunggal Ika, karena perbedaan itu adalah bagian dari rahmat Tuhan.

49. Jadi pemuda itu harus banyak-banyak bersyukur, jangan malah ngomel dan menggerutu seperti emak-emak yang kehabisan bumbu masak.

50. Batu yang pecah bisa bersatu karena tiap-tiap retakannya itu berbeda. Marilah kita bersatu dan terus kobarkan semangat jiwa muda. Selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

51. Sejarah ada sebagai buah dari perjuangan, dan perjuangan akan terus ada selama ada kontribusi dari para pemuda. Mari kita bersatu, bangkit, dan tumbuh syahdan jangan mengaku lelah untuk mengabdi kepada Tanah Air Indonesia tercinta.

52. “Tanah air pasti jaya untuk selama-lamanya.” Kalimat tersebut bukan hanya sekadar doa melainkan juga cita-cita. Mari kita tatap ke depan untuk bersama-sama menggapainya.

53. Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan. ~Soekarno

54. Membangun negeri itu tidak mudah, karena negeri yang hebat bermula dari bangsa yang hebat, dan bangsa yang hebat terbentuk dari kumpulan pemuda-pemuda hebat. Selamat menyambut Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

55. Apalah arti puisi, pantun, hingga twibbon bila sedikit pun cintamu untuk negeri tiada kunjung bertambah. Mari kita petik hikmah dari ikrar Sumpah Pemuda dan segera bangkit untuk kesuksesan bangsa.

56. Selamat Menyambut Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022. Harapan kita adalah Indonesia Maju, Indonesia Bangkit, dan Indonesia yang terus Bertumbuh.

57. Usia 93 tahun sangatlah tua, tapi sadarilah bahwa jiwa muda akan terus berkobar selamanya. Selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022.

58. Pemuda hebat bukanlah mereka yang pamer jasa melainkan senantiasa bersahaja dalam usaha dan bangga telah tinggal di Bumi Nusantara.

59. Duhai pemuda, ayo bangkitlah. Jangan biarkan Ibu Pertiwi bersusah hati.

60. Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya.~ Soekarno.

***

Oke, demikianlah tadi segenap sajian Guru Penyemangat tentang kumpulan kata-kata bijak mutiara ucapan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 Tahun 2022.

Mari kita bersama-sama untuk bersatu, bangkit, dan terus bertumbuh sehingga menjadi tunas negeri yang bermanfaat untuk diri, keluarga, umat, bangsa, dan negara.

Salam Pemuda!

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "60 Kata-kata Bijak Mutiara Ucapan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022 yang Bikin Semangat"