Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Contoh Sambutan Upacara dan Kegiatan Hari Pahlawan Tahun 2021, Singkat, Padat dan Jelas

Contoh Sambutan Upacara dan Kegiatan Hari Pahlawan
Contoh Sambutan Upacara dan Kegiatan Hari Pahlawan. Dok. Gurupenyemangat.com

Hari Pahlawan Tahun 2021 Telah Tiba!

Wah, senang sekali rasanya Guru Penyemangat karena bisa kembali diajak semangat dalam rangka menyambut Hari Pahlawan, 10 November Tahun 2021.

Pada tahun ini, kita masih berdampingan dengan pandemi namun sudah memasuki era transisi. Adapun dari sudut pemerintah, diambillah tema "Pahlawanku Inspirasiku" untuk memeriahkan Hari Pahlawan.

Lebih khusus daripada itu, di sini Guru Penyemangat sudah menyediakan segenap contoh sambutan Hari Pahlawan untuk sahabat yang bakal menjadi pembina upacara maupun ketua panitia kegiatan.

Sambutan berikut disusun secara ringkas, padat, dan jelas serta bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Nah, silakan disimak ya:

Contoh Kata Sambutan Hari Pahlawan, Cocok untuk Amanat Pembina Upacara

Contoh Kata Sambutan Hari Pahlawan, Cocok untuk Amanat Pembina Upacara
Contoh Kata Sambutan Hari Pahlawan, Cocok untuk Amanat Pembina Upacara. Dok. Gurupenyemangat.com

Assalamu’alaykum Warahmatullah Wabarakatuh
Shalom
Om Shanti Shanti Shanti Om
Namo Budaya
Salam Kebajikan

Saudara-saudari sebangsa dan setanah air,

Pertama di atas segalanya, marilah kita panjatkan puji serta syukur kehadirat Allah SWT yang senantiasa dan selalu memberikan nikmat yang tiada putus-putusnya sehingga pada hari ini, 10 November Tahun 2021 kita semua bisa berdiri tegak melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan.

Shalawat berbingkai salam kita hadiahkan kepada Nabi semesta alam, Muhammad SAW. Semoga dengan bertambahnya hari, diri ini, keluarga, hingga semua orang semakin semangat untuk meneladan sifat beliau dalam kehidupan sehari-hari.

Saudara-saudari sebangsa dan setanah air,

Pada hari ini, 10 November Tahun 2021, kita kembali diizinkan untuk bersama-sama menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan. Memang benar bahwa situasi hari ini, kita masih diguncang pandemi. Namun perlahan-lahan stabilitas negeri ini dari berbagai aspek mulai membaik.

Adapun dari sisi pemerintah, diambillah tema “Pahlawanku Inspirasiku” untuk menyemarakkan peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021.

Bukan tanpa alasan kita menjadikan pahlawan sebagai inspirasi, karena selain berkorban tumpah darah untuk mempertahankan kedaulatan Nusantara, para pahlawan juga punya karya, karsa, dan teladan akhlak mulia.

Segenap nilai-nilai yang tersebut di atas itulah yang sejatinya perlu kita tumbuhkan dan tebarkan kepada diri, keluarga, umat, bangsa dan negara.

Saudara-saudari sebangsa dan setanah air,

Ada banyak kegiatan yang mencerminkan nilai-nilai dan semangat kepahlawanan yang bisa kita lakukan di masa transisi ini. Sadarilah bahwa segala sesuatu yang bertajuk kebaikan itu adalah bagian dari teladan kepahlawanan dan kebaikan tidak perlu harus yang besar.

Kita bisa melakukan kebaikan dari yang terkecil seperti menaati protokol kesehatan, berbelanja di warung kecil demi membangkitkan ekonomi mikro, berkarya, menulis buku, membuka lapangan kerja, hingga belajar giat.

Seluruh elemen dan kegiatan kebaikan yang kita lakukan di bumi ini bisa menjadi bagian dari meneladan nilai-nilai semangat kepahlawanan.

Di era milenial seperti hari ini, perang dengan bambu runcing sudah bukan zamannya lagi. Perang kita hari di tahun 2021 dan kedepannya semakin kompleks karena harus melawan diri sendiri, serta meningkatkan persatuan dan kesatuan seraya membangkitkan kecintaan terhadap tanah air.

Saudara-saudari sebangsa dan setanah air,

Dalam momentum peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 ini, marilah kita bersama-sama menyemangati diri, menguatkan hati, serta meninggikan aksi untuk ikut berkontribusi memajukan negeri.

Semangat harus terus berkobar, jangan malah hanya di Hari Pahlawan saja melainkan semangat setiap hari, kapan pun, dan di mana pun diri ini berada.

Saudara-saudari sebangsa dan setanah air,

Demikianlah sambutan yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang berbahagia ini,

Wassalamu’alaykum Warahmatullah Wabarakatuh
Shalom
Om Shanti Shanti Shanti Om
Namo Budaya
Salam Kebajikan

Contoh Sambutan Upacara Hari Pahlawan Tahun 2021 di Sekolah Singkat

Contoh Sambutan Upacara Hari Pahlawan Tahun 2021 di Sekolah Singkat
Contoh Sambutan Upacara Hari Pahlawan Tahun 2021 di Sekolah Singkat. Dok. Gurupenyemangat.com

Assalamu’alaykum Warahmatullah Wabarakatuh
Selamat pagi dan salam bahagia untuk kita semua.
Yang terhormat, Bapak/Ibu Kepala SD/SMP/SMA
Yang terhormat, Bapak/Ibu Dewan Guru, Staf Tata Usaha dan Segenap Karyawan
Serta, anak-anak yang saya banggakan,

Puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala nikmat yang terus mengalir pada diri kita sehingga pada hari ini, 10 November Tahun 2021 kita bisa menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan.

Shalawat dan salam kita hadiahkan kepada Nabi Muhammad SAW. Semoga dengan seringnya bershalawat kita akan mendapat pertolongan beliau di Hari Akhir nanti.

Bapak, Ibu, serta segenap siswa yang saya sayangi,

Pada tahun ini, kita kembali tiba di Hari Pahlawan tepatnya pada hari Rabu, 10 November Tahun 2021. Setiap tahun kita singgah di Hari Pahlawan, dan barangkali setiap tahun pula kita dikisahkan cerita kelam dalam Pertempuran Surabaya.

Apakah kisah tersebut masih relevan dengan hari ini? Sekilas, sudah pasti tidak. Namun yang paling penting untuk kita petik di sini adalah semangat nilai perjuangan dan nilai-nilai kepahlawanan.

Di sisi yang sama, kita pula tidak boleh melupakan sejarah, karena dari sejarahlah kita bisa mengerti betapa besar dan beratnya perjuangan para pejuang negeri ini.

Mereka bergerilya, bertumpah darah, kurang tidur, bahkan meninggal di medan perang. Apakah ketika kalah, mereka para pejuang lantas menyerah? Nyatanya tidak, karena semangat untuk membela negeri sudah menyatu dalam nadi dan darah.

Anak-anak yang Saya Banggakan,

Pun demikian dengan hari ini, salah satu semangat kepahlawanan yang bisa kita timba, bisa kita petik dan laksanakan di saat sekarang ini ialah semangat pantang menyerah.

Sebagai seorang generasi penerus bangsa, sudah sepantasnya kita jangan terlalu mudah putus asa, baperan, ngambekan, hingga patah arang.

Seorang pahlawan itu kuat, kuat hatinya, kuat cita-citanya, serta kuat pula nilai-nilai abdinya. Dan, yang tiada terlupa ialah, seorang pahlawan itu selalu bersungguh-sungguh dan tidak setengah hati dalam berusaha.

Jadi, Bapak/Ibu Guru harap, anak-anak sekalian pula bisa menjadikan para pahlawan sebagai inspirasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari hari ini.

Demikian, Wassalamu’alaykum Warahmatullah Wabarakatuh

Contoh Sambutan Ketua Panitia Kegiatan Hari Pahlawan 2021, Padat dan Jelas

Contoh Sambutan Ketua Panitia Kegiatan Hari Pahlawan 2021, Padat dan Jelas
Contoh Sambutan Ketua Panitia Kegiatan Hari Pahlawan 2021, Padat dan Jelas. Dok. Gurupenyemangat.com

Assalamu’alaykum Warahmatullah Wabarakatuh
Selamat Pagi, dan Salam Semangat untuk Kita Semua
Yang terhormat, Bapak/Ibu Ketua/Kepala……
Yang terhormat, Bapak/Ibu Tamu Undangan
Serta segenap peserta kegiatan peringatan Hari Pahlawan yang berbahagia,

Alhamdulillahirobbil’alamin, wa bihi nasta’in, wa ala umuriddun ya waddin.

Puji dan syukur kita panjatkan atas kehadirat Allah SWT yang senantiasa memberikan nikmat, hidayah, inayah, terutama nikmat kesempatan sehingga kita semua bisa hadir di ruangan ini dalam keadaan sehat walafiat demi menyemarakkan peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021.

Shalawat berlantunkan salam kita hadiahkan kepada Nabiyullah Muhammad SAW. Mudah-mudahan seiring dengan lancarnya bibir ini bershalawat kita akan mendapat syafaat beliau di Hari Kiamat Nanti.

Bapak, Ibu, serta segenap peserta kegiatan Hari Pahlawan yang berbahagia,

Pada tahun ini, kita kembali singgah ke momentum bersejarah dan penuh dengan nilai-nilai perjuangan yang bernama Hari Pahlawan.

Sekilas, peringatan Hari Pahlawan kembali mengajak kita untuk melirik kembali kisah suram dalam pertempuran Surabaya. Namun di era milenial seperti saat sekarang ini, bukan pertempuran yang ingin kita latih melainkan ajakan untuk memetik nilai-nilai kepahlawanan.

Atas dasar itulah acara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 ini diselenggarakan.

Kami mengucapkan terima kasih kepada segenap tamu undangan dan juga peserta yang telah menyempatkan diri untuk hadir seraya bersama-sama memeriahkan peringatan Hari Pahlawan.

Perlu diketahui, nantinya ada serangkaian kegiatan menarik dan inspiratif dengan tema besar “Pahlawanku Inspirasiku” mulai dari seminar, pelatihan kewirausahaan, hingga beberapa tangkai lomba.

Kami berharap kita semua bisa berpartisipasi dan mengikuti rangkaian kegiatan tersebut hingga selesai.

Dan lebih daripada itu, saya mewakili teman-teman panitia pula memohon maaf atas segala kekurangan yang ditimbulkan dalam kegiatan ini baik sebelum dimulainya kegiatan, saat berlangsung, serta saat selesainya kegiatan.

Mari kita bersama kita petik nilai-nilai teladan dan menjadikan para pahlawan negeri sebagai inspirasi demi membawa diri menuju sosok yang lebih baik lagi.

Demikianlah sambutan dari saya. Banyak maaf. Wassalamu’alaykum Warahmatullah Wabarakatuh

Download Contoh Sambutan Hari Pahlawan PDF

Nah, demikianlah dari beberapa pilihan contoh sambutan yang bisa kamu gunakan dalam rangka mengikuti upacara peringatan maupun kegiatan-kegiatan yang bertajuk Hari Pahlawan.

Silakan pilih salah satu dari sambutan di atas, dan dirimu pun boleh mengembangkannya sesuai dengan situasi, kondisi, dan kebutuhan.

Lebih daripada itu, Guru Penyemangat pula sudah menyediakan dokumen file sambutan Hari Pahlawan dalam format PDF yang bisa diunduh dan diedit.

Berikut link Download-nya:

Contoh Sambutan Hari Pahlawan 1 PDF

Contoh Sambutan Hari Pahlawan 2 PDF

Contoh Sambutan Hari Pahlawan 3 PDF

***

Selamat Menyambut Hari Pahlawan Tahun 2021. Pahlawanku Inspirasiku.

Lanjut Baca: Kumpulan Pidato Bertema Hari Pahlawan Terbaru Tahun 2021

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

Posting Komentar untuk "3 Contoh Sambutan Upacara dan Kegiatan Hari Pahlawan Tahun 2021, Singkat, Padat dan Jelas"