Widget HTML #1

40 Quotes dan Caption Ucapan Hari Santri Nasional Tahun 2022 yang Memotivasi

Happy Santri Day 2022!

Hamdulillah, ya, Sahabat Guru Penyemangat. Sekarang kita kembali tiba di momentum bahagia bernama Hari Santri Nasional.

Padahal baru saja kemarin kita menyambut Maulid Rasul, tapi sekarang kita kembali menyapa hari bahagianya para santriawan dan santriwati di Bumi Nusantara.

Perlu diketahui bahwa santri juga bagian dari generasi muda penerus bangsa yang ikut memajukan negeriku Indonesia tercinta.

Tanpa ada peran santri, maka bisa saja makin banyak terjadi penyimpangan di negeri ini. Santri punya misi untuk meneruskan perjuangan dan dakwah Nabi seraya menyebarkan kebaikan di muka bumi dengan berbekal akhlak yang mulia.

Quotes dan Caption Ucapan Hari Santri Nasional
Quotes dan Caption Ucapan Hari Santri Nasional. Dok. Sidogiri.net

Baiklah, berikut Gurupenyemangat.com telah menyiapkan kumpulan quotes dan caption bertema Hari Santri.

Quotes dan caption ucapan Hari Santri Nasional Tahun 2022 ini bisa dibagikan ke media sosial seraya memotivasi para santri di mana pun mereka berada.

Nah, langsung disimak saja ya:

Quotes Hari Santri Nasional Tahun 2022

1. Hari Santri Nasional Tahun 2022 telah tiba. Mari kita rapikan sarung lalu bersama-sama menggaungkan resolusi jihad dan semangat bela negara.

2. Selamat Menyambut Santri Nasional Tahun 2022. Santri siaga jiwa dan raga.

3. Selamat Hari Santri Nasional! Gaungkan resolusi jihad untuk kedamaian umat dan negara.

4. Santri yang hebat adalah santri yang tidak mudah saling menyalahkan. Mari kita tinggikan nilai-nilai toleransi.

5. Apalah guna bisa baca kitab kuning kalau akhlak bernilai nol besar. Sungguh, adab itu lebih tinggi daripada ilmu.

6. Selamat menyambut Hari Santri Nasional Tahun 2022. Banggalah menjadi santri karena menuntut ilmu adalah jalan menuju surga.

7. Menjadi santri itu tidak mudah karena dituntut untuk menjadi mandiri sejak dini. Tetap semangat belajar untuk menjadi bagian dari kesuksesan negeri.

8. Santri adalah generasi penerus bangsa untuk mewujudkan Indonesia Emas Tahun 2045. Mari kita bekerja sama untuk menggapai cita-cita mulia tersebut.

9. Menjadi santri adalah pilihan dan setiap pilihan pasti memiliki risiko. Mantapkan hatimu dan jangan patah arang menggapai cita-cita.

10. Santri berkontribusi untuk kemerdekaan Indonesia. Sekaranglah saatnya bagi santri untuk ikut memajukan Bumi Nusantara.

Quotes Hari Santri Nasional Tahun 2021 yang Menginspirasi
Quotes Hari Santri Nasional Tahun 2022 yang Menginspirasi. Dok. Gurupenyemangat.com

11. Menjadi santri itu tidak mudah. Sejak kecil sudah tinggal jauh dari orang tua dan keluarga. Tapi tidak apa-apa. Semoga Allah mudahkan kita semua untuk menggapai Jannah.

12. Selamat Memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2022. Mari sama-sama kita kobarkan semangat untuk agama dan negara.

13. Hujan hari ini akan segera berganti cerah pada esok pagi. Begitu pula para santri yang saat ini sedang berjuang, karena akan ada kesuksesan setelah pengorbanan.

14. Menjadi santri adalah pengorbanan dan bagian dari jihad. Manfaatkanlah waktu dengan sebaik-baiknya lalu mari banggakan kedua orang tua dan negara.

15. Santri kegiatannya tidak hanya mengaji maupun membaca kitab. Santri juga belajar ilmu umum karena kesempatan sukses tiap-tiap orang adalah sama.

16. Sukses bagi seorang santri ialah ketika dirinya sudah dibekali ilmu agama, keterampilan, akhlak mulia, dan mau mengamalkan apa-apa yang didapatkan di pesantren ke kehidupan nyata.

17. Jadilah santri yang bermanfaat dan berguna bagi umat, karena sekarang banyak orang-orang cerdas namun kecerdasan itu hanya digunakan untuk kepentingan pribadi.

18. Tidak ada bedanya santri dengan manusia biasa, karena yang membedakan kita semua adalah derajat takwa.

19. Jadi santri itu harus setia. Setia kepada agama, juga setia kepada negara dan Pancasila.

20. Menjadi santri itu tidaklah mudah. Ada segunung pengorbanan dalam upaya. Tapi tidak apa-apa, karena setetes pengorbanan atas ilmu insyaAllah bernilai pahala di hadapan Allah.

Caption Hari Santri Nasional yang Memotivasi

21. Jangan malu jadi santri. Malulah ketika dirimu cerdas namun tak bermoral. Malulah ketika dirimu mengaku beriman namun tak mengerti apa itu toleran. Selamat Hari Santri Nasional Tahun 2022.

22. Jiwa santri siap berkorban untuk agama, cinta santri juga tersedia untuk membela negara.

23. Jadi santri itu harus kuat, karena mereka yang lemah akan segera tenggelam oleh pedihnya penderitaan.

24. Siapa bilang kehidupan santri itu serba kekurangan dan menderita. Hidup ala santri adalah bersahaja alias sederhana serta merasa cukup. Karena di luar sana banyak orang sudah berkecukupan tapi tak pernah merasa cukup.

25. Kita sering kali berdoa kepada Allah agar impian ini segera terwujud, tapi sedikit sekali rasanya lisan ini berdoa supaya dihadirkan perasaan untuk merasa cukup.

26. Selamat Menyambut Hari Santri Nasional Tahun 2022. Mari jadikan sholat dan sabar sebagai penolongmu dan bergantunglah hanya kepada Allah semata.

27. Agama dan nasionalisme adalah Dua kutub yang tidak berseberangan. Nasionalisme adalah bagian dari agama dan keduanya saling menguatkan - KH Hasyim Asy'ari.

28. Santri yang hebat adalah santri yang peduli dunia dan akhirat, tidak hanya salah satunya.

29. Selamat Memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2022. Semoga para santri selalu sehat, diberi kekuatan serta kelancaran untuk menggaungkan resolusi jihad dan membela tanah air.

30. Doakan yang terbaik untuk para santri, karena setiap kebaikan yang kita lakukan kepada orang lain nantinya akan kembali kepada diri kita sendiri.

Caption Hari Santri Nasional Tahun 2021
Caption Hari Santri Nasional Tahun 2022. Dok. Gurupenyemangat.com

31. Bersyukurlah kita hari ini telah singgah di momentum Hari Santri Nasional. Ungkapan syukur sebenarnya bukan untuk Allah melainkan untuk diri kita sendiri.

32. Dari santri aku belajar bahwa hidup itu secukupnya saja. Ingin makan, dan ternyata ada. Ingin jajan, dan ternyata ada. Ingin segala sesuatu, dan segala sesuatu tersebut dicukupkan oleh Allah SWT.

33. Belajarlah dari santri tentang kemandirian, bahwa hidup ini tak selamanya bisa menggantungkan diri kepada orang lain. Bahkan di saat matahari terbenam, bayangmu akan meninggalkanmu seorang diri.

34. Kehidupan di pondok pesantren sungguh membahagiakan, karena di sana kita bisa melihat santri-santri hebat penerus masa depan negeriku Indonesia.

35. Jayalah para santri Indonesia. Sehat selalu, dan teruskan perjuanganmu berkontribusi untuk Tanah Air Tercinta.

36. Membela agama adalah harga mati, membela negara adalah ketetapan yang takbisa ditawar lagi. Selamat Menyambut Hari Santri Nasional 22 Oktober Tahun 2022.

37. Jadilah santri yang mencintai dirinya sendiri, keluarga, Nabi, Ilahirobbi dan Tanah Airku Ini.

38. Selamat Menyambut Hari Santri Nasional Tahun 2022. Hujan panas kulalui, embun badai kunikmati, dalamnya ilmu akan kupelajari, bela negara tidak akan pernah aku pungkiri.

39. Atas izin orang tua aku mendapat restu bertemu kyai. Atas kerendahan hati kyai aku mendapat bekal ilmu untuk menuju surga dan berbakti untuk negeri. Selamat Menyambut Hari Santri Nasional 1444 Hijriah.

40. Jadi santri itu keren. Keren ilmunya, keren amalnya, keren akhlaknya, dan keren bela negaranya. Selamat Menyambut Hari Santri Nasional Tahun 2022. Bangga menjadi santri. 

***

Nah, demikianlah tadi sajian Guru Penyemangat terkait quotes dan caption untuk menyambut Hari Santri Nasional Tahun 2022.

Mari kita semarakkan peringatan HSN, sapa para santri, bahagiakan mereka, dan jangan lupa untuk mendoakan yang terbaik untuk santri di mana pun mereka berada.

Happy Santri Day 2022!

Guru Penyemangat
Guru Penyemangat Guru Profesional, Guru Penggerak, Blogger, Public Speaker, Motivator & Juragan Emas.

Posting Komentar untuk "40 Quotes dan Caption Ucapan Hari Santri Nasional Tahun 2022 yang Memotivasi"