Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Zenius vs Pahamify, Mana Bimbel Online yang Lebih Oke?

Zenius vs Pahamify, Mana Bimbel Online yang Lebih Oke
Zenius vs Pahamify, Mana Bimbel Online yang Lebih Oke? Dok. Gurupenyemangat.com

Kira-kira antara Zenius vs Pahamify, mana bimbel online yang lebih oke menurut Sobat Guru Penyemangat?

Baiklah, jawabannya bakal kita dapatkan dari ulasan yang ada di bawah ini. 

Diriku akan memberikan penjelasan mengenai apa saja perbedaan dari Zenius dan Pahamify. Terutama dilihat dari fitur dan kelebihan yang dimiliki oleh keduanya.

Yup. Pada dasarnya setiap lembaga bimbel itu menawarkan fitur dan kelebihan yang menjadi karakter bin keunikan bila dibandingkan dengan bimbel online lain.

Ya, meskipun sama-sama menyediakan layanan kursus online, paling tidak mereka punya sanggahan ketika ditanya; Apa sih yang membedakan Zenius dengan Pahamify? Dan sebagainya.

Apa itu Zenius?

Bimbel Online Zenius
Bimbel Online Zenius. Dok. Zenius

Zenius merupakan platform bimbingan belajar online yang sudah ada sejak tahun 2007. 

Portal yang satu ini dianggap sebagai pelopor dari bimbel online yang sedang marak di era milenial. Terutama ketika kondisi pandemi.

Paket biaya belajar di Zenius juga terbilang lebih terjangkau yakni hanya berkisar mulai dari Rp170.000 untuk yang paling murah hingga Rp2000.000 untuk yang paling lengkap dan mahal.

Mahal? Maksudku premium. Hehe

Periode berlangganan Zenius pun juga bisa dipilih mulai dari 1 bulan hingga 1 tahun.

Apa itu Pahamify?

Bimbel Online Pahamify
Bimbel Online Pahamify. Dok. Pahamify

Berdiri sejak tahun 2018 kemarin namun sejak pertama kali diperkenalkan, Pahamify menjadi salah satu platform bimbingan belajar yang cukup diunggulkan.

Bukan hanya karena materi yang diberikan sangat beragam, melainkan juga harga bimbel online di Pahamify juga terbilang sangat terjangkau.

Untuk biaya bimbel 1 bulan saja pengguna bisa mengeluarkan biaya hanya Rp200.000 namun bisa mendapatkan potongan harga hingga hanya membayar Rp40.000.

Mungkin hal inilah yang membuat Pahamify menjadi salah satu alternatif bimbel online yang lebih terjangkau.

Zenius vs Pahamify, Mana Bimbel Online yang Lebih Oke?

Jika berbicara mana yang lebih baik diantara Zenius dan Pahamify, maka kita bisa ulik kelebihan yang ada di antara keduanya sehingga bisa memutuskan mana yang terbaik.

Kelebihan Zenius

Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Zenius antara lain:

1. Fitur unggulan yang dimiliki oleh Zenius adalah belajar online yang bisa dilakukan secara live atau langsung sehingga pengguna bisa belajar dengan suasana yang terasa lebih nyata meski tidak bertatap muka.

2. Konsep pembelajaran yang disediakan sangat menarik dengan video yang tidak membosankan karena durasinya hanya sekitar 3 hingga 7 menit.

3. Bank soal yang disediakan sangat lengkap dan bervariasi.

4. Didukung oleh tutor terbaik dari seluruh Indonesia.

5. Bahasa yang digunakan untuk menyampaikan materi di setiap video pembelajaran adalah bahasa yang ringan bahasa dan santai. Dengan begitu proses belajar pun akan menjadi lebih menyenangkan, akrab, dan semangat.

6. Memiliki koleksi konten edukasi dengan jaringan terbesar dan terlengkap. Kini sudah ada sekitar 90 ribu lebih video pembelajaran.

7. Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun Zenius sudah berhasil meluluskan ratusan Alumni yang sudah sukses dengan tujuan belajarnya masing-masing.

8. Periode belajar lengkap mulai dari 1 dan 6 bulan hingga 1 tahun.

9. Sangat cocok bagi pejuang SBMPTK dengan koleksi soal dan materi yang detail dan lengkap.

10. Akses ke semua pembelajaran lengkap tanpa batasan.

11. Biaya berlangganan murah mulai dari Rp170.000.

Kelebihan Pahamify

Meski baru diluncurkan sejak 2018 lalu, namun Pahamify memiliki banyak sekali kelebihan, diantaranya:

1. Kelas online yang bisa diikuti oleh pengguna agar bisa belajar secara online dan bisa diikuti secara gratis.

2. Banyak diskon menguntungkan dan promo menarik yang diberikan oleh Pahamify dengan potongan hingga 90%. 

3. Salah satu fitur unggulan dari platform ini adalah adanya fitur jadwal belajar yang akan membantu pengguna agar tidak ketinggalan dengan materi pembelajaran.

Alhasil meski proses belajar mengajar dilakukan secara online, namun pengguna bisa tetap konsisten belajar dengan waktu yang sudah terjadwal.

4. Susun target belajar untuk menunjukkan pencapaian apa saja yang bisa didapatkan setelah bergabung dengan Pahamify.

5. Fitur motivasi belajar akan memberikan dorongan untuk belajar lebih giat lagi ketika rasa malas mulai menyerang. Ehem, soalnya ada banyak sekali motivasi dan kata penyemangat untuk meningkatkan niat belajar.

6. Fitur ekstrakurikuler ini bisa digunakan untuk mengasah kemampuan pengguna dalam meningkatkan keterampilan lain yang dibutuhkan, sehingga tidak hanya fokus pada materi pembelajaran utama saja.

7. Di dalam Bank Soal ada banyak sekali soal yang bisa dikerjakan untuk melatih kemampuan. Soal yang disediakan pun sangat lengkap dan bervariasi.

8. Bisa mengikuti Try Out untuk melihat hasil belajar dengan mengerjakan latihan soal yang sudah ditentukan.

9. Agar bisa lulus di kampus impian pengguna juga bisa mempelajari soal yang sering muncul dalam tes UTBK dengan mengerjakan latihan soal UTBK yang sudah disediakan oleh Pahamify.

10. Jika sudah menentukan ingin kuliah di mana, dirimu bisa menggunakan fitur persiapan kuliah yang akan membantu untuk mencari info kuliah dan tes bakat serta minat yang dibutuhkan.

O ya, ada konseling yang tersedia bagi pengguna yang sedang mempersiapkan diri untuk masuk perguruan tinggi impian.

11. Fitus last video bisa membantu Anda yang lupa dengan materi yang baru saja ditonton sehingga bisa langsung membuat video yang terakhir diakses.

***

Zenius vs Pahamify, mana bimbel online yang lebih oke? Jawabannya bisa Anda tentukan setelah membaca kelebihan dari kedua platform bimbel di atas.

Kalau menurut Guru Penyemangat? Dua-duanya oke, sih. Terutama Pahamify; yang juga menyediakan konseling persiapan masuk PT.

Ya, soalnya kan kuliah itu salah satu poin dalam menentukan masa depan kita nanti. Kita? Maksudnya kamu. Hehe

Salam.

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Menulislah untuk menebar manfaat kepada seluruh alam, karena menuangkan kata-kata juga merupakan jalan ninja menuju kebaikan.

Posting Komentar untuk "Zenius vs Pahamify, Mana Bimbel Online yang Lebih Oke?"

--